[Review+Tips] Upgrade Signifikan di Kawasaki Ninja 250Fi

3 08 2012

Well..kehadiran si mini ZX-10R memang bikin galau, lha ane saja yang tiap hari pakai masih ikut galau.. :mrgreen: . Bagaimana tidak, Sang Ninja memperoleh upgrade dan revisi signifikan di tiap partsnya. Adanya perbaikan-perbaikan tersebut sangat terasa lho.. Nah, sebagai owner Ninja 250 jadoel, ane mencoba menguak sedikit beberapa perbaikan yang sangat signifikan yang membuat motor berharga Rp 49.9juta (non-ABS) dan Rp 56 juta (ABS) ini semakin valuable untuk kalangan motorcycle enthusiast..

  • Adanya chain cover merangkap spakbor kolong

chain cover+spakbor kolong, bikin suspensi belakang awet

Owner Ninja jadoel pasti setuju jika part aftermarket spakbor kolong itu rata-rata jelek dan harganya mahal. Kalaupun ada spakbor kolong Yamaha Byson, pemasangannya kudu presisi dan sedikit papas sana sini. Nah, kini hal tersebut telah diperbaiki. Dengan adanya spakbor kolong yang terintegrasi dengan chain cover, gak perlu khawatir lagi suspensi belakang menjadi kotor dan mudah berkarat.

  • Adanya heat management system

radiator fan diberi housing untuk mengalirkan udara panas ke bawah

Woooh..biji ane panas bero kalau naik Ninja…!! ini mah keluhan yang standar buat pemakai Ninja. gimana enggak. kipas radiator kalau sudah panas, aliran kalornya kemana-mana termasuk ke dada pengendara dan daerah seputar selangkangan. Kabarnya hal ini sudah diperbaiki dengan heat management yang mengalirkan panas ke bawah mesin. Sebenarnya simple sih..dengan “membungkus” kipas radiator dan mengarahkan angin buangannya ke bawah.

  • Floating windshield

lihat penempatan baut spion dan windshield

Sudah pernah coba copot spion ninja buat mengencangkan posisinya yang kerap kendor? Susah ye..Nah di Ninja 250 baru ini, karena baut pengikat windshield menyatu dengan baut spion, mekanismenya akan lebih simple.

  • Jam di speedometer

pas mantab

Ini gak perlu dijelaskan lah yaw..bisa lebih time-aware di jalan.

  • Indikator sein terpisah kiri dan kanan

Ini penting bro..terkadang ketika menekan switch lampu sein, yan ane perhatikan adalah kedipan lampu sein, bukan kedipan indikator. Kadang juga ane bingung, lampu sein kiri atau kanan yang menyala yah? Nah dengan pemisahan indikator ini, semakin safety jadinya dan gak perlu bingung.

  • Adanya grip di wilayah tangki

dengkul segerrr..man

Adanya permukaan kasar menjamin dengkul terasa nyaman, terlebih ketika nikung-nikung, gak perlu lagi nih

Dan yang ane nobatkan sebagai sebuah inovasi signifikan di Ninja 250Fi ini adalah…

JRENG..JRENG..

  • Adanya tombol pass alias tombol lampu dim

PENTING INI…PENTING…!!

YEAAAH…buat bero n sista yang biasa pegang motor batangan, fitur ini penting, tapi ketika naik kelas ke Ninja jadoel..lho kok enggak ada tombol lampu dim nya…?? Gaswaaat…mau ngedim kendaraan piye carane…??

Nah, di Ninja baru, akhirnya ada juga fitur safety ini.

***

Sayangnya, terdapat kabar bahwa fitur Side Stand Switch yang berguna untuk mencegah motor berjalan dengan side stand turun dicabut pada Ninja 250Fi ini. Wah…bener gak tuh…?? Fitur penting kok malah disunat yah…??

Monggo ditambahkan, fitur apalagi yang dirasa meningkat di Ninja 250Fi dibandingkan dengan Ninja 250 jadoel… :mrgreen:


Aksi

Information

17 responses

3 08 2012
Adham Somantrie

oh, jadi ninja jadul gada pass lamp ya? jupiter jet gw aja pake pass lamp, adopsi punya motor jambret. sekarang mio jkt48 gw mau adopsi pass lamp juga. selain bisa “nembak”, biar bisa matiin lampu juga kalo masuk gang, secara AHO gitu loh….

3 08 2012
Blasting

itu om, ada “coakan body” belakang buat pegangan boncengers tanpa harus “culun” pake behel, inopatip abis menurut ane… fungsi tanpa mengorbankan keindahan….

3 08 2012
Azdi - SociusRider

oalah… ninja lawas ga ada lampu dim? bener2 mongtor jadoel kuwi :mrgreen:

http://sociusrider.wordpress.com/2012/08/03/alhamdulillah-untung-gak-jadi-beli-ninja-250r/

4 08 2012
4 08 2012
Rony

ninja lawas kalo mau ngedim ya tinggal cetak-cetekin tombol lampu jauh dket..hehe..
side stand switch bisa diakalin..suruh bkin bengkel jg bsa
btw,mantap dah ninin yg bru ni
syange blum bisa beli..duit sgt kalo d dsa t4 tgl sy ud dpt sawah ato bmw 320i taun 94..hi3..pisz

4 08 2012
jesse

Ngedimnya dari kondisi lampu udah nyala ya bro? Kan nih motor udah AHO. ngedimnya jadi setengah hati.

4 08 2012
vanz21fashion

om ben roman2nya mau gnti nih.. penat saya liatin blog pada bahas n250 baru… heuheu itung2 ‘mmperkuat iman’ dari ‘godaan’ yg sifatnya sementara :p

4 08 2012
Rei

kenapa aku galau,,,,,
di akhir tahun ow ow ow

yeahhhhhhhhhh…………….

4 08 2012
blasting

kok komen ane gak masuk bero ben? yang fitur coakan dibody belakang untuk boncengers..?

4 08 2012
4 08 2012
tipkow

Upgrade full ninja jadul bisa2 seharga bebek baru…. Gmana gak galau… Heuheu…

4 08 2012
jaos_one heart

well, mgkn kekurangan kecil menurut ai adalah sirip2 angin pada body samping kiri kanan….mgkn nantinya bisa agak mengotori celana di lutut ke bawah?

ai lebih senang bila model yg lama, saluran angin di alirkan lewat ke lobang bentuk siku di samping dan lutut ke bawah tidak kena jadinya. JAdi kalo ada yg make jarak jauh, celana gak pula kotor.

salam ine heart

5 08 2012
anggiwirza

udah AHO gak dibahas om?

saya naksir euy :(nunggu gawe baru bisa beli ginian :cry:

5 08 2012
smartfaiz

Jadinya mo ganti motor bro? Kalau saya cukup modif sibolot untuk mengusir galau :lol:
*lagi mengamati dan mendukung usaha safety riding di forum ninja soal spion :-) . Sungguh ironis banyak rider yang membenarkan diri melipat spion :(

9 08 2012
dipoganteng

pentungi siji siji mas yang melakukan pembenaran
sorry di jogja kalo ada yang pernah ngerasa spion mahalnya sengaja dilipat keluar oleh orang, maka bersyukurlah orang tersebut telah membantu anda selamat sampai rumah :roll:

pernah 6x hampir disrempet alay sruntulan pake n250 spion ditekuk, paling apes 1 ninja item snalpot bang nasir, karena reflek (kondisi kiri berpasir, kanan depan mio, dan gw jalan santai 40km/jam di lajur kiri) kaki otomatis nendang fairing kiri gara2 tuh ninja mau ambil jalur gw, gedubrak deh di ringroad.:mrgreen:

5 08 2012
Pulautidungmurah

Males ahnngga ada sssnya kurang sapety

31 08 2012
offshore bank account

ya elah…. orang ngomongin tercepat koq… gak ada yang ngomongin speed rata2 lo liat gak motogp kemaren..? yang dapat fastest lap siapa…? itulah motor terkencang. yang jelas bukan motor honda.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 6.012 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: