Owalaaah…Inikah Hasil dari Perjuangan Menentang Kenaikan Harga BBM Bersubsidi…??

2 04 2012

Inline image 1

Syahdan… pasca kehebohan dan gegap gempita masyarakat yang akhirnya bisa bernapas lega akibat harga BBM bersubsidi batal dinaikkan.. Seorang majikan, sebut saja namanya Triatmojo yang dapat disebut kaya-raya sedang tergopoh-gopoh memasuki gedung perkantoran, maklum..pertemuan rutin Board of Directors sudah menunggunya. Kendati demikian, sebagai seorang automotive enthusiast yang mapan dan tahu diri, ia masih sempat memperhatikan bahwa indikator bahan bakar di mobil Mercedes-Benz S350 nya menunjukkan kondisi minim.

Dengan sigap, sang juragan Triatmojo yang memiliki bisnis sampingan berjualan kambing akikahan dan bebek goreng kremes ini berkata kepada sopirnya yang bernama Mbah Syahtar.. Ya, kendati sudah lumayan berumur, namun Mbah Syahtar sangat gesit dalam urusan mengemudi. Ini karena Mbah Syahtar sewaktu muda rajin berlatih cornering di sirkuit Senthul sembari nyambi menjajakan jasa dukun peramal dan kulakan iwak peyek ke umbrella girl..yah lumayan buat tambah-tambah beli beras… begitu katanya..

"Tar, kowe tuku bensin yo..inget..kudu Pertamax yo…!! iki tak kasih duid buat beli 40 liter…Segera diisi yo…!!!" — demikian perintah juragan Triatmojo kepada sopirnya, Mbah Syahtar.

Mbah Syahtar pun menjawab "Siap juragaan…!!! Your wis is mai komen…!!!"

Dan mereka pun berpisah di lobby gedung…

___

Sepeninggal juragan Triatmojo, Mbah Syahtar ngaso dulu di bawah pohon di parkiran gedung sambil baca koran…Ia tertegun sejenak membaca headline yang menyebutkan bahwa harga BBM bersubsidi TIDAK JADI NAIK menjadi Rp 6000, dan akan tetap Rp 4500 per liternya. Hal ini disinyalir karena aksi demonstrasi mahasiswa yang digelar di berbagai kota…

Hmmm…otak bisnisnya segera bekerja. Ia segera memandang uang yang tadi diberikan oleh juragan Triatmojo. Ouw..rupanya juragan Triatmojo sangat disiplin dalam mengatur pengeluaran. Ia memberikan uang pas Rp 408.000,- untuk membeli Pertamax yang per liternya dibandrol Rp 10.200.

___

Dengan bermodal berita di koran, Mbah Syahtar langsung berhitung:

  • Premium 40 liter berarti 40 liter x Rp 4500/liter = Rp 180.000,-
  • Pertamax 40 liter berarti 40 liter x Rp 10.200/liter = Rp 408.000,-

Ia lantas bersorak…HOREEE…!!! berarti kalau uang dari juragan Triatmojo ini kubelikan premium berarti uangnya sisa dong sebesar Rp (408.000 – 180.000) = Rp 228.000,- …!!!

___

Dan..ia pun bergegas mengisi premium…tanpa malu ikut antri bersama bebek, bajaj 3 roda dan angkot-angkot. Ia tak perlu malu meskipun puluhan mata menatapnya dengan pandangan sinis.. dalam hati ia berujar.. "Lhaaa…wong aku iki wong cilik kok…urusan mobil juraganku diisi premium yo wis benn…lha aku butuh hepeng kok…

Usai mengisi Premium yang "katanya" hanya diperuntukkan untuk yang tidak mampu, (eee…meskipun belum ada batasan yang jelas bagaimanakah yang disebut kalangan "mampu" dan "tidak mampu" itu) ia memandangi beberapa lembar uang pemberian juragan Triatmojo yang tersisa sambil membathin..

"Terima kasih wahai rekan-rekan mahasiswa yang sudah gigih berdemo agar harga BBM bersubsidi tidak jadi naik..kalian benar-benar memperjuangkan nasib orang seperti saya…"

Inline image 2

___

Sekitar 100 meter dari pom bensin, seolah ada suara yang berkata kepada Mbah Syahtar.. "E..mbah, itu duid hasil korupsi kelas iwak teri mau sampeyan pakai buat apa…?"

Jawab Mbah Syahtar: "Aahahahaaa..mau tak pake beli metik Meow Jeh..ben iso pamer sama tetangga-tetangga…"

___

Owalaaah…kalau sudah gini kepiye bro n sist….??

***

(ditulis berdasarkan kisah nyata, nama dan tempat disamarkan)

sumber foto: Depoknews.com

About these ads

Aksi

Information

50 tanggapan

2 04 2012
MASBAS™

=))‎​Шǎ̜̣̍к̣̣̥ǎ̜̣̍к̲̣̣̥ǎ̜̣̍‎​Шǎ̜̣̍к̣̣̥ǎ̜̣̍к̲̣̣̥ǎ̜̣̍‎​=)) .. Kocax abizzzzzzz..
#ayo nyanyi bareng..
“iwak peyek… Iwak peyek.. Iwak peyek sego thiwul…”

2 04 2012
vanz21fashion

heuheu.. berdasarkan pengalaman, kalo nyuruh supir beli bahan bakar selalu diwajibkan menyertakan dengan struk pembelian dari pom bensin, so ga akan ditipu seperti cerita di atas.

2 04 2012
bennythegreat

eit..urusan struk katanya bisa diakali juga tuh..

2 04 2012
telogoreng

di Madiun beli bensin gak ada struknya mas…

2 04 2012
skalorman

wah, struk bensin sudah umum di perjual belikan lho mas hehehe…:D
CMIIW

2 04 2012
bejo

di menteng kemaren liat masda rx 7 ma fortuner neggak nosle kuning…..mantafff ayo demo lagi DI……?digilmu!!

2 04 2012
anton_ks

hahaha .. apik apik

2 04 2012
MASBAS™

:LPG3KG: semoga Mbah Syahtar segera mendapatkan Hidayah dan Taufiq dari yang di Atas dan tidak korupsi lagi.
ªkɑkªkɑkªªkɑkªkɑkª

2 04 2012
bennythegreat

hussss… :mrgreen:

2 04 2012
MASBAS™

Iwak Beneran wae.. Iwak lele po iwak bandeng.. Enak dipangan .. Ojo iwak peyek.. :D
\=D/Hα̩̩̩̩̥۰•°•۰ hα̩̩̩̩̥۰•=D°•۰ hα̩̩̩̩̥۰•°•۰ hα̩̩̩̩̥=))

2 04 2012
masTer Samidi O_O

Tambahan info aja….
Mobil dinas, yang mewah2, itu plat nomornya B 1234 RF(X), X bisa diisi S, O, Q dll, atau beberapa B 1234 PQ(X)….. Dan ingat, tuh mobil pake warna plat item, bukan merah. Amatin aja klo mreka udah pake mobil negara, duit rakyat, beli bensinnya apaan….foto aja bro klo nemu yg kaya gituan di jalan, upload, caci maki rame2!

3 04 2012
Doni

pns yg dapet modin dapet tunjangn bbm
kisaran juta hingga puluhan juta sebulan tergantung pangkat

ane pake avanza selalu ngisi shelll
sebulan rata2 abis 1.5…. 5-6 hari sekali ngisi 40 ltr
skrg kayaknya bisa naek jadi 2.5 jt

knpa beli premium musti dicaci? emangnya dilarang?
inget juga ente makan bahan pangan pake pupuk subsidi

2 04 2012
willykk

:lol: mknya mending dinaekin kan..
nitip dongengan yak http://willykk.wordpress.com/2012/03/26/bbm-naik-30/

2 04 2012
HRM® Corp

koplakkkk :mrgreen:

2 04 2012
Raden Mas Ngabei Slamet Condrowirwotirto Edipranoto Joyosentiko Mangundirjokusumo

melarang2 orang konsumsi premium malah bertentangan dgn pancasila om.
biar saja mobil2 mewah mau isi premium, minyak jelantah, minyak angin, dll sama2 warga negara bayar pajak kok kenapa malah dilarang.

kalau gak suka liat orang kaya ngisi premium makanya usaha yg lebih keras biar jadi orang kaya juga biar nanti bisa beli mobil mewah n isi premium biar lihat orang non kaya pada ngedumel sambil dalam hati anda berkata “saya juga pernah di posisi anda bro :)

3 04 2012
Vespa Ijo Rider

ini sich mas slamet juragan “warung kopi”… :D :D :D

3 04 2012
willykk

terkadang hidup ini memang penuh persaingan ya brot.. :lol: sapa yg kuat maka dia lah yg akan menang (ibarat hukum rimba -> yg lemah akan ditindas) :shock:

2 04 2012
zhe

Jgn gtu juga om beny si om dah mampu dan udah siap kalo naik. .
Sdngkan kalo org2 petani kaya di daerah saya gmn nasib mereka yg dpt duit ga tentu??
Kebuthn meroket tajm??
Sdngkan mayoritas org2 pinggran itu pas2n dan mayoritas org daerah pinggrn petani om. .
Jd gmn tuh?
^^

2 04 2012
anharvictor

Iwak peyek nya mana…
Nosel kuning…

2 04 2012
ALKUR

Mental supir kayak gitu mental maling kampret… rumit kalo mental maling udah mendarah daging kayak gini. Dibiarin ga bener, dipekerjakan terus bikin sebel…

kalo masih ada sifat baiknya… diusahakan suruh isi di pom bensin cap kerang aja atau pom bensin merek petromak yang gak jual bensin subsidi, dan minta struk nya…

kalo udah ga ada sifat baiknya… langsung dibebas tugaskan saja…
trus cari driver baru yang keren yang ala jason statham – transporter wakakak :D

2 04 2012
kong firman

Tidak amanat..

2 04 2012
hongdebrum

wah ..namanya kayak pernah tau ya??
dejavu??
O.o??
:D

3 04 2012
at0zz

wkwkwkkwkw

3 04 2012
milky bo

huahaha ngakak mpe guling2 sing dadi aktore juragan rondo karo mbah dukun…

3 04 2012
beckhem

mesam mesem mocone wkwkwkwk…….

3 04 2012
aru_kun

Miris :(

3 04 2012
Vespa Ijo Rider

disinyalir…nama2 aktornya berbau “klonengan”… :D :D :D

3 04 2012
azizyhoree

asssseeeeekk my Paijo tetap bau pertamaxx # ga kalah sama Lexus :mrgreen:

3 04 2012
Rei

kenyataan yang menyedihkan

kmaren Alpretttt,sekarang lupuzz

3 04 2012
si Denog

“kampret” wes….. klo dah musuh akal-akalan yah…. jadi repotlah kita…. hiks hiks hiks hiks

3 04 2012
Gogo

hahaha.. bener banget, terkadang yg bawa mobil mewah ngisi premium itu supir2nya.. korupsi tingkat kerupuk..

miris liat yg demo susah2, yg menikmati justru yg lg duduk menonton mereka di tv layar datar 42″

3 04 2012
chicks

Mas menurutku:
Triatmojo : Juragan Rondo
Mbah Syahtar : Mbah Dukun :)
CMIIW

3 04 2012
dara

Oplos lagi aja….
Pemerintah kan impor gasoline ron 92 di oplos ama sesuatu jadi ron 88
.. Oplos balik aja…… shell super extra plus premium…. :D :D

3 04 2012
Sakarepmu

Kenapa orang kaya harus selalu mengkambing hitamkan orang kecil yaa..!?!? Dengan gelar kesarjanaan mereka sebagai orang pintar, dengan keangkuhan mereka sebagai orang kaya.. Kenapa selalu rakyat kecil yg disudutkan..
Sehingga para blogger kaya dan pintar tsb seenaknya mengangkat kekurangan para sopir mereka sebagai objek artikel mereka seakan2 kelakuan mer€ka sama..

3 04 2012
bennythegreat

mungkin karena komentator yang kurang cerdas seperti ente kaya dan pintar itu bisa dicapai, kenapa harus pasrah jadi rakyat kecil terus?

3 04 2012
Sakarepmu

Owh begitu yaa p’ ben.. Maksud sy itu dalam artikel ini tolong laah jgn di generalisir bahwa tidak semua sopir itu seperti yg disampaikan diatas p’ ben..
Kalo masalah kaya sama miskin sy tidak iri dgn mereka, sy syukuri apa yg sy dapatkan

3 04 2012
Mbah Dukun ... ┌П┐(‾.‾҂)

*Bence Beiber*

Preeettttt …

3 04 2012
bennythegreat

WAKAKAKKKAKAKAKAKA…
:evil:
:mrgreen:

3 04 2012
je'em

HAHA…..korupsi sudah membudaya dari atas sampai bawah….ibarat penyakit itu sudah terlanjur mremen kemana-mana sulit buat disembuhkan…obatnya gampang sebetulnya ……suntik mati ! sayangnya tidak ada hukuman mati disini…mas Ben

3 04 2012
e63

siapa bilang g ada, ya ada dong, gimana sih ente ini. Cuman emang belum di jalanken aja hukum mati buat para koruptor bangsattttt!!!!!?!!?!!!!!!!?????……….

3 04 2012
kankkunk

si sopir cerdik memanfaatkan posisinya sebagai yang orang layak dapat subsidi..ckckck..

4 04 2012
selamatkansubsidirakyat

klo kek gini gimana mas bro.. ?
jepret pelaku terus dipublikasikan.
nantinya mungkin di fesbuk, youtube…
sekedar sangsi sosial saja…

selama ini kita hanya menunggu tanpa ada tindakan nyata

http://selamatkansubsidirakyat.wordpress.com/

4 04 2012
selamatkansubsidirakyat

klo kek gini gimana mas bro ..?
jepret n publikasikan..
sebagai sangsi sosial saja..
kedepan mungkin di pesbuk ato yutup..

http://selamatkansubsidirakyat.wordpress.com/

4 04 2012
ipanase

wooooooooooooooooooooo, malah iwak peyek
http://pertamax7.wordpress.com/2012/04/04/tralis/

5 04 2012
tjoek

hehehehe mahasiswa tetap pejuang, koruptor tetep koruptor, dpr ya tetep aja dpr ….. sak karepe dewe lah……. kalo imbasnya seperti ilustrasi diatas, cari ajalagi masalah baru, mahasiswa demo mobil mewah pake premium…. perjuangan jg tuh….. koruptor ngakali celah aturan….. dpr ?…..emeng keseng aje lah………

5 04 2012
kudalumping

mental kere

6 04 2012
violentpornography

sebetulnya yang jahat itu bukanlah mobil kaya yang ngisi premium, tapi orang yang nimbun bbm! iya tho?

6 04 2012
ffz

kalo iwak banaran itu kriuk2 gak mas wkwk :D
bocoran infonya yg kriuk2 kali y

8 04 2012
fani

:)) jangkrik bozz…

8 04 2012
jaelan..

sy setuju bbm subsidi ntuk ORANG ORANG KAYA….BIAR TAU RASA…DASAR BODOH PDIP…PKS…. MAHASISWA YG DIBAYAR……

BIARLAH RAPBN NTUK SUBSIDI BENSIN…ANE KIRA LEBIH BAIK ALPHARD MINUM BBM ANE SETUJU……..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 5.697 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: