Mengapa Pilih Kawasaki?

22 01 2010

Kawasaki Ninja 150 RR

Kawasaki, di Indonesia merk ini dikenal dengan varian motornya yang bernama “Ninja”. Ya rupanya baru belakangan ini ane mempelajari sepak terjang ATPM ini di Indonesia.

Sejak sekian tahun lalu memperhatikan lini produk Kawasaki terutama di lini motor sport mereka, Kawasaki terlihat memiliki idealisme dan serius menggarap segmen motor sport mereka. Kendati memiliki ceruk pasar yang sempit alias sedikit peminat, Kawasaki tetap konsisten dalam after sales maupun sales produk mereka.

Di lini Ninja, ane lihat sendiri betapa nama Ninja tetap diakui hingga kini. Motor 2 tak tersebut telah berevolusi beberapa kali dan bertahan hingga kini. Yang membuat ane kagum ketika mendengar penuturan kawan ane yang juga penggemar Ninja adalah bahwa memiliki motor Kawasaki Ninja adalah sebuah investasi terhadap kebanggaan. Apa sebabnya? Rupanya harga lini produk Ninja yang tinggi setimpal dengan kualitas motor tersebut, disamping itu juga menyebabkan motor ini tidak menjadi motor pasaran yang dapat ditemui dimana saja dan kapan saja.

After sales Kawasaki juga menjamin ketersediaan sparepart dan ini juga mendongkrak purna jual Kawasaki Ninja.

Kawasaki Ninja 250R

Lalu alasan apalagi yang membuat ane jatuh hati dengan brand Kawasaki? Rupanya sudah dimulai sejak ane pertama kali membeli Bajaj Pulsar. Sempat tersiar kabar bahwa Bajaj sempat melakukan semacam alih teknologi dengan Kawasaki yang secara tidak langsung menjadikan Bajaj sebagai “murid” dari Kawasaki. Hal ini tercermin pada pruduk Bajaj Pulsar, dimana beberapa bagian dari motor tersebut diadopsi dan mirip dengan ciri produk Kawasaki.

Alasan berikutnya adalah sifat “long lasting” dari produk Kawasaki Ninja. Ya memang seharusnya demikian. Harga motor yang cukup tinggi diimbangi dengan sedikitnya varian motor dari lini sejenis yang berpotensi menyaingi Kawasaki Ninja baik itu dari segi spesifikasi, performa hingga harga. Singkatnya..memiliki Kawasaki Ninja akan membuat ente merasa bangga lebih lama karena memiliki motor langka.

Alasan lain..masih ada..Kawasaki akan meluncurkan moge barunya di kelas 600 cc yaitu Kawasaki ER-6..Jadi..Jika Kawasaki Ninja 250R adalah appetizernya, maka Kawasaki ER-6 ini adalah Main Menu-nya..hehehe..

Kawasaki ER-6n

Kawasaki ER-6 digosipkan akan mulai dipasarkan di Indonesia mulai medio 2010 dengan harga Rp 110 juta, suatu harga yang jauh lebih murah dan masuk akal dibandingkan ATPM Suzuki yang sebelumnya juga memasarkan lini mogenya.

Dengan alasan itulah ditambah lagi Allah SWT rupanya sedang mencukupi rezeki ane tahun ini akhirnya ane memutuskan tahun ini untuk mulai mencoba mencicipi produk-produk Kawasaki, mulai dari Ninja 250R dan menunggu indent ER-6f.

Alhamdulillah…

“dan sebaik-baik perhiasan di rumah yang indah adalah motor-motor besar yang gagah dan istri yang solehah”bennythegreat.wordpress.com


Aksi

Information

22 responses

22 01 2010
kentaro

Pertamaxx gan!
Wah,ane dukung er-6n,hhe
Kalo dh bosen,pinjemin ya! :mrgreen:

22 01 2010
MoXo

ngakak aku baca quotenya yang terakhir.. wkwkwkwkwk

22 01 2010
M.R.

KeduaXXX
banyak rizqi yah sampai bisa beli ER

22 01 2010
hadiyanta

alhamdulillah, nderek remen, mugi-mugi kulo ketularan saget meminang ninja, kulo tak tumbas Pulsar UG4 rumiyin mawon.

22 01 2010
Zukro

s7 bro!akhrny,plhan ane jg jath d kawasaki,skrg lg break in ninja 150rr.oy bro,mau tany,apakh qt bs minta servis manual d diler kawak?

23 01 2010
SkyrideR

amin

23 01 2010
Mr_lOng'S

Gw dukung gan,
pke kawasaki emank ga ngecewain. slaen mendongkrak gengsi jga kualitas ny emank ga maen2, gw aza pnya ninja 150r dha pke 10 taon ttp maknyus tp inget d atas langit msh ada langit jdi jgn sombong n ttp rendah hati..

23 01 2010
Densur

Syukur alhamdulilah Bro bisa memiliki ER6N..

Motor idaman sayah tuh…

tiap kali maen ke arah Bogor-Puncak, slalu sempet2in NGELIRIK MOGE KAWASAKI di Tajur…:D..

Btw, kenapah ga pilih yang ER6F ??.

23 01 2010
sardencis

Rupanya mas ben sekarang sudah dapat rizki Allah..alhamdulillah..gak sia2 dulu ia hidup susah payah cari makan..sukses selalu mas ben..Allah memang maha adil..
Alhamdulillah..!

24 01 2010
shilla

satu lagi kelebihan kawasaki,
..gak pernah bikin warung kebakaran,..

24 01 2010
pridesonline

jadi ambil apa cih?

25 01 2010
Taufik

wakakakak . . . itu ayatnya bukan dari kitab suci tuh xixixixixixi

btw . . . itulah sebabnya juga saya pilih kawasaki :mrgreen:

welcome to the Green Family !!

27 01 2010
ardy_ibbc

Tulisan loh Yang terakhir, kayaknya ayat-ayat bikers tuh bro… Xixixi…

28 01 2010
kingmaniac26

jiah…..ayat-ayat biker….oli racing darahku,cdi progamable jantungku!!!!merdekah!!!

28 01 2010
kawasaki ninja

setuju boz…
“dan sebaik-baik perhiasan di rumah yang indah adalah motor-motor besar yang gagah dan istri yang solehah”
he.. he..
ane juga lagi nimbang2 pengen beli ninja nih.. Insya Alloh..

1 02 2010
Helmi Perdata

Ninja 250R blue electric akan lebih mantaf dipadu knalpot bersilencer pendek motif carbon fibre. impianku

5 02 2010
Razax Foo

gak cuman Ninja loh yg bikin ngebanggain…tapi bebek ZX-130 juga sangat memuaskan penggunanya…kenceng, irit, stabil, dan awet…..Kawasaki Tob deh

17 02 2010
Ninja

jangan lupa sedekah yah.. om 😀
btw kenapa gak zx-6r aja om? sekalian manstab abis dech..
semoga motornya cepet nongkrong di halaman rumah yah.. amin dech ane doa’in om 😀
salam ninja lover !!

25 02 2010
Naufal

body Kawasaki ER-6n mirip yah ama Yamaha Byson fz16 a.k.a Byson?
yamaha terinspirasi dari kawasaki yah?

3 03 2010
Kawasaki di Indonesia, Idealis atau Terdesak? « bennythegreat.wordpress.com

[…] dalam artikel ane sebelumnya, juga karena tahun ini ane jadikan tahun Kawasaki bagi ane..he he..maklum, sebuah Kawasaki Ninja […]

6 09 2010
Dana

waaaahhhh,,, ane udh terlanjur cinta sama brand kawasaki!!! harga motor n spare part emang termasuk mahal. tapi,kualitas ga mengecewakan.

mana ada motor pabrikan lokal yg tembus 200km/h?? cuma kawasaki ninja doank yg bisa!!! mantap bro,,,,

9 02 2011
parlan

design bodi kawaski ninja 150 RR sempurna buat postur tubuh orang indonesia …. ane pingin kawasaki ngeluarin yang versi 4 tak 150 cc juga >>>> layaknya aprilia rs125 yang sekarang keluar versi 4 tak nya yaitu aprilia RS4 125 ……………..yakin merek lain yang 150 cc lewat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: