[Misuh-Misuh part.1] Boikot Bla..Bla..Bla..

24 03 2011

Setelah membaca artikel bro Saranto di sini, semakin jelaslah terbaca strategy ketakutan oknum yang disinyalir sebagai para komentator bayaran, fanboys fanatik dan oknum FPA (Front Pembela ATPM) yang kerap bikin rusuh di berbagai blog.

Sepertinya sejak kasus tragedi komentator ber ID Ayumi dulu, dunia perbloggeran menjadi heboh. Pembaca blog yang notabene masyarakat pecinta dunia otomotif semakin terbuka matanya. Kini mereka sadar, mana blog yang menjadi penjilat bokong ATPM serta menjadi corong marketing ATPM, dan mana blog yang benar-benar bebas dari segala pengaruh ATPM dan berani menyuarakan like or dislike mengikuti kata hati mereka.

Senang sekali ane dengan artikel bang Joe Trizilo di sini yang menyuarakan bahwa blog itu merupakan media senang-senang. Bagi penulis blog, dengan berbagi ilmu dan pengalaman, mereka memperoleh kepuasan dan pelepasan stress. Sementara bagi pembaca, mereka memperoleh ilmu dan menyerap pengalaman tersebut. Simbiosis mutualisme yang positif tho?

Tapi bagaimana jika ada oknum yang mengaku sebagai blogger otomotif, namun hanya sekedar menjadi makelar ternak dengan mengumpulkan blogger lain sebagai bargaining power aka. ternak untuk dipersembahkan sebagai sesajen kepada pihak ATPM? Weleh…bagi ATPM keluar dana untuk menjamu puluhan blogger itu mah kecil dibandingkan artikel blogger yang akan mempopulerkan produk-produk mereka. sang oknum blogger juga dapat bayaran lhoo..masalah pembaca bakal suka atau tidak dengan artikelnya, yah..MASA BODO…yang penting gue dapat duit…!!

Namun apakah semua blogger dapat diternakkan..? Oh..tentu tidaak..Oleh karena itu terjadi perpecahan disebabkan perbedaan prinsip. Sudah pada tahu lah ceritanya..Bagi yang mau diternakkan, ya monggo ikuti si blogger gembala sesat..Bagi yang mau bebas ya silakan keluar dan tak lupa merangkul mereka yang tidak tahu agar tidak tersesat.

Yah, itulah sedikit nukilan kisah dunia blogger otomotif dari sudut pandang ane yang cupu bin lugu ini.

Sekarang lanjut kepada pandangan “dunia” kepada blogger otomotif. So, dari pandangan ane yang cupu, lugu dan cuek ini..Sesungguhnya ATPM kelas kwek-kwek yang sukses meracuni mindset masyarakat bahwa motor buatan mereka itu adalah yang paling wah,  bisa jadi sangat takut kepada ulah blogger yang tidak nurut bin manut kepada mereka. Mereka sangat takut mindset brand yang telah tertanam di benak rakyat Indonesia itu terusik. Karena jika mindset terusik, maka produksi akan terganggu..!

Apa sih bukti kekuatan mindset itu?

Yukkk..lihat dulu..Dalam ranah permotoran, kita lihat dulu.. Di sini jelas, produsen memanfaatkan kegagalan pemerintah dalam menyediakan trasportasi massal yang layak di perkotaan. Lihat deh..kota sekelas Jakarta masih ada aja angkutan umum bernama Metromini dan Kopaja dimana ada orang bernama Kenek bergelantungan dan sopir ugal-ugalan kejar setoran. Woi…rakyat juga bukan orang bodoh..Mana layak tuh angkutan umum macam begitu. Yang diangkut itu orang coy, bukan kambing…!

Bahkan sempat ada artikel di sebuah media yang menyatakan bahwa BURUKNYA LAYANAN TRANSPORTASI MASSAL YANG TERJADI DI KOTA BESAR INI TURUT DIPELIHARA oleh oknum ATPM bersama-sama dengan kroni-kroni pemerintah yang nakal. Tujuannya apalagi kalau bukan agar produk si ATPM terus dibeli masyarakat..! Lalu apakah berjualan kendaraan bermotor itu salah? Owh..tentu tidak dooong..Tapi mbok ya jangan overdosis alias kemaruk..! Sempat ane dulu berharap bahwa pabrik salah satu ATPM itu mbok ya kebakaran kek..dibom kek..Oalahhh..ndak taunya gak berapa lama kemudian pusatnya di Jepun sana dilanda musibah GEMPA BERKUAH..hmmm..impianku terkabul? :mrgreen:

Tapi sayang, masyarakat dibuat bingung. Kepada siapa sih mereka harus teriak? Kepada siapa mereka harus mengadu? Sekalinya menghujat pabrikan kendaraan bermotor, para pejabat ATPM atau orang pada umumnya langsung berkilah…”Laah nanti kalo pabrik motor tutup, banyak pengangguran dong?” Ealah…kok ya gitu amat, seolah tak ada kerjaan lain bagi rakyat Indonesia yang negaranya (katanya) kaya ini..

Yaah..daripada masyarakat bingung, lebih baik ke dealer motor saja. Lihat tuh setelah dihitung-hitung, katanya mencicil motor itu lebih murah daripada naik angkutan kambing. Jadi..berbondong-bondonglah masyarakat yang butuh kendaraan ini mengkridit sepeda motor.

Yang paling laku apa? Ya jelas bebek..! Karena bebek murah, bebek simple perawatan, sparepart tersedia dimana-mana. Masyarakat Indonesia just love bebek..!

Tapi namanya manusia tidak pernah puas, entah itu motornya bebek, matic atau sport sekalipun, tipikal masyarakat Indonesia selalu mengagungkan KECEPATAN. Jadi jangan heran bila di jalan, biarpun motornya cuma bebek, namun larinya menyaingi Yamaha R6.. :mrgreen:

Kemudian..setelah sukses memiliki motor, dengan kebanggaan yang telah merekat kuat pada motor dan pastinya merk, sang pemilik akan cenderung bersikap defensif bahkan tak segan ofensif bila jenis motor dan brand motornya dicela.

Tipikal pemotor pada umumnya akan bersikap defensif jika tunggangannya diserang alias tidak diapresiasi, mereka cenderung tidak suka melihat fakta bahwa ada motor yang lebih bagus dari miliknya, mereka ingin bahwa keberhasilannya mencicil motor itu dihargai dan jenis motornya diapresiasi. Tapi bagaimana mungkin image motor diapresiasi jika tingkah laku tipikal pengendaranya berlaku menyimpang. Cap motor copet dan motor sruntulan sudah jelas lah ditujukan ke jenis motor apa..Juga cap motor tukang karpet dan motor Inspektur Vijay juga sudah pada tahu lah ditujukan ke motor apa.

“Hari gini masih pake bebek..?” “Motor matic hanya untuk yang cantik..” “Hari gini oper gigi..?”, “Motor batangan simbol arogan”… itulah celaan yang ditujukan kepada berbagai jenis motor. ATPM pun tak ketinggalan membuat bermacam iklan yang tak kalah seru..Saling menjatuhkan merk lain dan berlomba menanamkan image produk motornya ke benak calon konsumen. Tujuannya apalagi kalau mencoba menanamkan brand dan membuat orang agar beli! Disinyalir pula bahwa ATPM tak segan membayar komunitas motor dan oknum-oknum yang ekstrim bin fanatik demi meruntuhkan pihak-pihak yang berani bicara miring tentang brand mereka. Psy war digelar lewat dunia maya khususnya blog. Mengapa? karena masyarakat yang terdidik akan mencari informasi di dunia maya.

Hasilnya sebagaimana banyak terlihat, adalah pemotor yang dibuat cinta buta kepada tunggangan dan merk motornya. Pokoknya motor gue adalah yang paling…yang ter…yang super cepattt..jembatan bisa rubuuuh…halangan bisa kulewati…Semuanya jadi fanatik dan cinta buta, rela jadi komentator FPA dan bisa jadi diternakkan oleh ATPM untuk mengubah image sang pabrikan. Dibayar berapa seeh harga dirinya sama ATPM..?

Padahal, sejatinya, sepeda motor itu seharusnya adalah untuk hobby, bukan dispek down lantas dijual massal kaya di negara ini..Sehingga membuat jalanan penuh bin semrawut dengan ulah begitu banyak oknum pengendaranya yang ugal-ugalan.

Wehehehe..para pemotor barangkali sudah lupa tuh sama sebab awalnya menjatuhkan pilihan naik motor karena apa..Selain karena malas naik angkutan umum yang cocoknya buat kambing, Ya juga karena malas mengkritisi pemerintah yang gagal..Mau ngadu kemana bingung, ya jadilah beli motor sendiri-sendiri. Ujung-ujungnya tersesat dalam pusaran angin pertarungan antar merk motor. Kalau gak jadi pemotor fanatik ya jadi komentator ternak.. :mrgreen:

Lha..pemerintah juga cuex bebex kok..Lihat aja pembangunan jalan TERUS DIPERPANJANG..sementara penjualan kendaraan bermotor tidak di rem. Hasilnya ya mbludag..!!

Rakyat juga sepertinya gak keberatan tuh jalanan macet. Tenang-tenang aja, tapi mungkin hatinya nggerundel beraat di atas kendaraan pribadi masing-masing..inilah para korban PEMBODOHAN OTOMOTIF..

Paling cuma bisa misuh-misuh di dunia maya..olok-olok Pak Foke You..Padahal Pak Foke You mah cuek waee sambil pelintir kumis..hehehe..

Sekian dulu misuh-misuh part.1..Namanya juga blogger, harus manfaatkan blognya untuk tempat curhat bin berpendapat dong..Nanti lanjut lagi ya.. Mau tau seperti apa ulah komentator bayaran? Silakan simak komentar mereka yang misuh-misuh di bawah ini…

:mrgreen:

About these ads

Aksi

Information

147 responses

24 03 2011
bengsing

pertamax…max…max…max…max…max…max…max…max…max…max…max…max…

ijin baca om,,,,,capcusssssssssssss

24 03 2011
anton nugroho

king kong kuobong…..

24 03 2011
anton nugroho

dibanding thailand, pcx lebih mahal berapa persen, cbr lebih mahal berapa persen, ninja lebih mahal berapa persen. kita jangan mau dibodohi ATPM serakah.

24 03 2011
warung DOHC

nulise lembur tekan jam 2 bengi iki :D
ayooo mana para kalongers?

24 03 2011
Mbah Dukun ... ┌П┐(‾.‾҂)

di eropa-amerika-oz, motor digunakan sebagai kendaraan hoby, atau mereka yang tinggal di perkotaan aja, makanya populasi motor lebih kecil dari mobil. CMIW – mereka yang bisa beli motor pasti mampu beli mobil …

24 03 2011
Joe Trizilo

kebalik mbah…. mereka yang mampu membeli mobil pasti sanggup beli motor….. soalnya kebanyakan motornya moge… xixixixi…

24 03 2011
warung DOHC

fansboy bakal mumet belain kalo motor gado2 macam ini:

http://azizyhoree.wordpress.com/2011/03/23/moge-gado2-rasa-jepang/
:mrgreen:

24 03 2011
sampah

gw bingung mau komentar apa..

blogger2 sama FB lama2 sama aja.. semua pake emosi..

komentar buat blogger idealis sama saja dengan komentar ke FB garis keras.. seakan percuma..

FB garis keras pun ada juga yang bukan antek ATPM, blogger idealis pun juga ada yang bukan antek ATPM..

-FB non ATPM, sakit ati lah pasti kalo motor/ pabrikan kebanggannya diragukan/dicela sama blogger idealis, lalu FB bikin komen balasan..
-blogger idealis, sakit ati lah pasti nerima celaan dari FB garis keras..
wajarlah itu semua, siapa yang menanam dia yang menuai..

FB kalo sudah terpojok, ramai2 ngajak temen2nya sesama FB membombardir komentar balasan..
blogger idealis kalo sudah terpojok, temen2nya sesama blogger juga ikut memborbardir dengan postingan balasan..

blogger idealis sakit ati dengan FB garis keras..
FB garis keras sakit ati dengan blogger idealis..

blogger = FB = manusia juga

pro kontra wajarlah, dan pasti selalu ada.. pintar2 kita aja memilah2 informasi..

intinya bersikap dewasalah n gausah emosi berlebihan, kalah jadi abu menang jadi arang..

24 03 2011
dubur panas

kurang sajen dia :-)

24 03 2011
Abu Tanisha

hehehe bener juga ya gan….

25 03 2011
ope

gw sepaham ama agan yang satu ini……

24 03 2011
Donal Terores

om big,,, tulisane panjaang buanget,, sampe ngos2an bacanya….
hehe :mrgreen:

24 03 2011
PakBambangNunggangJaran

sabar sabar sabar adem, sejuk, angin semilir, suara lirih burung berkicau, damai,,,,

24 03 2011
lekdjie

kampretttoo..kampezzzooo..dasar pitecanthrophus!tak nuklir sisan sampeyan..xixixi
-ndisiki wisuh tangan sikik um ben :mrgreen: -

24 03 2011
dani

bukan inspektur vijay mas ben,tapi tuan takur…nylekit deh kalo motor hasil jerih payah sendiri diolok kayak gt…

24 03 2011
Mercon C Lagi dilema

sip, ahahaha,,, postingannya mantapp,,, like this,,,
hidup bang benn :mrgreen:

24 03 2011
si oom as varioputiih

puanjang yak :o

24 03 2011
Bonsai Biker

:::::::::::::::::::::::::::::::::
Tapi bagaimana jika ada oknum yang mengaku sebagai blogger otomotif, namun hanya sekedar menjadi makelar ternak dengan mengumpulkan blogger lain sebagai bargaining power aka. ternak untuk dipersembahkan sebagai sesajen kepada pihak ATPM? Weleh…bagi ATPM keluar dana untuk menjamu puluhan blogger itu mah kecil dibandingkan artikel blogger yang akan mempopulerkan produk-produk mereka. sang oknum blogger juga dapat bayaran lhoo..masalah pembaca bakal suka atau tidak dengan artikelnya, yah..MASA BODO…yang penting gue dapat duit…!
::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
Asem aku ra elok-elok, tapi ujug-ujug nongol, wah susah jadi nubi emang

24 03 2011
nadi

Wkwkwkwkw….. ini komentar terlucu Pak James Bons selama ini wkwkwkwkwk……
Terkena jebakan Rambo…. :mrgreen:

24 03 2011
Bonsai Biker

ngeblog maupun komentar memang butuh kearifan

http://2brk.wordpress.com/2011/03/22/ngeblog-dan-komentar-butuh-kearifan/

ARIF mana yak

24 03 2011
bjl

opo?

24 03 2011
Joe Trizilo

Lanjut……. berantas yang membodohi insan otomotif kita…..

24 03 2011
sekopati

aku gak mau cuwex bebex maunya cuwex seprot aja…..bang ben baru kali ini saya baca tulisan yg panjang beneeeeeeer…..

24 03 2011
yahonsuwakanja

LIKE THIS….

24 03 2011
24 03 2011
Virus

ahahahay…MANTAB
setujaaa ama artikelnya om ben…dan klo mnurut ane tuh strategy Fans boy bayaran atao komengtator bayaran lama-lama gak ampuh, karena apa? nih dengan adanya artikel kyk om arantan, om triatmono dan om ben berarti dah ad 3 org bergerak melawan…minimal dengan ada ny artikel tentang boikot memboikot kan makin jelas karena hal apa terjadi, pembaca jadi tahu bnyak ternyata ATPM A – Z mana yg sering berbuat onar melalui fans boy nya…
xixixixi…

24 03 2011
simalakama

honda kah yg di maksud????

24 03 2011
jape methe

siip tambah rame warunge. Mbahas ginian murah meriah semua merasakan

24 03 2011
ruwet

wah postingane bikin Adem… lanjutkan

24 03 2011
dnugros

sampe orgasme bacanya, tapi emang benar pendapat sampean

24 03 2011
Triyanto Banyumasan

Ninja 250 sama Pulsar emang motor keren, sopo wani ngomong elek ? Kamplengi sisan…. :mrgreen:

24 03 2011
Oche

kok jadi sewot bro, jangan2 FB juga ya….???

24 03 2011
Kakang ali

FB-Suzuki yang semakin pasrah :D

24 03 2011
Osee

hmmmm..! artikal panjuaaang banggets koq gak nayambung sama judulnya

24 03 2011
tigerpiceks

artikele kedawannnn …. *nyerah.com

24 03 2011
uikjoss

apik… apik… apik tenan, lanjut…..!!!!

24 03 2011
kriket

saia mau deh jadi komentator bayaran untuk para ATPM,
tapi ngga mau terikat kontrak, artinya gw bisa merangkap jadi komentator disemua ATPM, ntar semuanya gw bilang bagus deh…
1 komentar gw hargain 100 ribu
bagaimana?
hehehehe… :mrgreen:

24 03 2011
pridesonline

kok hidup jadi blogger keras banget yah.. piss deeeh

24 03 2011
kingrider

Motor/mobil di negara lain cenderung jadi barang yg pemakaiannya cuma di weekend. di sini sebenernya saya juga berharap begitu, tapi… apa mau dikata, kualitas angkutan umum di sini, terutama Jakarta, hancur mina… (dah suka molor, banyak preman, jorok, yg nyetir juga gayanya ngelebihin pembalap f1 alias seruntulan). Sudahpun begitu rata rata kondisinya pada gak laik jalan, palingan cuma transJ sama KRL AC yg rada beneran(inipun suka molor), sisanya nol gede, minus malah. Jadi ya, jadilah motor/mobil jadi primary transport, alhasil karena merasa tiap hari sedikit banyak dibantu oleh motor/mobil tersebut, lahirlah FB FB yg gak dibayar tapi rela mati2an bela tunggangannya. ATPM disalahkan sepenuhnya? gak bisa juga, karena kondisinya mereka hanya memanfaatkan situasi yg tidak ideal ini. Jadi kalau menurut saya sih, selain nulis tentang safety riding/driving dan artikel anti pembodohan otomotif, saran saya kalau bisa para blogger juga menyuarakan tentang perbaikan angkutan umum kepada pemerintah dan pengusaha angkutan dan juga kampanye penggunaan dan pengawasan bersama angkutan umum kepada masyarakat. Demikian menurut saya, terima kasih dan mohon maaf kalau ada yg kurang berkenan

24 03 2011
kmphlynx

hmmm…, bener juga, bro… banyak juga tuh para fb non-komersil yg rela dan siap membela mati2an merk tunggangan mereka kalo dikritik or dikomentari..

btw.., part 2 ny ta’ tunggu om ben…, or jgn2 mo bikin trilogy…

bikinnya yg versi kolosal yaa… biar tambah rame bin seru.., heheh

24 03 2011
komengtatorternak

he..he..he..
memang yang namanya persepsi itu subyektip, bikin salah paham, tapi karena persepsi semua terlihat indah..

24 03 2011
idogms

Alhamdulillah…
selesai juga bacanya. panjang banget om…

24 03 2011
idogms

baru komen…
ternyata FB bs jadi adalah korban “Pembodohan Otomotif”…

no more FB. we are Bikers.

24 03 2011
kmphlynx

tul..! se7 bgt..
saling bantu ketika di jalan, ga usah liat merk…
siiip lah…

24 03 2011
beopat

kulonuwun,
kalo ada orang punya mongtor, trus kalo gawe, turing muter2, berdua karo montore, lha apa gak merasa sejiwa dng montore. apalagi ditambah warna2 penglaman ngesot, ndlosor tapi tetep keker, gagah, mantap. maka jadilah ia fb garis keras, gak dibayar gak popo, asal jangan nyebut tunggangane jelek. karena tungganganmu adalah harimaumu :mrgreen: pissss wae lah
zwingggggghhhhhhhhh……..

24 03 2011
Bondet

sabar2 mungkin maksud bro ben, banyak benarnya, intinya mbok yo yang punya negoro mulai berpikir masalah transportasi yang ideal, jangan berpikir dengan banyaknya kendaraan yang ada akan berbanding lurus dengan peningkatan pajak akan menjadi semrawut jalan rayanya, mau kekantor, saya senang naik sepeda onthel harus pepet2an dengan motor, oalah ingin sehat saja susahnya setengah mati, yang dipikir pemerintah hanya perbaikan jalan u/ motor & mobil, tanpa menghiraukan tempat pejalan kaki & pemakai sepeda onthel, nasib2…dan yang penting lagi mbok ya sopan santun berkendara dimasukkan di kurikulum sekolah & ijin SIM di perketat biar mengurangi angka pengendara ALAY……sok jago ngebut, sok jago sruntulan………..

24 03 2011
Abu Tanisha

ramboeistblast.wordpress.com/2011/03/18/say-yes-to-gambaru/

24 03 2011
adkarta

ninggalin jejak dulu, kepanjangan artikelnya.wkwkwkw

24 03 2011
Igfar Pramarizki

saya blogger apa ya mas.. ehehehe

bodo amat si Biru mo diolok2.. pelan, ga keren, ga bisa ngebut, kuno..
Suzuki juga udah ga semangat kayaknya..

Yang penting attitude saya dijalanan bener.. ga songong.. pecicilan kaya bapaknya yg punya jalan..

Biar jelek2, si Biru pernah di pake Kamen Rider Black RX lho..

http://motorbiru.wordpress.com/2011/03/24/suzuki-thunder-pernah-menjadi-pilihan-kamen-rider-rx/

Piss… :D

Tapi setuju sama mas.. blogger seharunya jujur dan menggunakan blog sebagai wadah curhat.. bukan jadi ladang bisnis terselubung.. kasian masyarahat.. di internet masih aja di bego2in.. udahlan nontonya sinetron.. di internet juga di kasih sinetron pembodohan..

Ya sudahlah..

24 03 2011
kentung

yang jadi BLOGER TERNAK NGACUNG…
yang jadi COMENTATOR TERNAK ngac3ng…..

24 03 2011
yahonsuwakanja

xixixixixixi….

24 03 2011
yahonsuwakanja

xixixixixixixi…………

24 03 2011
Moncer

Kalo sebelumnya FB yg bakar2an, rupanya blogger iri juga ama FB, soale ternyata bakar2an tuh mengasyikkan yahhhh……

sorry to say…. memprihatinkan

24 03 2011
Igfar Pramarizki

Nitipartikel satu lagi mas.. kalo ini beneran dari hati.. dan kisah nyata..

http://motorbiru.wordpress.com/2011/03/23/suzuki-dulu-adalah-motor-pilihan-para-pahlawan/

24 03 2011
Triyanto Banyumasan

ngintip maning ah… Kok rung kwobong yo… :D

24 03 2011
kmphlynx

belum disiram pertamaxplus, om… heheh

24 03 2011
JOKO TM

pokoke BAJAJ N KAWASAKI is the best…
tidak melakukan pembodohan otomotip
begitu kah bung??

24 03 2011
bennythegreat

hehehe..sapa bilang.. iklan “BUAT YANG SUKA KENCANG” sama iklan melompati jembatan itu memangnya gak LEBAY? pembodohan otomotip juga laaah…

24 03 2011
warga sipil

Iklan yang jatuh dari bak truk juga om xixixixi

24 03 2011
myxfikri

itu yg pulsar 220 in motion, gak pake spakbor belakang…alamat bakal sering2 nyipratin yg dibelakang kalo ujan (sambil nabung umpatan dan sumpah serapah dari yg dicipratin)…pembodohan otomotif juga kan

24 03 2011
asmarantaka

jarene BJL dadi bloggger kudu dowo anune :mrgreen:

24 03 2011
yahonsuwakanja

muakakakaka…kakak…kak..

24 03 2011
nadi

Nah, iki Lingga sing asli. Ambune ketok…. :mrgreen:

24 03 2011
bjl

matamu cuk…!!!

24 03 2011
24 03 2011
nadi

Nggak takut lha wong anonim :-P

24 03 2011
bjubah hitam

Kalau gitu harus ada BLOGER yg bisa mengkritisi permasalahan masal nich …..seperti pemerintah yg gagal bikin transportasi layak, mahalnya harga dll siapa tahu aja bisa jadi anggota DPR….

24 03 2011
kmphlynx

sdh ada om, coba cek blognya om ardipurnawansani, temennya om ben

24 03 2011
Baridin

Setuju bikin trem atau MRT yg variatif untuk rakyat..klo pejabat mah kmn2 dikawal jd kgk peka

24 03 2011
Marwoto Oto

Emgangnya bloger penjilat ATPM itu siapa sih?
Trus buat om ben mbok yo jgn terlalu mencela bebekers,gx semua bebekers itu sruntulan lho.ane jg pengguna bebek tp gx gtu dweh..

24 03 2011
bennythegreat

hehehe..misuh-misuhnya jangan ke ane..
coba dialihkan misuh-misuhnya ke oknum bebekers yang sruntulan di jalan..
coba sampeyan tengok lampu merah terdekat, jenis motor apa yang paling banyak berhenti di depan garis putih? :mrgreen:

24 03 2011
kmphlynx

jadi inget kejadian di perempatan pemuda, jaktim, sebelum ada flyover.
lagi asik nunggu green ligth di blakang garis putih, ada bebek ceper tan-tin-tan-tin dg maksud nyuruh ane maju ngelewatin garis spy dia bisa lewat.
ya sudah, ane miringin motor sambil mempersilahkan beliau lewat. tak disangka, si bebek ceper langsung dikasih hormat sama bapak berseragam coklat, singkat kata, ditilang… temennya si bebek ceper yg tadinya mau ikutan maju lsg buru2 mundur.
ane cuma bisa nahan ketawa, sementara rider di kiri ane berkata “m#mp*s lo!” dengan nada jengkel dan semangat membara.
sumpah, kalo ada yg ngerekam & di replay, dijamin ente semua ketawa

salam om ben

Rounin
B 6950 ULQ, Black Pulsar 180UG3 w/ green engine-glow

24 03 2011
kmphlynx

eh iya, wktu itu ane masih pake bebek “murah tapi bukan murahan”, heheh
@marwoto: memang ga semua bebekers sruntulan, cuma hampir semuanya. hihi
berarti anda termasuk bebekers langka, ya (konotasi positif, ko)

24 03 2011
sekopati

ya jelaslah lha wong harganya paling murah, kalau ada moge atau ninja otomatis gak berani karena takut lecet motornya. Terus apakah begitu boleh melakukan justifikasi bahwa semua bebekers seperti yg anda utarakan. Sehingga dimana-mana Mas Ben kelihatan meremehkan pengguna motor bebek. Boleh dong sebaliknya kalau saya bilang penunggang ninja orang songong karena begitu melihat motor bebek kaya melihat kotoran. semua itu oknum.

29 03 2011
oke

pengguna moge kalau konvoi jg suka seruntulan, maksa pengguna jalan lain untuk minggir, padahal jalan umum jg bukan milik mereka. adilkah jika terus2an menyalahkan bebekers??? ga semua pengguna bebek kayak gitu. coba kalo pengguna moge sebanyak pengguna bebek, mungkin kasusnya akan sama… malah bisa lebih parah, karena speed yg jauh lebih cepat ketimbang bebek, yg menimbulkan tingkat bahaya yg lebih tinggi.

24 03 2011
ninin

artikelnya setuju,,tp pas baca ini “Sempat ane dulu berharap bahwa pabrik salah satu ATPM itu mbok ya kebakaran kek..dibom kek..Oalahhh..ndak taunya gak berapa lama kemudian pusatnya di Jepun sana dilanda musibah GEMPA BERKUAH..hmmm..impianku terkabul? :mrgreen:” oalahhh,,,kesannya sadis bgt,,org kena musibah malah seneng,,,

24 03 2011
Shark

Biarin aja lah bro… toh setiap pilihan sudah ada tanggung jawabnya masing-masing…

24 03 2011
adicuzzy coolrider fixer

Sempat ane dulu berharap bahwa pabrik salah satu ATPM itu mbok ya kebakaran kek .. dibom kek. . Oalahhh . . ndak taunya gak berapa lama kemudian pusatnya di Jepun sana dilanda musibah GEMPA BERKUAH. . hmmm. . impianku terkabul ?

Tapi sayang, masyarakat dibuat bingung. Kepada siapa sih mereka harus teriak ? Kepada siapa mereka harus mengadu? Sekalinya menghujat pabrikan kendaraan bermotor, para pejabat ATPM atau orang pada umumnya langsung berkilah…” Laah nanti kalo pabrik motor tutup , banyak pengangguran dong?” Ealah… kok ya gitu amat , seolah tak ada kerjaan lain bagi rakyat Indonesia yang negaranya ( katanya) kaya ini. .

==========================

ahahaha… kena sindir om ben nih yg komen di status om ben…

24 03 2011
sandal jepit

Jeuger!!! mbledos wis, metu sak usus-ususe, lego…..

24 03 2011
Kakang ali

Menurut ane, tulisan anda di paragraf bawah ini provokatif dan tidak elegan seperti FB Fanatik, terlalu menjustis pihak lawan dan seolah2 andalah yang paling benar.

Namun apakah semua blogger dapat diternakkan..? Oh..tentu tidaak..Oleh karena itu terjadi perpecahan disebabkan perbedaan prinsip. Sudah pada tahu lah ceritanya..Bagi yang mau diternakkan, ya monggo ikuti si blogger gembala sesat..Bagi yang mau bebas ya silakan keluar dan tak lupa merangkul mereka yang tidak tahu agar tidak tersesat.

Mungkin ada perlu membawa sedikit komen yg gw copas dari tret papan atas:

75. sekopati – Maret 24, 2011

sebenarnya boleh2 saja berpendapat asal tidak menghina atau individu lain. Jangan provokatif, jangan menghakimi tindakan orang lain dan pergunakan kata2 bijak serta didukung fakta2 dan data yg jelas biar tidak menimbulkan persepsi lain. seperti koran juga ada yg bergaya “kompas”, “republika” maupun kelas “warta kota” atau “lampu merah”. Coba lihat apakah headline koran sekelas “kompas” ada yg provokatif untuk menaikan oplah ? coba direnungkan sendiri.

Mohon

24 03 2011
nadi

Adu domba… adu domba…. (Rhoma Irama) :-P

24 03 2011
sekopati

lho kok komen di sebelah di pindah kemari bro…..lebih baik komen langsung saja. kalau kurang berkenan bagi juragan warung tinggal di delete.

24 03 2011
Kakang ali

Sorry Bro dah nyopas tanpa permisi, tapi saya kira komen bro sangat tepat dan bagus. Thx.

24 03 2011
AAA

Ga usah adu2 Om.. Tak elok pun

24 03 2011
bodats

@kakang ali,
yah bedalah bro, blogger sama media papan atas…
bijimane ente?
media gak bakal dapat iklan kalo ngomong “keras”…
lah pemasukan mereka kan dari iklan…
Blogger? yah suka-suka dia saja. Dia yang punya warung.
Kalo tulisannya sembarangan, ntar juga ditinggalin pembacanya.
Kalo ada FB rusuh, si blogger tinggal ban itu komengtator bayaran.
Suka-suka yang punya warunglah.

24 03 2011
Nude Ink

Ini jelas tudingan ke salah satu agregator blogg, nampak aneh memang, sesama blogger tega menuding yang lain…
….manis di foto, pedas di artikel..

24 03 2011
AAA

Ente mo adu dombret Om..???

24 03 2011
Kakang ali

FBY Fanatik detected :D

24 03 2011
Moy17 - in max speed
24 03 2011
Moncer

Kakang Ali & Nude Ink

Blogger juga lagi pengen kayak Fans Boy, saling bakar n saling serang heheh….

24 03 2011
Tjile

dari awal emang bloger R2 ini pake KW 1, 2, 3 dstnya makanya ketika ada musim pindah jalur ky LSI ke LPI sy curiga jg mungkin ini maksudnya ? mungkin juga tidak ?

24 03 2011
Cabe

Awal kehancuran Blog Otomotif……………………………………………………

24 03 2011
bjubah hitam

Yah namanya yg punya warung seneng silahkan mampir jajan dan incip-incip kalau nggak suka ya silahkan cabut …kalau merasa di omongin dgn sesama orang yg nongkrong di warung ya jangan ngambek ….yg pasti kalau gua mah ogah jadi ternakan

24 03 2011
aryoningrat

tudingan GEMBALA SESAT jelaslah sudah ditujukan kesiapa,
tapi apa beliau(yg katanya gembala sesat)seperti itu?
kalopun beliau dekat dgn orang2 atpm kan emang karena kredibilitas dan kemampuan komunikasi yg mumpuni,bukan karena jilat menjilat,
coba lihat kedalam hati masing2 apakah pantas karena perbedaan kecil semua jadi hancur?bukankah eman2 kalo ukhuwah yg sudah terjalin bagus,jadi porak poranda karena ego kalian masing2,
ndak usah mencela kalo blm siap dicela,
jangan cuma baik didepan tapi menikam dibelakang,
utamakan persaudaraan bukan gontok2annya yg digedein

24 03 2011
Kakang ali

Hati2 Serigala yang siap menerkan anda Bro :D

24 03 2011
Kakang ali

Tapi saya salut dengan yang ditembak tetap legowo, pantesan aja blognya makin rame daripada warung blogger yang katanya paling smart :D

24 03 2011
sampah

good comment, we all know lah siapa yang dimaksud, inti dari maksudnya “perpecahan disebabkan perbedaan prinsip” dan kata2 “ya monggo ikuti si blogger gembala sesat”

ya siapa yang menanam dia yang menuai, time will tell laaaggh !!!
more elegan please..
copas dari dibawah

jape methe (16:38:07) :

kira kira jawaban yg punya blog : EGP

24 03 2011
Nude Ink

Bro moncer
Blogger kan statusnya beda dengan FB, blogg ada pada jajaran atas, artikel yg ditulis tentu berimbas pada opini pembaca. Nah kalo bloggere pada antem anteman bag..bigggg…buuuggg…trus jadi kelihatan kan, mereka ternyata hanya nampak ”akrab saat kumpul2” foto saling sumringah…padahal lihat saja artikel yg ditelurkan ”blogger kemrusung”…isinya hnya provokatif terhadap blogger lain.
..Rebutan apa sih…….?
..eksistensi…??

24 03 2011
warwer

ckckckck….turut prihatin….

24 03 2011
Moncer

Om Nude Ink

kayaknya relevan ama tulisan mas Tri, meskipun target tulisannya berbeda tapi substansi masalahnya sama:

“Kedua,… komunikasi lebih jelas… talks from heart to heart… jelas siapa yang ngomong … !!! Ngasih masukan… berdiskusi dengan sangat konstruktif… sambil ngopi dan breakfast… so suasananya sangat gayeng …!!! Pendekatan ini lebih manusiawi banget… nggak seperti pendekatan tuyulawi… !!! Yup,… berbeda dengan pabrikan lain yang menginstruksikan… sang tuyul alay… untuk ‘membunuh’ karakter bloggerz… mengadu domba… dan berada dialam lain… tidak nyata… miriiip seperti tuyuuul …!!! ”

tulisan yg cenderung provokatif n tendensius terhadap sesama blogger lain akan cenderung kotraproduktif bagi dia sendiri

24 03 2011
sekopati

siapa tahu beliaunya ikutan khilaf tolong diingatkan.

24 03 2011
jape methe

kira kira jawaban yg punya blog : EGP

24 03 2011
Moncer

Jangan sampe setelah sebelumnya muncul istilah blogger ternak, ntar muncul juga istilah Blogger Tuyul

24 03 2011
Bonsai Biker

ngeblog itu kayak wong ngising, lek wis ndledek nggak sah dikorek-korek. bau jadinya

http://2brk.wordpress.com/2011/03/24/prinsi-james-bons-ngeblog-itu-bak-buang-hajat/

24 03 2011
JAFFAR_LEGEND OF THE CRAZY HORSE

artikelnya tajem bener,hehehehehehe pasukan serigala india :)

24 03 2011
JAFFAR_LEGEND OF THE CRAZY HORSE

hehehehehe artikel yang menusuk.pasukan serigala india :lol:

25 03 2011
Tulus_Budi

lho?…. koq gitu? apa yg salah ama pasukan serigala india?…

24 03 2011
Cabe

Saya suka blog tmc
walau jadi sasaran tembak tapi tetep adem ayem gak ada conter strike

24 03 2011
aryoningrat

semua berawal gara gara ayumi,yg tiba2 datang dan ngilang,
ane mikirnya jgn2 ayumi ini salah satu bloger papan atas yg nyaru dan bertujuan membunuh karakter salah satu bloger jg,
banyak sebabnya tentunya

24 03 2011
Moncer

Jangan sampe setelah sebelumnya muncul istilah bloger ternak, ntar muncul juga istilah Bloger Tuyul

24 03 2011
aryoningrat

@cabe,
karena tmc lowprofile dan gak sombong n care sama pengunjung warungnya,
blogger lain mah kbanyakan gaya,emosian+gak legowo

25 03 2011
ope

siip ane juga suka tmc…artikelnya mantap ga kaya tuan takur ini….

29 03 2011
oke

drpd blog yg dari namanya aja udah keliatan songong… *pis*

24 03 2011
Nude Ink

Bro Monceer

Akhir akhir ini memang lagi ngetrend thread tentang perpecahan, sangat disayangkan..jalinan perbloggeran yang bertahun tahun dirajut, tiba tiba dirobek robek hingga tercerai berai.

”Perceraian boleh terjadi, tapi jangan ungkit aib mantan pasangan sendiri, jangan menohok teman serumah dahulu…”
begitu kata rumput ilalang.

24 03 2011
jape methe

BLOG STATISTICS

543,759 ,000,000 visitors

24 03 2011
kmphlynx

part 2 nya ditunggu…..

24 03 2011
extraordinaryperson

waduh bingung

24 03 2011
P-Red

wow.. dah hampir kayak sinetron rupanya :mrgreen:

24 03 2011
davied

merasa paling bener ya repot..blogger ya nulis aja(memberi informasi) dan bisa dipertanggung jawabkan,mslh ada iklan ato tidak,diundang launching ato tidak ya itu berdasarkan penilaian pihak yang mangadakan…jgn gampang ngatain orang…klo gak senang ya frontal aja dpd nyindir lewat artikel….ck…ck…ck…FBY FBH ada atau tidak dibayar atau tidak ya itu sbnrnya g mslh..selama yang empunya artikel mempunyai waktu dan tanggung jawab untuk mengcounter silahkan aja,klo perlu di block IP atau gmn (tanya orang IT)..jgn juga didiemin atau dipiara..ya kalo gt sama aja boooo`ongg…jgn mempublish hal spt ini u umum,klo mmg brani atau tidak senang langsung diutarakan,diomongin biar agak lebih gentle…ck…ck….ck…blogger otomotif,tapi ngurusin pribadi orang…lah ini mau dibawa kemana ini..hahahaha pisss

24 03 2011
lawyer

lama lama,barisan bloger sakit hati seperti triatmono dan benny ini malah memperkeruh suasana yang dah guyub dan memecah persatuan para blogger,mereka mengadakan gerakan pembunuhan karakter dan pemusnahan massal thd bloger yang gak sepaham dengan mereka,kaya PKI,

24 03 2011
Vickytrack

ngomong aja seenak kentut para pemimpin atpm !

24 03 2011
Virus

ahahahay…
mulai dah yg empunya blog pun di hujat…ck ck ck
SUNGGUH TERLALU…..

24 03 2011
Kakang ali

Ayumi itu rekayasa blogger KW1 untuk membunuh karakter blogger KW1 lainnya, terus banyak blogger KW5 yg masuk barisan sakit hati jadi blogger serigala mengikutin Blogger KW1 yg katanya merasa paling pinter dan bener.
Tapi ane salut ama the real blogger KW1 yang sabar, tabah dan legowo.
Ngak kayak warung provokator :D

24 03 2011
kang_ulid

Itulah Indonesia… sebenarnya dijajah, dijadikan sapi perah namun kebanyakan dari kita ga’ sadar atawa ga’ mau menyadarinya. Kita diberi produk kelas ecek2 juga nrima, diberi produk yang everprice ya kita juga nrima!!! kayaknya ketidak-sadaran kita sudah akut nich. Perlu diberi shock terapi agar kita semuanya tersadar. nah disini lah, peran serta kita diharapkan… hidup blogger… mari kita cerdaskan/sadarkan bangsa ini dengan cara kita senidir… okay!
nitip lapak kang!

http://jheren.wordpress.com/2011/03/24/gl-pro-dan-kearifan-lokal/

http://jheren.wordpress.com/2011/03/24/159/

24 03 2011
Lilypud.lucu

suka2 dong :mrgreen: kalo ga suka dah cari yg laen.gitu aja kok repot :D ahahahha.hidup kok dibikin susah :ngacir:

24 03 2011
Biker

Hmmm…., lebih dr 6 bln mengikuti perkembangan roda2 melalui blog , makin kesini makin bisa membedakan blogger yg smart dan blogger yg merasa smart.
Salut buat warung sebelah, yg artikel2 selalu konsisten, walau dicubit dr kanan kiri, tapi tetap tenang, berkunjung ke warungnya pun berasa sejuk…

24 03 2011
24 03 2011
Vickytrack

GEMPA BERKUAH ,sama dengan mimpiku ..kabar terakhir katanya gempa disana masih kadang-kadang terjadi .

24 03 2011
Vickytrack

kalo gue perhatikan tulisan di blog sebelah itu manis terus ,padahal ada yg disembunyikan .

24 03 2011
bennythegreat

Blog yang mana sih?
Blog yang asik itu ya yg nano nano..
Manis pedas asin asem..ada semua

Gak ada yg atur2..Hehehe..

25 03 2011
Vickytrack

yg itu-tuh ..
lanjupkan ..

24 03 2011
kmphlynx

ga ada maksud belain bajaj, tp ane sdh pernah beli motor merk H & Y, S sama K minjem punya temen. kalo memang atpm r2 mau mencerdaskan calon pembelinya, belajar sama atpm r4. test-drive dulu, kalo cocok lsg SPK, kalo ga ya sdh, tawarin yg lain.
antara H, Y, S dan K, sepengetahuan ane ga ada tuh yg ngajakin test ride. begitu masuk ke dealer yg ada lsg ditanya mau dp berapa angsuran berapa lama.
kaget+heran ketika cuma pingin liat pulsar dipajang. salesnya lsg bilang “tertarik, pak? biar yakin, cobain saja dulu motornya” sambil nunjukkin motor test ride di parkiran. padahal blm ada niatan utk beli. naaah dari situ ane baru tau kalo motornya enak beneran, bukan dari “kata si anu…., kata si inu….” tapi kata ane sendiri yg ngerasain langsung…
hayoooo, atpm r2 yg lain berani ga kaya gitu, ngasih pinjem test ride langsung buat user, bukan cuma buat blogger (its a breaktrough, kata TDW). or sdh merasa yakin produknya sdh bagus? jangan sombong laaah.., yg boleh sombong cuma 1, Tuhan..
mendingan mana, paham dulu baru beli or beli dulu baru paham???

24 03 2011
kmphlynx

smart buy, buy smart

25 03 2011
Vickytrack

Setujuh bro ,mau share jg nih kejadiannya tahun 2007 lalu di Makassar ,gue pernah ke dealer Yamaha yg terbesar di kota itu cari spare part buat Yamaha Tiara gue ,sementara menunggu skalian lihat-lihat R 6 yang dipajang di tengah showroom dengan memakai pembatas rantai ,tiba-tiba perempuan yang dibalik meja yg ada disitu ngomong dengan suara sedikit tinggi ” motor itu 400 juta jangan dipegang ” gak bisa ngomong apa-apa lagi cuma bisa bilang an**ng benar nih orang !!!

25 03 2011
Rial Hamzah

hati2 banyak komentator adu domba…

25 03 2011
xxl123

masalah politik ane golput aja :D

25 03 2011
arantan

numpang liwat sambil ngurusin SPT…

25 03 2011
Wan

:D gara2 ada yang bilang warung sebelah adem ayem dan asri,

si yang punya warung sebelah langsung buat tampang manis,
tapi hatinya bergejolak, tetapi apa boleh dibuat, pencitraan harus nomor 1. :P

25 03 2011
Iksa

Wah rame ….
Yang penting kapan mau makan bareng nih Bro Ben .. wakakak biar aku ada bahan nulis …

25 03 2011
asmarantaka

buwakakakakakakakakakakaka..
ben kao blogger gede bodinya tp kecil anunya,,
bah bisanya cuma mengumpat saja gak bisa ngasih solusi
macam mana pula,,,, :lol: :mrgreen: ^_^

25 03 2011
25 03 2011
kangmase

lha mana yang misuh2??? kok gak nemu???

yang misuh diatas koment saya cuma pada guyonan je….

http://kangmase.wordpress.com/2011/03/25/pkb-2-pajak-progresif/

25 03 2011
ウィナ

sudahlah mas
cukup sentil2an antar blogger
insyaalloh suatu saat akan terbongkar jg koq

26 03 2011
26 03 2011
26 03 2011
5800_EM

@wan.
Setuja denganmu Bro Bakwan Jagung goreng.
Kayak sibuya ma pejabatnya aja yg sibuk
Dg pencitraanya dan plesiran gratis tentunya…..!!!
Om Benny enduuts,
Teruskan perjuanganmu…..!!!
Tak tunggu episode lanjutanE…..???

27 03 2011
Vickytrack

sibuya yg suka tunjuk-tunjuk itu yah kl lagi ngomong ?

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 6.014 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: