Impian, Saran dan Masukan Pengguna Jalan kepada Presiden

5 08 2009

Berikut ini adalah jawaban ane di mailing list RSA yang sedang membahas mengenai saran dan kritik apa yang dapat diberikan para pengguna jalan kepada Presiden terpilih nanti.

Sebelumnya beberapa kawan seperti bro Edy Caplang dan bro Lucky sudah memberikan saran seputar perbaikan jalan dan fasilitas umum, sekarang giliran ane.

Presiden jugamenggunakan jalan lho..

Presiden juga menggunakan jalan lho..

Kalau ndak mampu menambah kualitas dan kualitas jalan seperti contohnya drainase (karena waktu kuliah Dasar Transportasi di semester 1 dulu ane diajari musuh utama perkerasan jalan ada 3 yaitu air, air dan air)

Ya cobalah pemerintah buat angkutan umum yang layak, aman dan tepat waktu alias reliable. Salah satunya yang sekarang belum tercapai adalah dengan membuat sistem angkutan massal yang benar-benar menghubungkan titik simpul awal perjalanan (misalnya dari rumah masing-masing) sampai dengan titik tujuan (lokasi kerja rutin). Ini salah satunya saja lho ya..masih banyak lagi kelemahan sistem transportasi massal yang harus diberi sentuhan para ahli (yang benar-benar ahli).

Jadi rakyat indonesia gak diarahken untuk pegang setir atau stang sendiri-sendiri, tapi diajarken untuk pegang netbook/PDA masing-masing di dalam busway nan aman dan nyaman serta tepat waktu yang memiliki fasilitas wifi.

berlaptop ria di halte busway

berlaptop ria di halte busway

Tentu saja ini bisa mungkin terjadi karena biaya transportasi bulanan mereka jauh lebih kecil dari cicilan bebek motor termurah, sehingga taraf hidup rakyat meningkat, produsen kendaraan jadi beralih memproduksi motor dan mobil ber-cc besar dengan harga yang mahal tapi kuantitas yang jauh lebih sedikit karena tuntutan rakyat yang mulai mampu memanjat Piramida Maslow dan mulai memiliki idealisme bahwa kendaraan bermotor hanya digunakan sesekali untuk akhir pekan saja. Pelatihan safety riding/driving menjadi wajib diadakan oleh para produsen kendaraan.

Berbagai gadget hi-tech pun dapat terjangkau dan rakyat jadi tambah pinter karena bisa baca wikipedia, cari info via google atau baca milis RSA dari dalam kendaraan umum.

Kalau itu terjadi nanti spakbor motor ane yang ada stiker member komunitas bakal ane potong dan ane jadikan gantungan tas..jadi para member klub/komunitas otomotif yang dulunya cuma bisa salam toet-toet sekarang bisa saling salam, senyum, salaman di dalam kendaraan umum.

Kelebihan anggaran transportasi bulanan yang tersisa pun bisa ditabung untuk membeli beberapa unit motor besar seperti diantaranya Harley Davidson XR1200 untuk plesiran di akhir pekan..

Me & XR1200

Me & XR1200

hehehe tetep ada bau-bau motornya donk, khan ane lagi berkhayal.. :p

Sekian impian, saran dan kritik ane Pak Presiden.

Semoga bisa terkabul…Amin..


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: