Harusnya Ane Tewas Hari Ini…

19 09 2012

Pagi ini seperti biasa..rutinitas riding to office..melewati Jl. Sudirman, Jakarta. Ketika melintas di situ, melintaslah rombongan RI-1 di jalur cepat..seperti biasa, ane suka gatel curi-curi pandang ke FJR1300 atau FZ8 hitam yang mengawal si orang penting itu. Naah.. disinilah musibah terjadi..Karena terlalu asyik lirik-lirik pantat di FZ8, ane menjadi tidak fokus kepada situasi sekeliling.. Fatal Flaw terhadap S.E.E. neeh (Search, Evaluate, Execute). Akibatnya, ketika sudah meng-overtake motor di depan, ane tidak melihat adanya pembatas jalan di depan (tempat berpindah ke jalur cepat). Lokasinya tepat di kolong fly-over Casablanca depan gedung Sampoerna Strategic Square.

Ketika mata menangkap penampakan pembatas jalan nan tinggi tersebut, yang ada di pikiran ane adalah..”jangan sampai masuk ke jalur cepat”..karena kendaraan di sana sedang ngebut-ngebutnya. Akhirnya ane sikat tuh pembatas jalan dengan kecepatan sekitar 70-80 km/jam. Waah..efeknya mantappp..ane dan istri  terlontar ke udara dan ane mendarat dengan kepala bagian samping kanan lebih dahulu di lapisan tanah merah di pembatas jalan tersebut.

Sempat ane merasakan betapa dahsyatnya gesekan yang terjadi di helm. Kepala ane seperti digesekkan ke sebuah gerinda.. Ane berhenti ngesot di atas pembatas jalan sekitar 3 meteran dan sempat memperhatikan Ironhide jatuh ke kanan dan bergeser..weeew.. ketika ane dekati, velg depan sudah peyang dan pecah, frame slider sukses melengkung dan meindungi fairing kanan dari goresan, demikian pula dengan muffler slider, sukses melindungi knalpot.

Ane perhatikan ke belakang, istri jatuh dengan posisi tengkurap, sempat shock ane angkat dan lututnya ternyata lecet. Karena khawatir, segera ane larikan ke RS Jakarta. Alhamdulillah setelah di-rontgen tidak ada yang patah dan hanya memar saja…!! Seorang pengendara dan boncenger Scoopy bernopol B 3881 SA (ada tulisan INDAH) di plat nopol belakangnya turut membantu kami danbahkan  sempat membelikan istri segelas teh manis…!! TERIMA KASIH BRO…!! Siapakah dirinya…??

Ane sendiri tidak mengalami cidera, hanya memar ringan di lengan kanan akibat terbentur curb pembatas jalan. Usai dari UGD RS Jakarta, istri sudah bisa pulang, dan ane mengendarai Ironhide dalam keadaan ban kempes menuju Leo Performa di Tomang. Cukup unik melihat kondisi velg yang sudah pecah namun masih bisa menggelinding flat tire. Ternyata ketika di kecepatan di atas 30 km/jam, goyangan akibat velg kempes barulah tidak terasa..

Hingga artikel ini ditulis, ane masih numpang ngadem di Leo Performa.. Moral dari musibah ini adalah:

  • jangan meleng..maksudnya jangan cuma fokus ke satu objek pandangan, akibatnya fatal, resiko bahaya dari arah lain menjadi tak terlihat…!!
  • selalu pakai riding gear…!!
  • selalu pastikan tidak ada tulang yang patah/retak ketika masuk UGD…!!

Masih teringat senda gurau temen-temin Prides waktu kopdar di MKT kemarin, bahwa ternyata sudah ada beberapa kawan yang jatuh dan kejadiannya berurutan. Mereka bilang, “jatuh itu menular”..hmmm..kok ya ane jadi juga nyungsep hari ini.. #ngeri. Berikut adalah foto-foto pasca kejadian..

velg peyang..mantaaab..

muffler slider bekerja….!!

frame slider bekerja…!!

kalau gak pakai helm gimana eaaa..

About these ads

Aksi

Information

65 tanggapan

19 09 2012
bjubahhitam

wah turut berduka bro …hati hati bro bawa istri soalnya bisa bisa ente hutang darah kalau istri kenapa napa ….kalau mau liat rombongan RI 1 mah cukup di dunia dalam berita jam 9 di TVRI …

19 09 2012
ledoy

wow bung Ben.. jangan lengah bung… bahaya banget.. lengah kurang dari sedetik aja bisa sangat5x berbaya.. lha trus pun Bojo gimana bung.. ?

19 09 2012
eyang ali topan

motor besar resiko besar = wajar
motor kecil resiko besar = edan bin gemblung
:D

20 09 2012
joko

jlebb

19 09 2012
bleetzi

semoga bro benny dan istri cepat pulih….

19 09 2012
bjubahhitam

atau badan besar resiko besar …hehehehehe

19 09 2012
Spies

Wew..alhamdulillah Bang ente sama Istri ga apa2.. Jalanan Jakarta buat ane lebih mirip killing field soalnya.. :takut:

19 09 2012
the mesiah

turut berduka om
btw kalau bikin judul jangan terlalu bombastis “harusnya ane tewas hari ini” bagi orang jawa itu pamali om mengharapkan kematian, lebih baik segera diganti judulnya takutnya nanti ada yg catet dianggap hutang yg belum lunas
cmiiw

19 09 2012
tot lah

Syukur lah kalo masbro dan istri selamat bro…
lesson learned nya bro…walaupun sering ngomongin safety riding, keselamatan, antisipasi bla bla…n kadang ngatain orang yang kecelakaan, ternyata masbro sendiri bisa celaka..mungkin diingetin dr Yang diatas…
Plus…ternyata yang ikut nolongin masbro adalah penunggang Scoppy, matic yang masbro benci…
piss lah bro….moga slalu diberi keselamatan!

19 09 2012
xsal

katanya sih… kalu meleng (melihat suatu objek) itu gak boleh lebih dari 3 detik…. lebih dari itu bisa celaka…. tergantung kecepatan juga sih…. turut prihatin mas bero….

19 09 2012
purwo

waduh….,turut berduka om.

19 09 2012
the mesiah

turut berduka om
btw kalau bikin judul jangan terlalu bombastis “harusnya ane tewas hari ini” bagi orang jawa itu pamali om
mengharapkan kematian, lebih baik segera diganti judulnya takutnya nanti ada yg catet dianggap hutang yg
belum lunas

19 09 2012
sabdho guparman

cepet baek ya om. . .

keep brotherhood,

salam,

19 09 2012
ipanase

ati2 lek :( syeremmmm

19 09 2012
gary

hati2 bro……syukurlah tidak ada apa2….get well soon

19 09 2012
skydriver

semoga cepat sembuh om

19 09 2012
Mbah (‾ϖ‾) Dukun

Faktor melototin objek lain kayak motor – mobil keren atau cewek cakep di jalanan itu yang susah ilang untuk dilawan :mrgreen: … wajar aja gak kenapa napa, kan internal airbagnya aktif :mrgreen:

19 09 2012
bennythegreat

(” `з´ )_,/”(>_<!)

20 09 2012
joko

wuikkk
suatu kelebihan yg diberi Tuhan YME tuh

19 09 2012
4_pple

Cepet sembuh om..

19 09 2012
Ndoro

faktor karma kah?

19 09 2012
Ndoro

atau saatnya ganti dengan Ninja 250FI :D

19 09 2012
bennythegreat

percaya dgn karma itu #TerlaluMainstream

19 09 2012
arantan

Cepet sembuh bro, untuk isteri dan motor juga.

19 09 2012
milky bo

semoga cepat sembuh mazbro…

19 09 2012
riyandi

waduh koq bisa om, mana bawa anak istri lagi :( … get well soon om, nininnya baret dah ada asuransinya ga om :D

19 09 2012
whitesmilee

kawak bisa ampe peyang gt ya……..

moga cepet sembuh om…

19 09 2012
rifslank

Odaijini
jadi teringat awal Mei lalu ketika berboncengan dengan calon Istri ditabrak dari kanan oleh mobil minibus suzuki futura warna biru dan ditinggal kabur si penabrak :(
Syukur Alhamdulillah masih dapat menikmati hidup…
sekarang bukan saatnya safety riding tapi ride safely CMIIW

19 09 2012
Rollerman

pelajarang baru neh,Konsentrasi dalam safety riding mutlak dperlukan

19 09 2012
gelarossi

Pelajaran juga, selain Safety Riding, Safety Gears dan lainnya. Maka diperlukan juga tanggung jawab. Yang jelas, orang yang dibonceng sudah mempercayakan keselamatannya sama yang ngebonceng. Apalagi ternyata itu isteri kita…. Ga ada gantinya…

19 09 2012
haryudh4

Waduh.. Moga cepet sembuh buat situ, istri juga motornya deh.. Sering juga perhatiin mobil / motor keren juga cewek, mulai hari ini ane pun harus bersabar dan tetap fokus :)

24 09 2012
haryudh4

Roman2nya bakal ada yang mau ganti Marchesini nih :)

20 09 2012
tommy

Semoga cepat pulih semuanya bro, dan tdk lupa lesson hari ini, amin…

20 09 2012
widi

ngawur, cek motor dulu baru lihat istri. periksa manuasianya dulu baik itu orang lain apalagi ini istri sendiri???

20 09 2012
Nichoz Ahmad

hati-hati om,, semogalekassembuh,,untungpakai helm fullface..

20 09 2012
nangke

Alloh SWT masih memberi perlindungan bagi Om Ben dan Istri beserta anak yang menanti di rumah…… semoga menjadi nilai tambah bagi kita semua untuk lebih berhati-hati berkendara.

Smoga lekas sembuh …… :)

20 09 2012
nangke

“beserta anak yang menanti di rumah”

corect :
* dan anak yang menanti di rumah

20 09 2012
ken39

kejadian yg sama menimpa temen saya, sayang YgDiAtas pengennya laen. helm temen ane lepas saat landing… ati” laen kali bang

20 09 2012
dax

Thanks for sharing.. Lain kali lebih berhati2 dijalan..jangan sampai meleng..driving is fulltime job.. Semoga istrinya mas Benny lekas sembuh dan ironhide bisa segera dipakai beraktivitas kembali.. Sesama pengendara roda 2 mmg harus saling tolong kalo ada kenapa2 di jalan..nggak perduli bawaannya motor matik,bebek atau motor batangan..

20 09 2012
si Denog

turut berduka cita…. harusnya pembatas jalannya itu jangan di depan dunk…. kasihan kan orang jadi jungkir balik gini….. cepet sembuh om
*selalu ada hikmah yg bisa diambil dari suatu peristiwa… ^_^

20 09 2012
dowey

cheating death eh?

awas entar serasa final destination…

#mainstreambanget#

20 09 2012
yusto

jadi ada alesan kan buat ganti motor :mrgreen:

20 09 2012
dwidhaswara

Waduh… Untung gak parah om. Ini artikel yang mahal, harus dibayar dengan nyungsep sebelum ditulis.

http://dwidhaswara.wordpress.com/2012/09/18/bajaj-pulsar-200-ns-akan-dijual-kawasaki-lho-kok/

20 09 2012
Gogo

semoga tidak terulang lg, cpt lekas sehat lg.
ternyta fitur ejection seat buat motor perlu jg..

20 09 2012
rie wolfy

cpt sembuh bro….

20 09 2012
polenkmerkesenk

“Allahuma rabbannas, adz-hibil ba’sa isyfi antasy-syafi la syifa’a illa syifa’uka, syifa’anla yughadiru saqaman” Ya Allah, Tuhan Pemelihara Manusia, hilangkan penyakit, sembuhkanlah! hanya Engkau yg bisa menyembuhkan, tdk ada kesembuhan kecuali dariMu, Kesembuhan yg tdk meninggalkan satu penyakitpun” (HR. Bukhari & Muslim)

20 09 2012
velanrynstef

astaga, ngecek motor dulu baru istri om :twisted:
yang penting semua selamat, masih dikasi kesempatan mraktekin (Search, Evaluate, Execute)

20 09 2012
Andig

Cepat sembuh masbro dan istri,

kejadian yang sama juga saya alami, menghindari motor mendadak motong jalur saya, dari 80+ kmph jadi nol, efeknya kelempar ke kanan, bahu geser, sama memar. fairing robek and knalpot lecet hehehe.
sampe sekarang masi ngeri bawa diatas 80, ngeri sama linunya itu lho.

20 09 2012
bapakeVALKYLA

moga om ben & istri cepet pulih…

motor udah pernah jatuh, mending ganti FZ8 aja..

*ups….

20 09 2012
Ricard 13

be careful om…
jgn begadang… hehehehe
Semoga lekas sembuh.!!

20 09 2012
sejutaumat

moga lekas pulih istri dan mongtornya mas Benn

21 09 2012
az3angle

kondisi jln yg mmbuat celka bgini hrusny diteruskn ke hukum om ane dukung

21 09 2012
twonovember

lebih savety ready bro

22 09 2012
Mika Corse

wew, klo bawa keluarga jangan ambil resiko sedikitpun bro

22 09 2012
Steve_A7X

artikel yang jadi pembelajaran buat kita semua. di jalan harus selalu waspada. untuk Bro benny dan istrinya juga ironhide semoga cepat sembuh

23 09 2012
edhoy

Alhamdulillah masih diberi keselamatan…
Btw, cuma usul aja, gimana kalo judul artikelnya diganti mas Bro?
Kesannya tidak percaya akan takdir yg maha kuasa dan terkesan “sombong” ga ada bersyukurnya walaupun sudah “diselamatkan” dari kecelekaan….

23 09 2012
hi hi hi

ati ati oom

26 09 2012
smartfaiz

Allah masih sayang sama sampeyan… Masih diberi kesempatan untuk menabung amal sholeh. Semoga cepat sembuh

27 09 2012
Ari

Semoga cepat sembuh bro, ente berdua….., dan diganti dengan Rahmat, Taufik dan Hidayah Allah SWT …

27 09 2012
bennythegreat

suwun bro..

28 09 2012
C5W

cepet pulih bro…hati2 en jangan meleng..apalagi kalo boncengan…duh2 untung gak knapa2 …..untung aja safety gear ente lengkap..gak kebayang tuh kalo gak pake helm….

28 09 2012
SuRyA

cepet sembuh ya utk bro, istri n ironhide nya
jgn kapok utk riding lagi

http://www.dk8000.co.nr

30 09 2012
phantomxy

untung meleng ama motor, coba kalo meleng ama cewek? dapat hadiah tabokan kwkwkwk :mrgreen:

3 10 2012
Leopold S

syukurlah tidak ada yg serius bro. Semoga hikmahnya kita jadi lebih hati2 dan terhindar dari kecelakaan yang lebih fatal.

http://7leopold7.wordpress.com/2012/10/03/ninja-ada-tiga-jiwanya/

19 01 2013
CB Streetfire & V-ixion Lightning, fenomenal karena persaingan? « -BackStagE-

[...] Extra note: asal jangan sampe ngesot di aspal kayak Om Ben~ [...]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 5.698 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: