Customer Meeting dengan PT. BAI

17 03 2008

Pada Jumat hari yang lalu, tepatnya tanggal 14 Maret 2008 jam 19.30 bertempat di JAR Samanhudi telah diadakan pertemuan antara pihak PT. BAI selaku distributor motor Bajaj di Indonesia dengan pengguna motor Bajaj Pulsar.

Pertemuan yang dimaksudkan sebagai ajang komunikasi antara distributor dan customer ini dihadiri oleh Pak Apong (Marketing Mgr), Pak Riza (Asst. Service Mgr), Mr. Namesh (kalo gak slh), Mr. Ramanuj (Service Mgr) dari PT. BAI, Bapak Iki dari JAR adlh Pak Iki dan seorang kepala cabang JAR Samanhudi. Sedang dari pihak customer dihadiri oleh Benny, Gary, Pak Ito, dan 3 rekan lagi yg penulis lupa namanya!…. hehehehe. ..maaf yak..

Beberapa point yg di highlight adalah:

1. Mengenai P180
Masalah ngorok yg tak kunjung selesai, spido berembun, headlamp masuk air, slip kopling dan terbatasnya spare parts.

2. Mengenai P200 (hampir semua dialami pemilik P200)
– Masalah tenaga yg suka loss.terutama di gigi2 awal
– Karatan di jalur oil cooler, karatan di knalpot, karatan di chasis dan jeleknya kualitas las-las di chasis.
– Masalah bunyi “suara tikus” di rem depan
– Masalah bunyi “zeng-zeng” di tuas rem depan
– Backlight speedo yg mati seperti di P180
– Rembesan air di taillight dan headlamp
– Stang dan ban depan oglek pada saat jalan
– Rem depan dan belakang tidak mengigit.
– Keterbatasan spareparts yg tiada habisnya
– Masalah radius putar P200 yang lebih kecil dari PIBO

3. Masalah After Sales Service
– Kemampuan mekanik yg masih di bawah standar dan belom berpatokan dengan SOP dr Bajaj sendiri.
– Mungkin karena beban kerja yang sifatnya repetisi (berulang), mekanik jadi malas dan under estimate pekerjaan servis, kaya cimot di tiap servis sekarang kadang iya kadang enggak.

4. Masalah Customer Information
Sering adanya kasus “janji-janji” dr sales untuk customer yg berakibat kecewanya customer terhadap pelayanan sales Bajaj.

5. Milis BIM ternyata diperhatikan oleh PT. BAI dan Bajaj India. Makanya sukseskan program English Day setiap hari RABU…..hehehe. ..promosi sedikit….: D

Intinya sih BAI jangan NATO (No Action Talk Only)…mana janji2nya, ditepati dong…buat kami bangga dengan produk dan pelayanan.

Buat PT. BAI…..mohon tindak lanjutnya… jangan hanya “NOTED” aja….tapi harus ada ACTION secepatnya.. ..!!!!

So, please action quick for your own sake!!!


Aksi

Information

Satu tanggapan

2 11 2009
agus

nanya bos, di samarinda dmana dealer resminya, bajaj 180

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: