Ada Orang Asing Minta Bonceng..Bagaimana?

1 05 2010

Berikut email dari bro Andre di milis bajaj_pulsar_indonesia@yahoogroups.com.

Jika ente sedang riding sendirian lalu mengalami hal seperti ini, apa yang ente lakukan?

========================================

*From:* andre_squadronix <andreas_morrison@ yahoo.com
*To:* bajaj_pulsar_ indonesia@ yahoogroups. com
*Subject:* [Bajaj Pulsar] Perikemanusiaan vs Tertib Berkendara

Beberapa hari yang lalu, saat saya pulang dari rumah ortu pada hari minggu malam kira2 jam 11an, iasa melewati rute jalan warung buncit dari arah kemang. Kebetulan pada jam segitu kondisi lalin di daerah tersebut masih sangat ramai.

Kemudian…pas di perempatan Mampang, kondisi lampu merah…trus saya berhenti dgn taat dan patuhnya berhenti di belakang garis putih. Sambil melihat kondisi disekitarnya. ..kemudian saya melihat kekiri ( kebetulan ada taman ) ada seorang bapak tua ( botak, kira2 berumur 60 tahunan ) meloncat
dari pagar…dan sekonyong-konyongny a menghampiri saya…Ini adalah percakapan kilat yang terjadi antara saya dan si bapak :

Bapak : ” dek..numpang nebeng bonceng ke seberang yah ? “
Saya : ” kemana, pak ?
Bapak : ” Ke perempatan situ, deket…kuningan ”
Saya : ” Maaf, pak…ngga bisa ”
Bapak : ” Kenapa ? kok ngga bisa ?
Saya : Karena bapak ngga pake helm…
Bapak : Halah….deket kok…
Saya : Pak…bapak tidak ada helm, jadi ngga bisa…”

Tiba-tiba… dia langsung berusaha untuk naik ( membonceng ) ke motor saya..Akhirnya saya melambaikan tangan tanda tidak…akhirnya dia bilang dgn nada amarah :


Bapak : Hahhhhhh…. pelit ! sial…gw sumpahin kena marabahaya lohhh !
saya : Hah…


Akhirnya..ngga lama, lampu hijau..dan saya akhirnya jalan trus melihat ke spion belakang, kalo si bapak telah berboncengan dgn salah satu pengendara R2 dibelakang saya…tanpa mengenakan helm. Kebetulan… disaat saya berkendara motor, saya memakai atribut pulsarian ( rompi ) Yang ingin saya tanyakan…kepada kawan2 semua adalh :

Apakah saya salah, tidak memberikan tumpangan kepada si bapak, padahal jarak dari perempatan mampang ke perempatan kuningan hanya sekitar 500 mtr dan saat itu tidak ada Polisi yang bertugas ?

Andre Squadronix
Pulsarian PRA Jakarta a.k.a SQUADRON
Ranger #994
Digital Ghost

========================================

Kalau menurut ane, permintaan sang bapak tidak wajar dan mencurigakan. Bukan hanya sekedar penolakan tidak mau pakai helm tapi siapa tahu ada niat lain yang dapat merugikan. Dalam situasi jalan dimana segalanya asing, kejadian seperti ini perlu diwaspadai.

Monggo didiskusikan..

sumber gambar:

http://iwaniwe.com


Aksi

Information

10 responses

1 05 2010
penerjemah a.k.a arif rakhman

meloncat dari pagar, itu sangat mencurigakan. dan karena di kota saya, Malang, belakangan kasus perampasan motor pada jam-jam di atas jam 11 malam, saya pribadi memilih tidak memberikan tumpangan pada dia. rasa kemanusiaan saya mungkin dikalahkan oleh perasaan paranoid terkait kasus-kasus semacam itu.

1 05 2010
Mr_Long'S

Di cuekin aza bro, daripada menyesal nanti2…
Klo emang kasihan, ksh aza uang smbl blng buat ongkos naek ojek…

1 05 2010
Rovino

Kalo kjadian tu ada di jakarta menurut gw Langkah tsb sudah tepat mengingat ketaatan lalin& kewaspadaan dr niat jahat dg modus minta tumpangan..Tp lain kejadian klo ada di lingkungan pedesaan.,. Masalah gk pake helm ya ndk masalah jarak jg gk jauh2 amat & kemungkinan modus niat jahatpun minim..Jd kesimpulan tergantung kondisi..Aman gk…

1 05 2010
dimaz_13

terlalu mencurigakan…
kemungkinan yg terlintas di pikiran saya, bapak itu lari dari seseorang (entah karena sebab apa) yg bisa saja bapak itu berada di posisi yg salah (mungkin abis melakukan tindak kejahatan trus dikejar masa), terlalu berlebihan ya…?
lain kalo ada yg minta tumpangan di pinggir jalan melambaikan tangan karna memang gak ada kendaraan umum lewat situ, seperti yg sering saya alami…

1 05 2010
asmarantaka

tolak aja bro….udah kriminal itu….maksa2 segala..kalo ngk terima tabrak aja…xiixixiix :mrgreen:

2 05 2010
arantan

waduh bro…
Nggak pakai helmnya buat gw kalo dekat sih nggak masalah…

Cuman malam jam 11 + bapak2 botak + loncat pagar + maksa…. nggak deh yeeeeey

3 05 2010
noFUN

^
setuju.. lebih serem kondisinya daripada ga pake helmnya..

3 05 2010
-

Anda butuh DRIVER BERPENGALAMAN u/ Wilayah wilayah JAkarta BOgor DEpok TAngerang & BEKasi? Hub. SITOHANG N0. Tlp/ Hp 08176458323 & 02191177331. Terima Kasih atas perhatiannya

3 05 2010
girifumi

kalo di Surabaya (dulu) seperti ini modus operandi kriminal, jadi orangnya sekonyong-konyong berada di jok belakang. lalu mengancam dengan senjata tajam (biasanya mengincar bebek honda)
malah ada anjuran ketika melihat waktu lampu lalu lintas berwarna merah di kejauhan usahakan memperlambat laju motor; jadi begitu di belakang garis putih lampu sudah hijau…

*beruntunglah waktu itu belum pelihara bebek*

26 05 2010
Tyo

Terlalu beresiko untuk hal tersebut. Kita harus selalu waspada dan tanggap dengan hal2 yg demikian. Lebih baik ditolak dr pada nyawa kita yg terancam nantinya, karena kita tidak tau niat seseorang itu baik atau jahat… Intinya selalu berhati2 dan WASPADALAHHH…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: