Pak Apong Arfiansyah, dari mulai Bajaj, Bebek Gubeng hingga Minerva

1 06 2010

Wah…berita yang tersebutkan di artikel bro Edo cukup mengejutkan ane sebagai salah satu bike enthusiast Bajaj. Pak Apong Arfiansyah yang sejak tahun 2006 sampai 2008 bergabung di PT. Bajaj Auto Indonesia (BAI), ATPM Bajaj ternyata telah mengubah haluannya. Ini jelas mengejutkan..apa sebab?

Pak Apong Arfiansyah dan Ananda tercintanya

Tahun 2008, Pak Apong mengumumkan pengunduran dirinya dari BAI, dan beberapa bulan berikutnya Pak Apong mengundang beberapa kawan dari Pulsarian Community untuk menghadiri pembukaan restoran barunya di wilayah Depok, kalau gak salah namanya Bebek Gubeng.

Bebek Gubeng Pak Apong

Namun sayang karena keterbatasan waktu, kami tidak sempat memenuhi undangan tersebut dan hanya menduga bahwa Pak Apong sudah bosan bekerja sebagai employee dan ingin berwirausaha dengan buka restoran Bebek..yang pastinya lebih oke dari motor bebek.

Pak Apong - Pak Sanghong - Budjel (BAI)

Sekarang rupanya Pak Apong telah bergabung sebagai GM Sales and Marketing di bawah komando Pak Kristianto Gunadi dari PT Minerva Motor Indonesia (MMI) dengan lini produk seperti Minerva Migelli 250 dan 150VX pastinya untuk membesarkan brand motor tersebut. Bisa jadi Pak Kristianto Gunadi merekrut Pak Apong karena Pak Apong sukses mengangkat derajat, martabat dan image Bajaj lepas dari kendaraan roda tiga yang lamban, berisik dan berasap tebal menjadi motor gagah yang pas untuk komuter di perkotaan.

Sementara hal yang menurut ane diperlukan dari brand Minerva adalah memperbaiki image motor cina yang dianggap minim kualitas, plagiat merk terkenal, cepat rusak dan layanan 3S yang buruk.

Menarik untuk dicermati bahwa jabatan Pak Apong sebelumnya di BAI adalah Brand Manager. Bisa dibilang ia cukup sukses menghentak pasaran motor Indonesia dengan Bajaj Pulsar. Setelah brand image ia rasa stabil, kemudian ia resign sejenak untuk berwirausaha.

Sempat tersiar gosip bahwa sebelum bergabung di BAI ia sempat bergabung di AHM, benarkah ini? Yah..biar Pak Apong saja yang jawab yah!

Sekarang, selamat membesarkan nama MMI yah pak, jika jadi MMI memasukkan motor 650cc nya ane harus coba nih. Tugas besar menanti Pak Apong untuk membesarkan nama MMI. Setelah itu apa lagi? Hanya Pak Apong yang tahu. Selamat bertugas Pak Apong!

sumber foto: googling, facebook Pak Apong


Aksi

Information

12 responses

1 06 2010
noFUN

Mau dong Bebek Baladonya… hhmmm.. yummi.. 🙂
btw, namanya koq “Bebek Gubeng” dari Surabaya kah?

klo ada “Brand Manager” baru.. sepertinya Minerva bakal pasang iklan neeh.. kaya apa yah? 🙂
dari dulu ga punya iklan di media eletronik neeh.. :mrgreen:

1 06 2010
Stephen Langitan

hihihi.. foto motor kuningnya persis sama yg ada di artikel ini: http://stephenlangitan.com/2009/05/megelli-250-bikin-heboh/

1 06 2010
bennythegreat

@ oom Steph..

yang mana oom..yang mana..???

*celingukan pura2 gak tau*

#sambil ngedit gambar#

1 06 2010
junzxxx

Lha iya…
gw juga barusan kaget baca artikel mas Edo.
kok ada nama “Apong”nya…

ternyata diulas tuntas di blognya om Benny… 🙂

1 06 2010
Joe TZ

Minerva memang perlu orang yang sanggup membesarkannya….

3 06 2010
Trizilo

ijin make pamflet bebek gubengnya untuk artikel ane . berikut artikel ane :

http://elsjeknararya.wordpress.com/2010/06/03/final-lap-sirkuit-sentil-mey-siapakah-juaranya/

8 06 2010
pridesonline

ijin copas ke prides..

8 06 2010
bennythegreat

Sikat bleh..

2 09 2010
Buka Puasa Bersama Minerva..Menggali Informasi « bennythegreat.wordpress.com

[…] mengenali dua orang dari jajaran manajemen Minerva. Kalau Pak Apong kan sudah ane beritakan dalam artikel sebelumnya. Rupanya ada satu orang lagi yang dulunya merupakan salah satu punggawa Bajaj Auto Indonesia kini […]

11 02 2011
gogo

giliran minerva nih, persaingan dunia permotoran makin seru..

29 08 2012
Mala

Boleh minta alamat atau nomer telepon pak Apong? saya butuh beliau untuk keperluan skripsi saya, kebeteulan skripsi saya membahas tentang india dan studi kasusnya adalah PT. BAI. dan saya akan jadi kan beliau sebagai referensi saya. balas ke email saya yaa min.. Terimakasih.

29 08 2012
Mala

Minta alamat lengkap dan nomer pak Apong yg bisa dihubungi, saya membutuhkan kerjasama dengan beliau dalam menyelesaikan skripsi saya ttg PT. BAI. Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: