Waspada…Maling Motor Beraksi Saat Hujan

27 11 2012

Inline image 1

Waspadalah…

***

From: topik.botak@…
Sent: 23/11/2012 22:33

Dear all…

Disaat musim hujan, ada kalanya kewaspadaan kita kendor untuk mengamankan
kendaraan. Mungkin pengalaman saya bisa dijadikan bahan pertimbangan untuk
lebih waspada…

Kronologisnya begini :

Saat sampai di rumah, motor memang biasa di taruh di halaman, baru sekitar
jam 9 dibawa masuk kedalam garasi.

Kondisi rumah berada didalam gang Dan berada pas di pertigaan, saat
menjelang Isya memang sudah jarang orang lalu lalang, apalagi kl hujan.
Bisa dihitung dengan jari orang yg melintas didepan rumah.

Kala itu, di jam 17.30 saya sudah sampai rumah. Seperti biasa motor di
taruh di halaman. Saat itu hujan masih rintik-rintik, namun dijam 19.00
hujan sudah mulai besar, saya pun sedang asyik main didalam kamar dengan
anak.

Tiba-tiba saya mendengar suara khas pengaman motor berbunyi disela-sela
suara derasnya hujan. Dengan tergesa-gesa loncat Dan larilah mencari tau
apa-yang terjadi di luar.

Ternyata benar, kondisi saat itu hujan besar, pintu gerbang sudah menganga
lebar Dan motor beat sudah diluar dengan mengeluarkan bunyi pengaman yg
tersamar dengan suara hujan.

Disisi lain pertigaan gang ada 2 sosok orang yg buru-buru menaiki motornya
untuk berusaha lari. Saat hendak keluar teras dengan semangat untuk
menyambagi 2 sosok asing tsb. saya hampir lupa kl anak yg baru berusia 3
tahun menangis dibelakang sambil menarik baju saya.

Saat itu pula saya jatuh terjengkang kebelakang karena kondisi lantai
basah karena hujan dan karena baju yg ditarik sang anak. Kesadar kl akan
lebih berbahaya buat anak saya kl saya meneruskan rencana untuk menyambangi
2 orang tersebut. Akhirnya sambil menahan sakit krn terjatuh saya gendong
anak masuk tanpa memperdulikan motor lagi.

Saya yakin motor tidak akan bisa dibawa lari kemana-mana kecuali didorong.
krn pengaman produk B*T mengunci pengapian motor dari spull, bukan dari
koil atau cdi yg alarm pd umumnya pakai. Tanpa smart key B*T motor tidak
akan hidup walau suplai listrik di cut melalui aki.

Saat anak tenang saya pun keluar rumah untuk melihat kondisi motor, apakah
masih ada atau tidak. He.he.he masih ada ternyata….

Yg rusak adalah rumah kunci kontak krn dibongkar dengan kunci T Dan kunci
jok motor, mungkin malingnya mengira ada kunci rahasia di bawah jok.

(sumber: milis Yamaha Scorpio (MiLYS))

About these ads

Aksi

Information

27 responses

27 11 2012
rusmanjay

wah, sampai buka jok motor segala.
thak’s infonya.

18 12 2012
Ans Tea

Ane juga motor hampir kemalingan… padahal sudah dibembok sampai 5 biji jebol semua tuh gembok (3 gembok di pager, 2 gembok di motor).
Kunci kontak sudah jebol pake kunci T, alhamdulillah ane pasang alarm juga. Begitu kunci kontak dijebol ke posisi ON, alarmnya langsung nyala dan ane langsung kebangun (sekitar jam 3:30 pagi). Alhasil maling2nya pada kabur semua sambil membawa gembok2 yg mereka jebol.
Semua gemboknya dibawa maling, tdk ada bekas pembobolan gembok. Kunci palang di roda depan motor pun tidak ada bekas congkelan atau bekas dirusak, semuanya rapih.

http://bit.ly/Yq0Xji

http://bit.ly/Sygr3g

27 11 2012
Triyanto Banyumasan

Ada yg berani nyolong Pulsar gak yah ? Xixixi

29 11 2012
anak_kecil

sepertinya gak ada mas. pengalaman…
punya ane parkir semaleman diluar gak ada yang ngambil
terus waktu kabisan bensi, ane tinggal dijalan begitu saja juga gak ada yang ngutak-utik, padahal dah jalan kaki 1 km-an.
mungkin karena motor gak laku dijual kali.. hehehe…

1 12 2012
randu

gak juga ah.. kata siapa di komunitas pulsar 135 ada yg motornya hampir kemalingan. tapi sialnya si maling gak bisa tuh bawa kabur motor padahal kunci kontak udh rusak gitu tapi tetep aja gak bisa..
malah kunci T gak mempan di pulsar beda kali desainnya sama yg lain

2 12 2012
dani

setahu ane UG4 dan selanjutnya dah pake laser cut key motor UG4 adik juga gak mempan pake Kunci T tapi Kalo Motor ane Ug3 mempan soalnya pengalamn punya temen hampir raib mesih dah nyala sayang rodanya dilingkeri rantai dibungkus plastik..motornya standar samping tapi mesin nyala…kunci ini dah diaplikasiin yamaha sama GTnya..CMIIM

2 12 2012
dani

tapi tau deh mempan gak yah GT pake kunci T…

1 12 2012
Triyanto Banyumasan

berarti motorku aman, eit bisa jd dicolong spare partnya, krn kelangkaan spare part Gan, tetap waspada berarti

27 11 2012
kphmph

Kejahatan Terjadi Karena Ada Kesempatan..
WASPADALAH…WASPADALAH… :D

27 11 2012
Vespa Ijo Rider

MANSTABBBSSS… kunci pengamannya..!!!

27 11 2012
sabartrimoyo

Kunci pengaman ªpa̲̅ itu?…
Maknyus kayaknya

27 11 2012
poltergeisth13

dh tw ujan ko g sekalian di mskn bro?

28 11 2012
dian marshanda

smart keynya cocok buat n250 kayanya, secara belom ada pengaman magnet tu motor ,,

28 11 2012
Aa Ikhwan

memanfaatkan suara hujan deras

28 11 2012
Leopold S

Wahh Scorpi saya sdh jadi korban maling jahanam itu th 2008.
Sedih banget. Bro Benny MiLYS juga ya? Salam kenal

Leo/M404

28 11 2012
bennythegreat

salam kenal bro..ane cuma penggembira aja di MiLYS.. :mrgreen: ini juga berita nyomot dari sana

29 11 2012
hermantobamss

tampol aja bro ben

29 11 2012
Ndoro

pengaman B*T tuh merknya apa? Ampuh juga kayaknya menghadapi kunci T.

29 11 2012
yudha depp

andai saja keluar mungkin tak akan lagi bercerita.
karena bisa saja tu rampok bawa beceng
Dorrr, bisa moooooodaaaaar.
._|\______________________,,_
../ `–||||||||- ——— ——— —->º˚°ºD☺R
./_=:O____________________||
…),—.(_(__) /
..// (\) ),——’
.//___///`
‘//__////

http://yudhadepp.blogspot.com/2012/11/bila-app-ktm-jual-motor-mirip-duke200.html?m=1

29 11 2012
gogo

kejahatan bs terjadi dlm cuaca apapun..
waspada..

30 11 2012
gc133hijrah

smart key itu merk BRT, atawa bintang racing team. maaf sebut merk, mungkin saja bisa berguna untuk broder yang lain

1 12 2012
velanrynstef
1 12 2012
BolaGebok

kacau tuh maling, hujan bukannya neduh malah maling motor

2 12 2012
8 12 2012
Azhar

Waspada! waspada! Ada yang ngintip rutinitas kita bermotor

12 12 2012
cika akantara

aduhh tu maling emang g da kerjaan . .kerjaan ya itu cman maling mulu’
dasarr . . .

1 01 2013
touringrider

wah, kepikiran ingin pasang juga. pernah rumah kunci diobeng T, alhamdulillah kepergok duluan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 5.860 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: