[Hot Review] Tank Bag Contin Skipper, Muat Indomie 40 Bungkus…!!

18 07 2012

Contin Skipper

Sudah hampir 2 bulan sejak tank bag Contin Skipper tiba di tangan ane. Sejak hari pertama, kiriman langsung dari bro Vincent, juragan Contin yang beralamat twitter di @ContinMoto ini sudah mulai ane abuse, tak lain untuk menguji durabilitas dan keawetannya.

Kenapa ujug-ujug ane uji durabilitas dan ketangguhannya? Karena… secara penampilan, Tank bag Contin Skipper ini mewarisi satu hal yang menurut ane menjadi value sangat penting bin krusial yang seolah sudah menjadi trademark brand buatan Cimahi ini, yaitu KERAPIHAN dan PERHATIAN KEPADA DETAIL. Hal tersebut dapat langsung dibuktikan dari jahitan dan detail material tank bag. Oh iya, sebelumnya, ane juga telah memiliki jaket Contin Kamerad yang menurut ane adalah salah satu masterpiece yang pernah dibuat oleh Contin.

Jika dikomparasikan dengan tank bag merk lain, material Contin Skipper tampak lebih soft namun lebih tebal. Belum lagi dengan adanya lapisan karet berlogo Contin yang membuat bentuk semakin solid. Contin Skipper dilengkapi juga dengan lapisan transparan di bagian atas untuk menaruh peta, GPS atau barang lain yang perlu dilihat/dilirik selama perjalanan.

Okeh…to the point saja, berikut adalah ujian yang ane bebankan kepada tank bag untuk mendampingi aktivitas ane sehari-hari.

 

1. Uji Kapasitas

Well..ane memang dari awal tidak berharap banyak untuk dapat memasukkan laptop Dell Latitude E6410 ane ke dalam tank bag Contin Skipper ini. Lha gimana mau masuk, tank bag 7-Gear Enduro ane sebelumnya saja perlu extra effort untuk dimasuki laptop 15 inch itu.

Eh..ndilalah ane menemukan cara untuk memuat laptop lebar ini ke dalam Contin Skipper yaitu resleting expander di bagian bawah dibuka setengah, lalu masukin deh laptopnya dan…MUAT…!! Dengan berhasilnya laptop 15 inch ini masuk ke dalam Contin Skipper, maka tentunya MacBook Pro dan laptop tipe lain bisa masuk…!!

Test kapasitas berikutnya terjadi secara tak sengaja. KEtika belanja indomie rasa kari ayam satu kardus ane bingung karena baru ingat kalau ane bawa motor. Lha gimana bawanya? Hmmm..ide gila keluar…ane expand Contin Skipper dan memasukkan 40 bungkus indomie kari ayam tersebut..dan…MUAT…!!

hmmm..gimana bawanya yah?

40 bungkus indomie…MUAT…!!

 2. Uji Pembebanan

Ujian berikutnya adalah seberapa tangguh Contin Skipper bereaksi terhadap pembebanan. Perlu diketahui bahwa sehari-hari ane tidak selalu menempelkan tank bag ini di tangki bensin Ninja 250 ane, tapi juga Contin Skipper ini kerap ane gunakan sebagai “tas slempang” ataupun ransel. Pembebanan terberat yang pernah ane lakukan adalah memasukkan laptop, kamera DSLR, seragam Aikido (supertebal) dan juga 2 buah air mineral 600 mL. barangkali semuanya mencapai lebih dari 10 kg. Ane amati betul jahitan pada pengait logamnya. Dan, mereka tetap awet dan tidak ada tanda-tanda akan lepas…!!

Namun tak ada yang sempurna, 3 minggu setelah pemakaian, plastic di dalam jahitan hand-grip terlepas dari dalam jahitan akibat jahitan terkoyak (disinyalir karena plastic berbentuk seperti pisang itu mengoyak jahitan pegangan tangan.

ragam pemakaian Contin Skipper

3.  Uji Waterproof

Nah kalau uji ini ane lakukan sewaktu hujan deras di perjalanan pulang. Ane sengaja membiarkan bungkusan makan siang ane berada di dalam tank bag. Isinya nasi lauk-pauk yang terbungkus kertas makanan dan sebuah krupuk. Sebenarnya ini taruhan juga, kalau sampai tembus, maka ane akan batal makan. Tapi hasilnya mengejutkan juga. Meskipun rain cover yang tersedia satu paket dalam kemasan Contin tidak ane pasang, namun makanan tetap kering. Nah, setelah sampai rumah dengan basah kuyup, ane bisa mandi dan menikmati makanan tersebut.

dipakai setelah hujan, no problem

 4. Uji Kualitas Pelapis Magnet

Bisa dibilang inilah ujian yang menurut ane penting. Setelah pada tank bag sebelumnya ane sangat kecewa dengan kualitas material pelapis magnet yang sangat mudah terkoyak oleh tajamnya besi magnet dan menggores tangki, kali ini ane bisa bernafas lega karena hingga kini Contin Skipper tidak menunjukkan adanya kegagalan pada material pelapis magnet yang bersentuhan langsung dengan tangki bensin ane. Karena itulah ane lebih pede menggeser-geser letak tankbag dengan catatan, tidak ada pair besi yang menempel di sana.

Contin Skipper menempel erat di Ninja 250

Dan..dengan hasil ujian-ujian yang ane kenakan pada tank bag Contin Skipper tersebut, ane dapat menyimpulkan nilai plus-minus tank bag ini sebagai berikut:

PLUS:

  • Desain unik dan solid, tidak mudah berubah bentuk karena pemakaian
  • Kerapihan dan detail di atas rata-rata tank bag pada umumnya
  • Resleting lancar, kedap air dan tidak mudah rusak seperti tank bag lain
  • Pengait tali terbuat dari logam, bukan plastic, sehingga lebih kuat
  • Lapisan pelapis magnet tidak menggores tangki dan magnet berbentuk bulat
  • Banyak kompartemen penampung barang di bagian dalam tank bag
  • Magnet melekat kuat pada tangki namun tidak menggores

 

MINUS:

  • Ukuran yang kurang lebar. Andai saja laptop 15 inch dapat masuk dengan effortless pasti lebih oke (major problem)
  • Plastic di dalam hand-grip mudah mengoyak jahitan sehingga sering keluar (minor)
  • Rain cover tidak terintegrasi sehingga kadang terpisah dan lupa dibawa (minor)
  • Mekanisme pemasangan tali sedikit ribet jika belum terbiasa (minor)

Jadi..dengan review ini, ane tidak segan merekomendasikan Contin Skipper sebagai teman berkendara ente..Apalagi jika ente mulai merasa bahwa memakai box motor itu #TerlaluMainstream..he he he.. :mrgreen:

***

Jadi berapa overall score untuk Contin Skipper ini? Ane beri nilai 95/100…!!

 

Aksi

Information

28 responses

18 07 2012
Bayu Bimantara

Apik

18 07 2012
jofrin

setuju kalo Contin Skipper recommended…sayang tangki Byson ada kondomnya…alhasil cuma jadi tas ransel dech hehehe

18 07 2012
anggiwirza

harganye berapa ya? 400an ya oms?

18 07 2012
luckyrider

harga 450rb :D

19 07 2012
anggiwirza

mungkin punya info yang jual contin di daerah bekasi ? :)

19 07 2012
nangke

coba berkunjung di rodadua.net

19 07 2012
anggiwirza

websitenya gak bisa dibuka om :D

18 07 2012
Gogo

siip dah, hrg membawa rupa..

18 07 2012
bapakeVALKYLA

harganya om??

18 07 2012
luckyrider

harga 450ribu

18 07 2012
bennythegreat

Nah ini salah satu recomended seller..

18 07 2012
luckyrider

numpang gan, kalo beli online bisa mampir ke : http://www.lucky-rider.com/product-detail/pid-1337697952570595/new-contin-skipper-tank-bag.html

makasih gan :D

19 07 2012
iwak tempe

apa itu gk kepentok lambung kapal? (perut)

19 07 2012
dnugros

Tank bag di abuse? hem, sayah curiga kalo didalemnya pasti ada leleran lendir. Wew!

19 07 2012
wooo

pengalaman ane jg sama om ben ama merek yg mirip om ben pake sebelumnya.uda robek jg nih pelapis magnet & kadang bisa nyasar keluar magnetnya.tangki motor ane jg uda baret krn tajamnya magnet nya.ane bingung gmn ngakalinnya & ampe skrg tas nya masi sy pake tiap hari utk pp bawa barang dlm keadaan full load

19 07 2012
bennythegreat

Ganti Contin aja bro..lebih bagus materialnya.

19 07 2012
dnugros

Terima kasih atas ngiklannya, tolong cek di mBanking, apakah transferan sudah masuk ke no rek anda? :-D

19 07 2012
bennythegreat

kita gak terima transfer gan..harus cash…xixixixi

19 07 2012
20 07 2012
xanteria

ane dah pake om ben
dan rain cover sdh terintegrasi di dalamnya jadi gak perlu takut ketinggalan
hampir semua point ane setuju, cuma gak setuju sama kondisi hujan
rain cover gak bisa nahan air (bahannya rembes), alhasil kalo hujan ya rembesan masuk semua ke tank bank, bagian bawah juga rembes.

20 07 2012
bennythegreat

Kebetulan hujan yg ane hadapi gak begitu deras bro.
Malas juga kalo hujan2an deras..

Takut motornya kotor

6 08 2012
Robert

nanya dunk, maksud dari ini apaan yah:

“Karena itulah ane lebih pede menggeser-geser letak tankbag dengan catatan, tidak ada pair besi yang menempel di sana.”

pair besi itu apaan gan?

7 08 2012
bennythegreat

Pair besi itu magnet yg ada di dalam lapisan penempel di tank bag.

23 01 2013
Leopold S

barangnya sering kosong nih…
nanya ke Contin Blok M juga ga jelas datangnya kapan

27 01 2013
4509

Ada banyak kok bro di Blok M.
Gw baru aja beli sore ini.

11 03 2013
donjuanboim

Sepertinya boleh di coba om… :D

24 05 2013
DC

Ane pengguna contin skipper tank bag dan Contin Kamerad.
Rute Bandung-bekasi saat hujan:
– Skippernya rembes sampe kertas2 didalemnya basah. padahal udah pake pelindungnya?
dulu (ketika awal beli) padahal saya sudah maklum ketika plastik transparan rembes dan berembun. walapun jadi terkesan tidak aman jika sedang ada hp ata gpsnya.
– KAMERAD, karena protectornya terbuat dari karet, jadi sangat berat, sampai pegal tangan saya. sempat pengen lepasin ini protector, tapi percuma saya beli jaket safety?
semoga ada perbaikan untuk produk Contin dimasa akan datang.

21 02 2014
ignatius setia

Om, mau tanya. Ada pengaruh magnet terhadap fuel pump nggak kalau saya pakai tank bag di V Ixion?. Thanks a lot.

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 5.780 pengikut lainnya.

