IDTFC (Indonesian Dream Theater Fans Club)

20 01 2009

Dream TheaterIDTFC (Indonesian Dream Theater Fans Club) yang merupakan suatu wadah perkumpulan para komunitas pecinta band Dream Theater di Indonesia.

IDTFC resmi terbentuk pada 27 Maret 2007, yang berbentuk forum diskusi di Internet. Awal mulanya terbentuk komunitas IDTFC ini terjadi pada tanggal 18 April 2001,dibentuk milis sebagai wadah para pecinta Dream Theater pertama kali untuk tempat saling berbagi ilmu dan tempat bertukar serta mendapatkan berita paling Up-to-date mengenai Dream Theater ini.

Selain itu,para pecinta Dream Theater ini kemudian juga turut membuat situs resmi dari komunitas pecinta Dream Theater dengan alamat http://www.idtfc.org. Milis dan situs ini berkembang dengan pesat selama 5 tahun.Milis ini menjadi ajang bagi para Dream Theater mania di Indonesia untuk saling bertukar berbagai hal,seperti MP3, berita terbaru, Studio album, Live Album, atau bahkan Bootleg dari Dream Theater, biografi dari masing-masing personil Dream Theater, Side Project dari masing-masing personilnya dan juga bermacam-macam tablatur baik gitar, drum, bass atau bahkan keyboard dari Dream Theater. Dan tidak menutup kemungkinan musik-musik dan tablatur band lain juga turut meramaikan milis tersebut.

Tetapi pada awal tahun 2006, milis tersebut akhirnya vakum dikarenakan banyak berbagai kesibukan masing-masing anggotanya dan yang membuat mereka tidak dapat ikut terus meramaikan milis tersebut.

Setelah sekitar 1 tahun vakum, atas inisiatif seorang pecinta Dream Theater asal Indonesia yang kebetulan sedang bekerja di US,memutuskan pada bulan Maret 2007 untuk kembali membangun sebuah perkumpulan komunitas Dream Theater yang telah lama vakum dengan membentuk sebuah website dengan format forum diskusi dimana semua member dapat saling bertukar informasi dan dapat bertukar mengenai semua hal tentang Dream Theater dengan alamat yang baru yaitu http://www.idtfc.com dan hingga saat ini telah terkumpul sebanyak 400 user yang ikut meramaikan forum diskusi di IDTFC ini dari seluruh dunia !!..

Sejauh ini,forum IDTFC ini telah menghasilkan sekitar 50 posting setiap harinya dan telah mencapai sebanyak 30.000 posting dari semua member IDTFC ini sampai akhir Agustus 2007.

Misi dari terbentuknya forum IDTFC ini ialah agar semua DT fans di seluruh Indonesia dapat saling mengenal dan menambah kekerabatan diantara anggotanya dan saling dapat bertukar informasi mengenai seputar Dream Theater dan juga tidak menutup kemungkinan dari musik-musik lain dan bahkan dari berita-berita informasi di sekitar kita diluar dunia musik itu sendiri.

Visi kedepan dari IDTFC ini ialah menjadi salah satu Official Fans Club dari Dream Theater. Sejauh ini IDTFC telah memenuhi beberapa persyaratan yang diajukan oleh manajemen Dream Theater. Namun IDTFC terus berusaha agar menjadi salah satu fans club yang selalu menyajikan berita-berita terbaru dan terhangat seputar Dream Theater. Semua itu kami lakukan untuk selalu memanjakan para Dream Theater lover akan berita-berita dan perkembangan terbaru dari Dream Theater.

Join us on The Biggest Dream Theater community in Indonesia dan dapatkan segala informasi perkembangan terbaru dan terhangat seputar Dream Theater.

Source: IDTFC Member (MikEZzZZMpDT)


Aksi

Information

2 responses

10 02 2009
Enox

Gimn crany jd comnit IDTFC

12 11 2012
fans club

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: