Awas..Jangan Sampai Patah Seperti Ini!

6 05 2010

SEE (Search, Evaluate, Execute)

Kecelakaan lalu lintas tak dapat ditebak, namun resikonya dapat dikendalikan. Kadang kita sudah mampu mengurangi resiko tersebut dengan berbagai trik seperti S.E.E. (Search, Evaluate, Execute) pada saat berkendara, tapi resiko masih mengintai terutama saat kita lengah.

Resiko rupanya telah menghadirkan kecelakaan kepada bro Yuhaspien (Aphien) seorang kawan ane di Pulsarian Community. Kejadian tersebut bermula saat bro Aphien sedang melaju lambat di lajur kiri di depan pom bensin Shell, Jl. MT. Haryono Jakarta. Kondisi lalu lintas pada pukul 6.30 memang relatif lancar karena masih pagi.

Tiba-tiba sebuah motor bebek menyambar stang bro Aphien dengan kecepatan tinggi dan sukses menarik dan membanting Bajaj Pulsar bro Aphien. Bayangkan seberapa cepat motor bebek tersebut sehingga mampu menarik dan menjatuhkan Bajaj Pulsar dengan side box E21 dan E45 terisi penuh.

Kontan saja bro Aphien terlempar bersama motornya dan jatuh tertimpa Pulsar. Melihat bro Aphien yang sempat tergeletak sebentar, pengendara motor bebek yang juga terjatuh ini langsung melarikan diri. Bro Aphien sendiri mengatakan baru sadar ketika ada orang yang menepuk-nepuk pipinya. Dan ketika ia mencoba berdiri, tangan kanannya seperti memiliki tambahan siku. Rupanya pergelangan tangannya patah..silakan lihat foto di bawah.

sebelum - sesudah diberi pen

hitung..ada berapa pen?

ini lagi..

Kejadian yang terjadi sekitar 4 bulan lalu itu menyebabkan hingga kini bro Aphien tidak dapat menggunakan tangan kanannya. Well..kita doakan bersama semoga pengendara motor bebek tersebut mendapat ganjaran yang setimpal dan bro Aphien diberikan kesembuhan sehingga dapat bekerja seperti semula. Semoga kejadian ini dapat menjadi pelajaran bagi semua untuk lebih berhati-hati ketika berkendara.

Iklan

Aksi

Information

14 responses

6 05 2010
imam arkan

Turut prihatin dengan kecelakaan yang di alami Bro Aphien……
Memang jalanan jakarta ini brutal……yang waraspun bisa jadi korban, pahahal sudah ngalah……

6 05 2010
Go Jay

Thanks Bro sharingnya… reminder untuk lebih hati-hati di jalan..

6 05 2010
Rovino

Berdoa hal buruk menimpa pd org lain walaupun org tsb zalim dilarang ma agama..Tp aku percaya tiap kejahatan ada balasanya..Didunia ato akherat..!!
Musibah berlaku pd siapapun baik yg muslim ato yg kafir,baik yg dah pake safety ato yg gak safety..Tentunya Dg skala peluang terjadi yg berbeda2….Keep safety first..

6 05 2010
blognyamitra

kota jkt lama2 jd kota biadab, udah macet, polusi, lalu lintas semrawut, pengendara kendaraan bermotornya bnyk yg ngawur, dst….

6 05 2010
one08

semoga ybs lekas sembuh bro!
memang edukasi tentang safety riding harus terus dibina, selain itu sikap tenggang rasa dan toleransi antara sesama pemakai jalan harus dipupuk kembali, dan disadari atau tidak hal tersebut benar-benar mulai hilang pada bangsa ini. 😥

7 05 2010
Dworo Udono

yang accident siapa itu ben?

7 05 2010
Mr_Long'S

Ngeri euy baca ny
Bebek lg, bebek lg…

7 05 2010
bengkelsepedamotor

Saya tidak tahu situasinya bagaimana, soal salah atau benar yaa… tidak tahu juga, dan tidak mau menghakimi siapapun.

Yang jelas untuk sebuah kecelakaan minimal ada satu pihak di jalan (celaka karena masuk lobang, misalnya dari arah Cawang menjelang lampu merah Pancoran, di jalur lambat yang katanya jalur motor ada lobang pernah dipasangi pohon waktu lubangnya gede, sudah perbaiki namun ya masih lumayan kalau kenceng dan lewat bekas tambalannya itu).

Nah kalau sudah ada lebih dari satu kendaraan ya… harap maklum semua punya kepentingan, semua punya tujuan, semua hati-hati, semua punya seribu satu macam alasan bahwa saya adalah yang paling benar, kalau masih ada kecelakaan ya ambil hikmahnya saja.

Terimakasih Bro Benny buat share ceritanya…

Salam,
bengkelsepedamotor

7 05 2010
merayernest

Buat Bro Aphien turut berduka ya dan semoga lekas sembuh (sampein ya Ben :D)

ngak abis pikir emang maksudnya apa yg kok kalo saya perhatikan banyak banget rider2 yg demennya tipis2 kalo mau mendahului, apa lagi dah di sebelah kiri ya…wah semoga si penabrak, sadar diri kalo kelakuannya mencelakai org lain dan diri sendiri.

ME

7 05 2010
jenglot

Gw dulu juga pernah ke samber tali tas orang yang boncengan…
Jalan gerimis…bebek gw berlari 40 kpj doang…tiba2…ada orang pake CBR boncengan nyalip gw…dan…..tuh tali tas ‘ngglewer’ ke spion gw dan …..weeess…..terpelintir lah gw karena ketarik tas tuh orang…bersyukur gw masih di lindungi Sang Maha Pelindung…Alhamdulillah….
eh ternyata yang ngejatuhin gw itu tuh polisi boncengan berdua…
tiba2 aja tuh orang dateng dan nanya gw..kenapa mas…gw bilang jatuh lah…terus dia bilang ada yang luka gak..ada yang lecet gak..karena pakeannya polisi ya gw gak mikir tuh orang yang ngelakuin..eh pas gw jalan..ternyata tuh CBR nya di taroh jauh banget…sial..kalo gw tau begitu gw palak tuh plokis….

jadi bukan biker biasa aja…
intinya keselamatan pengendara lain harus kita perhitungkan..karena jalanan bukan milik nenek moyang siapa2…

8 05 2010
o'my

teringat kejadian yg menimpa orang tua saat terserempet pengendara sepeda motor yg menyebabkan kehilangan keseimbangan lalu tersambar bis Ma*as**i B**ti sejauh 10 meteran..kedua tangan kanan beliau terkikis dagingnya tinggal menyisakan tulang dan kedua pundak remuk…. tambahan selain lebih berhati2 lagi dan itupun tidak menjamin kita mengalami kecelakaan ..saat membawa kendaraan jgn ragu,karena hal ini akan sangat menganggu pengendara lain dibelakang

8 05 2010
Basho

Jadi inget dulu. Ane juga pernah bersalah ama pengendara laen. Waktu itu ane naek motor,jaket ga diresleting,jadi dibiarin berkibar2 kena angin. Jaket ane yg berkibar itu nyenggol stang motor orang. Walhasil orang itu beserta motornya langsung jatoh. Tapi ane ga lari dari tanggung jawab. Ane langsung parkirin motor,trus bantuin dia buat ngeberdiriin dan ngedorong motornya ke pinggir jalan. Ane langsung minta maaf sebesar2nya dan meriksa kondisi dia dan motornya. Alhamdulillah. Untunglah dia ga terluka. Untunglah motornya ga mengalami kerusakan. Untunglah dia ga marah2 ke ane. Dan beruntung pula keadaan jalan sedang sepi, ga ada kendaraan yg sedang melaju dari arah belakang. Kalo ngga,ane bakal dihantui perasaan bersalah seumur hidup. Itu kejadian 9 tahun yg lalu. Sekarang ane udah dewasa dalam berkendara

10 05 2010
jirman#233

hmm testimoni berkendara yang dapat kita ambil hikmahnya.. tks bro,,

11 05 2010
hadiyanta

saat SMA aku pernah pakai baju lengan panjang, tanpa jaket, eh saat nyalip orang naik sepeda ujung lengan baju bisa masuk ke handle rem (sepeda jowo model wedok), ya sudah gubrak, aku jatuh, temanku yang bonceng ketimpa knalpot motorku.

Soal naik motor kudu kinclong, saya setuju banget, tapi ada lho yang sengaja motor dibikin kumuh, yang naik juga kumuh, gak tahulah jalan pikiran mereka, tapi gak apa2 kita ambil prinsip sendiri2 kok.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: