SMS ke TMC (1717) dan Tindakan Konkrit Aparat Kepolisian Di Jalan

12 10 2009

Ane tiap malem minggu, selain SMS yayang, juga rajin SMS TMC Polda Metro Jaya lho..
Dengan isi SMS yang rutin meminta aparat agar menertibkan BALAPAN LIAR DI DANAU SUNTER..

Malah malem minggu kemarin ane pulang dari depok juga melihat BALAPAN LIAR
di jalan selepas Lenteng Agung..

Lagi lagi..tak lupa ane sisihkan pulsa Rp 2000 (2 SMS) untuk kirim SMS ke 1717 dan melaporkan kejadian tersebut.

biasanya isi SMS ane sbb:

“Balapan liar sedang terjadi di Jl. … pukul  … mohon segera disikapi, salam, Benny”

dan jawabannya sbb:

“Laporan anda sudah kami koordinasikan dengan petugas setempat utk dijadikan perhatian agar secepatnya ditindaklanjuti.
Kerjasamanya tetap kami harapkan, Terima kasih”

Sesudah dapat balesan, biasanya ane nongkrong  di titik start BALAP LIAR..spik2 jadi penonton gitu deh sambil foto2
berikut foto2nya ada di bawah.

Lalu ane mulai lirik2 jam..10 menit..15 menit, 30 menit..60 menit sampai 1.5 jam ane tunggu..
BALAPAN LIAR masih tetap berlangsung…malah makin seru..tadi cuma motor bebek semua, sekarang kedatangan tamu motor GL Pro, Kawasaki Ninja RR sampai Yamaha Mio
wah komplit deh pokoknya..

lalu ane iseng puter balik ke ujung jalan di kemayoran..WAH ADA RAZIA POLISI NIH RAME BET..

Ada Razia...Tapi...

Ada Razia...Tapi...

Segera ane berhenti di depan seorang pak polisi bertubuh tambun dan kasih salam

B: “Selamat pagi pak (sudah jam 1 pagi)”
P: “yak selamat pagi, ada apa pak?”
B: “saya tadi lihat balapan liar di jl. danau sunter selatan, sekarang masih berlangsung pak, tolong disikapi dong!” (setengah menghardik)”
P: “tadi saya udah trima 2 laporan, tapi itu kan wilayahnya polres jakarta utara…ini razianya polres jakarta pusat”
B: “ya bapak hubungi mereka lah, jangan cuma diem aja!”
P: “baik pak nanti saya laporkan”

nah ane balik deh ke TKP…lanjut nonton BALAPAN LIAR..masih berlangsung dan makin seru saja lho.

sementara itu…sampai setengah jam ke depan aparat polisi masih juga belum datang untuk meringkus begundal2 ini. yasudah lah ane pulang dengan kecewa. Mungkin bapak-bapak Polisi sedang sibuk dengan urusan lain.

minggu depannya…aksi BALAPAN LIAR masih juga kejadian rutin di tempat yang sama…wah…kok bisa ya?

Konsistensi penegakan hukum aparat, apa kabar????

salah satu kisah NEAR-MISS ane karena BALAP LIAR ini ada di link berikut.

kejadian di atas ane saksikan rutin setiap minggunya, dan seperti kata bang Edo RSA..ane tak pernah bosan menginfokan via SMS seharga Rp 1000,- ke TMC Polda Metro Jaya yang bernomor 1717 itu…

Pokoke AI LOP YU FULL deh TMC Polda Metro…semoga YU LOP AI FULL juga yaaaa…jangan bosan sama ane yaaaaaaaa….

ayo pak polisi, mana idealisme dan konsistensi dirimu?


berikut beberapa foto jepretan ane dengan kamera amatir.

Balap Liar - Persiapan

Balap Liar - Persiapan

Siap Tancap Gas

Siap Tancap Gas

Tanpa Safety Gear

Tanpa Safety Gear

Mobil Berhenti dulu, Kami mau Tancap Gas

Mobil Berhenti dulu, Kami mau Tancap Gas


Aksi

Information

13 responses

13 10 2009
Mr_lOng'S

Wach pda makan gaji buta tuch Polisi..

tp bro yg satu ini lucu jga,
melarang balapan liar dgn melapor ke polisi tp kog suka mlh enjoy jga jdi penonton setia bali..

13 10 2009
bennythegreat

wah salah paham nih bro..hihihihi

bukannya nonton..itu ane sedang mengamati apa sih yg mereka cari dari balapan itu?
plus menanti video eksklusif penggerebekan para pembalap liar oleh aparat polisi..moment langka tuh.

13 10 2009
Alon2 Asal Kelakon

Wah wah.,jam 1 pagi masih melek om.,
tapi kok kinerja polisi kita bgtu ya,kecewa juga nih kalau bgini caranya 🙂

14 10 2009
IMTB Balikpapan

Kata pak pol daripada ngejar pebali nggak ketangkap nggak dpt duit, mending razia jelas dpt duit.

15 10 2009
redbugs

kayak ga ngerti polisi ‘sini’ ajah om, orang sekarat kecelkaan ajah bisa mati di jalan nunggu polisi dateng. emang beda banged sama ‘luar’, koordinasi dan responsif.
Lha sesama polisi aja koordinainya kaya tempe, palagi koordinasi dengan pemadam, ambulan, RS klo ada kejadian. Pernah nonton acara “world most …. ” di Metro TV, saya salut sama kinerja polisi Amrik, koordinasi dan tanggapnya polisi, RS, Ambulan dan pemadam kebakaran jadi harmonisasi bersinergi…. kapan Indonesia mentalnya seperti itu?…. (mimpi disiang bolong)

16 10 2009
bangibet

polisi kan mendingan ngadain rajia bisa dapet duit..
kalo nangkepin bali maah kagak dapet duit.. 😀

18 10 2009
Nano Agung

Mampir Gan, keren Blognya….

27 10 2009
Moto BackPacker

hahahaha…… cara yg bagus untuk ngeliput berita 😛 sayangnya 1717 hanya untuk Jakarta dan sekitarnya yak 😥

28 10 2009
iwansa

hehe.. oknum gan sekali lagi oknum.
cuman oknum yang kayak begitu kebanyakan.. hehe ( masih banyak red )

Mudah mudahan bapak ibu polisi mendengar dan melihat dan berubah jadi semakin baik..tetep semangat.

28 10 2009
darwinarya

he3he…sebel sama balapan liar yah, Om ??? Ane juga punya pengalaman seperti itu, di bandung deket GAZIBU lebih tepatnya. Untuk lebih lengkapnyah, bisa ke http://darwinarya.wordpress.com/2009/10/10/bandung-city-police-on-the-move/ *promosi style

salam kenal Om Benny :),
-darwinarya-

28 10 2009
bennythegreat

salam kenal bros..semoga balap liar berbahaya ini dapat diberangus oleh aparat.

8 08 2011
rendi

ngapain pak capek” ngebubarin balapan liar, ntar juga kalo mereka udah bosen berenti sendiri n’ bubar sendiri, ayam aja kalo udah maghrib masuk kandang sendiri, biasanya kan balapan liar selesainya pas waktu subuh sekitar jam 4 tan, sesudah itu udah deh lalulintas jalan raya aman dan lancar lagi.

9 01 2015
Hiu

Wah sama persis bro sama apa yg ane alamin.. Alay alay pada stop mobil trus seenak jidatnya balapan, udah kayak jalanan nenek moyangnya… Padahal jarak polisi sama alay cm sekitar 200m, tapi polisi malah asik asik ngerokok sambil ngobrol2, kecewa bgt sama hukum Indonesia yg sangat mengecewakan.. Ada cara bro untuk bener2 hapus balap liar, ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: