Himbauan untuk Pemakai Box Motor

26 06 2008

Himbauan dari Pulsarian Community pasca Touring Lampung, Maret 2008

Mengingat sudah terjadi beberapa kali kejadian maka dengan ini kami pengurus Pulsarian Community menghimbau agar para pengguna box untuk segera melakukan penambahan plat besi di bagian rangka belakang Pulsar.

Hal ini diputuskan setelah kejadian yang menimpa bro Arif saat perjalanan touring ke lampung yang mana bro Arif terjatuh dari motor dan sepertinya boxnya menghantam tanah kemudian setelah beberapa kali terkena lubang yg cukup dalam terlihat bahwa letak box belakang telah turun.

rangka1

Setelah di cek ternyata terjadi retak di rangka belakang. Dapat dilihat pada gambar 1 letak terjadinya retak. Kemudian setelah melihat kepunyaan bro Edi Panser yg telah menggunakan plat besi karena sebelumnya beliau juga sudah retak rangkanya maka bro Arif melakukan pengelasan di daerah bandar jaya lampung di beberapa titik rawan seperti dapat dilihat pada gambar 2.

rangka2

Mungkin hal ini terjadi karena pihak BAI tidak melakukan riset penggunaan box dengan beban berlebih dan dengan kondisi jalan berlubang. Tidak perlu kita menyalahkan siapa2 karena terlalu banyak faktor yg bisa menyebabkan ini terjadi. dari member Pulsarian sendiri sudah 4 orang yg saya tahu mengalami ini yakni bro Tommy, bro Sugeng, bro Edi Panser dan terakhir bro Arif.

Semoga himbauan ini dapat menjadi pertimbangan saudara-i semua tanpa bermaksud untuk mengdiskreditkan pihak-pihak tertentu demi menjaga tidak terjadinya kejadian fatal disaat kita berkendara. Untuk dapat melihat lebih detail lagi dapat melihat kepunyaan bro Edi Panser dan bro Arif.

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: