Baksos Pulsarian Community – SDN Surade

12 08 2008

Sebuah media cetak nasional (KOMPAS) pada tanggal 5 April 2008 menampillkan foto bertajuk “PERJUANGAN GURU” yang menggambarkan usaha seorang guru sekolah dasar di sebuah desa di wilayah Sukabumi, Jawa Barat yang sedang menyeberangi sebuah sungai dengan mengendarai sepeda motor untuk mencapai tempatnya mengajar di sebuah sekolah dasar di sana. Begitu berat medan yang harus dicapai oleh beliau untuk mengajar di SDN Cikaret Desa Surade – Kabupaten Sukabumi – Jawa Barat.

Dari artikel tersebut bangkitlah rasa kemanusiaan kami untuk mencoba melihat keadaan sesungguhnya SDN Cikaret tersebut. Setelah team survey kami berangkat kami putuskan untuk mencoba menggalang dana dan sumbangan untuk memperbaiki keadaan sekolah juga prasaran belajar disana.

img001

Maka pada tanggal 26 Juli 2008 sekitar 70 ranger Pulsarian Community menggunakan motor Bajaj Pulsar 150cc, 180cc dan 200cc berangkat dengan misi sosial menuju sebuah SDN Cikaret yang terpencil dengan melalui jalanan yang cukup berat membawa bantuan sosial yang berhasil kami kumpulkan yakni uang sebesar Rp. 13.100.000,-, buku-buku pelajaran, buku tulis, seragam sekolah dan lainnya.

img002

Dengan dipandu oleh Bapak Suprihatin sang kepala sekolah yang mengendarai motor tua berjenis trail kami lewati jalanan tanah bergelombang dan melewati pesisir pantai bahkan melewati undakan pasir pantai yang cukup dalam serta melalui muara pantai untuk sampai ke SDN tersebut. Walau medan yang berat kami cukup terhibur dengan pemandangan pantai yang mempesona dan belum terjamah oleh pihak komersial dan masih murni dari sentuhan modern.

img003

Sesampainya di SDN Cikaret kami disambut oleh para murid disana dengan sukacita dan mencium tangan kami begitu kami parkirkan motor. Sungguh terharu melihat suasana tersebut bahkan ketika kami berbincang-bincang dengan mereka makin terenyuh saja hati kami. Begitu sulitnya keadaan pendidikan disana.

img004

Bahkan menurut Bapak Suprihatin mereka telah meminta bantuan dari dinas pendidikan di Sukabumi tetapi dana susah sekali keluar. Apabila dana yang diterima dari kami dipergunakan untuk memperbaiki sekolah maka dana yang tadinya untuk perbaikan sekolah ini tidak akan turun karena sekolah sudah dalam kondisi yang baik. Sebuah sistem administrasi yang tidak masuk akal dan bahkan malah menyulitkan.

dsc01297

Semoga saja apa yang telah kami laksanakan ini tidak akan berhenti disini dan malah akan memicu pemerintah untuk memperbaiki sistem pendidikan dan bantuan yang tepat guna. Janganlah mempersulit keadaan yang memang sudah sulit.

Mungkin belum ada komunitas motor yang menjalankan misi sosial sedemikian beratnya jalan yang harus dilalui. Tapi atas ijin Allah SWT dan niat baik kami berhasil lalui itu semua dengan selamat dan telah menyampaikan amanat dari para donatur yang dititipkan kepada mereka yang berhak.

Kami akan terus memantau perkembangan adik-adik kami di SDN Cikaret ini dan mencoba mencari jalan keluar atas kebutuhan yang mereka perlukan. Kami Pulsarian Community berkomitmen penuh untuk menjalankan misi kemanusiaan dimanapun itu berada.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: