Silaturahmi Kuya Sipil di Kongres ALSI-ITB 2010

5 10 2010

Suasana Kongres ALSI ITB

Berkumpul dengan rekan dan kawan se-almamater memang menyenangkan, apalagi jika lintas angkatan, dari tua sampai muda, bahkan yang belum lulus alias masih jadi “kuya” (istillah untuk mahasiswa Sipil)..Semua tumpah ruah berbaur jadi satu. Itulah yang ane rasakan dalam Kongres Alumni Teknik Sipil ITB (ALSI) pekan lalu. Kegiatan ini selain diadakan sebagai ajang silaturahmi, juga sebagai pesta demokrasi.

Logo HMS-ITB

halaman kampus Sipil ITB

Pesta demokrasi yang dimaksud adalah pemilihan Ketua ALSI untuk periode 2010-2014. Tercatat ada dua kandidat yaitu:

Profil kedua kandidat sudah ada di website mereka masing masing, silakan klik nama mereka untuk informasi lengkapnya. Berikut sedikit kutipan riwayat singkat mereka

Bambang Susantono

“…Selesai dengan dua gelar master, Abenk melanjutkan program doktoral di universitas yang sama untuk bidang Infrastructure Planning. Bidang ini merupakan program multi disiplin, dengan core di city and regional planning, civil engineering, economy, public policy dan public finance. Pada tahun 2000, Abeng menyelesaikan program Ph.D nya dengan nilai mendekati sempurna…”


Bayu Hanggoro

“…Setelah lulus dari Teknik Sipil ITB, Bayu mengawali karirnya dengan bergabung pada perusahaan marketing research, PT. Frank Small & Associates (FSA) Indonesia sebagai Data Processing Specialist.

Sejak tahun 1999 hingga 2007 Bayu mengemban tugas di luar Indonesia. Tepatnya di Melbourne, Australia dengan bergabung pada perusahaan software developer MarketMind. Ia bertugas sebagai Regional Asia Pacific Support Specialist.

Pada tahun 2005, ia menjadi Regional Technical Support Manager – TNSInfo untuk kawasan APMEA (Asia Pacific, Middle East & Africa) di perusahaan marketing research TNS yang berkantor pusat di London, UK…”

Keduanya seolah mewakili angkatan tua dan angkatan muda yang berebut hati para alumni sipil. Pak Bambang yang kini menjabat sebagai Wakil Menteri Perhubungan RI ini memiliki riwayat dan profil yang membanggakan baik dalam karir maupun organisasi. Sementara Pak Bayu Hanggoro pun juga memiliki riwayat karir dan organisasi yang mumpuni. Usia tidak jauh membedakan achievement yang telah mereka raih.

kedua kandidat berjabat tangan

Setelah melalui proses pemilihan secara terbuka dan juga sedikit kericuhan ringan (yaah..biasa laah kuya sipil gitu loch) , pada akhir acara terpilihlah Pak Bambang Susantono yang dipilih oleh pendukungnya. Dalam pidato sambutannya, Pak Bambang berjanji untuk dapat lebih sering mengadakan acara kumpul bersama alumni dan sebagai kegiatan pertamanya, ia akan mengadakan acara fun bike..! Manstaabb…ane siap deh kalo urusan sepedahan.. :D

Well, sebagai salah satu pendukung Pak Bambang Susantono, ane yakin bahwa siapapun yang akan memimpin ALSI kelak mengemban jabatan dan amanah dari ribuan alumni Teknik Sipil ITB. Ane mengharapkan Pak Bambang dapat mengadakan kegiatan yang dapat meng-“guyub”-kan para alumni yang terpisah jarak ini agar dapat lebih bersinergi (maksudnya yang tua bagi-bagi ilmu ke yang muda gitu.. :)).

Kalau dulu kegiatan ALSI itu identik dengan golf dan golf lagi..(hehehe…maaf nih para senior), harapan ane sekarang kegiatan ALSI bisa lebih membumi, misalnya saja diadakan Studium Generale alias kuliah umum, Workshop seputar dunia konstruksi, hingga silaturahmi rutin, nah..untuk urusan olahraga bisa dicoba bersepeda atau jogging bareng mungkin..?

pimpinan sidang

pernik Himpunan Mahasiswa Sipil ITB (HMS-ITB)

Dalam acara kemarin juga ane sangat takjub menyaksikan berbagai achievement yang sudah diraih oleh kakak-kakak senior ane. Sebut saja Pak Zulkifli Zaini – Dirut Bank Mandiri, Pak Lutfi Hamid – Komisaris PLN hingga Pak Harry Sasongko – Dirut Indosat, semuanya adalah alumni Teknik Sipil ITB.. sangat membanggakan.

Sungguh acara silaturahmi dan pesta demokrasi yang sangat berkesan, mudah-mudahan kita dapat mengikuti jejak sukses mereka.

Akhir kata, ane tak lupa berfoto bersama Pak Bambang Susantono, mudah-mudahan suksesnya menular ke ane.. Aminn…!!!

ane dan Pak Bambang Susantono

BTW, dalam acara ini terdapat door prize 100 televisi, namun kemarin baru 20 saja tuh yang diundi, sisanya kapan yaa…? :mrgreen:

About these ads

Aksi

Information

One response

5 10 2010
sofiyan

dari sipil ke it ke marketing ke manajement…
ujung²nya harus belajar manajement untuk jadi jajaran direksi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 5.983 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: