Pak Gubernur Dipepet Rombongan Moge..Mari Pandang Dari Berbagai Sisi..

27 04 2011

konvoi euy.. :mrgreen:

Hanya bisa tertawa geli membaca berita dari Okezone..

Bapak Gubernur Bali dikisahkan hendak menengok lokasi Sekolah Menengah Kejuruan  yang diperuntukkan bagi anak-anak miskin di Bali, di tengah perjalanan, tepatnya di desa Luwus, jalan jurusan Denpasar-Singaraja, Pak Gubernur yang dikawal ajudannya ini harus menepikan mobilnya karena ada rombongan moge mau lewat.

Namun ketika mobilnya sudah minggir untuk member jalan, sejumlah pengendara moge memaksanya berhenti sambil mengarahkan kaki ke mobil Pak Gubernur dan mengepalkan tangan.

Waduh, pak Gubernur sampai mengatakan bahwa jalanan ini bukan hanya milik mereka, melainkan juga digunakan oleh masyarakat.

Naah..itu dia ringkasan ceritanya..sekarang kita kilik-kilik dikit..

Barangkali Pak Gubernur Bali belum pernah ke Jakarta ya..di kota besar ibukota Endonesia yang katanya maju ini, selain masih ada manusia gelantungan bernama kenek di dalam sebuah bis, yang terkadang juga merangkap menjadi lampu sein dengan mengacung-acungkan tangannya ketika bis butut itu hendak minggir dengan tujuan membuka jalan, ada pula yang namanya voorider (voor = depan; rider = merk celana dalam pengendara motor). Voorider ini biasanya bertugas mengawal bapak pejabat yang terhormat yang duduk manis di dalam sedan, yang biasanya Toyota Crown warna hitam, plat nopolnya biasanya kalau tidak B xxxx RFS, ya bisa saja RI xx. Nah, salah satu fungsi voorider ini adalah membuka jalan dengan cara melakukan tindakan sedemikian rupa sehingga pengguna jalan lain harus minggir.

Entah ya, apa urgensinya para pejabat yang terhormat itu sehingga harus “mengusir” para pengguna jalan lain yang juga punya hak menggunakan jalan. Yang jelas, dari pengalaman ane yang pernah berpapasan dengan oknum voorider yang mengawal mobil seperti itu, mereka tak segan menggedor pintu mobil yang dianggap menghalangi..Yaah..memang waktu itu pengemudi mobilnya disinyalir sengaja menghalangi seeh..pengen tau aja ini pejabat apakah sedang kebelet eek atau gimana gitu sampai harus dikawal. Ndak taunya mereka tega lhoo..gedor pintu mobil..tanpa peduli apakah di dalamnya ada orang tua yang jantungan atau mungkin ada bayi yang sedang tidur nyenyak..pokoknya minggir…!!!

Nah itu satu sisi..di sisi lain barangkali Pak Gubernur yang mantan Kapolda ini kurang bergaul sama anak moge. Padahal..menurut isu yang beredar yang didukung oleh pengalaman pribadi, pejabat polisi itu rata-rata mainan moge lho pak..kok bapak bak ikutan siiiy..?? :mrgreen: Jadi begini pak, memang ada isyarat tertentu yang digunakan ketika group riding yang pastinya menggunakan tangan dan kaki. Adanya kaki yang seolah hendak menendang itu artinya ada obstacle di jalan, sehingga rider lain di belakang harus berhati-hati..gitu pak. Naah, kalau ada tangan mengepal, bisa jadi itu isyarat untuk berhenti, atau bisa saja isyarat untuk menambah kecepatan. Jadi..bagaimana Pak Gubernur bisa mengartikan isyarat tersebut adalah sebuah gesture mengancam? Apakah pintu mobil Pak Gubernur sampai digedor oleh mereka..?

Nah..sisi lainnya ada lagi. Sebuah komentar dari seorang kawan di milis mengatakan bahwa jika seseorang sudah mengendarai moge, maka disebutkan bahwa “kastanya” naik menjadi “setengah dewa”. Artine opooo..? Yaa artine sang rider dapat dengan mudah merasa jumawa, apalagi jika sudah ikut rombongan sesama moge..Dunia serasa milik anggota group riding, yang lain ngontrak semua..weheheheh..

Tapi ya ndak semua seperti itu, menurut pengalaman seorang kawan yang juga sangat aktif di dunia moge, biasanya yang seperti itu ulahnya itu OKB, alias Orang Kaya Baru..baru punya moge lantas jadi “setengah dewa” itu tadi.

Padahal dalam UU no.22 tahun 2009 disebutkan bahwa sebuah rombongan tanpa ada pengawalan dari aparat kepolisian tidak berhak mendapatkan prioritas jalan. Naaah, monggo dicek Pak Gubernur…apakah ada pengawalan dalam rombongan tersebut..? Apakah mereka pantas mendapatkan prioritas jalan sama seperti Ambulance, Pemadam kebakaran, dsb..? Kalau data sudah lengkap, monggo dilakukan tindakan..ente kan mantan Kapolda..pastilah disegani oleh mantan anak buahnya thoo.. (hanya asumsi saja lhoo..) :mrgreen:

Kecuali..yaaa..kalau di dalam konvoi moge itu ternyata terdapat orang yang berpangkat lebih tinggi dari Pak Gubernur…kalau itu..hmmm..no comment deh.. :mrgreen:

About these ads

Aksi

Information

51 responses

27 04 2011
takumi fujiwara

semua punya hak sama

27 04 2011
27 04 2011
SixBalak

Tumben, ngomongnya kalem. Artikelnya ngelayang lagi, gak ngawan, gk ngebumi.
Lagi salah makan obat oom?

27 04 2011
.

Nanti bisa aja ada versi “hardcore” nya lagi.
Siap2 yah.. :mrgreen:

27 04 2011
kmphlynx

ditunggu, om…

27 04 2011
5800_EM

Artikelmu apik tenan kang….!!
Baru kali ini baca artikelmu,
Dg perasaan adem ayem.
xixixiii…

27 04 2011
5800_EM

Di sinyalir artikel ini keluar
Pas kang Benny lagi nGisiing di WC
Selama 2 jam.
xixixiiii….

27 04 2011
5800_EM

OKB ( Orang Kaya Baru ).
Mungkin lebih tepatnya;
” ALAy berUanG gituu ”
…….

27 04 2011
5800_EM

OKB ( Orang Kaya Baru ).
Mungkin lebih tepatnya;
” ALAy berUanG gituu “….

27 04 2011
5800_EM

OKB ( Orang Kaya Baru ).
Mungkin lebih tepatnya;
” ALAy berUanG gituu “

27 04 2011
ken arok

apapun motornya kalo jumbah motor dalam 1 group riding terlalu banyak rawan bertindak arogan….coba dipisah2 dalam 1 group maximal 7 motor..pasti gak berani macem2

27 04 2011
el barto

gak peduli jenis motornya mau gede atw kecil kek kalau sudah rombongan biasanya arogan ..

27 04 2011
bagoes

fotonya keren :mrgreen:

27 04 2011
Fajar Dinihari aka djarwo88

Kalimat terakhir!!!!! :D :D :D

27 04 2011
umarabuihsan

‘hanya Tuhan dan tukang bajaj yg tau’
minimal berbagai sudut pandang masuk ke otak kita, lebih fair

27 04 2011
27 04 2011
extraordinaryperson

mogeers arogan :twisted:

27 04 2011
bjubah hitam

Artikelnya kurang ganas nich …Ben yang gaya bahasa begini udah banyak dibahas bloger lain …ayooo TUNJUKAN MERAH-MUUUU……..(kompor.com)

27 04 2011
.

hehehe…tenang masbro..nanti ada waktunya… :evil:

27 04 2011
demungan

Ane cm mau beropini tentang kode2 isyarat turing yang sering di pke para turinger.
Jujur saja, ane kurang sreg. Memang sih IMBI sudah menjelaskan bahwa kode tersebut berlaku internasional dan ‘jamak’ dipke peserta turing dimanapun.
Tapi kan masalahnya walau bagaimanapun kode2 tersebut hanya berlaku ‘internal’ saja, bukan peraturan baku berlalu lintas.
Maksud ane gini, bisa saja orang awam melihat kode2 itu (contoh:menurunkan salah satu kaki atau mengepalkan tangan) tapi salah dalam mengartikan maksudnya apa. Bisa saja rider/driver awam mengartikan itu (mau) nendang,arogan, atau malah jadi kagok dan bingung.

Alangkah baiknya jika rombongan turing itu memakai isyarat yang lebih baku dan di pahami banyak orang seperti : lampu sein, klakson, dll.

Just my opinion dari ane yang ga lulus SD dan bermotor butut. Piss…

27 04 2011
Red Bikerz

trus yg bener tu kalau touring harus gimana ya? ane bingung..

27 04 2011
anton_ks

Namun ketika mobilnya sudah minggir untuk member jalan, sejumlah pengendara moge memaksanya berhenti sambil mengarahkan kaki ke mobil Pak Gubernur dan mengepalkan tangan.

—————
memaksa pengendara lain berhenti dan kita harus memaklumi ?? … :speechless:

27 04 2011
Long'S

Artikel ny mantef om benny ^^b
ga berat sebelah…

Jdi kepengen nyanyi dhe rasa ny!
Baby, baby, baby oOoOohh,,, xi xi xi

27 04 2011
.

cape deee..

27 04 2011
azizyhoree

:mrgreen:

27 04 2011
27 04 2011
mogebau

dari isyarat-nya udah keliatan arogan-nya ya pengendara moge..
berani juga kalau rame2 doang..
puih..

27 04 2011
robotic_munky

masalahnya sih di Endonesia tuh ada kata2 yang bner2 dipegang teguh sama seluruh warganya . . .
“bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh”
yang artinya
“kalo rame2 berani, kalo sendiri takut”

27 04 2011
.:: setiaONEbudhi ::.

wuaaaahhh,
Baca artikelnya jdi inget jaman dulu,
Pas lgi sering touring kemana mana,
Hehehehe, mantep

27 04 2011
auga

Upss………..
” el barto (05:58:38) :

gak peduli jenis motornya mau gede atw kecil kek kalau sudah rombongan biasanya arogan … ”
udah pernah liat rombongan Vespa gak ?…..
itu jawabann nya…..

28 04 2011
kang_ulid

mangnya rombongan vespa kenapa kang…?! mereka ga arogan loh, malah menghibur…

27 04 2011
27 04 2011
bjubah hitam

yang tertib cuma rombongan gerak jalan 17-an coba liat rapi banget pastinya….

27 04 2011
cb73

Justru kaya’nya Pak Gubernurnya merasa ada yg “kenal” Om Benny…, makanya dia ga langsung berani bertindak pada saat itu juga….., atau dia ga diajak pas ada acara touring tsb…jadi ngambek…haha..!!

27 04 2011
Angga

Mantab bro artikelnya. Petinggi negara juga mesti ngerasain ngga enaknya distop suruh minggir.

http://spaceromantic.wordpress.com/2011/04/27/ymki-overstock-motor-matic-2/

27 04 2011
Ketut

Mungkin kita memang harus memaklumi pengendara moge yang arogan dan mengepalkan tangan itu…karena itu merupakan standart internasional….
buat para turinger sih itu isyarat normal, tp bagi masyarakat awam kan itu bukan isyarat normal…turinger cuma bagian kecil dari masyarakat kita…jadi jangan mengharapkan semua orang tau/setuju dengan tingkah lakumu..

27 04 2011
Komengtator

Tuh di Gambar di atas ada penampakan 3 Goldwing berbeda tahun keluarannya ya???

27 04 2011
Komengtator

Disinyalir 2 Goldwing di belakang sendiri itu adalah Spyshot Honda Goldwing Fit…

27 04 2011
goyobod

Hahaha…..

27 04 2011
Mifta

moge kalo kebanyakan bikin sempit jalanan..

27 04 2011
moch rasyiid

HADIGANG……HADIGUNG…….HADIGUNA….ELING…ELING…BAKALE BALI DADI LEMAH…..

27 04 2011
adecahyapurnama

ada yang pernah tangan kanannya ditepak ama pengendara HD? gw pernah, dan jujur gw marah..

untung tangan gak kaget dan gas kebuka. coba kalo kebuka, bisa jatoh gw..
ya tapi gak semua sih, temen dia yang dibelakang minta maaf..

biasanya, alasan mereka minta jalan adalah MOGE gampang overheat kalo kena cet, apalagi HD. nah, kalo dia tau karakter motonye begitu, ya cari waktu yang pas lah buat keliling pake MOGE.

IMHO

27 04 2011
adecahyapurnama

*kena cet = kena macet

28 04 2011
Rudy Biker

saya maklum….!!!yang tidak maklum PG-nya.

Hidup turing…..greennggg…!!!

28 04 2011
broer

resiko kl moge terlalu mahal ya gt yg dapet menaiki orng kaya dan pejabat, makanya rider merasa sm2 orng ptng kaya pak gubernur jd sm2 g mau ngalah. Cb kl semua bs naik moge ky negara2 tetangga pasti yg naik moge tdk akan arogan krn semua punya. Sampai kapanpun moge di indo akan exclusive krn harganya ampe 1/2 m, cb pakai harga std dunia yg dijual rata2 100 jt biar orng biasa bs merasakan pnya moge. Pajak moge ampe 200% juga apa mksudnya, tidak ada logika, kl mau dpt pajak lebih bny, enak mana laku 1000 unit perbulan dg pajak 25% atau laku 100 unit dg pajak 150%, blm lg pajak tiap bulanya..

28 04 2011
rangs

pak gubernurnya tetap kalem… kan dia jg nyontohin begitu… :D

28 04 2011
saflis

Gue doyan liat foto yg pertama :) boxnya :)

28 04 2011
2strokers

tampaknya ada keberpihakan terhadap Segerombolan Moge arogan nih … :D
dan sekarang tidak moge saja yg arogan, motor kecil kalo turing juga jadi arogan…
Dari sudut psokologi Community, individu jika sudah berkumpul menjadi gerombolan memang selalu akan bertindak arogan, contoh ekstrimnya supporter bola atau demonstran yg anarkis.

28 04 2011
kang_ulid

STOP AROGAN DI JALAN!!!!

29 04 2011
jhoni

kalo gak salah gubernur bali itu mantan polisi dah. yang bongkar amrozi cs. apa dah ganti ya?

9 10 2013
Susantoismis

Biasanya monyet monyet yang pake harley selalu arogan bak sun go kong atau hanoman yang setengah dewa. Padahal motornya ga pake dokumen sah, masuk pake cara selundupan. Pengen rasane lempar granat kalo liat monyet monyet berharley lewat….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 5.749 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: