Undangan Sosialisasi Penerapan Helm Ber-SNI

8 04 2010

Helm SNI

Salam Road Safety,

Melihat issue yang berkembang tentang penerapan SNI pada helm, serta implementasinya. Bersama ini Road Safety Association mengundang seluruh pengguna jalan yang ingin mendapatkan informasi tentang penerapan UU baru ini,

Hari            : Sabtu
Tanggal     : 10 April 2010
Jam            : 20.00 – 23.00
Tempat      : Gedung D lantai 4, Ditjen P2PL, Departemen Kesehatan, Jalan Percetakan Negara No.29, Jakarta Timur. ( Seberang LP Salemba )

Dengan pembicara :

  • Departemen Kesehatan
    • Untuk membicarakan dari sisi kesehatan, cidera yang dapat diakibatkan dari benturan kepala.
  • Ditlantas POLRI
    • (tentative) surat resmi telah kami layangkan kepada Dirlantas POLRI, semoga bapak Dirlantas langsung dapat berpartisipasi untuk meluruskan tentang penegakan hukum lapangan yang terjadi akhir2 ini.
  • Pakar Helm
    • Untuk memberikan penjelasan secara lengkap tentang helm SNI dan seluruh seluk beluknya. Dari uji teknis sampai perbandingan dengan model DOT/SNELL/lainnya.

Acara ini keseluruhan adalah kontribusi sosial dari seluruh pihak terkait. Kami tidak disponsori dana dari pihak manapun, maka dari itu, mohon keikhlasannya untuk dapat membeli konsumsinya masing-masing.

Semoga acara sosial yang kami laksanakan kali ini dapat memberikan informasi walaupun hanya sedikit. Undangan ini adalah terbuka, silahkan membawa siapapun yang memang tertarik tentang informasi penerapan SNI pada helm ini. Kapasitas ruangan yang disediakan adalah untuk 300 orang, semoga bisa mengakomodir seluruh peserta.

Terima kasih sebelumnya atas perhatian yang diberikan.

Tertanda

Road Safety Association
http://rsa.or.id





3rd Anniversary Pulsarian Community

8 04 2010





Oi Biker..Melek Privacy Dong..!

8 04 2010

Biker Ngobrol

Awalnya dari pengalaman riding di jalan, sewaktu berhenti di lampu merah Rawamangun countdown timer masih cukup lama. Tercetuslah obrolan ane dengan istri tercinta yang sedang berada di jok belakang. Kalau gak salah mengingatkan dia agar tak lupa beli makanan kucing..obrolan lantas berlanjut ke tingkah polah si Kibo, kucing kesayangan ane di rumah.

Si Kibo

Sedang asik mengobrol, keasyikan kami dikejutkan dengan celetukan seorang mas-mas yang juga sedang berhenti di atas motor bebek di sebelah kanan ane. Dia bilang “memang kucing kalau dipelihara dari kecil gitu mas..tapi ya kalo sampe nyolong ikan tetep saya tempeleng aja..”

Dengan pandangan menahan kesal ane lihat mas-mas itu. Tak layak lah kalau mas ini disebut biker. Helm cetok, sandal jepit, bulu kaki keliatan, kaos lusuh..tapi motornya..Honda Blade yang masih kinclong.

Tanpa membalas celetukannya ane berpaling ke sebelah kiri ane dan melanjutkan ngobrol dengan istri. Untunglah di sebelah kiri ane hanya ada bagian belakang mobil sedan. Tak perlulah ane takut pembicaraan ane dikupingi lalu ditimpali sembarangan.

Privacy adalah hal yang penting namun belum membudaya dengan benar di Indonesia. Padahal iklim bermasyarakat di kota besar seperti Jakarta ini sudah mengarah ke individualisme alias anu aing kumaha aing alias lu lu gue gue. Sebagai contoh coba tengok kasus sirine strobo (sirbo) di sebuah organisasi motor, ketika pengurus menegur dengan halus ke anggota yang memakai sirbo dengan entengnya si pemakai bilang “halaah..sudahlah, motorku yo sak karepku”. Menyebalkan bukan.

Lebih lanjut tentang privacy, dalam situasi ane di atas, seharusnya orang lain menghargai “ruang pribadi” ane untuk mengobrol dengan istri tercinta. Bukan malah pembicaraan ane diperhatikan lalu tanpa malu-malu ikut nimbrung ke dalam pembicaraan ane. Privacy tentunya bukan hanya milik para pengendara mobil yang benar-benar terisolasi dari lingkungan luar. Untung ane sedang bahas kucing, coba kalau ane sedang bahas rencana pembunuhan Pak Gayus Tambunan,, kan bisa runyam kalau didengar orang :D

Rupanya di dalam iklim individualisme yang makin kental dan kebablasan ini, masih terdapat sikap “mau tahu urusan orang”. Tak ubahnya seperti orang yang iri melihat motor tetangga lebih kinclong.

Buat yang baca artikel ini, ente pasti tergolong orang berpendidikan, tak ada salahnya berbagi ilmu tentang pentingnya privacy ini kepada sesama.


sumber foto:

ninja250r.wordpress.com








Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 5.749 pengikut lainnya.

