Yamaha R15 vs Honda CBR 150R di Indonesia…Bakal Seru Neh…!!

22 02 2012

Menarik membaca artikel dari bro Satadal Payeng yang seolah mempertanyakan mengapa CBR 150R belum mengaspal di India. Disinyalir HMSI menunggu waktu yang tepat untuk mempertemukan CBR 150R dengan Yamaha R15 yang sudah duluan mengaspal di sana.

Lihatlah komparasi spesifikasinya yang dibuat oleh bro Satadal Payeng..kedua light sport bike tersebut nyaris bejaban. Perbedaan sedikit terasa pada torsi R15 yang lebih besar, namun CBR 150R mengkompensasikan dengan power yang lebih besar pula.

Inline image 2

Jadi, jika bike enthusiast India sudah ngarep-arep CBR 150R yang digosipkan akan diluncurkan di sana pada Maret 2012, maka bike enthusiast Indonesia sudah merasakan motor versi mini dari CBR 250R ini beberapa bulan lalu. Lalu, apakah boleh bike enthusiast Indonesia mengharap akan kehadiran Yamaha R15 diluncurkan oleh YMKI…?? Hmmm..sepertinya YMKI sedang tidur dan masih asyik mengurusi bebek-maticnya… Atau mungkin menunggu momen setelah peluncuran Bajaj Pulsar 200NS…??

Rejeki kuwiii uwes ono sing ngatuuurrr…makanya bike enthusiast India sementara cuma dapat R15 dan bike enthusiast Indonesia sementara harus puas dengan CBR 150R… :mrgreen:

Honda CBR 150RR vs Yamaha R15 di Indonesia bakal seru nih…Clash of The Titans…hehehe…pilih mana bro n sist…?? :evil:

About these ads

Aksi

Information

54 responses

22 02 2012
Aa Ikhwan

di India tunggu waktu tepat untuk masuk CBR150,.. di Indonesia nunggu piksen runtuh baru mungkin keluar R15,.. mungkin loh :D

22 02 2012
Aa Ikhwan

om YMKI udah jadi YIMM skrang,.. edit ya xixixi

22 02 2012
bennythegreat

ooo..yayaya…whatever lah…hehehe…pokoke yamaha juga

22 02 2012
Aa Ikhwan

takut ada yg bilang pembodohan otomotif om xixi

24 02 2012
Mahardika

betul um, edit. Masalahne, um pernah nulis beda antara AHM dengan Honda. AHM mah jago di bebek, kalo Honda udah mendunia. Yaaaa….biar konsisten aja gituh…

Salam….pengamat….

22 02 2012
dwitri dudu oktaria

YIMM masih sibuk hitung2 profit jualan Mio Series sama vixion

22 02 2012
Novian Agung

Mudah-mudah P200NS laris manis, biar YIMM gelagapan…

22 02 2012
Hirofumi

Fxr150 Ora Masss?

22 02 2012
Triyanto Banyumasan

Tumben waras artikele :D

22 02 2012
kong firman

Ngimpi dulu,um ben.. :D
lgy enak2nya head to head cbr 150 vs R15 di indonesia,dhajar ma pulsar 200fs..
Wkwkwkwkwk..
Ngimpi..

22 02 2012
kamil

wah, kalau CBR yang mau di adu CBR 150 thai version saya masih mau pilih CBR, lah klo yang di adu CBR 150 indo…. kelaut aja deh…….

22 02 2012
wolfy

cbr indo kan diimpor cbu dari thai…. apanya yang beda…?????

22 02 2012
Rollerman

padahal performa CBR 150 dari Thailand dan Indonesia sama aja.hahahaha

udah ane coba bandingkan performanya yang beli IU dengan dealer Honda.

isu CBR 150 19HP emang bener2 isu aja

23 02 2012
kosuke

emang engine-nya beda??? di bagian apanya ya??? setau gwe ahm import dr thai jg tuh ga rakit sendiri …

22 02 2012
mas wahyu

Mantab,sama cantiknya tp sexy r15

22 02 2012
jape methe

Takut jadi sampah otomotif

22 02 2012
asmarantaka

wkwkkwkw..striping basinya mana om? :mrgreen:

22 02 2012
boerhunt

kirain tenanan YIMM kebakaran jenggot sampe mau launching R15V2 :D

nitip masben..

http://boerhunt.wordpress.com/2012/02/22/strategi-kolaborasi-ktm-bajaj-mereka-benar-benar-memainkan-psikologi/

22 02 2012
masTer Samidi O_O

Lain India Lain Indonesia… :mrgreen:
walopun namanya mirip :)

http://ngobrolmotor.wordpress.com/2012/02/22/rider-ninja-sejati-harusnya-kaya-gini

22 02 2012
milky bo

yo jelas pilih R15 v2.0 …
meskipun SOHC tapi bodynya sexy n monoshocknya udah pake link,canggaih mzbro…

9 03 2012
paijo

motor alay

22 02 2012
pio

R15 kayaknya …kl liat spek lo yah…coz power dapet di rpm lb rendah (8500rpm) udah nyentuh 17hp…si cibiar nunggu 10500 bru 17.8hp…heheh…torsi badak R15 pula…wew…ga tau kl kenyataan d jalan heheh

22 02 2012
ken39

pilih matic ben… wuenak, gak repot di macet jakarta

22 02 2012
gogo

harusnya tuh.. selang seling, timbal balik.. the next vixion wajib R15 2.0 !!

22 02 2012
joko t

sama-sama dianggap operpret di india…
\CBR 150 sudah mahal, R 15 kayaknya bakalan sama…

#hopeless

22 02 2012
zhe

Kalo r15 ngaspal disini dan lbh murah dri cbr 150 pasti laris dan membuat panas honda trus honda bkin deh motor ciamik. . .

Harapan ane mah gtu. .
Wekekeke

22 02 2012
wolfy

r15 kaya motor modipan…

22 02 2012
kenthoet

r15 mntap keknya .. SOHC lebih mudah perawatnny..

23 02 2012
Komengtator

Kebetulan tadi malam ane liat R15 v1.0 di jalan.. ternyata di Semarang udah ada yg punya.. ane buntutin dr belakang pertama kali yg ane heran tuh knalpot koq beda, agak panjang dan sedikit besar dr vixion, trus behel belakang model terpisah.. ane langsung nebak jgn2 itu R15.. setelah ane jejerin baru keliatan lekukan fairing nan aduhai… asli keren…

23 02 2012
asmarantaka

dipoto gak? :D

24 02 2012
Komengtator

Maaf boz.. Mengingat kemampuan kamera HP ane terbatas di malam hari ane gak ada niat foto.. Tapi andai ketemu lagi di jalan pas hari masi terang, ane foto dah… Ane share ke blog sampeyan…

24 02 2012
bennythegreat

siaap..maturnuwun

25 02 2012
lisyanto

warna maroon item kan ??hehehe.. tiap pagi sering liat om. depannya keren. tapi body belakangnya kurang nungging. masih mirip vixion posisinya…

23 02 2012
bapakeVALKYLA

wah, aku kok rung tau ngerti nang semarang.. nang ndi kui?

12 05 2012
ifkar

tolong sms ke sini nanti ya kalaw uda ada jual vering a aja yang ori

23 02 2012
zzz

cbr150 di india malah dapet respon negatif (baca di bikeadvice.in)

23 02 2012
sabdho guparman

cbr150 memang motor keren tapi harganya khas ahm ” overprice ”

konsumen sudah semakin cerdas motor mana yang punya value terbaik.

keep brotherhood,

salam,

23 02 2012
kosuke

padahal dah lebih murah dari IU lho om ,, new cbr150 dulu dihargain 40jt++ m IU ,, R15 gen 1 sama aja d hargain di 38jt++ ,,, nyesek jg liatnya ,, btw klo liat langsung mtr-nya si ane pilih cbr150 lah, lebih elegan + engine-nya itu lho ,, padet bgt … R15 tampak kegedean kepala kayanya … IMHO

23 02 2012
24 02 2012
bennythegreat

ngeblog cari hits dan popularitas?? udah sekian ratus artikel kaga belajar juga yah….ckckckckckk

24 02 2012
kimbut

wahh kapan ya saya punya ninja,
jadi kepengeeenn..

24 02 2012
bapakeVALKYLA

bakal berdarah-darah (buat para FB) nih kalo R15 masuk sini.

24 02 2012
anharvictor

hemzz… Sexy juga r15nya… Kira mesti sabar…

24 02 2012
bieber

pilih yg keren lah
tenaga beda tipis, tapi torsi beda abis

24 02 2012
Udug

hari gini masih SOHC … jadul ahhh

25 02 2012
diego esol

ⓞⓝⓔ♡ Honda….R15 blakang mirip Bajaj..depan mirip Jupiter Mx…ban depan juga kecil.. Pilih CBr aja deh..biar aja harga mahal toh Duit Gua pribadi..bukan duit bonyok ⊙﹏⊙

26 02 2012
edo

CBR kini dah berubah jadi motor touring…desainnya touring, powernya didapat di 10.500 (jarak jauh)….

Buat selap selip pasti enak R15, walo sohc tapi max power didapat di 8.500 rpm, torsi didapat di 7.500 rpm. Kompresi jg masij 10,4 : 1 artinya masih pertamax 92…terpaksanya minum premium pun gak masalah.

Kalo cbr walib pertalax plus…minum premium ya pasti rontok…

26 02 2012
neo

sayang YIMM agak budeg,,,

29 03 2012
Dengan displacement yang sama, Power mesin SOHC sudah bisa “menyamai” mesin DOHC | yudibatang personal blog

[...] Halo brother biker … Arikel ini membahas mesin yang dijual massal ya…. yups dengan CC yang sama, sekarang power mesin SOHC sudah bisa “menyamai” power mesin DOHC. Sebagai contoh perbandingan adalah Yamaha R15 dengan All New Honda CBR150 (17,++ HP ) , kedua motor secara umum memiliki desain yang keren, sama-sama motor sport full fairing, Injeksi, pendingin cairan, gear box 6 speed. Hal yang paling membedakan dari keduanya adalah jenis mesinnya, Yamaha R15 menggunakan mesin SOHC dan All new Honda CBR150 menggunakan mesin DOHC. tekhnologi terus berkembang, pabrikan sepeda motorpun berlomba-lomba membuat sebuah produk yang ongkos produksinya bisa lebih murah, namun tampilan dan power mesin yang dihasilkan lebih maksimal Lihat perbandingan spek Yamaha R15 dan all new honda CBR150 dibawah ini : *sumber Bennythegreat.wordpress.com [...]

6 05 2012
dadas

YAMAHA SEMAKIN KEDEPAN ???? GX SALAH TULIS T. YANG BENER NYA “YAMAHA NYALI KECIL” BKNY BURUAN KLUARIN R15, MALAH NGEBATALIN

25 07 2012
bryan lahat

kapan ni klr produksinya…

31 08 2012
doeng

halah,gt aj repot..pilih n bndingin smua merk motor jepang.toh budaya indonesia msh ttp sma…pungli n korupsi.malu ane debat kyk gni!!!!org mati tua jaman skrg udh lngka,tp mati krn motor hmpir tiap jam di indonesia ini.motor roda 2=alat trnsportasi ke alam baka.ckckckckckck..jogging aj bro pnjg umur

27 02 2014
panggawa

Harga Honda CBR terbaru 2014 ada disini

21 07 2014
Jaka Kharisma

walaupun belum liat aslinya gw vote Yamaha R15.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.758 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: