Nodai Idealismeku, Bayar dengan Darahmu!

1 04 2010

Buggg..

Buat yang tadi pagi melihat pulsar merah di dekat persimpangan Hayam Wuruk-Samanhudi, itu ane.

Pagi ini sehabis drop istri di kantor ane lanjut riding lewat jl. Hayam wuruk.
Di perempatan hayam wuruk – KH. Samanhudi ane berhenti di belakang garis putih yang sudah rada pudar..

Di belakang ane tampaklah biru2..rupanya itu kopami (cmiiw)..yang hendak belok kiri ke arah Samanhudi. Belum selesai lampu merah (masih menunjuk ke detik ke 30an) tiba2 kopami itu maju menyeruduk box ane dengan keras..sambil keneknya teriak2.. “maju woi..kasih jalan”

padahal ane berhenti bukan di jalur paling kiri, dan di sebelah kiri kopami itu masih ada ruang yang luas..cukup buat 1 mobil. Kenapa dia mesti nyeruduk ane?

Emosi meluap..padahal sudah ane tahan mengingat ane tahu box ane gak kenapa2..tapi si sopir malah menyeruduk lagi. Nah inilah yang membuat ane gelap mata.
Bukan masalah box e45 murahan yang diseruduk, box tidak ada apa2.

Idealisme ini terasa ternodai..terlebih sehabis baca kisah bro Nursal di milis rsa-indonesia@googlegroups.com yang istrinya harus tertimpa musibah karena kebodohan rider pelawan arah.

Darah Itu Merah Bro..!

Segera ane turun dari motor dan tanpa bicara ane tampar spion kanan kopami sampai pecah dan ane berikan pukulan telak ke wajah si sopir yang entah sedang bicara apa. Darah dari si hidung sopir terpaksa menodai sarung tangan berprotektor merk Viper yang sudah tak terhitung pernah menghajar “benda-benda” lain.

Ketika tangan ane hendak bergerak memukul lagi sopir angkot yang malah teriak2 gak karuan, sorang polantas menarik ane dan menyuruh ane jalan.

Ane cuma bilang ke polisi itu. “saya mau berhenti di belakang garis putih, apa saya salah?”
dan polisi itu cuma berkata “sudah..lanjut jalan sana”

Selanjutnya sopir kopami tsb ane lihat di suruh turun dan entah diapakan oleh si polantas. Ane lanjut riding sambil mengacungkan jari tengah ke arah si kenek.

Puas rasanya bisa menegakkan idealisme, meskipun dengan bayaran darah.

Tapi menggunakan kekerasan fisik bukan hal yang patut dibanggakan, gunakan hanya jika idealisme ente ternoda.


Aksi

Information

21 responses

1 04 2010
Bebekerss

Contoh motor batangan yg tidak ada beda dengan banyaknya bebekers yang ada….

1 04 2010
bennythegreat

tergantung pengendaranya bro, bukan motornya..trims udah mampir.

1 04 2010
lekdjie

wah,ganas juga ternyata..

1 04 2010
Icaq's

Aku setuju bro. Itu yg kulakukan bila mengalaminya.

1 04 2010
bennythegreat

@ all,

kekerasan bukan pilihan utama, gunakan hanya ketika terdesak yah..

1 04 2010
Mr_lOng'S

Serem euyy dngr kisah ny,!!!

klo sy mach mendingan mengalah, maklum kaum minoritas…

1 04 2010
bennythegreat

kalau benar jangan takut kalah bro..perjuangkan prinsip ente.

1 04 2010
Maskur episode Suzuki FX125

Angkutan umumnya pantas mendapatkan ganjaran..maksudnya kaca spionnya itu….SOpirnya???????no comment deh

1 04 2010
blognyamitra

Emang gitu deh bro kelakuan sopir angkot/bis, mereka itu sudah hidupnya susah, kelakuannya nyusahin orang lain, mendingan gak usah hidup aja di ibu pertiwi Indonesia ini hehehe…..

1 04 2010
Gugun

Duh.. Sabarlah bro. jangan tangan ini di kotori dengan kekerasan. memang angkutan umum dimana pun selama masih diwilayah INDONESIA memang seperti ntu kelakuannya.
Kita pe Riders memang selalu jadi pihak yang kalah sama kendaraan yang lebih gede.
Hati boleh panas kepala tetap dingin (Kebalik nggak)??

Jangan dipecahin kaca spionnya, kasian si sopir suruh ganti sama juragannya. mending Injek saja kepalanya toh benjol dia sendiri yang tanggung ( he he he—ga boleh ya)..

1 04 2010
r'dee

waduh, kenapa harus bertindak sampai begitu? menurutku sih bukan menjaga idealisme tapi ‘road rage’…
saya sendiri dulu getol banget nampolin spion angkot jahanam/mecahin kaca pintu sopir metromini/kopaja & sebangsanya tapi gak pernah sampe melukai si sopir…. skrg sih ngalah aja deh sm yg arogan krn kalo dipikir” lagi, tindakan” itu di mata publik, terkesan jauh lebih arogan drpd si penyebab masalah.

1 04 2010
bennythegreat

reaksi tiap orang beda2..kebetulan ane termasuk yang bersumbu pendek, alias cepat meledak. mesti belajar untuk manjangin sumbu nih.

1 04 2010
shandy

salut bro! kopami klo berhenti aja sembarangan bikin kesel aja. sepakat atas tindakannya bro!

1 04 2010
obiezone

alasan untuk membenarkan tingkah mereka pasti klasik. kalau berhenti sembarangan, serobot sana sini, pasti saya rakyat kecil…cari makan…
saya juga rakyat kecil..setidaknya punya toleransi

2 04 2010
alrozi

wagh… kaget bro ketika dengar cerita ini… tapi salut dengan idealismenya… 😛 bukan keterpaksaan, tetapi ini yang saya lihat adalah kesadaran dna mempertahankan pinsip yang benar… 😀

2 04 2010
asmarantaka

sampeyan joss tenan…saya salut…

2 04 2010
jomblo ati

aaaah…gua pernah tu kayak gitu…
hasilnya??

lima jahitan di kepala, karena keneknya ikut turun dan menghantam gw secara curang pake kunci pas. padahal supirnya udah ngejengkang kena idan yeop chagi gw. gila serem banget, gw langsung buta sekitar 2 menit. gw pikir gw buta beneran.

cukup sudah, sekarang gw sudah lebih sabar. gw menghindari kekerasan, karena gw lebih suka kekenyalan….. halaaagh… :mrgreen:

2 04 2010
hueeyy,.

^^
jiahaha,.
ane jga suka bro klo mslah kknyalan,.
g mzti pke darah jga kli gan,bner kta bro r’dee,.
Brrti sma ja arogan’y ma yg bkin mslah,.
yah mas bro enk idup kckupan,lah tu supir?mgkn dy mzti kjar storan n mgkn dy jga sumbu’y sama pndek’y sama mas bro,.

4 04 2010
arantan

Hajarrrr Bleggggh!!! 🙂

4 04 2010
adicuzzy

Salut om beny, polisi aja blm tentu berani nindak kayak gitu.,

16 09 2010
didot

kadang sopir angkot emang gak ada aturan,kadang juga pengendara sepeda motornya. memang sulit kalau kita mau benar tapi orang lain gak mau…

salam kenal bro 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: