Tour de Djokdja

9 01 2008

Pada tanggal 29 Desember 2007 diadakan perjalanan Touring De Djokdja dengan dukungan dari 3 main dealer di Jakarta yakni JAR, BAS dan Fontana. Dengan peserta Bro Fatur (Ketua Umum), Bro Arif (Bendahara), Bro Siswandhi (Sekretaris), Bro Benny (Ketua PRA Jakarta), Bro Bagyo (Perwakilan PANSER), Bro Sugeng (Wakil ketua DETASEMEN), Candra (Div. IT), Bro Ahwang (Div. Sia Sia huahuahuaa) serta Bro Ibnu (yang bawa safety car) dan 3 orang boncenger yakni hikmah, sherly dan erna.

Touring ini untuk mengikuti kegiatan deklarasi PRA Jogja dan juga Pelantikan Pengurus PRA Jogja. Di tambah pula dengan uji ketangguhan Pulsar yg sudah masuk 30ribu km tuk terus melakukan perjalan sejauh 1200km lagi.

Perjalanan
Sepanjang perjalanan menuju Jogja sangat jauh dari perkiraan. Ternyata sepanjang jalan sampe kutoharjo itu cerah dan tidak hujan sama sekali. Walau panas kami tetep semangat karena pemandangan yg indah sepanjang jalan, sawah hijau yg luaaaaasss. Hambatan cuma macet berkilo-kilo meter di jalan sebelum masuk ke kota Cirebon. Kami sepanjang jalan itu selip2 di tengah bus malam dan truk2 besaarr. Kami sempet terpisah tapi akhirnya bisa bergabung lagi dengan rombongan. Yg terpisah saya, benny dan bagyo sempet mendapatkan jalan yg mantab banget… kita kebut2an disitu bisa dapet 110 – 120 kpj… untung di jantung ada limiternya jadi gak kebablasan. Di daerah Prupuk kami istirahat tuk makan siang en tidur sejam. Setelah itu mendapatkan pemandangan indah di bumiayu dan sekitarnya sempet foto2 dulu disana. Rombongan sampai jogja itu jam 7an malem setelah dijemput oleh PRA Jogja di perbatasan kota.

Acara Deklarasi dan Tahun Baruan
Acara dimulai pada tgl 31 Desember 2007. Rombongan dengan PRA Jogja (20 motor) dan perwakilan dari PC Semarang (3 motor) beriringan menuju Panti Asuhan di dekat Parangtritis. Pengalaman yg sangat menyenangkan untuk berkonvoi dengan PRA Jogja. Sangat rapih dan teratur dan tidak terpotong2 walau kecepatan 70 – 80 dalam formasi 2 (berjejer 2 baris). Mantaaaaaaabbbsssss…. Two Thumbs Up… Dari Parangtritis kami istirahat makan di JAPARIS dan terus melanjutkan ke dealer BSA Jogja. Disana yg dari jakarta pada ganti oli dan terus melanjutkan ke Villa Amandel di Kaliurang.

Acara Deklarasi dimulai pada jam 7an dan dibuka oleh sambutan dari ketua PRA Jogja Bro Giring. Kemudian Bro Fatur selaku ketua umum Pulsarian menyatakan PRA Jogja telah resmi berdiri dan dengan simbolis memakaikan kemeja PDL Pulsarian kepada Bro Giring. Selanjutnya dilanjutkan dengan acara Pelantikan member angkatan I Jogja. Sebelum dilantik kami dari pusat mengadakan permainan atau simulasi touring kelompok dengan hanya duduk dilantai. Cukup menarik acaranya dan membuat kita tertawa terbahak-bahak. Orang2 PRA Jogja ternyata bocor2 juga dan kocak2 juga mulai dari ketuanya ampe bawahnya juga… huahuahaua… Setelah selesai bercanda Bro Fatur menyerahkan secara simbolis stiker anggota kepada wakil ketua PRA Jogja yakni bro Bangun.

Setelah acara resmi selesai kami akhirnya dijamu dengan hidangan malam berupa soto ayam dan juga diiringi oleh penyanyi dangdut yg telah disewa PRA Jogja untuk hiburan sampai malam taun baru. Widih seksi2 euy penyanyinya. Semua pada bergoyang dangdut palagi saat bro Giring nyanyi huehuehue… bro Fatur aja turut bergoyang. Sampailah pada puncak malam taun baru dengan disambut petasan dan mercon bertubi2 dan sirene motor berakhirlah tahun 2007 yg penuh kenangan indah ini (cieeee dangdut banget). Kami akhirnya saling salam dan berpelukan tuk menyongsong taun baru dengan semangat baru juga. Acara tahun baru yang cukup menyentuh dihati.. saudara baru dari jogja dan semarang, perjalanan jauh 1200 km… dan pemandangan indah sepanjang jalan… suatu kemasan komplit menyambut taun baru. Unforgetable New Years Day…

Perjalanan Pulang
Pagi-pagi sebelum brkt turun kami melihat2 Merapi dulu. Setelah itu dilanjutkan menuju Malioboro tuk shopping2 dikit dan beli oleh2 makanan. Setelah itu kami makan siang di Gudeg siapa ya… lupa saya… pokoknya uenak tenan… disitu juga ada kata2 penutupan dari Ketua Jogja dan Ketua Umum. Dengan di anter sampai perbatasan oleh PRA Jogja dan PC Semarang kami memulai perjalanan pulang.

Siang jam 3an hujan mulai turun. kami teruskan perjalanan dengan mengenakan jas hujan. Hujannya turun nggak turun nggak gitu.. jadi bete… menjelang maghrib bro Fatur terjatuh dari motornya saat di rel karena licinnya ban. Untung tidak terjadi apa2 pada diri bro Fatur plus boncenger. Setelah itu kami berhenti di mesjid dan langsung pada sholat mengingat kejadian jatuh tadi. Kami lanjutkan lagi perjalanan ini hingga malam dan melewati tikungan2 yg lumayan lebar tapi cukup terjal dan basah karena hujan. Kami istirahat makan lagi di daerah Prupuk dan bersiap-siap tuk menantang bus-bus malam dan truk-truk barang.

Stresss karena melawan bus-bus itu kami berjalan cukup pelan dan kadang kloter terputus cukup jauh. Kami istirahat lagi di mesjid dan rencana tidur 2 jam hingga pukul 3 dini hari. Tapi ternyata hujan sangat deras di sertai angin kencang menyebabkan memundurkan waktu brkt hingga pukul 6 pagi.

Setelah istirahat ini cukup banyak masalah di alami ranger yg brkt ini yaitu busi basah karena hujan dan menyebabkan motor tidak bisa dinyalakan hinggi kering dulu businya. terhitung ada 4 motor yg mengalami busi basah yakni saya, bro Arif, bro Fatur dan bro Sugeng. Saat melewati PANTURA… kami di sambut dgn hujan lagi… makin lama hujan makin lebat dan di sertai angin yg cukup kencang… pandangan mata hanya berjarak 10 meter aja… akhirnya kami memutuskan berhenti lagi dan nunggu hujan reda dikit. Setelah reda kita lanjutin perjalanan dan melihat ke sebelah kanan jalan di mana ada pantai disitu yg memperlihatkan amukan gelombang laut yg cukup tinggi dan membuat merinding bulu kuduk karena bisa dibilang cukup dekat jaraknya dengan PANTURA.

Saat di PANTURA ini juga bro Benny mengalami musibah yakni velg belakang dia pecah akibat melewati 3 lubang berturut2 dan cukup kencang. terpaksa bro Benny naek mobil dan motornya juga diangkut ke mobil. Sepanjang cikampek, kerawang, cikarang, bekasi hujan sudah mulai reda tetapi yg masih sisa adalah banjir2 yg cukup tinggi. Sore hari menjelang maghrib kami sampai di batas bekasi dan kalimalang. Maceeeeeetttt seperti biasanya. Akhirnya kami tiba di BAS Dewi Sartika pukul 8 malam dan bersiap2 pulang. Sebelum pulang kami makan malam bersama dulu sebagai penutup acara Touring De Djokdja yang cukup berkesan ini.

Touring ini merupakan perjalanan terjauh tuk Pulsarian, perjalanan terlama, dan perjalanan paling basah (hujan mulu pulangnya).

Sebagian foto touring lainnya dapat dilihat di http://ndee.blogs.friendster.com/photos/tour_de_djokdja/

Aksi

Information

One response

10 03 2012
jahe

ben agen sales piboOh dulu bro