Agen Tawuran di Fase Kehidupan Kita

27 09 2012

tawuran..hare gene…?

Adanya kasus tawuran yang sampai memakan korban jiwa membuat ane berpikir.. Oh ternyata..setiap waktu dan tempat di fase kehidupan kita itu ternyata memiliki agen (manusia) yang berpotensi berbuat onar. Coba deh diingat-ingat. Kalau ini sih cerita ane, barangkali ada yang punya kisah mirip.

bullying

Ketika kita kecil (sebut saja TK sampai SMP), pasti ada tuh anak-anak yang gemar melakukan bullying kepada teman sebaya. Misalnya saja mereka yang gemar memeras alias tukang palak. Jumlahnya mungkin gak banyak, tapi mengganggu.

anak sekolah salah pergaulan. (inilah.com)

Ketika kita remaja (masuk masa SMU) ada saja segerombol anak yang gemar mengajak untuk melakukan tindakan negatif, entah itu menggunakan narkoba, miras atau sampai tawuran. Nah, di fase ini jumlah mereka makin banyak. Adanya agen onar dari fase sebelumnya akan berbaur dengan agen onar dari lokasi lain.

mahasiswa? dulunya tukang tawuran?

Ketika kita memasuki fase perguruan tinggi, cobaan makin berat. Akan ada agen onar yang makin berat tindakan onarnya. Barangkali ada yang akan mengajak bisnis haram, misalnya jualan narkoba hingga mengajak memakai narkoba dan miras. Tawuran bukanlah hal yang perlu diwaspadai, namun tindakan kriminal yang lebih berat dapat terjadi kalau kita gak pilih-pilih pergaulan.

premanisme, bentuk advance dari tukang tawuran?

Ketika kita memasuki fase profesi, ada lagi nih agen onar yang masih mengganggu. Kita mungkin akan terpapar oleh agen onar yang gemar bergerombol dan sok merazia lokasi usaha kita, mungkin akan bertemu preman yang gemar memeras, ada lagi agen onar berbulu domba, dan masih banyak lagi.

tukang tawuran dikasih motor..hasilnya begini..

Nah..di dunia permotoran bakal ada juga tuh agen onarnya. Bagaimana tidak..naik motor itu sudah merupakan fasilitator yang akan meng-augmentasi sikap onar sang agen. Bagi agen onar ini, motor adalah alat untuk ekspresi diri yang kadang kebablasan. Sebut saja dari mulai balap liar hingga pemakaian asesoris yang melanggar peraturan.

Komunitas otomotif yang terpelajar sekalipun sering kemasukan agen-agen onar seperti ini. Mereka yang berusaha mengacaukan norma dan tata tertib organisasi. Jadi ya mohon maaf, bagi komunitas yang masih memelihara agen onar cap sampah ini..gak usah ajak-ajak ane..ane malas bergaul disitu.

gagal di akademis, jadi tukang tawuran deh..

Sebenarnya kuncinya dari awal adalah tatanan keluarga. Kalau keluarga sudah tegas di awal dan sudah mengajarkan mana kawan baik dan buruk, Insya Allah seterusnya hidup bisa tenang. Kalau ane sih secara gak langsung sudah kadung memakai kacamata kuda sejak kecil. Alias fokus kepada interest dan kesukaan ane yang Alhamdulillah gak neko-neko.

Kalau nakal sih juga pernah. Tapi ya gimana..lha wong gak ketemu nikmatnya.. Ane makan pil BK gak mabuk, minum alkohol, 7 gelas baru pusing-pusing aja. Tawuran..aah..gendut gini ikut tawuran..hehehe..

Beruntunglah mereka yang sewaktu masa sekolah dapat merasakan indahnya ilmu pengetahuan dari guru-guru yang luar biasa. Karena alam semesta ini terlalu indah untuk dikotori dengan para agen onar yang gemar tawuran. Mari selamatkan    kawan-kawan kita dari salah pergaulan…!!

About these ads

Aksi

Information

21 responses

27 09 2012
Plekplek

nice euy….

7 10 2012
yudha depp

masa remaja penuh kenangan
baik positif maupun negatif dikala itu
akan menjadi sebuah kenangan tak terlupakan
disaat tua
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/10/penyerbuan-motor-malaysia-ke-indonesia.html?m=1

27 09 2012
onyot

Perlu agen tawuran??

27 09 2012
aru_kun

Sadari dan perbaiki..

27 09 2012
ipanase

payah tenan, alayers2 bebekers :D
( belum pernah ikut gituan lek, sakne wong tuo )

27 09 2012
mahasiswa labil

ngga semua begotu om benny,..
orang orang yang suka tawuran bisanya cemen kalo di atas motor, tapi orang orang yang kalem, cenderung sangar kalo diatas motor :D
soalnya mereka udah bisa ngelampiasin marahnya lewat tawuran
kalo yang kalem, cemen saat tawuran, ngelampiasin marahnya di atas, motor, jadinya mengila, muahahaha :D

tapi ngga semua ya.. :mrgreen:

sumber: pengalaman pribadi

16 10 2012
haryudh4

ada temen ane orangnya agak kemayu, tapi kalo udah naik motor SANGAR :D

28 09 2012
mottobiker

merasa jago kalo lagi bareng bareng

28 09 2012
Gundala

Suka bgt artikel ini soalnya benar2 menyentuh kehidupan ane, dulu juga selalu bertemu agen2 onar ini selama proses pendewasaan ane.

28 09 2012
fiqr

Reblogged this on Just Share and commented:
Mudah-mudahan pendidikan tidak semata mata hanya ujian nasional

28 09 2012
Vespa Ijo Rider

sekolahan elo gak pernah tawuran ya bennn…!!!

pan sekolahan elo posisinya “ngumpet” en “dijagain” ama polisi se “Polres”… :D :D :D

makanya sekarang pas udah jadi bapak2, ehhh elo malah suka tawuran terutama ama alay-alay sruntulan dijalan…
TELAT TAWURAN LOEE BEEENNN…!!! :D :D :D

28 09 2012
bennythegreat

yes, betul bro..karena sekolah ane isinya siswa-siswi terbaik se-jakarta utara. aset berharga harus dilindungi toh.. :)

25 12 2012
mudagrafika

CERDAS…!!!

28 09 2012
milky bo

tawuran keroyokan = loe sakit otak berat…

28 09 2012
ariohendra

jadinya kaya siklus gitu ya om hehe

28 09 2012
Gogo

semoga lekas dihilangkan..

28 09 2012
Maxy

Alah si vespa tawuran aja kok jadi kebanggaan…hebatnya dimana ?jagoan itu khn hanya dari kekerasan toh ves..khn masih ada otak yg lebih valuable..kalau soal alay emg harusnya mereka dibasmi..dengan hukum tentunya..

29 09 2012
rifslank

kalo di sukabumi udah dari jaman dulu ada tawuran…
sekarang selain tawuran adalagi yang namanya tos-tosan, contohnya kek di video ini http://www.youtube.com/watch?v=vKQXB5aeTFQ

2 10 2012
anak_kecil

alhamdulillah dari SD sampe kuliah aman-aman aje. temen-temen ane baek-baek semua… ^_^

2 10 2012
apep

nitip lapak bang ben

http://caridimari.blogspot.com/

4 10 2012
ndaze

ya mas bro.. keluarga berpengaruh sgt besar… dl jaman smp-sma- sampe kuliah pun saya termasuk suka melakukan hal2 yg bertolak belakang dg norma di masyrakat… cmn akhirnya sadar dg sendirinya, pengaruh dr didikan ortu ane yg tegas kali..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 5.749 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: