Indie+, Iklannya Joss Banget

21 06 2013

Iseng menunggu kereta di stasiun Cirebon, ane melihat sebuah iklan provider telekomunikasi Three, iklannya mantab nih..sangat menggambarkan perilaku kebanyakan warga perkotaan yang ingin serba terlihat Baca entri selengkapnya »





Salah Kaprah… “Semakin Besar cc dan Power Motor, Semakin Besar Tanggung Jawab”

17 06 2013

besar, kecil…tanggung jawabnya sama…!!

Gemas juga setelah beberapa hari ini mendengar beberapa kali perbincangan mengenai kasus kecelakaan motor dari mulai bebek hingga moge yang kerap terjadi..imbas akibat buruknya transportasi massal yang makin ancur..

Di beberapa perbincangan yang kerap dijadikan semacam aksioma adalah Baca entri selengkapnya »





Riding Awareness lagi Drop…Naik #TransportasiPublik Saja Deegh…

12 02 2013

zona awareness ketika riding

Kalo baca-baca buku pegangan motorcycle safety ada tuh yang namanya well-informed rider. Artinya si rider ini sudah melakukan persiapan sebelum berkendara. Ia sudah melakukan TCLOCS sampai sudah memakai riding gear yang benar. Nah ada satu hal yang pengen ane garis bawahi yaitu Baca entri selengkapnya »





Agen Tawuran di Fase Kehidupan Kita

27 09 2012

tawuran..hare gene…?

Adanya kasus tawuran yang sampai memakan korban jiwa membuat ane berpikir.. Oh ternyata..setiap waktu dan tempat di fase kehidupan kita itu ternyata memiliki agen (manusia) yang berpotensi berbuat onar. Coba deh diingat-ingat. Kalau ini sih cerita ane, barangkali ada yang punya kisah mirip. Baca entri selengkapnya »





Menarik Benang Merah Antara “Safety Riding” dan Aikido

17 09 2012

Well..pagi ini begitu buka email, ane mendapatkan kabar bahwa wakil dari sebuah pabrikan anu berhasil menjuarai kompetisi safety riding di negara anu. Sejenak jidat ini mengernyit membaca press release tersebut..

*** Baca entri selengkapnya »





Goliath Menyelamatkan Kakiku dari Paku…!!

11 09 2012

Ini bukan artikel promosi yee..

Yang namanya ranjau paku memang menyebalkan. Sebuah resiko untuk pengguna jalan, terutama bagi ban motor yang belum tubeless. Lha..yang udah tubeless aja kadang masih kempes kena ranjau paku tipe rangka payung. Baca entri selengkapnya »





SuperKeRa Itu Pun Harus Meregang Nyawa

3 09 2012

(alm.) Ratu Fajar Indramukti, Sipil ITB 2002

Kabar mengejutkan ane terima dari mailing list alumni Sipil ITB, kuya (sebutan untuk mahasiswa junior) Ratu Fajar Indramukti meninggal dunia. Makin miris ketika mengetahui penyebabnya adalah kecelakaan lalu-lintas.

kuya Ratu Fajar adalah Baca entri selengkapnya »





“How Fast Are You…?” Sebuah Renungan Terhadap S.E.E.

29 08 2012

foto ane ambil ketika launching Ducati Diavel, 6 Maret 2011

Artikel ini ane buat menanggapi kasus kecelakaan Ducati yang terjadi di Jakarta beberapa waktu lalu. Setelah merenung sejenak dan mencoba membuat rekonstruksi sambil mengejan di kakus, ane pun terbayang seperti apa dan bagaimana kecelakaan maut tersebut terjadi. Ditambah lagi masukan dari narasumber yang juga aktipis Ducati Indonesia sapa lagi kalo bukan sang ahli kubur Mbah Dukun Satar.. Baca entri selengkapnya »





Presentasi Jokowi-Basuki – Mewujudkan Jakarta Baru

22 07 2012

Part-1

Part-2

Part-3

Gak usah basa-basi..tanggal 20 September 2012 nanti pilih JOKOWI-BASUKI…!!





(berita foto) Sepeda Motor Bukan Mesin Pembunuh…(?)

28 03 2012

Inline image 1

Mari kita simak foto-foto kecelakaan yang ane ambil dari salah satu blog favorit ane (efendiuz.blogspot.com). Diberitakan bahwa 4 sepeda motor menjadi korban tabrakan truk gandeng. Innalillahi..

Nah…jadi cocok kan…sepeda motor bukan mesin pembunuh…? Seperti diberitakan di artikel Eyang Edo.. Atau ada pendapat lain…?? Silakan simak foto-foto di bawah. Bagi yang memiliki berita lengkapnya, silakan dishare dimari

Inline image 2

Inline image 3

Inline image 4

Inline image 5

Inline image 6

Inline image 7

Inline image 8

Inline image 9

Inline image 10

Inline image 11

Selamat naik motor ya…Mari kita selaku blogger dan komentator otomotif selalu membantu ATPM dalam mengiklankan motor baru… :mrgreen:





(Wajib Baca) Gak Usah Terpancing Promosi Motor Baru…!! Ente SUDAH PUNYA RUMAH BELUM…??

19 03 2012
sudah punya rumah belum?

sudah punya rumah belum?

Beberapa hari belakangan sedang ramai dibicarakan mengenai Peraturan Menteri Keuangan yang baru mengenai uang muka (DP – Down Payment) pembelian kendaraan bermotor dan juga uang muka pembelian rumah. DP kredit kendaraan bermotor minimal 20%, sementara itu DP kredit rumah minimal 30%.

Menyikapi hal ini, tentu saja produsen kendaraan roda dua dan empat berteriak.. Bahkan kemarin sempat terbit artikel di sebuah situs berita yang isinya AISI menyarankan konsumen untuk membeli motor sekarang juga sebelum peraturan tersebut diberlakukan 3 bulan lagi sejak 15 Maret 2012.

Nah, lantas sebagai pengamat dan pemerhati dunia roda dua apa sikap kita?

Tentunya tak perlu serta merta terpancing ajakan konsumtif dari produsen kendaraan bermotor. Ya..mari tetapkan arah dan tujuan hidup kita untuk mengejar sesuatu yang lebih besar, lebih bermanfaat dan lebih baik.

Ente-ente yang sedang baca artikel ini dan kebetulan punya niat untuk membeli kendaraan baru, ane sarankan untuk MEMBUANG JAUH-JAUH angan-angan akan nikmatnya naik motor baru atau bersejuk-sejuk di dalam kabin mobil baru… Mengapa…?

Saatnya memaknai perbedaan mendasar antara INVESTASI dan DEPRESIASI…!!

Rumah dan tanah jumlahnya terbatas di muka bumi ini, sementara itu demand bin permintaan terus ada, oleh karena itu nilainya NAIK terus…!! Berbeda dengan kendaraan bermotor yang produksinya terus menerus dan setelah dipakai nilainya akan TURUN terus…!!

Pilih mana?

Ya…di satu sisi membeli motor atau mobil baru akan mempermudah mobilitas kita. Tapi dengan peraturan baru ini, DP minimal 20% untuk motor..masih mau beli kendaraan baru yang nilainya akan terus MENURUN alias ter-DEPRESIASI karena pemakaian…??

Sementara itu..pilihan untuk membeli rumah baru tampak sangat berat karena harus memiliki dana minimal 30% dari harga rumah. Tapi..lihat manfaat ke depannya…

+ sebagai garasi untuk motor :mrgreen:
+ harga rumah dan tanah akan terus naik
+ tidak perlu tinggal satu atap di rumah mertua.. :mrgreen:
+ kebebasan dalam mengatur rumah tangga
+ lebih bergengsi ketimbang memiliki kendaraan baru
+ sebagai warisan untuk buah hati

Bagi ente yang masih single dan sudah memiliki penghasilan, kredit rumah sangat cocok, karena dengan demikian ente sudah berhasil “MENCURI START”…!! Lebih bagus sih kalau bisa menabung sendiri tanpa harus “mengemis” orang tua…!!

Terlebih bagi ente yang sudah berkeluarga…kebutuhan akan rumah itu mutlak perlu…!!

So, dengan kondisi sekarang, bagi ane promosi ATPM untuk membeli produk terbaru mereka adalah “upaya penggembosan tabungan” terhadap rakyat kalangan menengah dan menengah-kebawah yang akan semakin menjauhkan rakyat dari kebutuhan yang lebih penting yaitu tempat tinggal…!!

Tidak semua dari kita terlahir kaya bin tajir seperti mbah dukun yang diberi kemudahan rejeki untuk beli rumah dan motor bagus..oleh karena itu usaha kita juga harus lebiiiih…Insya Allah bermanfaat bro…!!

Sekilas..menabung untuk uang muka sebuah rumah terasa berat. Teringat waktu ane mulai menyisihkan penghasilan dulu, ada saja godaannya. Alhamdulillah bro n sist.. Rejeki kuwiii, uwess ono sing ngatuuurrr.. Akhirnya terkumpullah dana dan ane berhasil mencicil rumah dengan keringat sendiri tanpa perlu MENGEMIS ORANG TUA…!!

Yang perlu di garis bawahi di sini adalah seberapa kuat kita menahan godaan iklan akan barang baru. Jujur saja sebagai motorcycle enthusiast…ada saja godaan untuk membeli motor baru..jugaaa..sebagai gadget freak…godaan gadget baru sangat laaagh menggoda..tapi ketika ingat bahwa nantinya keluarga ane butuh rumah…semua godaan pun lenyaaaap…!!

So, melalui artikel ini, ane mengajak dan menantang ente-ente pembaca blog sekalian untuk mampu mengalahkan godaan iklan mobil/motor baru dan fokus kepada upaya menabung untuk membeli rumah masa depan. Saatnya memaknai INVESTASI yang bikin SENANG HATI dan menjauhkan diri dari DEPRESIASI yang bikin DEPRESI…!!

Ente ngaku motorcycle enthusiast tapi gak punya rumah hasil keringat sendiri…?? Jiaaah…maluuuu mazbrooo…!!





Fenomena Biker Takut Hujan

4 02 2012

FENOMENA BIKER TAKUT HUJAN

Bagi ane..daripada motor kotor kehujanan dan  kena becyek..lebih baik cari hiburan di rumah saja..





[Share] Tips Menghadapi Penodongan Bersenjata Api

5 12 2011

waspada penodongan..

Kalau diingat-ingat kejadian penodongan yang menimpa ane seperti diceritakan di artikel sebelumnya itu adalah tindak kriminal pertama sejak terakhir ane dipalak di Metromini 41 oleh sesama pelajar SMU (mungkin STM). Waktu itu ane melawan dan berhasil menendang pelaku keluar dan ia terguling-guling. Sayangnya ane lengah..sewaktu ane berbalik badan, Baca entri selengkapnya »





Masih Mau Berkendara Motor Memakai Sandal…??

30 11 2011

Akhir pekan lalu ane belanja ke Matahari di sebuah mall di Depok, iseng mampir ke bagian alas kaki, ane menemukan alas kaki yang dipromosikan sebagai perangkat berkendara motor dan produk tersebut diberi nama seperti nama-nama pembalap dunia terkenal. Berikut penampakannya. Baca entri selengkapnya »





Mengapa Helm Marco Lepas…??

23 10 2011




[Share] Yuk…Kita Bersemangat Di Tempat Kerja…!!

14 10 2011

Beberapa minggu terakhir, load pekerjaan ane memang padat…sehingga seluruh pemikiran harus dicurahkan sepenuhnya ke kantor. Memang ada sebuah proyek besar yang sedang berjalan dan butuh fokus dikerjakan oleh semua pihak.

Sebagai anggota tim, pada awalnya tak mudah memang untuk menyesuaikan diri dengan kerja tim ini. Beberapa dari anggota tim adalah orang baru, dan belum dapat “tune in” dengan chemistry kami. Untungnya, Baca entri selengkapnya »





Media Massa Kehabisan Berita…?? Makhluk Halus Masih Saja Jadi Sensasi

6 10 2011

image

Dapat berita dari bro Igfar bahwa malam ini di salah satu televisi swasta sedang menyiarkan tayangan mengenai sisi mistis di Tol Cipularang. Kembali ane tertawa..kok ya masih ada aja berita macam begini. Tapi.ingat dulu deeh..lhaaaa.. Baca entri selengkapnya »





Software Office Based for Android…Bejibun…Tinggal Pilih Ajeee…!!

2 10 2011

Kalau bicara aplikasi kantoran…Android sangat bersahabat. Tinggal sambangi saja Android market, maka aplikasi yang berguna untuk keperluan editing text, spreadsheet hingga presentasi tersedia di sana. Tak bisa dipungkiri bahwa Baca entri selengkapnya »





Panda…, Bunda Capek Naik Motor Tiap Hari… :(

30 09 2011
image

Bunda & Pupu

Bunda dulu didorong untuk mencari pekerjaan yang lebih baik..yah perjuangan hidup harus semakin keras karena Allah telah memberikan titipan kepada kami seorang anak lelaki yang lucu, ia kami beri nama panggilan Pupu. Tak disangka kedatangan Pupu begitu banyak merubah kehidupan kami..kini kami tak boleh lagi egois, apalagi dalam hal keuangan.

Sebagian dari gaji disisihkan untuk membeli susu dan makanan yang terbaik buat Pupu, begitu juga untuk popok dan pernak-pernik lainnya. Pupu menjadi kesayangan sekaligus sumber semangat kami.. Hanya dengan memandang wajahnya saja seolah memberikan energi ratusan tenaga kuda yang mampu menyemangati hari-hari kami berdua. Terlebih ketika melihatnya mulai bisa berjalan dan berceloteh..

Bunda pun memperoleh semangat baru, berbekal fasilitas printer dan internet tak terbatas di kantor Panda, Bunda mengirim ratusan CV ke berbagai perusahaan, tak lain dengan motivasi untuk membahagiakan Pupu. Hasilnya, akhir liburan Lebaran lalu Bunda  mendapatkan panggilan wawancara ke sebuah perusahaan kontraktor Australia. Alhamdulillah..diterima..

Mengapa Bunda harus disegerakan mencari lingkungan kerja baru..? Lingkungan kerja Bunda yang lama sangat buruk dan tidak sehat. Puluhan karyawannya gemar korupsi dan hidup dengan gaya hidup menyesatkan ala sinetron..bermewah-mewah tanpa melihat kemampuan diri. Belum lagi.sistem remunerasi yang tidak layak..Kasihan Bunda jika harus menjadi mawar diantara duri.

Di tempat kerja baru, bunda mendapatkan keinginannya..gaji yang jauh lebih baik dan yang terpenting..lingkungan kerja yang lebih bersahabat. Dengan rekan sejawat yang berpikiran mapan, pengetahuan bunda menjadi bertambah. Roda ekonomi keluarga pun berputar.. kami berharap Pupu dapat lebih bahagia.

Sebulan berlalu, kini ujian menerpa..jika dulu Bunda mengendarai motor maticnya hanya sejauh 5 km, kini jaraknya berlipat menjadi lebih dari 25 km. Energi Bunda pun terkuras di jalan..apalagi jika bertemu macet. Makin stress saja tua di jalan begitu kata Bunda. Berangkat lebih pagi pun bukan sebuah opsi yang baik karena sehabis Subuh adalah waktu yang nikmat bermain bersama Pupu.. ah..serba salah jadinya.

Setelah lama dipendam, akhirnya Bunda tak tahan..ia begitu lelah naik motor melewati jalanan yang kejam. Naik busway pun bukan pilihan yang bijak karena waktu semakin terbuang diantara antrian halte, belum lagi desakan penumpang sangat parah. Makin kesal lagi ketika melihat pemobil dan pemotor yang menyerobot jalur busway..

Kini Bunda setiap hari berangkat bersama Panda..kami harus rela bersama-sama setiap pagi menatap pandangan Pupu yang digendong neneknya melepas kepergian kami.. mata Pupu seolah berkata…”Panda..Bunda..aku masih ingin bermain bersama..Pupu pengen dibacain buku bergambar sama Panda..Pupu mau kepingin main bola bola sama Bunda..

Ah..terkadang air mata tak terasa menetes dari balik helm..

Waktu, Energi dan Uang menjadi aset yang belum bisa kami miliki seutuhnya, namun demi Pupu..kami harus berusaha.. Berusaha keras diantara buruknya transportasi umum kota Jakarta yang belum melayani warganya dengan layak. Akibatnya Bunda harus rela berlelah-lelah naik motor tiap hari yang pada akhirnya kena macet juga.

Sementara itu seorang boss besar di kantor bercerita bahwa ia tak pernah mau satu kendaraan dengan istrinya agar terhindar dari resiko kecelakaan yang membahayakan ia dan istri sekaligus. Ia sudi memilih sopir yang terlatih dan mobil dengan fitur keamanan berlapis. Si Boss sudah sangat mapan materi dan cara berpikir..ia paham betul arti resiko. Sayangnya di golongan karir yang lebih rendah..berapa banyak yang belum mapan dalam hal materi dan cara berpikir..? Berapa orang yang menjadi korban kegagalan transportasi kota dan harus rela mencicil sebuah motor selama berbulan-bulan.. padahal dengan uang itu seharusnya mereka bisa menabung dan berinvestasi.

Mengharapkan para pejabat kota Jakarta untuk melayani warganya dalam bertransportasi sepertinya sangat-sangat mustahil. Warga semakin merasa Satu Hati diarahkan membeli kendaraan pribadi untuk dapat berjubel dan berebut  berdesakan agar Semakin Di Depan. Kasihan…sungguh kasihan…

Kembali kami menatap Pupu yang tengah tertidur pulas..Waktu bermain dengannya beberapa hari ini semakin mahal saja karena kesibukan kami berdua semakin meningkat bahkan hingga harus pulang malam. Pada akhirnya kami tak ingin banyak mengeluh, karena tentunya masih banyak orang yang tidak seberuntung kami. Namun kami juga harus realistis dan terus berdoa dan berusaha menatap ke atas untuk kehidupan yang lebih baik.

***

Diinspirasi Livin’ On A Prayer dari Bon Jovi

dedicated to my lovely wife Lusi & my brilliant junior Pupu The Great





Naik Motor Cegah Perkosaan…Mosssoookkk…!!??

29 09 2011

katanya naik motor cegah perkosaan

Artikel serupa juga diulas oleh blogger yang juga dosen UI. Perhatikan komparasi gambar di atas dan di bawah ini.. Baca entri selengkapnya »





Paling Jauh Kemana..? Top Speed Berapa..? –> Pertanyaan Basi..

10 09 2011

speed & distance..masih pantas dibanggakan..?

Pada zaman dimana frase “biker kemarin sore” masih eksis (gak tau sekarang masih ada gak yang suka ngucapin itu),  sering banget terdengar pertanyaan yang terucap dari mereka yang sudah merasa berpengalaman di jalan. Pada umumnya kalimat seperti Baca entri selengkapnya »





Riding In The Shadow Of Death, Gimana Rasanya..?

10 09 2011

Grim Reaper

Sebagai manusia harus sadar bahwa sesungguhnya kita berjalan mendekati kematian, semakin tua umur kita, semakin besar kemungkinan nyawa kita di cabut kapan saja. Betul tidak..?

Nah, hubungannya adalah dengan berkendara motor, terutama jarak jauh..entah itu namanya touring, rolling, group riding, long distance riding, etc. Jelas bahwa berkendara motor semakin jauh jaraknya, semakin lama durasinya maka resiko kecelakaan ataupun dicelakakan orang lain akan semakin besar. Terlebih ketika Baca entri selengkapnya »





Kasihan Si Kecil Terjepit..

5 09 2011

image





Lampu Strobo Dapat Memicu Epilepsi

20 08 2011

image

Mesqipun belum teruji qebenaran berita ini, namun perlu diwaspadai..

(Note: foto diperagaqan model, diambil di sebuah gedung pertunjuqan)





Pita Hitam untuk Keamanan dan Kenyamanan Berkendara di Indonesia

12 08 2011

foto dari TKP (sumber: forumbebas.org)

kegagalan transportasi publik ditanggung rakyat dengan darah dan ceceran otak

Entah apa yang ada di pikiran keluarga almarhumah pasca kecelakaan yang membuat Windi Mulasari harus meregang nyawa di.Jl. Jendral Sudirman, Jakarta kemarin pagi (11/8). Kejadian naas tersebut seolah mengamini pernyataan eyang Edo Rusyanto atas risetnya bahwa Baca entri selengkapnya »





Terkesima..Melihat Riding Gear Pak Bambang Nunggang Jaran (PBNJ)

10 08 2011

penampakan PBNJ

Salut dengan PBNJ yang sudah sabar menginden Byson sekian lama. Kini setelah sang Byson merah menjadi kawan setia, PBNJ turut berinvestasi menjaga tubuh tercintanya dengan memakai riding gear yang mantab sebagai perlindungan terakhir jika Baca entri selengkapnya »





Bulan Puasa dan Safety Gear Bikers

1 08 2011

riding di bulan puasa, siapa takut..

1 Ramadhan is today, bertepatan dengan hari Senin pula..bagi daily motorcycle user, apa “trend busana” yang akan berlaku sepanjang fasting month nan mulia ini..? Baca entri selengkapnya »





Touring Dengan Ninja 250 Itu Pegal..? Ah Masak Sih..?

30 07 2011

touring dengan Ninja 250 itu nyaman kok

Sejak berangkat touring XL Net Rally ke Semarang hari Jumat lalu, ane sama sekali gak berpikiran bahwa riding dengan jarak 500-an kilometer itu akan membuat punggung dan boyok terasa Baca entri selengkapnya »





Motor Dikirim dengan Truk Sewaan..Kini Ane Paham Alasannya..

29 07 2011

angkut moge (comot dari blog Mas triatmono)

Dahulu, ketika melihat rombongan moge yang hendak touring ke sebuah tempat lantas pulangnya naik pesawat atau moda transportasi lain, kadang ane berpikir.. Kenapa gak dikendarai lagi aja ya..? Baca entri selengkapnya »





Persiapan Touring XLNetRally – OBI..Apa Aja..?

21 07 2011

OBI-wan bersiap touring

Bagi beberapa bikers, touring itu bisa berarti segera menaiki motor lalu pergi jauh tanpa tujuan dan persiapan. Bagi sebagian lainnya ada yang melakukan sedikit persiapan, misalnya mengisi box motor dengan toolkit dan air, lalu bergegas tancap gas.. Baca entri selengkapnya »





Pak Yusuf Harus Tewas akibat Adu Kambing di Ciamis

13 07 2011
kecelakaan..lagi-lagi kecelakaan..

kecelakaan..lagi-lagi kecelakaan..

Sekitar 2 minggu yang lalu..

Tin..Tin..klakson mobil kantor dibunyikan oleh sopir kantor yang mengantar ane ke salah satu anak perusahaan di wilayah Garut. Dengan tergopoh-gopoh Pak Yusuf sang petugas security membukakan pintu pagar Baca entri selengkapnya »





Seandainya Saja Bro Andry Pakai Helm Full Face…

12 07 2011

Bro Andry setahu ane adalah pemotor yang berpengalaman, dari sisi safety gear, ia sangat konsisten mengenakan jaket bikers setiap harinya. Tubuh kurusnya pas dengan jaket tebal model Baca entri selengkapnya »





Jenis-Jenis Helm, Kenali Resikonya…!!

9 06 2011

Oke, pertama ane tegaskan dulu mengenai jenis helm agar tidak terjadi salah definisi. Jadi helm untuk motorcyclist itu ada 3 macam. Menurut salah satu ahli helm di Indonesia yaitu pak Thomas Lim, menurut bentuknya helm itu ada tiga (3) macam yaitu: Baca entri selengkapnya »





[Seri-Blog part-3] Jangan Tunggu Ide Itu Hilang

2 06 2011

Pada artikel sebelumnya ane sudah belajar bahwa ngeblog itu berbahan bakar passion..alias rasa nikmat kita, kesukaan kita akan sesuatu, sehingga kita ingin menuliskan dan membagikannya ke orang lain.

Lalu apa yang akan kita bagikan? Disinilah ide bermain.. Baca entri selengkapnya »





Sepatu Safety Yang Rajin Beribadah

28 05 2011
sepatu yang rajin beribadah

sepatu yang rajin beribadah

Sampai kantor, ketika ane mengganti sepatu dari safety shoes merk Krisbow ke sepatu kantor, ane terdiam sesaat mengamati si Krisbow yang sudah hampir setahun setia menemani ane kemana-mana.

Ane perhatikan sepatu sebelah kiri, ada bekas lecet di sana, tak lain karena bergesekan dengan tuas transmisi alias gear lever di motor. Bekas gesekan itu memang selalu terjadi jika sepatu rutin dipakai, terlebih jika hujan sepatu kiri akan semakin mudah lecet.

Tiba-tiba entah apa yang menyeret pikiran ane menuju imaji orang yang sedang sholat. Ya, ane ingat benar sewaktu SMU pernah diajari guru agama bahwa salah satu ciri orang yang rajin sholat adalah terdapat bekas hitam di dahi (jidat) nya. Tanda tersebut disebabkan gesekan yang terjadi ketika bersujud. Secara logika memang benar sih bekas itu dapat muncul ASALKAN dilakukan secara rutin..alias rajin sholat.

Allahu Akbar…!! Maha Besar Allah yang telah mengingatkan ane hanya dengan melihat sepatu. Seolah sedang berkaca mengamati betapa sholat seorang manusia lemah ini sering “bolong-bolong”.

Melalui artikel ini ane hanya ingin berbagi pengalaman bagi para motorcycle enthusiast, apakah bekas sujud di dahimu setebal bekas lecet di “riding shoes” mu..? Jika tidak…Mari kita tegakkan sholat…!!

Because someday we shall ride to heaven…Amien.





Hari Kebangkitan Nasional..Ane Berhasil Bangkit dan Gowes..Benar-benar Meledak Di Luar Fantasi…!!

20 05 2011

sepeda laju..

Yess..setelah molor dari rencana semula yaitu pada hari Senin lalu, akhirnya pada hari Jumat ini ane berhasil bangun lebih pagi dan memanfaatkan dengkul ane untuk menggenjot pedal sepeda. Waah…benar-benar meledak di luar fantasi…!! Baca entri selengkapnya »





Perjalanan Hidup

13 05 2011

bagaimana sikap kita..?

(sumber: profile picture BBM seorang kawan)





Ketika Kenyataan Tak Sesuai Dengan Iklan…

11 05 2011

iklan Yamaha Mio

Iklan Honda Scoopy

Iklan Scoopy lagi..

iklan One Heart

Coba perhatikan baik-baik wajah-wajah di iklan motor di atas.  Baca entri selengkapnya »





Bagi Wong Cilik..Safety Itu Nomor Sekian..Harusnya Gak Begitu..!!

30 04 2011

helm atau LPG 3kg..?

Ironis banget, di saat kampanye keselamatan jalan didengungkan di  mana-mana, bahkan eyang Edo Rusyanto dengan konsisten selalu mengangkat tema keselamatan jalan di blognya. Namun bagi beberapa orang, dengan alasan utama yaitu kemampuan ekonomi.. Baca entri selengkapnya »





Mengenang Tragedi Kecelakaan Bro Philip #006

29 03 2011

bro Philip di rumah bro Andy, masih bercanda ria

Awalnya bro Philip, ane dan bro Deni hanya berniat menengok bro Andy Priyantoko yang baru saja dioperasi kedua kakinya karena kecelakaan sewaktu touring. Bro Andy harus mendapatkan beberapa pasang pin penyangga tulang pahanya yang patah. Baca entri selengkapnya »








Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 5.749 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: