Side Stand Sepeda, Berguna atau Mengganggu..?

3 11 2010

My United Nucleus

Walah… di beberapa milis dan forum sepeda, hingga di BBM groups goweser, ane mendapati pendapat pro dan kontra seputar penggunaan standar samping alias side stand.

Mereka yang pro, memiliki argumen sebagai berikut:

  • sepeda mudah diparkir, tidak perlu ditaruh upside-down alias terbalik
  • tidak mengganggu kenyamanan riding kok..

Sedangkan mereka yang kontra, memiliki argumen sebagai berikut:

  • berbahaya..! side stand bisa nyangkut di crank dan pedal ketika gowes..
  • parkir..? gampang…cari tiang listrik atau sepeda ditaruh upside down ajaa..

Nah..dengan argumen-argumen tersebut, ane tetap pilih pasang side stand yang ane klem di swing arm belakang. Harganya Rp 50 ribu saja..he he..

Yah sampai saat ini ane tidak merasakan gangguan aneh-aneh dengan adanya side stand itu..Silakan cek foto-foto berikut..

side stand - 1

side stand - 2

Naah..biar lebih afdol, coba ane bikin polling…

Aksi

Information

11 responses

3 11 2010
ardhinugros

Berguna donk… Kecuali kalo sepedanya race replica alias fixie, ndak usah pake side stand hihi..

3 11 2010
asmarantaka

asli rada2 ngk perlu tuh..lah malah suka kena kaki oi…kan itu bagian paling menonjol dari sepeda..menurut ane lo :mrgreen:
kalo mo parkir mending di rantai di pohon ato tiang listrik aja..lebih aman :mrgreen:

3 11 2010
ato

dari dulu ampe sekarang belum pernah merasa keganggu dengan standart samping dari sepeda. ada2 aja gitu aja ribut.

3 11 2010
kentadis

om benny, kalo sepeda ane side standnya di bawah gear depan. Ntar deh ane foto trus ane kasih liat

4 11 2010
adicuzzy coolrider asli

perlu banget,
kecuali kalo side standnya sepanjang tiang bendera baru nyusahin tuh.,

4 11 2010
ichan

wah.. sama2 pemakai nucleus putih nih.. ^_^
saya juga pake side stand di posisi yang sama bro..

8 11 2010
Bang Aswi

Sampai saat ini saya belum menemukan berita ada yang kecelakaan gara2 standar itu. Cuma untuk penyuka sepeda praktis, tentu lebih memilih tanpa itu, apalagi penggemar sepeda gunung. Kalau untuk perkotaan sih, memang lebih baik ada standar. Itu saja.

13 11 2010
vegadeth

yang jelas ga nyusahin temen utk megangin sepeda saat ke toilet hihihi.

14 12 2010
arob

Berguna pastinya

9 01 2012
agungfirmansyah

Bro, ente beli di mana stand samping model itu? Apa tipenya?
Ane jg mau nyari buat united ane nih.

Thanks.

9 01 2012
bennythegreat

ane beli di bandung bro..di jalan yg khusus toko sepeda itu..lupa euy nama jalannya

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 5.909 pengikut lainnya.

