Kesederhanaan…Perlukah?

15 01 2009

Omong2 kesederhanaan di milis alumni Sipil ITB, jadi mau share kejadian beberapa hari yang lalu
mumpung panca indra lagi peka.

Di minggu pagi yang cerah Saya berkelana dengan motor lalu isi bensin di Pertamina kelapa gading, lagi pengen manjain motor nih, maklum Pulsar 200cc DTS-i baru, harus dimanja dan diberi makanan bergizi.

Mampirlah saya ke boks Pertamax Plus, baru buka tutup tangki, sambil menunggu petugas saya iseng2 liat ke boks Premium di seberang. Di sana terlihat bapak2 gendut bermata sipit naik Fortuner 2.7 VVT-i lagi isi bensin..dalam hati saya membatin.

“walah..mobil Fortuner kok ya BBM nya premium
dasar “orang miskin…””

Selesai isi bensin saya pulang.
sampai rumah liat Metro TV, liat liputan mengenai konsumsi rokok, Di sana ditayangkan adegan seorang tukang sampah yang mengaku hidup pas2an
tapi ketika ditanya oleh wartawan.

“sehari habis berapa bungkus rokok pak?”

jawab si tukang sampah yang kurus kering itu.

“ya tergantung pak, kalo lagi pusing bisa 2 bungkus sehari”

lagi2 saya membatin

“dasar orang kaya…”

demikian pengalaman saya, hanyalah sekelumit pengamatan terhadap kenyataan yang ironis di ibukota.

Aksi

Information

3 tanggapan

27 06 2009
tyo

sorry mas bro postingan ini saya copy paste di http://www.facebook.com/note.php?created&&suggest&note_id=97938888549
tidak lupa saya cantumkan sumbernya.
mohon jika anda berkeberatan interupsikan ke email saya biar saya hapus.
terima kasih sebelumnya.

30 06 2009
bennythegreat

gak papa bro..silakan cantumkan link sumbernya ya.

2 08 2011
bautinja

blognya bagus banget, artikelnya juga OK

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 5.698 pengikut lainnya.

