Dealer Berguguran, Konsumen Kecewa, Bajaj Harus Waspada..!

4 08 2010

Kendati kabar baik seputar Bajaj seperti artikel ane sebelumnya tersiar, namun tak lengkap rasanya jika ane tidak menyajikan kabar buruk tentang Bajaj. Apa itu?

Ya..di milis bajaj_pulsar_indonesia@yahoogroups.com sedang ramai dibicarakan mengenai tutupnya dealer di beberapa kota di pulau Jawa hingga Sumatera.

dealer Bajaj Balikpapan, masih buka hingga kini

Sebut saja dealer di wiyayah Jawa Timur, diantaranya Probolinggo, Madiun, Bojonegora,Jombang hingga Kertajaya Surabaya dikabarkan gulung tikar, sementara dealer Ahmad Yani masih buka Senin-Kemis, demikian penuturan bro Novel dari Pulsarian Ranger Area Surabaya alias PROV.

Ada pula kritikan bahwa Bajaj harus secepatnya menanggalkan logo dan atribut Bajaj dari gedung dealer yang tutup, ini untuk mencegah kehilangan brand image. Dan setelah menerima email tersebut Pak Phyllo Tarigan dan Pak Rizal Tandju pun bereaksi cepat dengan memerintahkan pemilik dealer untuk melepas atribut Bajaj dari ex-dealer tersebut.

Kritik pedas dan uneg-uneg telah kami ungkapkan sewaktu pertemuan komunitas Pulsarian dengan jajaran manajemen Bajaj. Tanggapan mereka positif dan menjanjikan adanya perbaikan dan pembukaan dealer Bajaj yang baru.

Kehilangan dealer berarti kehilangan brand image, ini fatal terhadap kelangsungan hidup sebuah brand motor. Honda dan Yamaha yang sudah lama menggurita mungkin tidak masalah kehilangan 1-2 dealer tapi Bajaj sebagai pemain baru harus waspada..!

About these ads

Aksi

Information

46 responses

4 08 2010
Mr_Long'S

Pertamax
Semakin bnyk dealer yg tutup
Semakin bnyk pula orng ragu utk membeli bajaj…

4 08 2010
Maskur®

kayak suzuki

4 08 2010
Penerjemah a.k.a Arif Rakhman

menurut pendapat saya, merek Bajaj sangat tertolong dengan adanya komunitas motor pulsar. tanpa komunitas yang sekuat itu, mustahil Bajaj bisa bertahan hingga sekarang.

4 08 2010
blognyamitra

@ pakde Maskur, dealer suzuki di wilayah jaksel ada yg tutup.

4 08 2010
dandy

tolonglah dibenahi lagi dgn cermat.jgn sampai brand image hancur setelah beberapa waktu ini menanjak. banyak pulsarianya akan kecewa…!

bravo pulsar!!!

4 08 2010
Moko

Bener.. Mirip kasus TVS beberapa waktu lalu banyak dealer tutup terutama di daerah Jateng, tapi untungnya bisa lolos dari masa yg cukup kritis dan sekarang udah pada buka lagi.
Moga2 Bajaj juga bisa melewatinya, sayang kalo produk2 bagus harus tersingkir n pasar dimonopoli pabrikan Jepang lagi.

4 08 2010
dnugros

wadewww…koq tutup dealernya??? buat para om-om petinggi bajaj harus segera berbenah dengan brand image yang dikeluarkan oleh produknya kalau ngga mau terus tergilas oleh produk-produk mopang

4 08 2010
Van der Syur

KIra-kira sebabnya apa ya?

4 08 2010
daris

coba jual bebek atau matic :D

4 08 2010
herimoko

Hwaaaduuuhhh… padahal lagi nabung pingin mboyong srigala ke rumah….

30 08 2010
krisna

kuat kan tekad mu anak muda….bravo bajaj

4 08 2010
yahonsuwakanja

korban persaingan…

4 08 2010
BJUBAH HITAM

yang mobil nasional aja bisa gulung tikar karena pabrikan jepang yg kaga mau ngalah dan kalah apalagi motor roda 2..

4 08 2010
Baridin

Saya jg pnya cita2 pngen boyong yg 220..di cirebon&kuningan msh ngeksis

4 08 2010
eltr/kentung

yup…market motor sport kan kecil tergilas dgn yg namanya matik….apalagi dgn brand yg terhitung baru(untuk indonesia)maka usaha keras harus di bangun untuk selalu exis di negeri ini…

4 08 2010
sirjack

makin ketinggalan dah sama TVS,,,,,,,,,,,,,,,

4 08 2010
Shark

lapor gan! dealer bajaj depan CTC Cikarang juga sudah tutup…..

4 08 2010
yudipies

Kalo, produknya berkualitas dan daya tahan motor kuat untuk dipakai bertahun-tahun, saya rasa tidak usah kawatir perlahan tapi pasti orang juga lama-lama mikir buat apa bayar mahal kalau kualitas sama atau bahkan lebih baik dari berbagai aspek seperti teknologi, fitur, kenyamanan, keamanan, endurance, dan style, dan memang harus diakui, mayoritas masyarakat indonesia memang agak sulit untuk merubah pikiran kolot dan ortodoknya, saya juga dulu memang agak fanatik dengan motor honda (kirana) saya yang sekarang juga masih saya pelihara karena daya tahannya yang luar biasa sudah saya pakai selama 7 tahun dengan kilometer sudah pencapai lebih dari 135.000 km lebih, tapi mesin masih bisa dipacu mencapai 120 km per jam (versi analog) gak pernah bongkar mesin hanya ganti kanvas dan plat kopling otomatis itu juga baru 2 bulanan yang lalu diganti dan tarikan langsung spontan lagi seperti baru…. saya memutuskan membeli pulsar 135 setelah melalui kajian selama hampir 2 bulan yang cukup menyita perhatian saya untuk membandingkan semua merk motor yang ada dilihat dari berbagai aspek… akhirnya saya putuskan untuk membeli pulsar…. dan saya tidak menyesal karena memang memuaskan….

30 08 2010
krisna

akur kangmas bro

4 08 2010
kelana

Apakah kejadian ini ada kaitannya dengan hengkangnya Pak Apong dari BAI? Only time will tell lagh…..(meminjam istilah juragan rondo hehehe…..)

5 08 2010
asmarantaka

wah jadi2 ragu2 beli Bajaj

30 08 2010
krisna

Biar kata orang banyak musolah eh masalah PIES ku tetep manteb dan jadi perhatian orang meleulu kalopas lampu merah udah kang mas jangan ragu beli aja satu tar ketagihan dah kaya saya saya aja mau lagi ambil yang P 200 sensasi berkendaranya tidak kita temuka di merk lain. suaranya yang khas hanya ada di pulsar begitu mantab dan mewah…….wuih pokoke cciami deh kangmas bro

6 08 2010
sithole

konsumen masih ragu … perawatan, suku cadang, harga jual bekas

7 08 2010
rondo garing

Bajaj gulung tikar karena ada 2 gajah lg perang . . .

7 08 2010
hadiyanta

kemarin aku sempat update status di FB curhat tentang bajaj, intinya aku dulu beli januari 2010, sampai saat saya nulis koment ini, hadiah jaket belum dikasih, jelas sekali ditulis, JAKET BELUM DIAMBIL.

Terus Spedometer digital saya saat KMnya 14.500 ngadat, kabelnya kayaknya kotor, tapi setelah saya bersihkan hasilnya kadang hidup kadang mati. Apa iya kabel spedo sudah harus ganti saat dipakai 14.000 KM? apa wajar?

Kepala mekanik bajaj di Jogja hengkang (mungkin gak sepaham lagi sama managemennya), jadi mekanik hanya ada 2 orang, kemarin saya datang jam 9:10 pagi, kelar servis jam 12 siang. Banyak banget bajaj yang nginep karena rusak yang berat, jadi harus ngantri lama banget hanya untuk servis sesuai KM.

Suku cadang : sekrup dibawah sein depan yang kanan rupanya copot (saya tahu setelah diberitahu mekaniknya) ok saya mau ganti dan beli, tapi di dealer barang sesederhanya sekrup saja tidak ada. Njur kon kepiye?

Teman FB saya ada yang bela-belain agar aku jangan menjelekkan Pulsar, OK jika toh pulsar bagus saya akui, tapi sebagai konsumen kita kan juga butuh servis dan suku cadang yang bener. Intinya 3S harus dibenahi.

Setahun lagi kayaknya aku ngikutin bro benny saja, cari yang seprapat liter :-)

8 08 2010
martini

@kepala suku: Ninja……..pow ….???

8 08 2010
james

waaaahh tenang .. dmn mn jagoan kalah dlu,,,, relax ajj,,, gw ajj pke xcd bsa ngalahin v ixion……. huhhhhh majjuu trus pantang munnnndduuurrr.. pokonya bangsa mega pro, satria, ma yg laennya lewat…..””””’

30 08 2010
krisna

mantab ajarin dong om wariskan ilmu kesaktian om masalahnya ana mau balap amakapal ommmmmm ditunggu wangsitnya om….

9 08 2010
prodith

@ james. : jagoan kalah dulu..langsung kabooorrrrrr…….hahahaha
setuju bro, dari sekian motor jepun yang dah ane punya, trus ane coba motor ini, rasanya beda

30 08 2010
krisna

akur bro owe punya jupi dah dikasi bokap skrg owe ada scorpi dah diwarisin ke ade skarang ane pake PIES ga boleh dipinjem siapapun termasuk ade owe abis saayang bangettttt takut kanpe knape pies ane……lov yu pies brapo pulsar

9 08 2010
noFUN

Kayak Minerva (xixixi… :mrgreen:)

*nasib yg punya gen lama.. tersingkir demi si VX..
*apa ikutan kepala suku yah? cari yg 1/4 liter juga (tapi bodynya gede amat.. berat..)

16 08 2010
donal arazi

tenang broo…yang pasti bajaj makin melejit,dari seni desain motornya paling bagus ….so india terkenal dengan seni yang tinggi,di balik kecanggihannya itu,,untuk jepang siap2 aja untuk turun..

30 08 2010
krisna

setubuh bro ane pengendara pies masih bingung kenapa motor sport tanpa moonoshock ini begitu menawan hati sampe bikin ane ga bisa nahan pada pandangan pertama jatuh cintrong dehhhhhhh…………..sekarang punya deh nyang warna merah muantabs benar…….

3 03 2013
dani

sama bro gue juga klo berpapasan sesama pulsar pasti pencet klakson,ga kaya motor lainya slonong boy,itulah makanya gue seneng pnya pulsar jadi bnyak temen di jalanan ..bravo pulsar

16 08 2010
donal arazi

aku baru beli p200…..wih mantaap bro…masalah suku cadang jangan khawatir rata2 lebih murah tapi kwalitas di jamin bagus…gw serasa jd artis naik pulsar 200 cc pokonya puaaaasssss….

24 08 2010
Tulus_Budi

Sangat Puas pake Pulsar, tapi klo servis di BERES makin panjanggggg….. BAI harus berpikir cepat dan taktis klo ga mau dibilang: hidup segan mati tak mau …

25 08 2010
Kang-ulid

Skadar info, dealer bajaj daerah probolinggo yg tadinya sempt tu2p, skrg udah buka kembali,

30 08 2010
krisna

manatabs

3 03 2013
dani

ya mudah2an exis trus pulsar

30 08 2010
krisna

mudah mudahan dealenya cepet buka lagi karena di daerah rumah diriku aja sudah ber munculan penunggang pulsar baru baru itu artinya penjualannya kanbagus oke mari kita doakan beramai ramai agar cepat dibuka kembali dealer yg tutup…..

2 02 2011
bayusan

wah sebagai pulsarian, aku ikut kecewa coz dealer-dealer BAJAJ ko malah tutup padahal banyak yang cari motor BAJAJ? apalagi dealer tempat aku bli di Bojonegoro, dah banyak tmenku yang tanya dealer BAJAJ dimana tapi malah tutup, apalagi karang motorku btuh servisan mekanik BAJAJ tapi malah gak ada

12 09 2012
kudil

Di Kota PALU Sulawesi Tengah Belum Ada Dealer Bajaj.. kapan yahh

9 04 2013
ANDI SETYAWAN

Memang benar sederek pulsarian… sebagai pendatang anyar nihh,.. ternyata pulsar ane dah jd pusat lirikan di tiap bangjo hehehe… yg pasti perform 135LS bikin ane pede besut aspal harian… Bravo motor Indian… Salam 2 Jempol…

16 04 2013
Jeanny

Buat Pengguna setia PULSAR ,disini kami hanya memberikan info bahwa BAJAJ akan komitmen untuk tetap membuka BERES2 nya walaupun mungkin kedepannya masih belum tau untuk pengadaan motornya lagi..
Dibawah ini adalah daftar Bengkel Resmi Pulsar untuk JAtim DST:
1.Bajaj Arjuna jl raya arjuna 138b Surabaya tlp 031-5347855
2.Bajaj A Yani jl Raya Ahmad Yani no 277 Surabaya tlp: 031-31188799
3.Bajaj Sidoarjo jl Raya Jenggolo no 50 Sidoarjo tlp 031-75185206
4.Bajaj Tropodo jl Raya tropodo no 49c Surabaya tlp 031-31188798
5.Bajaj Gresik Jl.usman Sadar no 48 Gresik tlp 031-75185209
6.Bajaj Malang Jl.Letjen Sutoyo no 28 Malang tlp 0341-7099507
7.Bajaj Pasuruan jl Pangliam sudirman no 30 Pasuruan tlp 031-31188799

Jam Operasional Senin -Jumat jam 08.15-16.30
Sabtu jam 08.15-14.00
Hari minggu dan besar LIBUR

Demikian infonya semoga bermanfaat

16 06 2013
Raizkai Say

hemb,,, jangan” nie trik penjualan BAJAJ, menghilang sementara untuk menarik peminat rider’s” , ketika PULSAR dijalanan mulai limited edition, banyak yg cari tuh trus mulai buka lagi deh diler”nya,, amiennn ^_^

20 08 2013
Cac Cac

waduh gmn tuu, gue baru rencana ni, mau beli bajaj pulsar, kok dealernya sdh mau tutup semua, kalau bisa jangan di tutup yach..cz byk ni tmn2 gue yang jatuh hati sm bajaj pulsar, n kl bisa tlng dong dealernya di buka di kota ampana,, kab tojo una-una..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 5.860 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: