Ban IRC RX-01 Sukses Terpasang di Pulsar 180

24 08 2009

Lapor,

Ban adalah limbahan Ninja 250,karena ninjanya begitu beli langsung minta ganti
ban, maka ban std nya yang bermerk IRC seri RX-01 F dan R segera dicaplok oleh
Si Tomat (PIBO).

IRC RX-01 ex Kawasaki Ninja 250

IRC RX-01 ex Kawasaki Ninja 250

Kalau di pasaran, harga ban ex ninja ini berkisar 500 – 800 ribu tergantung
kondisi.

Ukuran ban depan 110/70 dan belakang 130/70.

Bongkar Ban Belakang

Bongkar Ban Belakang

Pemasangan dilakukan di bengkel spesialis ban Espede, Jl.Samanhudi arah Hayam
Wuruk. DC 60ribu termasuk pentil 2 biji, itu karena gw langganan sama si bapak,
juga pernah beli ban mobil di situ..tau deh kalo sama yang lain..DC ini naik
10ribu dari tahun sebelumnya..mungkin karena inflasi ya..

Tanpa Roda

Tanpa Roda

Cara bawa ban dari rumah ke bengkel adalah dengan dilingkarkan di perut seperti
hula-hula.

Pemasangan segera dimulai, ban std Si Tomat yang sudah berumur 6000an km dilepas
dengan mudah dengan tong ting tong ting..MESIN PENCABUT BAN..! (Doraemon mode ON
gaann..).

Mesin Pemasang Ban

Mesin Pemasang Ban

Ban IRC ex Ninja 250 tsb lalu dipasangkan..dengan mesin dong, bukan dengan
linggis dan alat kasar lainnya. Sudah cukup rasanya diri ini dibohongi bengkel
asal2an yang masang ban dengan asal congkel sehingga melukai velg sampai gompel.
Lebih baik mahal tapi terjamin mutunya.

Selanjutnya..harap harap cemas..perlukah lepas tutup rantai? Perlukah lepas mud
guard? Perlukah ganti swing arm? Perlukah ganti spion? (Lebaaayyyy..)

Ternyata jawabannya TIDAK sodara sodara..ban baru yang masih berbulu prentul
prentul itu langsung plak en plei dengan Si Tomat tanpa perlu ubah
apa-apa..selesai pasang Nitrogen pun langsung diembuskan ke dalam si karet
bundar ini dan hasilnya mak nyosss gaaannn..riding dan belok jadi lebih pede.

Posisi Ban Pas di Swing Arm

Posisi Ban Pas di Swing Arm

Tidak Perlu Lepas Tutup Rantai

Tidak Perlu Lepas Tutup Rantai

Tidak Perlu Lepas Mud Guard

Tidak Perlu Lepas Mud Guard

Ban sudah ganti, turingnya sudah lewat..lha kepiye iki?
Yo wis tunggu pembalasanku di turing selanjutnya gaaaann..!


Aksi

Information

20 responses

14 09 2009
shokhiyi

cakep tuh bannya, udah di test di cikidang blom pak? :p

15 09 2009
abang

Bro.. Itu velg masih pake standard ya?
Berapa sih lebar velg standard-nya?

15 02 2010
bennythegreat

standar bro, lebar velg belakang 2.75, CMIIW

15 02 2010
bennythegreat

test ke cikidang belum bro, tapi selama pakai ini ane belum pernah selip sekali pun..

15 02 2010
Naufal

velg depan & blakang masih tetep pake yg standar yah bro?
ban depan dipasang 110/70 muat di garpu ?

skalian nanya donk, brp ukuran maksimal utk ban depan & ban belakang yg bisa dipasang tanpa perlu ganti velg standard dan muat di garpu & swingarm nya?

15 02 2010
bennythegreat

muat bro.

ukuran max ban pulsar standar

depan 110/70
belakang 130/70 (perlu lepas cover rantai di P180)

20 03 2010
ruslie

bro…bannya merk apa yang 110/70 itu ? dan yang blkg bs ga ya tanpa lepas tutup rantai ? soalnya tiap2 merk beda ukuran.thank ya…

20 03 2010
ruslie

sorry bro maksud ane dikasih merek selain IRC bs ga ya dengan ukuran yang sama hehehehe…

22 03 2010
Naufal

pibo (UG4) punya ane skrng udh dipasangin ukuran 110/80 (depan) & 140/70 (blkng), ternyata masih bisa tanpa lepas tutup rante dan masih pake velg standard, tapi yg ban blkng bentuknya jd agak nge-donat, mungkin karena vleg nya kurang lebar untuk dipasangin ukuran 140.

22 03 2010
bennythegreat

@ruslie
itu IRC masuk tanpa harus ubah apa2 alias plug n play

kalau pakai yang lain, saran ane pake depan BT45 110/70 dan belakang max 120/80 (tanpa lepas tutup rantai PIBO) atau 130/70 (lepas tutup rantai), kalau PZOO sama ukuran depan 110/70 dan belakang max bisa sampai 150/70 kalo ane pake yg pas..140/70.

28 03 2010
kangsan

jadi ban irc ex ninin 250 itu sukses masuk ke p180 tanpa ubahan apa pun ?
depan blakang ndak mentok ?

oiya, skalian nanya,
p180 ug-3 khan standarnya ndak tubless, gimana tuh masangnya?
ada penyesuaian apa aja ya?
trims b4

16 09 2010
agung

brooo tny klo yg ukuran 120/70/17 ama 100/70/17 harganya brapaa yyy

16 09 2010
bennythegreat

Kurang dar 600ribu bro..coba aja dicek di pasaran

30 10 2010
rno

Bro Bengkel ESPEDE dimananya klo dari JAR Samanhudi??

Thanks

rno – PRIDES

18 01 2011
24 01 2011
[virus modif] Muffler Ninja 250 di Bajaj Pulsar « bennythegreat.wordpress.com

[…] cocok dipakai di motor lain. Ane pun pernah mengganti ban Pulsar 180 ane dengan IRC RX-01 ini. Artikelnya ada di sini bro. Seperti halnya muffler ini..banyak pemilik Ninja 250 menggantinya dengan muffler aftermarket […]

1 06 2011
adham

gan si tomat bkn ug 4 kan? ane mo tnya nih,,pibo ane masi tube type.. kalo ban tube type ke tublees bisa ga? tp pake ban stndar pabrikan pulsar thx 🙂

5 02 2013
Nata

Bang Ben.. nanya Donkk..
Pzzo Depan velg 3″ Ban 120/70… Belakang velg 4,25″ Ban 150/70..
Pake Shock Depan sama Arm Standarnya masuk ga ya? Minta Pencerahannya Brader…

5 02 2013
bennythegreat

depan masih masuk, belakang gak masuk, max 140/70 bro

5 02 2013
Nata

Masih Lebih Besar pzoo Brati y? Kata tmen di pzoo msuk smpe 150/70 bnrr g tuh bro?
Satu lg Bro… pasang Dobel Disc di shock depan Standar pzzo mmungkinkan g yh?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: