PEMBODOHAN OTOMOTIF Berjamaah Oleh Para MENTERI, Pejabat Negara dan Pejabat POLISI

11 01 2012

MENTERI gak pakai helm

Salah satu fungsi tokoh negara adalah memberikan contoh yang baik bagi masyarakatnya. Terlebih lagi para figur ini menuju satu lokasi bersama-sama. Apakah di dalam pikiran para pejabat dan aparat negara itu tidak terbersit niat untuk mengamankan diri masing-masing dengan menggunakan perangkat keselamatan berkendara yang lengkap (helm, jaket, gloves, sepatu) ketika berniat menumpang sepeda motor?

Barangkali pasukan pengamanan sudah tersebar di sekitar lokasi untuk mengamankan para pejabat dan aparat tersebut yang hendak meninjau wilayah perbatasan negara. Tapi siapa yang akan mengamankan kepala mereka ketika kecelakaan bermotor terjadi? Ataukah..tidak ada yang berharga di dalam kepala mereka sehingga tidak perlu diamankan?

MENTERI gak pakai helm lagi..

mantaaab...!!

ayo dorong biar naik jabatan...!!

I don't need helmet...I AM THE LAW...!!

Tidak adakah niat untuk memberi contoh baik ketika berkendara bagi warga masyarakat…??

Untuk itu kepada para pejabat dan aparat berikut:

  • Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat – Agung Laksono
  • Menteri Sosial – Salim Segaf Al Jufri
  • Menteri Pekerjaan Umum – Djoko Kirmanto
  • Gubernur Kalimantan Barat – Cornelius
  • Bupati Sambas – Juliarti
  • Kapolda Kalimantan Barat – Brigjen Pol Unggung Cahyono

Saya ucapkan selamat karena anda semua telah melakukan PEMBODOHAN OTOMOTIF dan gagal dalam memberikan contoh berkendara yang baik bagi warga masyarakat…!!

Tak ada bedanya toh..tingkah polah pejabat maupun kroco TNI dan polisi..seperti terlihat di bawah ini..

Salam dari saya…rakyat jelata…

apapun pangkatnya...kelakuannya samaaa.. :mrgreen:

TNI koplak...

menteri koplak

sumber foto:

DetikFoto

 

About these ads

Aksi

Information

59 responses

11 01 2012
wandisport27

sadaf.. tetep kritis & tegas dalam rangka pencerdasan Otomotif

11 01 2012
Dr.Feelgood

aparat oh aparat, dimana tanggung jawabmu terhadap bangsa ini.

11 01 2012
Azdi Scouzie
11 01 2012
shogun110tromol

hayooo….pak menteri dan polisi bagaimana ini? :mrgreen:

11 01 2012
setia1heri

kearifan lokal bro….cmiiw
klo dikampung ane semua orang kalau mau kesawah pasti pada gak pake helm….jaraknya sih 3 kmlah…

http://setia1heri.wordpress.com/2012/01/11/solusi-celana-hujan-ngompol/

11 01 2012
Rendi

dasar bodoh

11 01 2012
amxcorp

UNTUNG GAK ADA OPERASI TILANG……SELAMAT DEH….PETUGASNYA KAN JADI BINGUNG……TILANG GAK YA…TILANG GAK YA…..

11 01 2012
11 01 2012
fajardinihari88

koplakkkkkkkkkkkkkkkkkk…..dirasa deket dan nggak ngelewatin jalan utama

11 01 2012
beckhem

gemblung…….klo dah ngerasain nyium aspal, baru deh ngerti+paham pentingnya helm

http://beckhem.wordpress.com/2012/01/10/berhentilah-nyeret-kaki/

11 01 2012
jape methe

bolak balik lihat fotonya rombongan menteri kok ga ada aspalnya ya?

25 01 2012
rahasia

ahahaha… ngakak abis :D

11 01 2012
vanz21fashion

helm helm oh helm.. cape ngomonginnya.. yg penting kitanya sazaa~~

11 01 2012
terong amnesia

you morooon…. :mrgreen:

11 01 2012
11 01 2012
Rendi

TIDAK UNTUK DITIRU, walau tentara dan polisi tapi kepalamu bukan batu pak!
http://rendiiswanto.wordpress.com/2012/01/11/edisi-terbatas-r15-versi-2-0s-di-auto-expo/

11 01 2012
az3angle

ga semua peraturan ‘harus’ dilaksanakan om….saya yakin kecepatan di jalan seperti itu brp sh?sama dgn saat kita melakukan putaran test drive di areal parkir cntohnya,pdhl klo jatuh lebih bahaya di areal parkir(cor2an semen >keras dari aspal ouy) ,lihat aja deh foto di bawah lha mo jalan aja payah kog smpe didorong sgala
kita itu manusia bukan robot,bisa berfikir dan melihat keadaan…dan beradaptasi

11 01 2012
az3angle

eits tapi klo buat yg dijalan raya ya….emg salah mutlak

11 01 2012
learningfromlives

perlu ditindak tegass..gak cuman ke rakyat kecil tegasnya..

http://learningfromlives.wordpress.com/2012/01/11/anekdot-motor/

11 01 2012
Maskur

presidennya jangan lupa

11 01 2012
Angga

IMHO, mustinya dilihat konteksnya dlu. Gambar2 diatas gw rasa masih dlm tahap wajar. Klo diperhatiin, foto2 itu lokasinya di camar bulan yg notabene adalah desa tertinggal. Jalan2 disana pun masih jalan tanah. Mau mengedukasi masyarakat utk pake helm? Gw jamin ngga bakal kena. Ga bisa disamaratakan dengan kota besar lah. Awareness masyarakat sana belum sampai kesitu. Klo biasa ke daerah pelosok pasti bakal memaklumi. Jangankan helm, motor pake plat nomer aja udah bagus banget.

11 01 2012
jape methe

tapi di desa kan banyak pohon kelapa mas, kalo kejatuhan dikepala kan bisa gegar otak juga, atau diseruduk kebo. makanya di desa walaupun tdk naik motor juga perlu pakai helm dan body protector

11 01 2012
bennythegreat

Nah..inilah bibit budaya permisif bro..safety itu tidakmengenal taraf ekonomi..seharusnya dijadikan kebutuhan

11 01 2012
Azdi Scouzie
11 01 2012
Azdi Scouzie

mijem gambarnya yak om…. :mrgreen:

11 01 2012
Seorang pejabat dipandang tak hanya dari Kinerjanya saja « Sociusrider.wordpress.com

[...] dari tulisannya om bence soal pejabat yang ndak pake helm, ane jadi ikut terusik. Apalagi menyadari bahwa semakin hari banyak pejabat dari yang level kroco [...]

11 01 2012
asmarantaka

lah diam2 ternyata nulis juga :D

11 01 2012
az3angle

comentqu ko g kluar ya???hehehe

11 01 2012
Cah Nglegok

wiiih wiiih….

takut ndak dikenali mas…
dikhawatirkan kalo pake helm, rakyatnya ndak tau yg naik mongtor siapa…
palagi kalo helm pullpace…
kan menjelang musim kampanye mas…
siapa tau masih lakuu….

aseeeeg

11 01 2012
Sakarepmu

Blogger koplaaak……!!! Tapi kritis… Pintar… Dan mencerdaskan daripada para pejabat diatas.. :-)

11 01 2012
Xnorb

Quote: “Ataukah..tidak ada yang berharga di dalam kepala mereka sehingga tidak perlu diamankan?”

Gw suka tulisan luh yg satu ini, Ben…

12 01 2012
Angga

Setuju, memang idealnya pake helm (minimal). Safety memang kebutuhan. Di kota besar, atau desa maju, itu udah jd syarat mutlak. Zero tolerance. Walopun ga sedikit masy. yg awarenessnya masih rendah bgt.

Tapi seperti yg saya bilang sebelumnya, di desa tertinggal, faktor seperti enviro, tingkat ekonomi, culture masy., juga berpengaruh. Klo environya ngga mendukung utk jln agak kenceng (jln tanah/batu, cuma bs 10-40km aja, ga bs ngebut) apa iya harus diwajibkan pake helm? Klo menurut saya sebuah tindakan yg benar, ideal, tapi ngga logis. Sama aja kaya’ sosialisasi kondom ke suku nomaden. Baik, tapi ngga tepat sasaran.

Tapi ini cuma opini saya aja lho ya, bukan buat jd bahan perdebatan. Ini cuma berdasarkan pengalaman saya dinas di beberapa daerah pelosok. Toh beda pendapat ngga bayar kan? :mrgreen:

12 01 2012
bennythegreat

No problemo broo.. :mrgreen:
Sent from the Back of the Angels®

15 01 2012
SuRyA

secara ekonomi pasti belum penting tuh helm
dipikiran saya jg gitu :)
tp bgitu bro nulis jalan tanah/batu, kebayang deh pentingnya helm
walopun jalannya pelan tapi batu tetep keras kan hehehe

http://www.dk8000.co.nr

12 01 2012
choirul

waktu itu aku juga lihat tuh di detik foto tak upload di facebook

12 01 2012
ARLONG

IJIN SHARE MAS BEN YA?

12 01 2012
kidemang soegax

wooooogghhh!!! ra bener kui!!!!
apapun dan siapapun kepala terbuat dari material yg sama to? wkwkkwkw

titip
http://thewillion.wordpress.com/2012/01/12/saya-bertaubat-atas-dosa-strobo-dan-sirine/

12 01 2012
bybre

ternyata isi kepala pejabat diatas tsb TIDAK LEBIH BERGUNA dibanding isi kepala hewan ini :
http://asmarantaka.files.wordpress.com/2012/01/aw1hz2vzl3nma19wag90b3mvc2zrx3bob3rvc18xmza1mjk0nzm5xzeweklsnghrlmpwzw.jpg?w=300&h=200

*gambar boleh pinjem

12 01 2012
Muke Gile

Oooh…… Pantesan pas ane pulang kampung kok makin banyak pengendara motor yang gak beretika dijalan.. Wong kapolda ma gubernurnya aja gak pake helm.. Bagi yang didaerah kota maupun di pinggian.. Buat orang pontianak, pasti taulah daerah mana yang paling banyak ngelanggar lalulintasnya.. Wong gak pake helm ma ngelanggar lampu lalulintas aja dibiarin ma polisi… Juur ane pribadi sebagai warga asli kalbar (gak tau klo warga kalbar yang lain yang banyak ngelanggar lalu lintas) sangat malu……………

12 01 2012
mario

gimana rakyat bisa disiplin kalo pemimpinnya seperti itu…

12 01 2012
12 01 2012
jape methe

Seharusnya didaerah seperti itu berkudapun harus pakai helm minimal sni. Karena kecepatan motor dan kuda di jalan seperti itu kemungkinan sama. Jadi kalo jatuh akibatnya sama juga.
Untuk foto2 yang bawah itu jelas keras kepala atau kepala batu jadi ga papa ga pake helm. Toh batu pecah bisa diganti semen cor2an

12 01 2012
skalorman

yah minimal pake halm open face lah,

ya munkin emang bener, isi kepala mereka kurang berharga…:D

* eh yang poto dorong motor itu, kira2 yang di pegang behelnya apa pantatnya ya…*ups :)

12 01 2012
yudibatang

xixixii… :mrgreen:

12 01 2012
jmerahputih

wkkwkwkwkw…
kepalanya lebihh keras dari helm.. hehhe… makanya mereka ga pake helm….

http://www.jiwamerahputih.net

12 01 2012
haroem

Gak menggunakan Helm itu supaya keliatan mukanya kan mau eksis juga ;D ! *gelenggelengkepala

12 01 2012
milky bo a.k.a smoothy blue

selamat datang di negara 4l4y…
hehehe

12 01 2012
Bonsai Biker

manggut-manggut

13 01 2012
DJ Yankuro

ebuseeet…dikota ane nih ! ini waktu meninjau desa camar bulan kabupaten sambas yg dekat dgn perbatasan malingshit.

wah..paraaaaaahhhhh !

13 01 2012
Al-Faqir

Wah sape to’?….biaselah pejabat pengen nampang biar dikenal rakyatnye….piss

13 01 2012
anharvictor

giliran majang di iklan masarakat,,, oke2 aja,,, wajah nampang,,,

lah ini wjah uda nampang di publik,,, trs nampangnya ngak pake perlengkapan berkendara,,,

jangan politik pentjitraan ney,,, biar wajah keliatan jelas,,, aspek yg laen no plobem,,, bisa di atur meski tanpa helm,,,

13 01 2012
kemuning

You know what?
Here the Leader is NO leadership,
jadi tidak bisa memberi contoh yang baik bagi masyarakat.
Idealnya pemimpin adalah panutan, dalam hal hal yang baik..

good bless you, semoga

13 01 2012
mastur

yang sampai sekarang masih pernah gak pake helm walaupun cuma berkendara jarak dekat dilarang menghujat pejabat…mulailah pada diri sendiri

14 01 2012
vixy182

parraahh nih…

15 01 2012
Rollerman

JAMAAAAAHH…..OHHH JAMAAAAHHH!!

ALHAMDU……………………………….LILLAH

wah imamnya yang naik NMP itu yah??

15 01 2012
Mercon C gak Mretelli

ga semua peraturan ‘harus’ dilaksanakan om….saya yakin kecepatan di jalan seperti itu brp sh?sama dgn saat kita melakukan putaran test drive di areal parkir cntohnya,pdhl klo jatuh lebih bahaya di areal parkir(cor2an semen >keras dari aspal ouy) ,lihat aja deh foto di bawah lha mo jalan aja payah kog smpe didorong sgala
kita itu manusia bukan robot,bisa berfikir dan melihat keadaan…dan beradaptasi
============================
Setuju banget, lihat kondisi, dan keadaan, apakah diluar batas wajar?
kalo di desa tertinggal begitu kecepatan berapa sih… ckckck
dikit2 pembodohan otomotif :mrgreen:

18 01 2012
Rollerman

ini neh pandangan orang Indonesia tulen,pengen selamat kok pake alesan segala.

15 01 2012
Tiyo 2010

Gue suka gaya lo ben…lanjutkan!!!

16 01 2012
Alex

Biasanya kalau belum sakit maka belum cepat sadarnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 5.749 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: