(Riding Reunion) Mereka Dulunya Fakir Sparepart… Sekarang…??

10 07 2014
image

Oom Jes jajal Inazuma

Ajakan riding bersama Padepokan Negara Petir  tak bisa ditolak, entah kenapa kebetulan para penunggang Inazuma ini dulunya mengawali riding dari Bajaj Pulsar semua, jadi ya.. Baca entri selengkapnya »





(Driving Review) Satu Tahun Bersama Mitsubishi Strada Triton HDX

5 06 2014
narsissss...

narsissss…

Sejak kecil sebenarnya ane sudah demen sama kendaraan model double cabin..dulu ane menyebutnya pick up, karena belum pernah lihat double cabin nan kekar yang dari dulu ternyata sudah diproduksi, macam Ford F150. Begitu pula sewaktu kuliah di tingkat akhir kebetulan berkesempatan kerja praktek di salah satu proyek jalan tol.. di sana ndilalah ketemu lagi dengan kendaraan wajib proyek yaitu Baca entri selengkapnya »





Wisdom Traveler by Bro Imam Arkananto

5 08 2013
Wisdom Traveler by bro Imam Arkananto

Wisdom Traveler by bro Imam Arkananto

bro Imam Arkananto adalah salah satu biker gaek yang rupa-rupanya sangat menyukai solo touring, terakhir ketemu beliau di event SRC Pulsarian sekitar 3 tahun lalu, beliau masih menyempatkan diri mengikuti SRC tersebut. Yup.. Baca entri selengkapnya »





Kebetulan Dapat yang Engga #TerlaluMainstream…

5 08 2013

Habis buka artikelnya mbah Dukun Satar…lagi bahas yang maintream dan enggak mainstream..eh, kamsudnya apa sih…?? Kalau buat ane yang enggak mainstream itu adalah sesuatu yang jarang dipakai orang lain, bisa juga karena selera yang terlalu aneh atau enggak mau disamain sama yang lain…jadilah barang yang enggak #TerlaluMainstream diburu. Baca entri selengkapnya »





First Kopdar with Kang Dadang Widhaswara & Subang Pulsar Club

23 07 2013
ane dan KDW

ane dan KDW

Dalam lawatan kerja ke daerah Subang yang sudah sejak sekitar dua bulan lalu, rupanya baru sekarang ane dapat kesempatan untuk Baca entri selengkapnya »





Indie+, Iklannya Joss Banget

21 06 2013

Iseng menunggu kereta di stasiun Cirebon, ane melihat sebuah iklan provider telekomunikasi Three, iklannya mantab nih..sangat menggambarkan perilaku kebanyakan warga perkotaan yang ingin serba terlihat Baca entri selengkapnya »





Pengawalan Tanpa Sirine-Strobo Ala Polisi Militer…BISA…!!

11 06 2013

Biasanya yang namanya aparat mengawal orang penting aka. VIP pasti selalu terburu-buru aka kesusu..ditambah lagi biasanya sang aparat, entah itu polisi atau TNI selalu membunyikan sirine dan menyalakan lampu strobo untuk Baca entri selengkapnya »





Tontonan Baru nih..“DRIVEN TO EXTREMES” di Discovery Channel

13 03 2013
foto

foto

acaranya seru juga, kebetulan dapat press rilis…monggo dibaca.. :mrgreen:

Shell menggandeng Discovery Channel dalam pembuatan tayangan berseri yang bertajuk “Shell Helix Driven to Extremes”. Tayangan ini menampilkan Baca entri selengkapnya »





First Eating Impression – CITEBAKS

27 12 2012
beranda Citebaks

beranda Citebaks

Ajakan gak bisa ditolak, dalam kunjungan 3 hari ke Tasik, datanglah ajakan berkuliner khas kota santri ini. Kemudi diarahkan ke sebuah tempat yang rupanya adalah pusat kumpul anak muda.

Itulah Citebaks yang merupakan singkatan dari tiga menu andalan yaitu Baca entri selengkapnya »





Jika Pembatasan Jarak Tempuh Motor Diberlakukan, Kang JJ Polnaja Harus Pulang…!!

5 09 2012

sumber: Tempo.com

Korps Lalu-Lintas POLRI melalui Inspektur Pudji Hartanto mengatakan akan membatasi jarak tempuh sepeda motor. Banyak reaksi bermunculan..yang ane lihat sih dari para pemotor yang notabene adalah para “motorcycle enthusiast”. Yes.. reaksinya tentu saja Baca entri selengkapnya »





Gak Perlu Ribet dan Boros..Sewa Mobil Aja..

5 09 2012

rental mobil

Yang namanya barang kalau gak hobby, kadang malas ngerawatnya..ditambah lagi kalau ternyata biaya operasional untuk barang tersebut lumayan tinggi. Bisa berabe nih urusan kantong.. Biar kata mampu meng-afford semua biaya tersebut, tetap saja bikin cash flow bulanan jadi mefet. Baca entri selengkapnya »





Lady Antebellum, Memang Biqin #Galau…

3 09 2012

Lady Antebellum

Well..untuk ane yang jarang mengikuti perkembangan musik terbaru di tahun 2012 ini akibat masih terkena virus progressive metal, menjadikan “mata hati” menjadi sedikit tumpul ketika mendengarkan aliran musik jenis lain. Salah satu efek yang terasa bin kentara adalah ketika berkumpul sambil gitaran sama teman-teman..

Kebetulan Baca entri selengkapnya »





First Impression Menumpangi Luxury Bus di #XLNetRally

17 07 2012

Luxury bis sudah menanti di depan Stasiun Semarang

Ini adalah nukilan kisah salah satu pengalaman pertama ane seumur hidup merasakan menumpangi bis yang barangkali dapat ane sebut sebagai “Luxury Bus” alias bis mewah besutan perusahaan transportasi yang bergerak khusus di bidang Luxury Transportation bernama AM Trans.

Kesan awal dimulai dengan… Baca entri selengkapnya »





Multi Moda, Lintas Tema bersama #XLNetRally

16 07 2012

Pak Hasnul Suhaemi, Dirut PT. XL Axiata, Tbk. membuka XL Net Rally

Ini adalah kali kedua ane dan Komunitas Otoblogger Indonesia mengikuti event dari PT. XL Axiata Tbk (XL). Event yang sejatinya adalah anjuran dari pemerintah untuk melakukan uji jaringan telekomunikasi menyambut liburan Lebaran ini diterjemahkan oleh penyedia layanan telekomunikasi yang kantor pusatnya terletak di kawasan Mega Kuningan dengan mengadakan event asyik yang melibatkan para blogger. Khusus dari Baca entri selengkapnya »





Mobil Ikut Masuk Jalan Tikus…Etis Gak Sih…??

2 02 2012

mobil cari jalan pintas

Pagi ini cukup gondok juga ketika memasuki “jalan tikus” di bilangan Mega Kuningan Timur. Lha..gimana gak gondok..niatnya mau cari jalan pintas karena jalan arteri gak seperti biasanya. Baru jam 7 pagi kok sudah penuh sama mobil-mobil…!!

Eh, baru saja mau masuk jalan pintas yang lebarnya cuma dua kali mobil itu..ternyata Baca entri selengkapnya »





KRL Mania Menggugat Pemerintah…SALUT…!!

30 01 2012

logo KRL Mania (ijin copas ya bro..)

Bagi ane yang kuper ini, sangat jarang sebuah komunitas pengguna sarana transportasi publik melayangkan tuntutan ke pengelola transportasi, dalam hal ini pemerintah (Kementrian BUMN dan Perhubungan, juga Presiden). Barangkali bukan sekali ini saja KRL menuntut adanya perbaikan transportasi berbasis rel yang tempo hari memberlakukan system jalur lingkar Baca entri selengkapnya »





The Sleeping Police in Depok is Made in England

19 12 2011

polisi tidur (speed bumps) di Jl. Margonda Depok

Akhirnya menjejakkan ban motor di Depok..baru saja masuk gapura selamat datang di Jl. Margonda, eeeh…barisan speed trap berupa gundukan kecil-kecil menyambut roda Ironhide..mau-gak mau terpaksa perlahan deh.

Kagetnya gak sampai situ, ternyata menjelang zebra-cross ada sebuah Baca entri selengkapnya »





Lawan Arus Di Jalanan Kompleks, Bagaimana Sikap Warga…??

17 10 2011

Lwan Arah, Otak Lo Parah

Tadi sore ane bersama anak istri bermaksud jalan-jalan sore sekalian cari makanan, seperti biasa kami melewati portal yang menghubungkan jalan di kompleks dengan jalanan yang lebih besar..sebenarnya gak besar-besar amat sih, cuma cukup untuk dua mobil sejajar..dan jalan ini adalah satu arah sehingga selepas portal, kami harus belok ke kiri

Nah, ketika antri keluar kompleks karena ada Baca entri selengkapnya »





Media Massa Kehabisan Berita…?? Makhluk Halus Masih Saja Jadi Sensasi

6 10 2011

image

Dapat berita dari bro Igfar bahwa malam ini di salah satu televisi swasta sedang menyiarkan tayangan mengenai sisi mistis di Tol Cipularang. Kembali ane tertawa..kok ya masih ada aja berita macam begini. Tapi.ingat dulu deeh..lhaaaa.. Baca entri selengkapnya »





[Galeri Foto] Bandung Lautan Ducati

26 09 2011

Ducati Bandung

Hari Minggu lalu..seluruh penjuru Bandung mendadak dipenuhi bermacam motor Ducati..entah itu dari Bandung sendiri ataupun yang datang dari luar Bandung. Sejak ane tiba di Bandung sekitar pukul 16.00 Sabtu sore, kemanapun ane memutar kemudi..ke rumah makan..ke hotel bintang-5..hotel bintang-4..hotel melati, pom bensin sampai restoran padang pun..tampaklah berbagai motor Ducati yang sedang parkir di sana. Berikut adalah penampakan mereka di berbagai lokasi di seluruh Bandung..terutama di daerah Buah Batu dan sekitarnya..

Nyuwun izin dulu sama yang punyaaa..motornya ane jadikan model dadakan yaah…habis sexy banget seeeh.. :mrgreen:

Monggo dilihat-lihat di slideshow berikut ini..

This slideshow requires JavaScript.





Panduan Keselamatan Berkendara Di Jalan Tol Cipularang km 90-100

24 09 2011

image

image

Dalam perjalanan menuju Bandung sore ini, di antrian gerbang tol Cikarang Tengah ane selain mengambil tiket di mesin, seorang petugas juga membagikan brosur berjudul Panduan Keselamatan berkendara di tol Cipularang.

Isinya..seputar mengingatkan hal sepele yang sering dilupakan pengguna jalan seperti memeriksa kondisi kendaraan sebelum berangkat, membatasi kecepatan kendaraan, menggunakan jalur dengan benar dan istirahat jika pengendara mengantuk.

Yang menarik adalah..mengapa panduan keselamatan berkendara terbitan Jasa Marga ini dikhususkan pada km 90-100 saja ya..? Apakah ada sesuatu yang aneh dan membahayakan di sana..?

Atau karena kecelakaan yang melibatkan artis..? Kalau yang kecelakaan bukan artis, apakah akan ada panduan keselamatan seperti ini..?

Tanya kenapa..?





Yuk, Nonton KomBI #4 Bersama Bro Ahmad Yunus

21 09 2011

KomBI (Kompor OBI) adalah wadah diskusi yang digagas oleh Otoblogger Indonesia, kali ini mengangkat tema Perjalanan Keliling Indonesia bertajuk “Zamrud Khatulistiwa” oleh bro Ahmad Yunus dan bro Farid Gaban. Perjalanan tersebut lantas  disarikan dalam sebuah buku berjudul “MERABA INDONESIA”.

 





Pantaskah Menyalahkan Si Mobil Pasca Kecelakaan…?? Dasar Artis Gemblung…!!

5 09 2011

image

Well…membaca berita kecelakaan seorang artis penyanyi dangdut berinisial SJ yang menewaskan sang istri yang masih belia, ane pada awalnya turut berduka dan bersimpati.. Namun setelah membaca kutipan pernyataan SJ yang diperoleh seorang kawan milis dari acara infotainment murahan, ane menjadi tidak simpati blas dan malah ingin noyor kepala si artis yang katanya ganteng itu…!!

Kira-kira begini kutipannya…“itu kan mobil standard, gak ada safety nya..”

Bah…cem mana pula ini…? Rupanya usut punya usut si artis membawa 10 orang di dalam mobil Toyota Avanza yang menurut seorang kawan yang paham mobil, mobil tersebut sering limbung jika digeber dalam kecepatan tinggi di tikungan.

Dengan mengangkut penumpang melebihi kapasitas saja, si artis sudah melakukan kesalahan fatal, belum lagi klaim si artis bahwa sebelum celaka ada bis yang mengagetkan menyalip dari kiri kendaraan. Ah itu mah ente aja yang ngantuk pul…!!

Sekarang ente udah celaka,.bini ente tepar bersimbah darah…eh malah nyalahin mobil. Pantes gak sih artis macam ente naik mobil murah (untuk ukuran artis)..? Katanya mobil sewaan pula. Kalo ente bilang itu mobil standar yang gak safety, ane juga pake oi…tapi gak pernah ane berkelakuan ndeso kaya ente masukin 10 orang trus driving ngantuk via tol. Ajegileee…!!

Ente kan di tipi sering terlihat perlente dan tajir..ente kan sering nongol di acara-acara pembodohan publik semacam sinetron dan infotenmen murahan itu, belum lagi video ente lagi meremas payudara artis cewek kan beredar luas tuh.. kenapa ente gak beli aja itu mobil-mobil Eropa yang fitur safetynya bertumpuk…?? Lalu, artis macam ente tahu apa tentang safety woi…?? Jangan jangan ente cuma pake BBM subsidi aka premium lagi…aaah..cemen kau…!!

Terima aja fakta kalo ente itu kagak paham apapun tentang safety. Bini ente tepar..ya itulah konsekuensinya..kagak usah nyalahin mobil. Apa ente siap adu debat sama member klub mobil itu yang ilmunya jauh lebih ngelotok dari ente…??

Rupanya artis cuma terlihat perlente dan sempurna di tayangan murahan di tv, diluar itu mereka tetap aja manusia yang kere..cuma mampu naik mobil sewaan yang dicap gak safety..plus berkelakuan bak pemain sirkus..masukin orang 10 biji ke dalem mobil 7 seater sambil driving ngantuk..

Selamat bung…anda telah menjadi salah satu korban dan pelaku PEMBODOHAN OTOMOTIF…!! Belajar nyetir yang bener dulu laaah di Juliana Jaya sanaaa…!!

Nb:
Kalo mau ngegebet cewek cantik lagi buat ente kawinin, ajak ane ya..kita liat tuh cewek lebih merasa aman disopirin ente atau dibonceng ane..xixixixi..





Kasihan Si Kecil Terjepit..

5 09 2011

image





[Live Blog] Ngerjain “Security Rasa Polisi” di Gelora Bung Karno

3 09 2011

image

image

image

image

image

image

Melaporkan langsung dari kompleks Gelora Bung Karno, ane sedang “ternak teri” (anter anak isteri) berkeliling kota, kebetulan ada waktu..istri minta diajarin nyetir. So..langsung ane meluncur kemari.. Langsung menuju ke parkir timur depan kolam renang..

Baru aja tukar tempat duduk dan istri menjalankan mobil beberapa puluh meter, seorang security berkostum biru tua menghampiri kami..

Sec : Pak, belajar nyetir jangan disini, keluar aja..nanti saya denda nih..!! (bernada kasar membentak)

Ane diam saja, namun secuil rencana jahil langsung terprogram di otak yang mulai licik.dan bengis.. :evil:

Setelah tukar posisi lagi, ane dekati tuh gerombolan security aka pasukan bodrex yang berlagak police wannabe sambil memelototi security yang tadi membentak kami.

Setir ane arahkan ke area GBK yang berseberangan dengan hotel atlit Century Park..

Di sana ada area yang cukup luas.. rencana jahil bin licik segera ane laksanakan..huehehehe..

Ane masuk ke area tersebut dan berputar beberapa kali secara perlahan mengelilingi area..dengan harapan security rasa polisi ngawur tadi terpancing sehingga rencana bulus ane dapat terlaksana..

Hahaaa..si security tadi pun datang bersama dua orang kawannya yang dilihat dari wajahnya lebih cucuk jadi maling ayam..

Melihat ane dan beberapa mobil lain sedang berputar-putar di area yang luas itu, ia pun mendekat..ane pura pura cuek dengan sengaja agar si security makin dongkol..huehehehe..

Sec : Pak di sini dilarang belajar nyetir..!
Ane : Lha saya gak belajar nyetir kok..saya punya SIM A. cuma muter muter aja, anak seneng nih.. (kata ane santai sambil cengengesan)
Sec : Di sini muter muter juga gak boleh, nanti saya denda..
Ane : Situ siapa..? polisi bukan? Kalo bukan polisi gak usah sok larang larang..!
Sec : diem aja sambil ngeloyor pergi

Ane pun kembali berkeliling sambil sesekali melewati si security tak berhelm yang nongkrong di atas bebeknya sambil pasang tampang sewot, ane lalui aja sambil tertawa tawa bersama si kecil…puaassss…!!

Huahaha..rencana ngerjain security berjalan sukses..umpan termakan, racun sepetan ditelan..Rasakan…!!

Ane heran aja mengapa di area yang cukup aman dan tertutup ini dilarang belajar mengemudi. Dasar aturannya apa..? Lalu kenapa masyarakat yang ingin masuk dan membayar Rp 3000 untuk motor dan Rp 5000 untuk mobil ini diperlakukan tidak hormat bak maling..??! Ane juga bayar pajak oi…!!

Lalu dimana orang harus belajar nyetir..?? Di jalan raya..??? G.U.N.D.U.L.M.U…!!

Kalau memang demikian, kawasan Gelora Bung Karno DITUTUP SAJA SEKALIAN untuk kendaraan bermotor…!!





DUCATI Undang Blogger ke Peresmian Dealer Bandung

8 08 2011

Bro n Sist sekalian, sore tadi telepon berdering dan ternyata Mbah Satar Indobikermags sudah berhaha-hihi dan berhalo-halo. Ia to the point mengundang ane dan rekan-rekan OBI untuk hadir ke peresmian dealer teranyar Ducati di Bandung, letaknya di Jl. Buah Batu. Acaranya sendiri akan dilangsungkan pada tanggal 25 September 2011, dan Insya allah ane akan ikut serta. Baca entri selengkapnya »





Touring Dengan Ninja 250 Itu Pegal..? Ah Masak Sih..?

30 07 2011

touring dengan Ninja 250 itu nyaman kok

Sejak berangkat touring XL Net Rally ke Semarang hari Jumat lalu, ane sama sekali gak berpikiran bahwa riding dengan jarak 500-an kilometer itu akan membuat punggung dan boyok terasa Baca entri selengkapnya »





Motor Dikirim dengan Truk Sewaan..Kini Ane Paham Alasannya..

29 07 2011

angkut moge (comot dari blog Mas triatmono)

Dahulu, ketika melihat rombongan moge yang hendak touring ke sebuah tempat lantas pulangnya naik pesawat atau moda transportasi lain, kadang ane berpikir.. Kenapa gak dikendarai lagi aja ya..? Baca entri selengkapnya »





Pengalaman Buruk Kirim Motor Pakai JNE, Gak Lagi-Lagi Deh…!!

29 07 2011

kantor JNE Semarang

Motor memasuki JNE Semarang yang berlokasi di Jl. Kyai Saleh pada hari minggu siang pukul 11.15. Di sana, kami diminta menyerahkan STNK dan menandatangani berita acara yang masih kosong..hmmm.. Baca entri selengkapnya »





Kapok Memaketkan Motor dengan JNE

29 07 2011

image

Mau tahu sebabnya…?
Tunggu artikel selanjutnya…

#kamplengisisan





Persiapan Touring XLNetRally – OBI..Apa Aja..?

21 07 2011

OBI-wan bersiap touring

Bagi beberapa bikers, touring itu bisa berarti segera menaiki motor lalu pergi jauh tanpa tujuan dan persiapan. Bagi sebagian lainnya ada yang melakukan sedikit persiapan, misalnya mengisi box motor dengan toolkit dan air, lalu bergegas tancap gas.. Baca entri selengkapnya »





#OtoBloggers Bersiap Mengikuti #XLNetRally

20 07 2011

This is it..

2 hari menjelang keberangkatan, akhirnya pihak PT. XL Axiata, Tbk mengungkap keberadaannya sebagai pemrakarsa kegiatan yang bertajuk XL Net Rally. Siapa saja peserta XL Net Rally 2011 ini? Tim Obrolan Langsat (ObSat) dan Pihak Kepolisian turut serta dalam perjalanan melalui jalur rel kereta. Sebagai salah satu Baca entri selengkapnya »





Persiapan Jelajah Pantura Bersama OtoBloggers Indonesia

18 07 2011

OBI-wan

Kurang dari seminggu lagi ane dan beberapa rekan OBI akan melakukan touring jelajah Pantura dengan tujuan akhir di Semarang. Kegiatan ini adalah “the most anticipated event” yang sudah direncanakan oleh OBI sejak lebih dari Baca entri selengkapnya »





Tindakan Pak Jokowi Memindahkan Pedagang K5..Membuat Orang Merasa Di-Uwong-ke

15 07 2011

Pak Joko Widodo, walikota Solo

Well…pagi ini ane ngobrol dengan seorang kawan yang ternyata orang Solo, obrol ngalur ngidul seputar kota kelahiran memang asyik.. Topik pun berlanjut ke Bapak Walikota Solo yang terkenal bersahaja..well, setidaknya media massa memberitakan begitu..benernya gimana ya Baca entri selengkapnya »





Speed Riding Ninja 250, Makan Bubur di Puncak – 29 Juni 2011

30 06 2011

R6 sama Ninja 250..gak jauh beda... (bodynya) :mrgreen:

Well..daripada ikut-ikutan bahas motor baru 150cc yang mahal itu, mendingan bahas yang lain..Akhirnya Rabu pagi kemarin bisa bangun pagi juga.. :mrgreen: Tak lain untuk memenuhi undangan Oom Baca entri selengkapnya »





Siapa Bilang Bebek Tak Boleh Masuk Tol..?

27 06 2011
bebek masuk tol..yess..!

bebek masuk tol..yess..!

kwek..kwek..kwek..

kwek..kwek..kwek..

Well..melihat penampakan di atas, siapa bilang hewan kegemaranCak Girifumi

    ini dilarang masuk tol?




Pengalaman Long Distance Driving..Melelahkan Tapi Seru..

6 06 2011

driving euy..

Tiga hari kemarin, blog off dulu..soale yang punya blog lagi travelling keluar kota untuk memenuhi undangan pernikahan saudara dekat pada hari Minggu di Semarang, sebenarnya Semarang bukan sebuah kota yang asing..cuma kali ini ditempuh dengan moda transportasi yang berbeda. Karena agenda yang sudah terjadwal inilah ane harus Baca entri selengkapnya »





PO. Sumber Kencono, Angkutan Express Ke Alam Baka…??

23 05 2011

nyaman dan tepat waktu..?

Ane masih ingat betul akan PO Raya, PO Muncul, Po Apollo dan PO Lorena yang sejak kecil ane tumpangi kalau berkunjung ke Solo. Ya, meskipun ane kadang mabuk darat dan hoek-hoek :mrgreen: , namun menumpangi sebuah bis adalah sebuah pengalaman yang nikmat. Baca entri selengkapnya »





Paddock Kayu, Solusi Cerdik Tukang Cimot

15 05 2011

“paddock” kayu

Bro sekalian, sudah 2x ane cimot. Yang pertama di sebuah tempat cimot di bilangan Kelapa Gading, dan kali ini yang kedua kali di bilangan Kedunghalang, Bogor.

Ya, melihat motor kotor bin dekil akibat terkena becyek dan air hujan memang membuat hati tak tenang. Oleh karena itulah di sesi istirahat PSRT Camp Pulsarian hari ini, ane menyempatkan diri untuk bercimot sejenak demi ketenangan hati..

Tak dinyana dalam dua kesempatan yang berbeda, sang tukang cimot rupanya telah mempersiapkan balok kayu yang disinyalir telah diukur dan diberi coakan sedemikian rupa sehingga dapat digunakan untuk mengganjal swing arm motor yang tidak memiliki stand tengah seperti Kawasaki Ninja 250 ini.

Jika pada tempat cimot yang berkelas, mereka akan menggunakan paddock baja, lengkap dengan jalunya, nah pada tempat cimot kelas menengah ke bawah ini, solusi cerdik pun dihadirkan.

Apakah merusak swing arm? Sepertinya tidak, karena ada bantalan kain dan karet pada paddock kayu tersebut.

Apakah bro n sist pernah menemui hal serupa? Monggo di share..

paddock didesain khusus untuk motor yang tidak punya stand tengah

paddock didesain khusus untuk motor yang tidak punya stand tengah





Laporan KOMBI #2..Indonesia Itu Negara Besar, Kaya dan Cantik. Tapi..

14 05 2011

brangkat dari Jakarta, 3 Juni 2009

Itulah sepenggal kalimat pujian yang dilontarkan bro Farid Gaban, salah satu tim ekspedisi Zamrud Khatulistiwa yang didaulat untuk mengisi acara Kompor OBI (Kombi) edisi kedua kali ini. Baca entri selengkapnya »








Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 5.860 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: