Kecelakaan Motor, Waspada Luka Dalam!

31 05 2010

Belakangan ini, beberapa rekan di Pulsarian Community mengalami kecelakaan. Imbasnya beraneka ragam yang jelas pasti menimbulkan kerugian moril dan materiil.

Salah satu kecelakaan menimpa bro Nicoe dari PRA SQUADRON. Dari kronologis singkat diperoleh kesaksian dari rekan seperjalanannya yaitu bro Bayu bahwa bro Nicoe menyalip truk kontainer dan entah bagaimana bro Nicoe terpental. Motor terpental ke kanan, sementara bro Nicoe terpental ke kiri hingga nyaris masuk kedalam jalur ban truk.

Untunglah sopir truk cukup sigap, pengereman mendadak dilakukan. Namun bro Nicoe yang sudah tergeletak di jalan hampir terlindas, seperempat bagian perutnya sudah terkena ban depan truk.

bagi yang gak kuat lihat darah silakan di skip

Usai kejadian, bro Bayu segera meminta truk untuk mundur dan menarik keluar bro Nicoe dari himpitan ban. Bro Nicoe merasakan sesak napas, tangan menjadi hitam dan langsung diantar ke rumah sakit.

Hasil diagnosa menunjukkan pendarahan dalam. Ternyata limpa bro Nicoe pecah dan harus diangkat. Pada gambar di atas, warna merah merupakan bekas tindihan ban dan bukan bekas operasi.

Well, kejadian tragis yang mengerikan, namun ada hikmahnya:

  1. Berhati-hatilah saat berkendara pada malam hari, selain karena pandangan terbatas, kondisi badan kita belum tentu fit karena adanya siklus biologis.
  2. Waspada saat berkendara di dekat kendaraan berat. Kendaraan berat membutuhkan waktu lebih lama untuk berhenti.
  3. Waspada saat menyalip (overtaking). Biasanya saat menyalip seorang pengendara motor cenderung memaksakan diri tanpa memperhitungkan kendaraan dari arah berlawanan. Ini salah. Biasakan menunggu dengan jaga jarak di belakang kendaraan dan pada saat kendaraan arah berlawanan tidak ada/cukup waktu untuk menyalip barulah melakukan overtake.

Mencegah lebih baik dari mengobati. Selalu waspada saat berkendara dan jangan remehkan kondisi jalan di rute harian yang biasa kita lalui. Risk never sleep, So be aware!


Aksi

Information

8 responses

31 05 2010
Go Jay

Turut prihatin Bro.. Semoga korban lekas pulih kembali..

31 05 2010
Mr_Long'S

Serem euy
Kecelakaan ga cm menimpa bebek tp jga serigala…

Klo bgtu bkan slh mtr ny tp lbh kpda rider ny sndri…

ttp safety riding apa pun jenis mtr ny…

31 05 2010
bennythegreat

bebek atau srigala gak akan bisa gerak tanpa ada manusia..
dan manusia akan menjadi pribadi yang berbeda ketika ada di atas bebek atau srigala.

31 05 2010
nunoe

turut prihatin..semoga yg terluka bisa segera sembuh dan sehat kembali..
jangan kapok riding2..dan inget, selalu perhitungan sebelum bertindak..kalo sekiranya ngga cukup jarak untuk nyalip ato ragu, mending sabar menanti dibelakang mobil 😀

31 05 2010
ari

turut prihatin.. memang kita harus selalu siaga di jalan jangan ampe lengah

17 07 2010
Herman

Gua tabrakan sesama motor Kamis sekitas 17:30 di Jl. Raya Sukaraja Sukabumi.
Awalnya sih ga begitu parah karena masih bisa berdiri sendiri dan mondar-mandir urusan dengan dokter Apotek, tapi makin malam badan makin ga karuan kedinginan dan menggigil hebat sebelum rontgen.
Pagi ini dan sejak malam setelah kejadian badan bagian kiri berantakan banget terutama bagian bahu dan dada, dan kalo sudak tidur untuk bangun harus dibantu..
Mungkin karena umur yang sudah 53th kondisi tulang dan luka memar dalam jadi problem karena hasil rontgen ga ada tulang yang patah…
Biar bisa cepet riding lagi ada ga yang bisa bantu ngasih info untuk tindak lanjut pengobatan kasus ini…?
CEPETAN YA, DAH GA KARUAN NEH………

17 07 2010
asep rahmad

pasti sakit y bang klo pun q knl km pst q nagis bangt5

30 11 2010
wianti lutfi

teman saya dulu pernah ketabtak motor n jatoh, kejadiannya skitar 6 thn yang lalu. sampai sekarang dia kesakitan di bagian perutnya n pinggang, gimana ya cara ngatasinnya, mohon bantuannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: