Naik Motor Pakai Helm dan Knee Protector? Ah Seakan Dia Siap Jatuh Saja..

13 02 2012

Artikel ini dibuat atas inspirasi lawakan bertajuk "Stand Up Comedy" yang sebenarnya gak pernah ane tonton, namun karena rekan blogger lain merasa terganggu oleh celotehan seorang pelawak bernama Soleh Solihun, ane turut merasa terusik karena lawakan tersebut disiarkan secara luas di Metro TV dan ditonton oleh berbagai kalangan. Silakan simak penuturan bro Ahmad Maulidi di blog-nya:

Dan yang menjadi perhatian kang_ulid ada di menit ke 1:30 – 2:58.

Kalo masalah box, antena pada motor sich ga masalah, namun begitu dia mem-perlawakkan masalah penggunaan knee protector, dan hand guard, kang_ulid mulai bertanya-tanya. Loh kok? katanya stand up comedy adalah lawakan cerdas? Kok dia dengan sebegitu sederhananya dia menilai knee protector dan hand guuard dengan kata-kata “seakan-akan dia sudah siap jatuh!“.

Jiah…

Kang_ulid malah mulai berpikir bahwa dia tidak begitu menguasai materi tentang safety riding dan sejenisnya. Sementara banyak orang yang mendengungkan dan mengkampanyekan safety riding, lah kok Si Soleh ini malah menyindir orang-orang yang mencoba berkendara dengan aman.

Hoi… bung!

ingat lawakan anda di tonton oleh seantero negeri.

ingatlah mungkin karena lawakan anda banyak orang yang semakin tidak memikirkan keselamatannya dalam berkendara.

ingatlah, anda adalah pelaku stand up comedy yang katanya lebih intelek dari genre lawak yang lain.

Kalo anda tetap seperti itu ga’ pantes anda menjadi pelaku stand up comedy.

Anda cocoknya jadi pelawak genre lainnya.

***

Meskipun Soleh Solihun melalui Twitter sudah ane peringatkan, namun tanggapannya sangat mengecewakan.

Foto di bawah ini adalah penampakan seorang pengendara motor yang ane foto kemarin tertangkap kamera dalam perjalanan menuju Test ride TAWON. Riding gearnya sangat lengkap dan di atas rata-rata riding gear pengendara motor lainnya.

Monggo dipikirkan apakah pengendara motor tersebut memakai perangkat keamanan berkendara karena berikhtiar dalam mengurangi resiko kecelakaan, ataukah karena siap jatuh…??





Mobil Plat Hitam Membunyikan Sirine? Halangi Saja…!!

13 02 2012

Dalam perjalanan sepanjang Jl. Mergonda Depok, lalu-lintas cukup padat, terlebih menjelang lampu merah di perempatan Jl. Juanda.Ane memilih untuk berhenti pada lajur tengah, karena ane menunggu lampu hijau untuk lanjut ke arah Margonda, sedangkan lajur kanan untuk yang menuju ke Jl. Juanda.

Begitu lampu berubah hijau, ane mulai berakselerasi..tiba-tiba dari belakang terdengar bunyi sirine yang sangat keras. Ane lihat ke spion kanan..Wuih..sebuah Avanza hitam menempel ketat…!!
Ia ingin menyalip ane dari sebelah kanan namun jalan tak cukup lebar. Sementara di samping ane masih ada ruang yang sebenarnya cukup untuk memberikan Avanza itu jalan..

Namun ane urung melakukannya. Ane sengaja menutup jalan untuk si Avanza hitam yang bernopol B 2036 IZ ini (terbaca via spion). Tampaknya sang sopir geram..
Ia lantas melakukan manuver zig-zag seolah ingin menyeruduk ane..hehehe..

Beberapa ratus meter kemudian terdapat kemacetan, ia berhenti di lajur paling kanan, sementara ane di lajur sebelah kirinya. Ketika akhirnya berhasil mendahului ane dengan perlahan di kepadatan jalan, ia membuka kaca mobil sebelah kiri sambil memandangi ane..wajahnya tampak kesal.. :mrgreen:

Ane perhatikan stiker di mobilnya..Wah..ada stiker SC-234 di sana, sebuah Organisasi yang cukup disegani.. Beberapa kawan yang ane kenal di sana adalah orang-orang yang dihormati (baca: dihormati, bukan ditakuti) di lingkungan tempat tinggalnya karena sikapnya yang tegas.

Kembali ke suasana jalan..Kesempatan mendahului si Avanza hitam ini pun datang..ane buka kaca mobil dan balik memandangi si pengemudi. Kali ini entah mengapa ia tidak membalas tatapan mata ane di bilangan Poltangan.

So, ane titip pesan saja untuk pengendara Avanza hitam bernopol B 2036 IZ yang berstiker SC-234 ini.

Apakah ente sebagai warga sipil berhak membunyikan sirine untuk meminta jalan kepada sesama pengguna jalan lain?
Apakah kelakuan "nyolot" dan "berani" ente itu karena stiker yang menempel, karena yakin ada "beking" yang siap membantu, atau karena memang secara pribadi ente betul-betul berani menghadapi ane?

Ditunggu jawaban ente bung.

Berikut adalah foto mobil sang oknum pemakai sirine.








Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 5.748 pengikut lainnya.

