Mario Teguh Business Art – Career’s Handcuff

3 07 2009
Mario Teguh Business Art

Mario Teguh Business Art

Malam ini kebanyakan orang saya yakin lebih banyak menonton acara Debat Capres di TV One, tapi saya memilih untuk menjadi manusia langka dengan menjadi minoritas. Saya memilih menonton Mario Teguh Business Art di O Channel. Berikut adalah beberapa petuah bijak Pak Mario yang bisa saya catat dan saya bagikan untuk anda, mohon maaf jika ada kesalahan atau kekurangan dalam penulisan.

Bagaimana cara menghargai pekerjaan?

Hormati pekerjaan meskipun anda dibayar kurang. Mengapa?

Orang yang mencintai pekerjaannya akan melakukan upaya terbaiknya, akan selalu berusaha untuk jujur.

Orang yang membenci pekerjaannya akan menjadi tidak jujur dan cenderung mencuri dan memanfaatkan segalanya demi kepentingan pribadi.

Pekerjaan apa yang harus dipilih?

Dari semua pilihan, pilih yang anda sukai, pilih yang menyebabkan anda bangun pagi, tidak makan siang, ketika dipuji anda bilang “ini biasa”.

Setelah meninggalkan karir, kenapa rasanya TUHAN tidak menginginkan kita untuk berhasil?

Jika anda berdoa dalam derita yang anda lihat adalah derita, yang Tuhan lihat adalah doa. Banyak orang melihat kesempatan sebagai beban, bukan jalan keluar dari masalah.

Bagaimana menyikapi orang yang tidak ingin kita berkembang?

Apakah orang itu begitu penting sampai bisa mengganggu kedamaian anda? Yang penting untuk kita apa? Tegaslah mengenai yang penting bagi anda. Orang yang mau maju mengalahkan keraguannya sendiri. Dan pada saat anda sukses, tetaplah berlaku santun, karena jika anda kasar, maka anda pantas diturunkan.

SUPER TIP

Dalam segala sesuatu, Apabila kalah dalam bisanya, menanglah dalam beraninya.

Sebagian besar dari keberanian adalah karena terdesak, terpaksa. Itulah mengapa Shun Tzu melarang kita menyerang orang yang tersudut, jangan menyerang prajurit yang sedang dalam perjalanan pulang.

Apakah pekerjaan yang kita sukai harus sesuai background pendidikan?

Jawabannya YA. Sekolah anda harus sesuai jika dulu dipilih dengan baik dan benar. Jika sekolahnya salah kenapa lalu pekerjaan anda harus sesuai dengan latar belakang sekolahnya?

Sesuaikanlah pekerjaan dengan kecintaan anda. Kecintaan ini yang akan melebihkan diri anda dalam bidangnya. Dan jika Tuhan sayang maka akan dilebihkan lagi rezekinya.

Bagaimana menempatkan ambisi, penerimaan hidup dan perbaikan?

Ambisi itu penting, ambisi itu keinginan mencapai tempat yang lebih baik. Yang tidak disukai adalah cara yang salah dalam berambisi. Kita cukupkan rezeki ini tapi tolong bantu aku untuk mencari yang lebih baik. Gunakan cara yang indah dalam berambisi.

Bagaimana cara menyikapi kekurangan?

Banyak orang bicara kekurangan sedang berfokus pada kekurangannya. Orang harus berkaca pada kekurangannya agar bisa melihat kelebihannya.

Kebanyakan orang menyadari kelemahannya, namun tidak menyadari bawa ia kuat di bidang lain dan Tuhan memberikan rezeki lebih di bidang itu.

WISE CARD

Sebagian perubahan harus ditunggu dan sebagian lain yang lebih penting harus dilakukan. Apakah anda pernah berdoa untuk sesuatu tapi hasilnya lambat? Itu harus ditunggu.

Tapi esoknya anda harus melakukan sesuatu dan berkata “itu harus dilakukan” dan anda harus berani memulai.

Jika anda ingin terus menguat dalam pelemahan diri yang terus menua, maka kita harus melakukan sesuatu.

Point of No Return (PONR)

Banyak orang memutuskan berubah tapi tau masih ada tempat untuk kembali tidak berubah.

Jika kita bisa jadi pribadi yang mencapai PoNR, maka dia akan melakukan daya terbaiknya. Lakukanlah sesuatu yang menyebabkan anda tidak bisa kembali lagi.

Apa bekal kita untuk menjalani PONR?

Segala yang kita miliki. Orang yang terdesak akan menemukan hal yang indah dari dirinya sendiri selama perjalanannya mencapai PONR.

Program ini mengundang orang apakah kita nyaman tentang sesuatu yang kurang. Gunakanlah pikiran anda karena pikiran anda adalah aset yang tertinggi bayarannya. Anda harus berani karena keberanian adalah peledak kemampuan anda hingga anda akan mencapai Point Of No Return dimana anda tidak akan bisa kembali lagi ke belakang, anda hanya bisa maju ke depan dan menjadi orang hebat.

About these ads

Aksi

Information

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 6.010 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: