Lagi..Kecelakaan Menimpa Pengendara Bajaj Pulsar

21 05 2010

Pulsar Jatuh

Email yang cukup mengejutkan di hari Rabu, 12 Mei 2010 lalu tentang kecelakaan fatal yang menimpa bro Daus, anggota Pulsar Maung Padjadjaran.

Kronologisnya dapat di simak di email berikut dari mailing list Bajaj Pulsar Indonesia.

— In bajaj_pulsar_indonesia@yahoogroups.com, Ndee Siswandhi <siswandhi.203@… wrote:

Innalilahiwainna ilaihi rajiun..
telah berpulang kerahmatullah bro DAUS (PULSAR MAUNG PADJAJARAN) pada hr sabtu tgl 15 mei ’10 sekitar jam 9 malam,dlm kcelakaan lantas di depan istana Bogor..saat ini jenazah telah dibw ke Rumah Sakit PMI Bogor..

Kawan2 bogor sudah membantu.. Bro Daus dulunya Pulsarian angkatan V pelantikan gabungan puncak..

Hiks.. Sepertinya gw kenal ma dia..

Kejadiannya kondisi jl licin dan menabrak mobil pregio saat menyusul/menyalip..

Semoga amal ibadah diterima di sisiNya dan keluarga diberi ketabahan dalam menghadapi cobaan ini..

Hati2 ya kawan semua.. Hobi kita merupakan mesin pembunuh..


Sent from my mobile device

..:: Ndee Siswandhi ::..
Pulsarian Ranger #203

“Sedikit Empati Dapat Menyelamatkan Nyawa Di Jalan”

=======================================

“Hobi kita merupakan mesin pembunuh”..ya, kalimat yang menarik..paling tidak adanya berita duka seperti ini bisa menyadarkan kita akan pentingnya sadar bahaya alias “awareness” pada saat naik motor.

Ane tidak tahu persis kronologis kecelakaannya, tapi dari informasi jalan licin dan adanya tabrakan dengan mobil saat hendak menyusul ini mengindikasikan bro Daus melakukan beberapa hal yang beresiko tinggi.

  • Melupakan kondisi jalan licin. Jalan licin berarti sangat berbahaya untuk melakukan pengereman, apalagi sudden braking. Sudah seharusnya kita menurunkan kecepatan dan lebih menjaga jarak dengan kendaraan di depan.
  • Menabrak mobil. Hampir pasti bahwa tabrakan ini karena pengereman mendadak yang tidak berhasil sehingga ban kehilangan traksi dan motor terus melaju. Dugaan kedua adalah pengendara terlalu memaksakan diri untuk menyalip, sementara jarak antar kendaraan tidak memadai.

Dari analisa ane di atas, semoga kasus-kasus kecelakaan seperti ini dapat menjadi pembelajaran bagi kita yang masih dikaruniai kesehatan untuk lebih berhati-hati dan sadar bahaya (aware). Rasa aman adalah kebutuhan bro!


Aksi

Information

4 responses

21 05 2010
adicuzzy

Innalilahiwainna ilaihi rojiun..
Semoga amal ibadahnya diterima di sisi-Nya
Semoga kita semua diberi keselamatan dalam perjalanan…Amin

22 05 2010
Rovino

Inna lillahi wa inna illaihi rojiun..Selamat jalan kawan..Smoga sgala amal ibadahnya diterima disisi Allah swt…Dan kpd keluarga yg ditinggalkan smg diberi ketabahan dan kesabaran..

22 05 2010
Rangga

Inna.rojiun…turut berduka cita bro. Apa dikarenakan bobot pulsar yg berat ya bro?

23 05 2010
hadiyanta

turut berduka cita. saya pribadi dari awalnya nyemplak bebek karisma, lalu beralih ke Pulsar UG4, saya perlu dan memerlukan waktu sekitar 2 bulan untuk melatih dan membiasakan respon saya terhadap si Black Coyote UG4 saya, biar nalurinya macthing dengan handling. Sampai sekarangpun saya belum pernah nyampai 100kpj memakai pulsar saya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: