Indonesia International Motor Show 2009

2 08 2009

Baru aja ane balik dari IIMS 2009 yang dimulai tgl 24 kemarin sampai 2 Agustus nanti.

IIMS berisi pameran produk mobil, motor dan pernak-perniknya yang diadakan di Hall A,B,C,D dan di lapangan PRJ Kemayoran.Harga tiket masuk hari Senin – Jumat Rp 20,000 dan Sabtu – Minggu Rp 30,000.

Kebetulan ane dapat hadiah 2 tiket gratis hasil jawab kuis di Kopdar Biker Bloggerhood Motodream bulan kemarin..hehehe..jadi tinggal di scan aja barcode yang ada di kertas.

Stand pertama yang terdekat dengan pintu masuk adalah stand Wim Cycle..ane datangi dan ternyata ane langsung jatuh hati dengan seri Road Tech..lumayan nih bisa buat olah raga tiap hari..berat badan bisa berkurang. jadilah ane pesan dan barang diantar 2 hari lagi ke rumah..haa..haa..haa..Lanjut..

Stand pameran roda 4 di Hall A dan B yang diisi sejuknya r-AC dan menyajikan kendaraan roda 4 dari mulai mobil pasaran sampai Hummer Limousine gak begitu ane cermati meskipun memang ada beberapa merk dan tipe roda 4 yang ane incar, tapi tetap aja diri ini memilih untuk keluar dan mengagumi kemontokan ban 200/70 milik Suzuki Bandit 1200S atau sekedar mengelus bagian air intake Yamaha V-Max yang tersembul.beberapa produsen kendaraan roda 2 tercatat hadir di acara ini.
Yamaha V-Max 2008

Yamaha V-Max 2008

Aprilia RS-125

Aprilia RS-125

Ane mulai dari Minerva yang mengusung 3 jagoan anyarnya yaitu Megelli. Rasa penasaran terhadap Megelli 250R berfairing ini harus dipuaskan dengan beberapa kekecewaan setelah memegang dan mengamati kualitas plastik fairingnya yang ringkih, begitu banyak ruang kosong di bagian speedometer dan ditambah lagi suara mesin dan suara muffler yang “kurang gagah dan berwibawa”.
Posisi riding yang terlalu membungkuk malah mempersulit ane yang bongsor ini untuk sesekali melirik speedometer.Sayang sekali test ride hanya sampai jam 17.00 jadi buat yang datang setelah itu tidak dapat merasakan torsinya yang “katanya” 20 Nm.
Minerva Megelli 250R

Minerva Megelli 250R

Test Ride Megelli 250R

Test Ride Megelli 250R

Yamaha, tidak ada yang baru..Fazer 250 tidak diluncurkan jadi ya ane hanya bisa mengagumi Sang Legenda Yamaha V-Max yang ditunggui sekuriti. Sisanya..membosankan. Tidak ada yang baru.
Kawasaki, ada beberapa detail yang baru diantaranya Ninja 600 2009 yang sedikit mencuri perhatian serta Ninja 250R yang kini knalpotnya dilabur warna hitam doff, mungkin untuk menghemat biaya produksi ya..who knows. Selain itu terlihat pula warna baru Ninja 250R itu yaitu hitam doff..seram memang tapi setelah dekat jadi tidak seram karena banyak jejak sidik jari di sekujur tubuhnya. Mata ini kemudian melirik lagi ke ER6-N yang rupanya lebih kecil dari dugaan ane dan D-Tracker yang ternyata lebih gagah dari gambar di brosur.
Kawasaki Ninja 250R Black Doff

Kawasaki Ninja 250R Black Doff

Kawasaki ER6-N

Kawasaki ER6-N

Kawasaki Ninja 600 (?)

Kawasaki Ninja 600 (?)

Suzuki, what can I say..B-King dan Bandit 1200 yang diletakkan berdampingan membuat ane gak peduli dengan SPG yang rupanya sedikit sebal karena kakinya ane injak..hehehe..lainnya di Suzuki..tidak ada yang baru. Boring..
Suzuki B-King

Suzuki B-King

Suzuki Bandit 1200S

Suzuki Bandit 1200S

Bajaj, oh..tidak ikut acara rupanya..pass dulu..mungkin sebentar lagi akan meluncurkan varian barunya ya..who knows..
TVS..tidak ada kabar juga. Mungkin sedang sibuk membuat film “Ketika Bebek Bertasbih”.
Ya sudah ane lanjut keliling ke stand yang lain dan mendapati diskon berbagai merk helm dan box Givi yang lumayan, ditambah asesoris lain yang mungkin berguna.Berikut beberapa bocorannya:
Helm KBC Elan, harga normal 3.2 juta menjadi 2.4 juta
Helm Sparx S-07 Base harga normal 900 ribuan menjadi 742 ribu
Helm Nolan N63 1.6 juta, harga normal tidak tahu.
Helm Nolan N103 3.6 juta, naik dari Maret 2008 dulu 2.9 juta.
GPS Mio 320 2.1 juta bisa cicil 12x bayar dengan Kartu kredit BCA atau Mandiri.
GPS Garmin 205i harga normal 2.2 juta menjadi 1.9 juta
Box Givi E52 dari 3.x juta menjadi 2.8 juta
Box Givi V46 dari 3.x juta menjadi 2.6 juta
Wingrack N140 dari 2.x juta menjadi 1.6 juta
Box Givi V35 dari 5.x juta menjadi 4.7 juta
Box Givi E55 dari 8.x juta menjadi 7 juta
Box Hapro untuk atap mobil 2.75 juta..siapa tahu ada yang mau pasang di breket belakang..haa..haa..haa..
GIVI Man

GIVI Man

Sepertinya ada beberapa item yang dicuci gudangkan di event ini. Bagi bro n sist yang masih doyan modif motor..silaken berburu yaa..
O iya ada satu lagi peserta acara yaitu sebuah pabrik (atau warung?) berinisial seperti suara orang berdehem “EHM” yang lupa ane sebutkan tapi ane malas menginjakkan kaki di stand nya..karena kebanyakan barang dagangan yang mereka jual ternyata juga tersedia di Kedai Pak Yanto dekat rumah ane..bisa dalam bentuk DIGORENG, DIBAKAR ato DIPENYET. Tentunya semuanya masih segar karena Pak Yanto biasa mengangon mereka di empang dekat rumahnya..Haa..haa..haa..
MACAN tersesat di antara BEBEK dan ITIK

MACAN tersesat di antara BEBEK dan ITIK

Setelah puas berkeliling dengan yayang akhirnya kami menonton The Changcuter yang lumayan kocak aksi panggungnya,didukung oleh para fans pria yang disebut Changcut Rangers dan fans wanitanya yang disebut Changcut Angels..
Hmmm..kapan Mbah Surip ikut mengisi acara ya..? Jangan lupa kabari ane.Haa..haa..haa..

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: