Musim Hujan dan Biker Bersandal

23 01 2010
diambil dari: http://adjiwae.files.wordpress.com/2009/03/indofood-sandal-jepit.jpg

Biker kok Bersandal..?

Musim hujan telah tiba, saatnya berkendara lebih aman dan lebih waspada dari sebelumnya. Kecelakaan yang terjadi pada dua orang kawan ane seolah mengingatkan ane akan pentingnya aman berkendara.
Namun pemandangan di kantor ane berkata sebaliknya. Beberapa kawan ane yang juga pengendara motor selalu melepas sepatu kantornya ketika hendak berkendara menembus hujan. Sungguh miris melihat pemandangan tersebut. Seharusnya ia dan juga para biker lainnya sadar bahwa harga sepasang sepatu kantor jauh lebih murah dari harga kakinya.

Ane jadi teringat pada puluhan atau mungkin ratusan kasus kecelakaan motor yang menimpa diri ane dan kawan-kawan ane. Bagian kaki selalu menjadi bagian yang PASTI terluka. Bahkan ada kawan ane yang jempolnya hampir putus, padahal ia mengenakan sepatu safety. Nah..bayangkan apa jadinya jika mereka hanya pakai sandal jepit. Rupanya mereka belum paham pentingnya meminimalisasi resiko kecelakaan.
Sempat ane ingatkan kawan-kawan ane itu, namun reaksi mereka hanya tertawa dan tetap bersikukuh mengenakan sandal jepit dengan alasan kepraktisan.
Ya semoga saja mereka cepat sadar sebelum kecelakaan menimpa kaki mereka yang sangat berharga.


Aksi

Information

8 responses

23 01 2010
Icaq's

Emang perlu sepatu boots…

23 01 2010
M.R.

lebih sayang sepatunya dai pada isinya
btw pada pake PERTAMAX ga?

23 01 2010
Gendown

Wah cerita tentang temanya mas, persis seperti kecelakaan saya sewaktu awal puasa kemarin… Padahal dah pakai sepatu dah saya ikat kuat, ee..Kecelakaan (serempetan) sampai jempol kanan hampir putus,3 tulang jari kaki patah,sepatu sobek dan lepas dari kaki. Alhamdulillah, setelah di operasi,sekarang hampir berfungsi normal dan dapat di sambung…

26 01 2010
hadiyanta

Kalau saya mudah saja, ambil tas kresek warna hitam yang cukup untuk sepatu, nah sepatu tetap dipakai, lalu bungkus dengan tas kresek hitam. Aman dan tidak basah, tapi mungkin aneh kalau dilihat orang, emang gue pikirin. Saat orang pertema kali duluuuuuuuu pakai mantrol hujan mungkin juga dianggap aneh

27 01 2010
pemain baru

kalo hujan pake roda2 mendingan mampir diwarung dulu bro..
lebih safety.., kecuali warungnya kesruduk truk ato ketimpa pohon 😀

29 01 2010
nick69

Gbr diatas kakinya jelek bgt

29 01 2010
asep

Iya tuh…temen saya sampe hilang jempol kaki, gara-garanya naek motor pake sandal doang…Klu musim hujan bagusnya pake sepatu boot aja…mang sih repot buat simpan tuh sepatu kalau lagi gak hujan….tentu saja pake box dong….ukuran box bisa disesuaikan dengan jenis motornya…

1 02 2010
Helmi Perdata

pakai sandal jepit=gak pakai alas kaki alias nyeker

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: