Review Acara Pelantikan II PRA Squadron 12-13 Juli 2008

15 07 2008

Monday, 21 July 2008 Berikut sedikit kilasan acara Family Gathering dan Pelantikan Pulsarian Ranger Area (PRA) SQUADRON (Squad Djakarta Organization)

Sabtu

06.00 – 08.00

Berkumpul di Tamsur, pembagian klotur (kelompok touring) dan briefing teknis Group Riding dari bro Udin PSRT. Pemeriksaan TC-CLOCK terhadap motor peserta. Hasilnya ditemui masalah sbb:

Motor bro Imam, cakram belakang modifikasi P-200 nya tidak mau mengunci. Disinyalir karena udara yang terjebak di dalam piston rem dan selang lem, akhirnya Klotur 3 menunda keberangkatan sampai masalah bro Imam Selesai..

Keberangkatan diwarnai kejadian dimana terdapat pengendara mobil yang hendak parkir menabrak motor Harley yang selanjutnya Harley tsb menimpa Yamaha XJ900P yang keduanya adalah motor Polisi Militer, setelah dimaki2 oleh pak PM, ternyata, driver sedang mabuk dan ditambah lagi tidak bawa SIM dan STNK.

Kejadian ini tidak berpengaruh terhadap agenda acara

08.00 – 11.30

Group Riding menuju Villa Tjokro, Cisarua dengan petugas sbb:

Klotur 1 : RC: Bro Udin, Sweeper : Bro Felino

Klotur 2 : RC: Bro Benny, Sweeper : Bro Ndee

Klotur 3 : RC: Bro Ismet, Sweeper : Bro Hendy, Bro Alfa

Perjalanan dilakukan dengan 1 kali trip tanpa break (bagi Klotur 2), sempat dengar cerita bahwa Klotur 3 yang digawangi bro Ismet berhenti beberapa kali, mungkin karena faktor usia… J

12.00

Tiba di Villa Tjokro, disana mobil masih memenuhi lapangan basket yang akan dijadikan tempat parkir, sehingga peserta parkir di seberang villa Tjokro.

Acara selanjutnya adalah makan siang yang sudah disiapkan oleh Mami Merry dan Sis Lia dengan menu, Nasi Panas, Sayur ase, ayam goreng, Sop Jagung dan Kerupuk (beli masing2..hehehe)… Bravo DHARMA WANITA PRA SQUADRON!!!

Jam 13.00 juga kami kedatangan tamu kehormatan yaitu bro Budi, Ketua PRA Brigade Bakul (Bandung) dan bro Faturrahman Zainuddin (Ketua Umum Pulsarian Community)

14.00

Acara Pelantikan dimulai dengan pembagian Kelompok. Terdapat 5 kelompok, selanjutnya mereka diminta membuat nama kelompok dan yel-yel kelompok diantaranya sbb:

Kelompok Suku batu à yel-yel, berteriak sambil mengelilingi batu

Kelompok Cumi à putar2 pinggang sambil berteriak seperti b*nci..hehehe

Kelompok Govinda à pokoke teriakannya militer banget

Dalam acara ini ditetapkan istilah sebagai berikut:

Marsekal : Ranger Pulsarian

Karbol : Calon Ranger Pulsarian

Landasan Pacu : Lapangan Luas tempat mereka “diproses”

Hanggar : Villa no.29 tempat mereka tidur

14.30

Peserta dipisahkan menurut keahliannya dalam berenang…( ternyata Ban2 gak bisa berenang bo’)

Masing2 kelompok diminta menemukan 5 buah kunci yang dilemparkan para Marsekal ke dalam kolam, jika 3 dari 5 kunci tsb dapat menyalakan 5 motor yang telah terparkir di dekat kolam renang, maka kelompok tesebut berhasil.

Tampak para Karbol berusaha mengambil kunci2 yang tenggelam di dasar kolam yang dalamnya Cuma 1.5 meter itu.

Sementara itu, karbol yang tidak bisa berenang dan takut air (takut air jangan minum yak!!) setia menggulung bajunya dan bergeal-geol menyemangati karbol satu timnya yang sedang menyelam, disini terlihat kelakuan minus (lagi2) Ban2 yang rela menunjukkan celana kolor GT Man nya kepada umum…padahal di pagar kawat villa jelas2 tertulis “DILARANG BERBUAT ASUSILA!”

Akhir game, seluruh karbol diminta menutup mata sementara Marsekal Eko melemparkan 2 buah kunci ke kolam. Namun Marsekal Yopie memerintahkan untuk menemukan 5 kunci…jadilah para karbol ada yang menyerah menemukan 3 kunci lagi, namun ada yang tidak menyerah dan tetap mencari 3 kunci lain yang sebenarnya dikantongi Marsekal Eko.hehehe.. .

Terjadi Insiden dimana Marsekal Yopie “terdorong” oleh Marsekal Ismet dan selanjutnya Marsekal Yopie dikelilingi dan dirayu oleh para karbol yang keras kepala ini. Menurut pengakuan korban, disinyalir beberapa karbol berusaha memelorotkan celana Marsekal Yopie dan beberapa berusaha memasukkan jempol kaki dan tangan ke p*ntatnya… hehe ingat lagi bro… di pagar kawat villa jelas2 tertulis “DILARANG BERBUAT ASUSILA!”

16.00

Karbor yang kebasahan diminta kembali ke landasan pacu untuk mengikuti acara kuis.

Pertanyaan dalam kuis ini bertemakan:

Seputar Pulsarian Community

SAFETY RIDING

Teknis Permotoran

Para karbol tampaknya sudah ahli dalam menjawab pertanyaan yang dilontarkan.

Acara pelantikan session 1 selesai jam 17.30, sementara itu tepat setelah acara, hujan pun turun….

18.00

Para karbol istirahat, ganti baju, sholat dan makan malam sebanyak2nya agar kuat untuk mengikuti acara selanjutnya

19.30

Acara dimulai kembali, pada session 2 ini para karbol diminta berkumpul sesuai kelompoknya di lapangan basket tempat motor diparkir. Setelah puas bercanda, tibalah saat pelantikan.

Disini diumumkan hanya 5 orang yang lulus mengikuti pelantikan.. .serentak, muka para karbol berubah..ada yang cemberut, ada yang meremas batu bata sampai jadi remah2..hehehe karbol Made nih..serem juga..ada yang biasanya bocor dan teriak2 langsung diam (karbol Ban2), karbol Dedi tampak marah dan kesal, karbol Mario tampak menundukkan kepala dsb.

Selanjutnya para marsekal meminta mereka untuk merenung…. beberapa karbol tampak menangis..

Sesi ini turut diwarnai omelan keras dari Marsekal Eko Meong#2 dan Marsekal Erlan Meong#3

Selagi merenung, Para marsekal meminta karbol untuk menyimpan argumen, mengapa hanya 5 karbol yang dilantik.

Sesudah itu para karbol diingatkan untuk tetap mencintai negara Indonesia, dan diminta menyanyikan lagu Syukur, sementara itu, jaket Mami Merry yang berwarna merah putih dilipat dan dijadikan simbol bendera Merah putih. Bendera ini dibawa keliling untuk dicium oleh para karbol yang menunduk dan menyanyikan lagu Syukur…

20.23

Dalam suasana hening sehabis menyanyikan lagu Syukur…secara mendadak Marsekal Udin membunyikan klakson Stebel berulang2 sebagai kejutan buat para karbol…Para Marsekal berteriak..SELAMAT. ..PARA KARBOL LULUS PELANTIKAN!! !

Dan..ekspresi karbol langsung berubah, setelah itu, pembagian stiker dan memorabilia Pelantikan angkatan ke-2 PRA SQUADRON pun dibagikan. Stiker nomor dibagikan secara acak.

Dengan demikian istilah Marsekal dan Karbol dinyatakan tidak berlaku lagi.

Diamanatkan pula kepada ranger baru ini agar menjadi panitia untuk acara pelantikan angkatan III PRA SQUADRON, serta agar selalu menjunjung tinggi persatuan Pulsarian Community, dapat bergaul dan akrab dengan PRA lain sebagai bagian dari keluarga besar Pulsarian Community dan berlaku elegan di jalan.

21.00

Beberapa ranger memutuskan untuk naik ke Puncak pass..sementara penulis cerita ini, karena sebal tidak bisa telepon dan sms (IM3 error, esia lupa aktifkan gogo) memutuskan untuk Solo Touring ke Pulau Kapuk.

03.00

Beberapa ranger PRA DETASEMEN mampir ke villa Tjokro…sekitar 18 motor, mohon maaf kepada PRA DETASEMEN, para panitia sudah tidur.

Selanjutnya para ranger PRA DETASEMEN memasak makan malam berupa nasi goreng jagung dan mi instan…sial. .kenapa saya tidak dibangunkan? ??

Minggu

07.30

Para ranger sarapan dengan menu bihun goreng, ikan asin, nasi hangat, ayam goreng, dan teh manis..nyam. ..disini para ranger yang baru dilantik tampak sibuk berkumpul di balkon villa untuk merencanakan acara pelantikan III PRA SQUADRON…sabar bro…masih banyak waktu..hehehe.

10.30

Para ranger briefing untuk pulang dan berkelompok sesuai klotur awal keberangkatan. Disepakati titik kumpul akhir adalah di Tam-Sur.

15.00

Para ranger tiba di tamsur. Setelah puas beristirahat, para ranger kembali ke rumah masing2. Demikian akhir dari Acara Pelantikan angkatan II Pulsarian Ranger Area PRA SQUADRON.

REVIEW SAFETY RIDING:

  1. Hasil Review TC-CLOCK menemukan masalah di motor bro Imam, solusinya dapat ditemukan meskipun Klotur III harus menunda keberangkatan selama 20 menit
  2. Pada keberangkatan, para karbol melakukan penyimpangan Group Riding sbb:
    1. Tidak menepuk helm, dan memisahkan diri tanpa sepengetahuan petugas ketika ke pom bensin
    2. Tidak meneruskan isyarat tangan dan kaki, sehingga ranger dibelakangnya masuk lubang
    3. Pada formasi 1 jari, para ranger berjalan lurus, bukannya ZIG- ZAG, berjalan beriringan lurus ketika group riding SANGAT BERBAHAYA, bayangkan jika ranger di depan rem mendadak dan ranger di balakangnya tidak sempat menghindar!
    4. Memaksakan diri untuk menyalip diantara 2 kendaraan yang berlawanan arah. Hal ini SANGAT BERBAHAYA. Potensi diserempet dan jatuh SANGAT BESAR
  3. para Ranger tidak ragu untuk menepuk helm ketika menemui masalah, seperti hendak mengisi bensin atau ada masalah fisik rider.
  4. Secara keseluruhan, acara Pelantikan angkatan II dan Family Gathering PRA SQUADRON adalah ZERO ACCIDENT.
  5. Pesan dari bro Achiel PRA BOGOR yang kebetulan melihat klotur III di JAR Tajur. ” Jadikan tahun ini sebagai ZERO ACCIDENT YEAR untuk Pulsarian Community”

dsc03913dsc03924dsc03926dsc03937dsc039551dsc03975


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: