(Wajib Baca) Gak Usah Terpancing Promosi Motor Baru…!! Ente SUDAH PUNYA RUMAH BELUM…??

19 03 2012
sudah punya rumah belum?

sudah punya rumah belum?

Beberapa hari belakangan sedang ramai dibicarakan mengenai Peraturan Menteri Keuangan yang baru mengenai uang muka (DP – Down Payment) pembelian kendaraan bermotor dan juga uang muka pembelian rumah. DP kredit kendaraan bermotor minimal 20%, sementara itu DP kredit rumah minimal 30%.

Menyikapi hal ini, tentu saja produsen kendaraan roda dua dan empat berteriak.. Bahkan kemarin sempat terbit artikel di sebuah situs berita yang isinya AISI menyarankan konsumen untuk membeli motor sekarang juga sebelum peraturan tersebut diberlakukan 3 bulan lagi sejak 15 Maret 2012.

Nah, lantas sebagai pengamat dan pemerhati dunia roda dua apa sikap kita?

Tentunya tak perlu serta merta terpancing ajakan konsumtif dari produsen kendaraan bermotor. Ya..mari tetapkan arah dan tujuan hidup kita untuk mengejar sesuatu yang lebih besar, lebih bermanfaat dan lebih baik.

Ente-ente yang sedang baca artikel ini dan kebetulan punya niat untuk membeli kendaraan baru, ane sarankan untuk MEMBUANG JAUH-JAUH angan-angan akan nikmatnya naik motor baru atau bersejuk-sejuk di dalam kabin mobil baru… Mengapa…?

Saatnya memaknai perbedaan mendasar antara INVESTASI dan DEPRESIASI…!!

Rumah dan tanah jumlahnya terbatas di muka bumi ini, sementara itu demand bin permintaan terus ada, oleh karena itu nilainya NAIK terus…!! Berbeda dengan kendaraan bermotor yang produksinya terus menerus dan setelah dipakai nilainya akan TURUN terus…!!

Pilih mana?

Ya…di satu sisi membeli motor atau mobil baru akan mempermudah mobilitas kita. Tapi dengan peraturan baru ini, DP minimal 20% untuk motor..masih mau beli kendaraan baru yang nilainya akan terus MENURUN alias ter-DEPRESIASI karena pemakaian…??

Sementara itu..pilihan untuk membeli rumah baru tampak sangat berat karena harus memiliki dana minimal 30% dari harga rumah. Tapi..lihat manfaat ke depannya…

+ sebagai garasi untuk motor :mrgreen:
+ harga rumah dan tanah akan terus naik
+ tidak perlu tinggal satu atap di rumah mertua.. :mrgreen:
+ kebebasan dalam mengatur rumah tangga
+ lebih bergengsi ketimbang memiliki kendaraan baru
+ sebagai warisan untuk buah hati

Bagi ente yang masih single dan sudah memiliki penghasilan, kredit rumah sangat cocok, karena dengan demikian ente sudah berhasil “MENCURI START”…!! Lebih bagus sih kalau bisa menabung sendiri tanpa harus “mengemis” orang tua…!!

Terlebih bagi ente yang sudah berkeluarga…kebutuhan akan rumah itu mutlak perlu…!!

So, dengan kondisi sekarang, bagi ane promosi ATPM untuk membeli produk terbaru mereka adalah “upaya penggembosan tabungan” terhadap rakyat kalangan menengah dan menengah-kebawah yang akan semakin menjauhkan rakyat dari kebutuhan yang lebih penting yaitu tempat tinggal…!!

Tidak semua dari kita terlahir kaya bin tajir seperti mbah dukun yang diberi kemudahan rejeki untuk beli rumah dan motor bagus..oleh karena itu usaha kita juga harus lebiiiih…Insya Allah bermanfaat bro…!!

Sekilas..menabung untuk uang muka sebuah rumah terasa berat. Teringat waktu ane mulai menyisihkan penghasilan dulu, ada saja godaannya. Alhamdulillah bro n sist.. Rejeki kuwiii, uwess ono sing ngatuuurrr.. Akhirnya terkumpullah dana dan ane berhasil mencicil rumah dengan keringat sendiri tanpa perlu MENGEMIS ORANG TUA…!!

Yang perlu di garis bawahi di sini adalah seberapa kuat kita menahan godaan iklan akan barang baru. Jujur saja sebagai motorcycle enthusiast…ada saja godaan untuk membeli motor baru..jugaaa..sebagai gadget freak…godaan gadget baru sangat laaagh menggoda..tapi ketika ingat bahwa nantinya keluarga ane butuh rumah…semua godaan pun lenyaaaap…!!

So, melalui artikel ini, ane mengajak dan menantang ente-ente pembaca blog sekalian untuk mampu mengalahkan godaan iklan mobil/motor baru dan fokus kepada upaya menabung untuk membeli rumah masa depan. Saatnya memaknai INVESTASI yang bikin SENANG HATI dan menjauhkan diri dari DEPRESIASI yang bikin DEPRESI…!!

Ente ngaku motorcycle enthusiast tapi gak punya rumah hasil keringat sendiri…?? Jiaaah…maluuuu mazbrooo…!!

About these ads

Aksi

Information

91 tanggapan

19 03 2012
Andre Ws

setuju banget :D

19 03 2012
at0zz

sippp ,mas ben
saatnya kita jauhkan diri dari sifat konsumtip….

19 03 2012
Azdi - SociusRider

Pertamaxxxxx

19 03 2012
firmanisme

…super sekali om ben
ini baru pencerdasan otomotiff..
tapi kalo ane mah boro beli motor baru , apalagi beli rumah… minggu kmaren baru kna phk abis kontrak kerja.. nyari kerjaan aja susah…
#curhat dikkit..

19 03 2012
sampah

yaah kalo ditelaah sih sbenernya ngga ada sangkut-pautnya atpm ngiklan sama beli rumah, walopun ada pun terkesan disangkut-sangkutin.. itu sih tergantung pilihan masing2..

masalahnya orang sini kebanyakan maunya ‘prestise’ yg instan.. jadi ya beli ‘motor baru’ aja lah, rumah kemahalan, berat dp nya..

orang2 kampung belakang n orang2 kontrakan di sekitar daerah gw, hampir tiap 3 bulan kali ganti motor baru, entah ga bisa ngelunasin cicilan, kemudian krn butuh motor, duit kumpul lg, trus DP motor baru deh.. ato sengaja malah ga ngelunasin cicilan krn ada motor baru keluar, bgitu motor lama ditarik langsung DP lagi motor baru.. :mrgreen: justru orang2 komplek itu siklus ganti motornya lebih lama, bisa 5 taunan baru ganti motor baru.. entah knapa..

tapi tergantung lingkungan juga, kalo di komplek beli motor baru tiap 3 bulan yaa ga wah2 amat.. lha wong kalo yg lain mau beli ya tinggal beli, tp buat apaan kalo ga terlalu butuh.. tapi kalo ada yg ganti mobil baru, pasti heboh :mrgreen:

balik lagi ke masarakat kita yg konsumtif apalagi yg maunya wah tp INSTAN, apalagi untuk rakyat (maaf) yg masih lebih besar kalangan bawah untuk presentase penduduk.. yaa yang bisa dibanggakan ya motor baru nya itu.. kalo untuk dp rumah msh jauh ato mungkin ga terbayang.. hidup makin sulit, duit dr mana ????

just curhat :mrgreen:

19 03 2012
sabar t

syukuri apa yg ada….. Rumah dah ada beli dgn duit ber2 ane ma istri… Motor dagh ada walaupun vario cw….

19 03 2012
L2super 84

Begitu akrabnya om Ben dgn mbah dukun sampe2 artikel serius dan sangat menusuk perasaan sbg kepala RTpun isih bisa gojekan,ayo mbah dukun buat artikel tandingan biar yg punya warung kobong trus badannya agak langsing,xixixi…

19 03 2012
Cool

Waa….keren om ben…ini baru artikel penyemangat…
Ego pria tu terdongkrak kalo dah punya rumah hasil keringat sendiri…
hehe..^_^

19 03 2012
Aa Ikhwan

sip.. Alhamdulillah udh ada rumah n lagi dimodif :D.
kl ada motor belumlah…. belum tau mksudnya xixii..

nice artikel om ben…

19 03 2012
Cgit

Artikel Cerdas.
Two thumbs.

19 03 2012
vecky

ane selama ini anya pembaca aja tapi kali ini mo ngasi comment :

two thumbs up !!!

19 03 2012
milky bo

apik tenan artikel e…

19 03 2012
ken39

alhamdulillah udah, juli ini cicilan terakhir (ke-24)… jadi boleh dong saya ngincer motor baru :P

19 03 2012
Mora H. Ritonga

beli rumah karena nekat,
beli motor (dulu) karena butuh, :D

alhamdulillah udah ada rumah dan motor, walaupun seadanya :D

19 03 2012
pionize

tumben artikelnya normal.. :mrgreen:
kayaknya lebih asyik pake bahasa kontroversial kayak biasanya de.. :lol:

19 03 2012
hery

gw pikir dp kendaraan naik 25% tapi DP rumah turun jadi 10%

ini malah naik dari 20% ke 30%

makin ga kebeli deh…ngontrak lagi..ngontrak lagi

19 03 2012
Amama Ali

betul om ben
Home sweet home!

19 03 2012
jaos

Ente ngaku motorcycle enthusiast tapi gak punya rumah hasil keringat sendiri…?? Jiaaah…maluuuu mazbrooo…!!
===
kalo fbhongkong tentunya bukan mtrcycleenthusiast…….mungkin sebenarnya mau kredit rumah enthusiast…..makanya harus semakin kerja keras koar2nya……satu jempol buat fbhongkong.

19 03 2012
GAS

yang koar2 bukannya lu sendiri nih…. pagi2 dah aneh

19 03 2012
jaos

Iya doong, saya berkoar2 pagi buat bakar sekam hongkong…
Kenape? U kena yee?

19 03 2012
bennythegreat

wkwkwkwkwk….josss…!!

19 03 2012
mas wahyu

Sip

19 03 2012
zaqlutv

like this..

19 03 2012
dowey

apalagi alay… yg penting punya motor, walopun sampe ngerengek ancam bunuh diri sama orangtua… :D

19 03 2012
skalorman

nice share om, baru aja sabtu kemaren bini ane ngeluh, mionya mau di jual gara2 dah rewel melulu2, maklumlah udah mau 5 tahun :D

mau ganti vario yang baru tuh..:hammers…trus setelah liat nih artikel di twit om ben, baru deh ane kasih masukan, mending kumpulin buat dp rumah aja hahahah….alhamdulillah bini ane nurut…:o

curcol dikit…:malu

19 03 2012
bennythegreat

naik motor kehujanan…kepanasan… beli rumaah…bisa tidur nyenyaaaakk…kagak diganggu mertuaaa…wakakakakak..

19 03 2012
skalorman

laik dhis hahahahah…….

kalo punya rumah sendiri kan bebas ber “eksperimen” :D

20 03 2012
SuRyA

Hahaha ketahuan neh tujuannya bro. Buat eksperimen tanpa diganggu mertua :)

19 03 2012
bapakeVALKYLA

wah, DP rumah min 30%?
mundur lagi deh rencana beli rumah…

19 03 2012
bennythegreat

ayo semangat…nyicil rumah kudu nekat bro…kalo udah, nantinya lega..

19 03 2012
bapakeVALKYLA

yup.. memang harus gitu, om..
kemaren sebenernya udah nekat pengajuan KPR….
tp karena satu hal, akhirnya batal…
lagi proses nabung lagi :D

19 03 2012
skalorman

sama nih, tahun kemaren ama bini juga udah mau nekat, eh ternyata persyaratan kurang, ngga jadi deh :D

belum rejekinya munkin :D

20 03 2012
bapakeVALKYLA

betul.. belum rejekinya :D

20 03 2012
SuRyA

Coba dulu bro. Rata2 yg beli rumah tuh nekat
klo ga nekat kapan punya uang sekian ratus juta utk beli rumah
percaya deh br punya beberapa puluh juta mo pake dp pasti godaanya dateng. Ntah ganti ini ato itu.
Intinya mesti nekat,
btw kmrn sempat liat iklan sebuah bank swasta dgn bunga 8% fix selama 55bulan. Dicoba deh bro. Setau saya itu murah bgt.

http://www.dk8000.co.nr

20 03 2012
bapakeVALKYLA

sebenernya beberapa bulan lalu sih udah, masbro..
tp karena 1 hal, tdk di acc bank..
jadi dipending dulu.. :D

19 03 2012
Cah Nglegok

Gak Usah Terpancing Promosi Motor Baru…!! Ente SUDAH PUNYA RUMAH BELUM…??….>>>> ane udah punya rumah berarti yaa kang terpancing promosi motor baru…sebelum BI jalanin peraturan baru nih DP net konsumen harus minimal 25% untuk meminang motor(R2)…

19 03 2012
bennythegreat

sayang duitnya.. beli motor itu bukan investasi..mending beli emas.. sebulan nabung 1 gram aja..paling 500 ribuan.. kalau rajin…setahun bisa terkumpul 24 gram emas..plus uang ente terlindung dari depresiasi..

19 03 2012
Cah Nglegok

lah ane kerjone nyales kang…mobilitas tinggi nganggo motor…saikiy arep nambah jaringan duwe anak buah nyales juga…butuh operasional motor juga…lah ini lahan gawe ngasilno duite sing kanggo bayar angsuran rumah sing iso gawe toko karo bertahan biar dapur tetep ngebul kalo ada sisa ditukokne emas kiy kang…he he

19 03 2012
rony

per bulan 1 gram emas..kalo ud 1 taun jd 24 gram????wktkwkk..
saking smangatny om beny
tp,artikel mantap om

19 03 2012
wangblagak

wow… bener bgt masbro… SETUJAH!

19 03 2012
Oracle

Malah ada udah punya moge tapi masih nebeng rumah sama ortu, ngisin-ngisini mas :)

19 03 2012
bennythegreat

lebih parah…ada yang doyan minjem2 moge orang…narsis dan bekoar di blog…tapi rumahnya hasil ngemis orang tua…hihihi…kasian yaaa..

19 03 2012
Juragan.Onthel

wekekekekekekeke ^_^

artikel lu kali ini, sesuatu banged ben… ::jempol: dah

alhamdu gw udah punya kolong langit, walau masi nyicil ;)

#jadiingetjamantinggalpondokmertuaindah :((

19 03 2012
ipanase

sesuatu banget bang,,,
bang ben dah punya rumah ya???sip sip,,ane nyusul deh
CBR jossssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss
http://pertamax7.wordpress.com/2012/03/19/tralisnya-honda-pake-mesin-cbr-150/

19 03 2012
bennythegreat

alhamdulillah sudah…hasil keringat sendiri..tanpa ngemis orang tua..

20 10 2012
ipanase

. INI BARU JOSSSSSSSS

19 03 2012
jaos

Bgmanapun jg, sedapat mgkn jgn kredit rumah jg…beli cash la.

Saya kenal seseorang γάπĝ gǟƙ punya rumah, tp ngontrak. Cuma punya bebek hendi 2, beli jg cash. Tapi pengeluaran rutin mereka includ investment lbh dari 20jt/bln…

Kutny, knp gǟƙ beli rumh? Gǟƙ perlu, cukup ngontrak dulu dan tinggalin buat anak warisan dan pendidikan..mereka gǟƙ mau kredit rumah,maunya cash. Dan gaya hidup sederhana.

*just another perspective.

19 03 2012
Raden Mas Ngabei Slamet Condrowirwotirto Edipranoto Joyosentiko Mangundirjokusumo

pengeluaran rutin 20jt/month harusnya pemasukan lebih besar donk .
tapi gak punya rumah n mobil ? bodoh ..

pengeluaran rutin gw ( berkeluarga dgn 2 anak ) cuma sekitar 10jt, pemasukan lebih besar pastinya.
punya rumah, tanah, mobil n motor ..

19 03 2012
jaos

ai kutip lagi komen ai: “Tapi pengeluaran rutin mereka includ investment lbh dari 20jt/bln…”…

kalo u bilang mereka bodoh krn gak punya mbl dan rumah, berarti u gak pake otak kalo komen…… krn u gak tanya ai berapa pemasukan mereka dan gak tanya apa2 lagi….

19 03 2012
gorenganasin

gaya hidup sederhana tapi pengeluaran > 20juta per bulan?
ga mau nyicil tapi ngontrak?
*garuk2 kepala

19 03 2012
jaos

Yup, udah bnyk γάπĝ nasehatin beli rumah nyicil, tp gǟƙ mau dia. Anak2nya memang udah kerja tp masih ada γάπĝ kuliah dan smu swasta semua.

Udah kutengok,tak adanya barang2 mewah..dsb. And porsi invest and asuransi 50% dari pengeluaran.

Pekerja keras tapi enjoy life…,latar blkg dulunya miskin kerja serabutan. Skrg kerja/bisnis bgs dan halal.

Tapi ai jg sdh ketemu bbrg orang punya rumah beli cash (nice home)+ mtr cash, tapi kembang kempis keuangannya..

19 03 2012
aru_kun
19 03 2012
absoluterevo

STUBUH SAMA OM BEN :D

19 03 2012
Gogo

ajib… membuka mata ane neh.. bener jg, tanah + rumah terbatas..
nyuri start bwt beli rumah dlu patut dicoba neh..

19 03 2012
novriexx

artikel yang mendidik tapi tidak panas

19 03 2012
bennythegreat

yang panas itu tuh..boss2 dan sales2 motor..heheheee..

mending beli rumah tho yaaaa..

19 03 2012
Kebijakan yang Bijak.. | Cafebiker

[...] baiknya kita tergiur dengan iming iming desain dan fitur. Mungkin saya setuju dengan artikel om ben disini, lebih baik kita mulai sekarang kita berpikir cerdas dan logis. Daripada memaksa membeli motor [...]

19 03 2012
Agus Ninjers Marciano Riyanto

like this …… setuju rumah dulu baru motor bahkan mobil kalau dirasa perlu !

19 03 2012
dani

akur….walau dah kesekian kali masih belum diapprove…terus berjuang..nabung emas lagi…setuju…kalo butuh banget simpan dipegadaian lebih friendly dan aman….harga ngikutin pasar…

19 03 2012
jnakawara

baca juga yang ini…

http://nakawara.wordpress.com/2012/03/18/defensif-riding-minimalkan-accident/

mampir sodara sodara..
trimakasihh

19 03 2012
ichi1kerenz

Ane Setuju Om Ben… ane juga akhirnya kesampean punya rumah sendiri, walaupun masih nyicil lewat KPR. Home sweet home…

19 03 2012
triclaksono

“Ente SUDAH PUNYA RUMAH BELUM…??” udah atuh mang + sertipikatnya lagi :mrgreen:

19 03 2012
gerimisbesar

Ane setuju banget Om Benny… sekarang sih baru ada tanahnya… rumahnya belum ada… Hehehe… abis ane ogah kalau beli bikinan developer… Mahal dan kurang puas… :)

19 03 2012
oktan24

5 tahun yang lalu … pengen motor lanang tapi istri nganggur … yo wis ra sido …. nggo modal usaha wae…

4 tahun lalu …… masih pengen montor lanang tapi masih mondok sama mertua …. yo wis ra sido … nggo dp KPR wae….

3 tahun lalu …. tambah pengen montor lanang ….. tapi koq rumah butuh nambah ruang ….. yo wis ra sido ….omah dijembarno…

2 tahun lalu ….. ngebeeeet pengen montor lanang ….tapi istri butuh motor utk kerja ….. yo wis ra sido …. tuku mio kanggo bojo….

1 tahun lalu …. wis banget kebelet pengen motor lanang …. tapi cilikan lara kudanan dibonceng motor ….. yo wis ra sido …. nebus sedan tahun songo limo…

sekarang byson ….. ns2000 …. tralis…tambah nggodha….. tapi….. koq eman ya ninggal astrea legenda’92 sing tetep setyo….

19 03 2012
Maskur

Alhamdulillah sudah punya rumah sendiri

19 03 2012
Henry

Blom punya, pengen punya, tapi masih sedih liat orang yg ngak punya, mumpung tenaga masih punya sambil minta sama yg punya.. yang punya segalanya… kabulkanlah ya Alloh… amien ya Robbal Alamin

19 03 2012
Kebijakan yang Bijak.. | Berita Otomotif Terbaru

[...] tergiur dengan iming iming desain dan &#102&#105&#116ur. Mungkin saya setuju dengan artikel om ben disi&#110&#105&#44 lebih baik kita mulai sekarang kita berpikir cerd&#97&#115&#32dan logis. Daripada memaksa [...]

19 03 2012
Endrix

artikelnya dalem Bang Benn, alhamdulillah ane udah punya rumah walau kecil

http://www.sejutaumat.com/2012/03/19/bisa-jadi-sport-teralis-honda-berlengan-ayun-tunggal/

19 03 2012
oeoeoeoeoe

BEH, PUNYA RUMAH NIH.. SWITT SWIITT!

19 03 2012
Endrix

Artikel Pencerdasan Kepemilikan Rumah :D

20 03 2012
hohe

kalo saya sudah dapet rmh pribadi dr orang tua, alhmadulilah..

20 03 2012
lae togar anak medan

kalau tak nekat ambil rumah ngak bakalan biza. biazanya cicilan lebih kurang stagnan. lha kalau gaji biazanya naik teruz.

20 03 2012
black_coffee

Salam kenal dlu ya…slama ini cm jadi pembaca aktif.

‘terpancing’ hati ini buat urung rembug stelah baca artikel ini. Khususnya kalimat yg ane kutip dari artikel ini :

” Ya..mari tetapkan arah dan tujuan hidup kita
untuk mengejar sesuatu yang lebih besar, lebih
bermanfaat dan lebih baik. ”

Teringat 2 bln lalu ane ikut seminar bertema motivasi, sang trainer sebut… “baru skitar 3% orang indonesia yg punya rencana/peta hidup”… Cita-cita tanpa diwujudkan ke rencana konkrit bakal mengarah ke awang” dan ini byk dijalanin kebanyakan orang (termasuk ane,hehe..)

Udah hampir 6 bln trnyata buat Planning/peta hidup sulit jg..browsing or toko buku udah ane cari buat referennsi tp hasilnya lum maksimal nih…

Maaf ya bro jd rada curhat gini, tp klo berkenan boleh di sharing ttg referensi buat ane or pembaca yg lain, yg mau / sedang bikin Peta hidup…

Maaf klo kpanjangan..trims

20 03 2012
SuRyA

Sangat setujuuuuu mas ben
klo bisa tak like this ni artikel berulang-ulang
ikut urun rembuk ya mas
rumah atau tempat tinggal adalah kebutuhan yg sangat sangat vital
jd cm org dongo yg bela2in beli kendaraan mahal tp ga mikir beli rumah
syukurnya saya diberi anugrah mendapatkan pendamping hidup yang sangat concern akan hal ini. Walopun blm bs punya rumah yg gede tp paling ga udah ada apartemen mini utk berteduh. Tp utk kedepannya rumah yg berpijak di tanah adalah tujuan berikutya. Warisan ortu ada. Tp itu bukanlah sebuah kebanggaan. Apa yg bs dibeli dengan keringat sendiri jauh lebih nikmat. Bukan begitu mas ben?

http://www.dk8000.co.nr

20 03 2012
bennythegreat

SE TU JU

20 03 2012
xanteria

artikelnya mantab masbro…!!

21 03 2012
storm

kl emang ortu kita mampu dan kita dibelikan jg ga ada salahnya kq. Kecuali kita udah mampu beli sendiri.

21 03 2012
sifian-uhuuy@yahoo.com

setuju

22 03 2012
willykk

ane udah punya rumah (tapi di sorga..) :oops:

25 03 2012
gaplek mania

netul bang ben.untung gw ngambilnya pas masa promosi.sekarang dp nya udah 3× lipat

25 03 2012
gaplek mania

aku selalu punya target tertentu dalam hidup.kalo nggak gitu kita bisa kehilangan arah.
misalnya waktu sekolah planningnya lulus langsung kerja.waktu kerja aku punya target 2-3tahun harus bisa punya kendaraan sendiri.dan tahun ke 5 harus bisa punya rumah sendiri(walau kredit15thn) selanjutnya target menikah di umur 25-27thn.
begitupun waktu menikah.harus punya planning lagi.
adanya planning tersebut untuk memotivasi kita dan mengarahkan akan kemana nantinya uang yang kita keluarkan.jadi uang akan terarah ke sesuatu yg lbh berguna.
aku lihat sendiri temanku yg tak bisa memanage pengeluaran.disaat yg lain udah punya rumah dia baru punya motor

*jiahh kepanjangan kayaknya

27 03 2012
killbill1

saya beli rumah karena waktu saya lebih banyak dihabiskan di rumah,Ben

28 03 2012
Abu Gakyfa

alhamdulillah…. true strory nih soal gw:
tahun 2000 merantau ke Jakarta
tahun 2003 udah beli Tiger CW (masih single), keren dah
tahun 2004 Januari udah punya istri, November udah punya anak
tahun 2005 udah beli rumah tipe 70, mayan dah
tahun 2007 ganti motor Pulsar 180, buat harian okelah
tahun 2008 udah beli mobil Karimun Estilo gress, anak baru 2 cukup dah
tahun 2009 nambah motor Vario, buat istri sip lah
tahun 2011 ganti mobil Innova G/MT gress, anak udah 3 wajar lah

nah…. target naik haji…InsyaAllah….mantap dah !!!

alhamdulillah…. semua hasil keringat sendiri (istri ga kerja)

pamer dikit biarin dah… om Benny juga pamer kok hehehe

2 04 2012
ary mangkunegara

ane setuju banget gan,pa lagi kalo inget harus kumpul mertua

28 05 2012
Alaya Band

wah… keren blognya

20 06 2012
Anak Pedalaman

Do’akan Ane mas bro,biar dalam waktu tidak lama bisa kredit rumah. Terima-kasih pencerahannya.

2 12 2012
eyang ali topan

Haduuh… ane gagal pertamax gan.. :like:

3 12 2012
bjubahhitam

Pengen beli rumah dapat warisan rumah gede dari mertua, pengen beli motor dapet warisan motor dari kakak sekarang belajar nyetir mobil ehh malah dapat hibah dari ipar dan kantor ……bingung mau diapain nich tabungan ……

1 01 2013
Motor Baru Bermunculan, Ingat Kebutuhan Tahan Keinginan | Catatan perjalanan Touringrider

[...] #artikelnya cukup singkat saja, namun penjelasan di hati dan pikiran pastinya sangat mendalam. bro benny juga sudah pernah membahasnya disini [...]

29 08 2013
bibexs

sangat membantu,,..

2 10 2013
Andrew

Iya rumah adalah kebutuhan pokok yang wajib terpenuhi.
jika tidak punya rumah, rasanya hidup seperti kurang bahagia… :D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 5.699 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: