Sepatu Safety Yang Rajin Beribadah

28 05 2011
sepatu yang rajin beribadah

sepatu yang rajin beribadah

Sampai kantor, ketika ane mengganti sepatu dari safety shoes merk Krisbow ke sepatu kantor, ane terdiam sesaat mengamati si Krisbow yang sudah hampir setahun setia menemani ane kemana-mana.

Ane perhatikan sepatu sebelah kiri, ada bekas lecet di sana, tak lain karena bergesekan dengan tuas transmisi alias gear lever di motor. Bekas gesekan itu memang selalu terjadi jika sepatu rutin dipakai, terlebih jika hujan sepatu kiri akan semakin mudah lecet.

Tiba-tiba entah apa yang menyeret pikiran ane menuju imaji orang yang sedang sholat. Ya, ane ingat benar sewaktu SMU pernah diajari guru agama bahwa salah satu ciri orang yang rajin sholat adalah terdapat bekas hitam di dahi (jidat) nya. Tanda tersebut disebabkan gesekan yang terjadi ketika bersujud. Secara logika memang benar sih bekas itu dapat muncul ASALKAN dilakukan secara rutin..alias rajin sholat.

Allahu Akbar…!! Maha Besar Allah yang telah mengingatkan ane hanya dengan melihat sepatu. Seolah sedang berkaca mengamati betapa sholat seorang manusia lemah ini sering “bolong-bolong”.

Melalui artikel ini ane hanya ingin berbagi pengalaman bagi para motorcycle enthusiast, apakah bekas sujud di dahimu setebal bekas lecet di “riding shoes” mu..? Jika tidak…Mari kita tegakkan sholat…!!

Because someday we shall ride to heaven…Amien.








Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 5.780 pengikut lainnya.

