Batalkan Pembangunan 6 Jalan Tol Dalam Kota Jakarta #6jalantol

8 11 2012

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membangun enam ruas jalan tol mulai 2013 mendatang.

Padahal pembangunan jalan raya baru, termasuk jalan tol dalam kota Jakarta, tidak akan menyelesaikan problem kemacetan lalu lintas di kota. Di California setiap 1% peningkatan panjang jalan dalam setiap mil akan menghasilkan peningkatan kendaraan yang lewat sebesar 0,9% dalam waktu lima tahun (Hanson, 1995).

Sementara studi kelayakan pembangunan jalan tol dalam kota Jakarta yang dilakukan oleh PT. Pembangunan Jaya, pada Mei 2005, justru mengungkapkan bahwa setiap pertambahan jalan sepanjang 1 km di Jakarta akan selalu dibarengi dengan peningkatan jumlah kendaraan sebanyak 1923 mobil pribadi.

Singkat kata, pembangunan jalan tol baru dalam kota Jakarta akan semakin menambah macet dan polusi udara di Jakarta

Silakan sign di sini:

http://www.change.org/petitions/batalkan-pembangunan-6-jalan-tol-dalam-kota-jakarta-6jalantol#share

Regards,
bennythegreat.wordpress.com

About these ads

Aksi

Information

18 responses

8 11 2012
rusmanjay

harus nyasi solusi lain

8 11 2012
haryudh4

Dilarang beli kendaraan secara kredit! Kejam sih, tapi itu solusi paling pas buat mengatasi kemacetan di Jkt :D

8 11 2012
haryudh4

(Untuk wilayah DKI) Kalo mau kredit, suruh pindah keluar kota :D

9 11 2012
Honesty

Sangat setuju bgt, tahun 80-90an dimana kredit masih jarang lalulintas lancar n semua berkendara secara disiplin n patuh.
Sekarang udah kayak hutan rimba

8 11 2012
jape methe

semua kantor pemerintahan pusat dan pindah keluar dari jakarta bakal signifikan ngurangi kendaraan pribadi, dan bisa meratakan pembangunan tidak cuma di Jakarta, untuk yg swasta pasti nanti mengikuti mana tempat yg strategis, daripada larang2an tanpa ada alternatif lain. karena makin ditata rapi dan dan makin nyaman jakarta maka makin banyak orang daerah yg tergiur pindah ke jakarta akhirnya sama juga penuh sesak ga jadi nyaman. Sebanyak apapun MRT, monorel, jalan tol dll kalo pendatang juga bertambah berkali lipat ya tetep saja macettt

9 11 2012
rider1111

gak ada yang ngebahas motor lagi nih?

9 11 2012
anon

Coba benahi dengan SERIUS transportasi massal.
We’ll see from there.

Transportasi massal sekarang.
– Gak nyaman.
– Gak aman.
– Bikin telat. Ngetem melulu.
– Rute yang menumpuk dan membingungkan.
– Silahkan ditambahkan.

9 11 2012
neo

jakarta ga bakalan macet apabila aada tempat lain yg secara ekonomi lbih menjanjikan ,,,karna orng pada pindah ke jakarta alasannya adalah keinginan agar ekonominya membaik,,,

9 11 2012
az3angle

kasih sepeda listrik….yang bnyak…….ga boleh di pajekin pemerintah…jalur khusus sepeda khn jadi kepake,hbis klo hrus sepedaan di panas2 dan polusi sapa juga yg tahan

9 11 2012
Supir KRL

sementara itu jalur KRL gak pernah diperhatikan.

10 11 2012
kY

sebenarnya ga masalah sih…cuma harus dibarengi dengan public transport yg baik. Contoh Singapore…klo ane naik taksi terus di sana…cape juga harus keluar uang byk…makanya orang ‘dipaksa’ untuk memakai sarana transportasi publik seperti bus dan train…sisa uangnya untuk makan. Yang punya uang monggo naik (mobil) pribadi, yang ga punya uang ya senang” saja pakai sarana publik toh sampai tujuan tepat waktu jg..

11 11 2012
toktokwow

transyogie cibubur meski jalan dah dilebarin tetep atau malah tambah macet…. knapa?

11 11 2012
bleetzi

Sebenarnya mau bangun jalan tol atau gak sih terserah, selama pembangunannya pakai dana dari swasta, bukan dana pemerintah. Lagian rasio jalan dan jumlah kendaraan perlu diperbaiki. Jadi memang ada baiknya menambah ruas jalan.
Kalau untuk membatasi jumlah kendaraan yang beredar sih kuncinya cabut subsidi BBM, dan naikkan tarif parkir. 2 hal tsb saya rasa cukup untuk membuat masyarakat beralih ke kendaraan umum.
Dengan dicabutnya subsidi BBM (yang notabene dananya dari APBN), dananya dapat dialihkan untuk membangun transportasi umum.
Kalau bikin petisi cabut / kurangi subsidi BBM berani ga?

12 11 2012
ockta paldi

oom ben, ane mikir, knp nggak sebaiknya semua perusahaan transportasi di bumn-kan saja ya? soalnya kan lumayan dapat insentif dari pemerintah.. daripada bbm subsidi diperbanyak, buntutnya malah banyak diselewengkan, knp nggak semua angkutan umum di subsidi, biar nggak ada lagi angkot maupun bis kejar setoran, ngetem sembarang tempat, sukur sukur malah kalo angkutan umum semakin nyaman, pengendara mobil sudi turun kasta jadi penikmat commuter! IMHO ya oom ben!
daripada terus2an bangun jalan, sementara mindset masyarakat akan transportasi nggak berubah, buntut2nya malah nambah mobil atau motor terus, knp nggak sebaiknya ditanam mindset baru! buat aja sistem pembayaran angkutan umum dibayar pakai pajak! terus armadanya diperbanyak! apalagi gratis kan? lama kelamaan mindset masyarakat akan berubah dengan sendirinya! sekali lagi IMHO yah oom!

12 11 2012
anak_kecil

kliatannya, bahasan motor sudah terlalu mainstream buat blog-nya bang ben… xixixi…

12 11 2012
gogo

busyet dah, pdhl lebh strategis bangun jalur sistem kereta api ketimbang tol..

saatnya pusat ekonomi di ratakan ke seluruh penjuru negeri..

12 11 2012
SuRyA

Sekalian buat public transportation, sekalian naekin pajak kendaraan. Ngelarang utk berproduksi jelas ga mungkin. Yah cm pajak aja yg bs nengahin. Kasar kata gini. Brani beli kendaraan mesti brani bayar pajak, brani bayar parkir, brani beli bbm harga normal. Tp ya itu dulu. Buat transportasi umum bagus dl.

http://www.dk8000.co.nr

17 11 2012
BolaGebok

Rakyat hanya bisa menyuarakan aspirasi, pemegang kebijakan tetap para eksekutif

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 6.014 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: