Mario Teguh – Berjalan dengan Kecepatan Berlari (Walking with a Running Pace)

17 06 2009

Mario Teguh Business Art

Mario Teguh Business Art

Tulisan ini ane catat dari acara Mario Teguh – Business Art malam ini di O Channel.

Kenyataan yang kecil lebih besar artinya daripada rencana besar yang tidak ditindaklanjuti.

Memperbandingkan adalah upaya untuk mengetahui diri kita. Kelebihan kita bukanlah sesuatu yang digunakan untuk membuat orang lain rendah. Kekurangan kita bukanlah sesuatu yang memberikan penghinaan untuk diri sendiri.

Banyak orang baru saja bersiap untuk hidup. Tapi sebenarnya belum hidup. Mereka mensyaratkan segala sesuatunya dan berharap bisa mencapai kebahagiaan dengan memenuhi syarat-syarat itu. Padahal hidup yang sebenarnya adalah yang apa adanya, dan keindahan berasal dari mengupayakan yang lebih baik dari hal yang apa adanya itu.

Indahnya tempat tujuan kita merupakan pembangun keinginan. Jika kita ingin memenuhi keinginan yang mana merupakan kemauan untuk maju, maka indahkanlah posisi anda sekarang ini.

Jangan kecewa..Kecewalah terhadap diri sendiri yang tidak membangun kemampuan untuk sampai ke tujuan.

Dalam bisnis ada yang disebut
Starter – pembuka jalan
Runner – penerus perjalanan
Tempatkanlah dan manfaatkan mereka sesuai dengan karakternya.

Bangunlah organisasi, undanglah orang untuk bergabung bersama anda untuk menjadi penyelesai masalah, atau pembuka jalan.

Orang yang sedih karena dikecilkan oleh satu atau dua orang adalah orang yang tidak punya banyak teman. Jika anda punya 1000 orang teman, maka tidak masalah jika beberapa orang saja yang mengecilkan anda.

Kesalahan besar adalah ketika seseorang ingin menyenangkan semua orang. Pastikan yang anda lakukan baik untuk orang lain. Sehingga ketika kita bertahan dalam waktu yang panjang maka orang akan senang ‘berjalan bersama anda’ karena kebaikan adalah kebutuhan setiap orang.

Kehidupan adalah lari marathon yang terdiri dari lari jarak pendek 100 meter. Yang kita butuhkan adalah ketabahan dan keteguhan untuk menyambung hidup dari satu etape ke etape berikutnya.

Apa alasan anda menjalani hidup?
Jika untuk diri sendiri maka tidak ada artinya. Jika ada alasan hidup untuk beberapa orang yang kita anggap berarti maka alasan hidup kita akan terasa.

Untuk apa berpikiran membahagiakan pimpinan?
Pimpinan bukanlah orang, ia adalah konsep pengabdian anda. Ia bukanlah alasan untuk menghalangi potensi anda. Lihatlah ke diri anda dan lakukan yang terbaik tanpa merasa dibatasi.

Jangan merasa buruk karena dimanfaatkan orang lain. Dimanfaatkan orang lain adalah sebuah keindahan. Karena kita bisa berbuat bagi orang banyak. Oleh karena itu berbahagialah karena anda bermanfaat.

Wise card:
Kita kurang membandingkan diri dengan orang lain. Kita harus lebih banyak melakukan perbandingan.
Perbandingan tidak hanya dengan waktu.

Bandingkanlah dengan orang dari 3 hal.
1. Apa yang sudah dikerjakan.
2. Apa yang sudah dihasilkan.
3. Apa yang sudah dicapai.

Mencapai itu berarti tujuan yang jauh. Semakin jauh jangkauannya maka ia menyentuh banyak orang. Perintah dari kalimat ini adalah pengembangan diri sehingga kita dapat berjalan dengan kecepatan yang lebih tinggi.

Tempat sampah pun dapat menjadi indah karena hasil pemikiran anda. Ketika semua direncanakan, ketika kita mencapai hasil akan terasa biasa.
Apa yang membuat anda lebih baik adalah ketika apa yang anda inginkan lebih besar daripada keinginan banyak orang.

Program ini menganjurkan anda untuk berjalan dengan kecepatan berlari. Jadilah pribadi yang langkahnya dapat menjadi perubahan fenomenal bagi orang biasa.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: