[SAFETY DRIVING] Pelajaran Hari Ini

23 12 2009

Pagi tadi ane terima email berita duka yang mengatakan bahwa suami dari kawan kantor ane tewas karena kecelakaan lalu lintas di tol Jagorawi sore kemarin pukul 16.30.

kronologis sbb:

Suami kawan kantor ane itu terlalu lelah karena hari sebelumnya harus menjalankan Operasi Caesar (ia seorang dokter). baru beristirahat 2 jam, ia harus bertugas kembali di Bogor.
setelah dari Bogor ia mengendarai Innova kembali ke Jakarta untuk menjemput istrinya di kantor ane.

Dalam perjalanan, karena terburu-buru ia mengambil bahu jalan dan entah mengantuk atau bagaimana ia menabrak truk semen (mungkin truk mixer beton) dengan kecepatan tinggi.
dikabarkan Innova yang ia kendarai sampai pecah menjadi 3 bagian dan ia tewas di tempat.

Pada saat yang sama sang istri yang belum tahu musibah tersebut, tengah kebingungan karena tidak kunjung bisa menghubungi suaminya melalui handphone.

===

Moral dari kejadian ini:

1. Selalu tenang dalam berkendara, jangan terburu-buru.
2. Pastikan fisik dalam keadaan yang sehat. jika lelah jangan memaksakan diri berkendara.
3. Selalu waspada di jalan raya, apalagi di jalan tol. Jaga kecepatan dan jarak aman.
4. Jangan berkendara memasuki bahu jalan.

Karena kejadian ini, seorang istri dan bayi berusia 5 bulan harus kehilangan figur seorang suami dan ayah.
Turut berduka cita sedalam-dalamnya. Semoga amal baik beliau diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

Mari jadikan kejadian tragis ini sebagai pelajaran.


Aksi

Information

4 responses

24 12 2009
Rian

1 lagi… klo suami capek, istri ga boleh manja & merajuk minta dijemput. Ga usah bilang “Papa dah ga sayang lagi ya?”, “dah punya ce lain ya?” dsb. Kalimat yg selalu membuat gatel dan memerahkan kuping laki2 🙂

29 12 2009
elsabarto

nice info 🙂

4 01 2010
ond0l

Turut berduka cita…. semoga keluarga yg ditinggalkan bisa kuat dan tabah.. menyerahkan semuanya kepada YME.

Kejadian tersebut banyak sekali terjadi atau hampir terjadi karena banyak pasangan (suami-istri atau pacaran) yg kurang memperhatikan keadaan pasangan. bagi yg laki2 lebih baik dimarahin terlambat daripada tidak bertemu sang buah hati…

sayapun pernah hampir celaka karena d suruh cepat pulang dan tidak mau mengecewakan dengan berusaha menepati janji atau lebih cepat…

5 01 2010
Andry

*merinding ……………

jika sudah ada gejala lelah lebih baik berhenti …

turut berduka cita ya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: