Satu Hari Bersama KoBOI, TVS, dan Honda

7 06 2010

Welcome Bloggers..!!

Sabtu kemarin 18 member KoBOI memenuhi undangan dari dua ATPM yaitu TVS dan Honda. TVS mengajak kami mengunjungi pabrik perakitan motor mereka di kawasan industri Suryacipta, Karawang. Sementara Honda mengundang kami untuk melihat acara launching Honda Scoopy di Senayan. Jadi begini ceritanya..

Tiba di TIS Square pukul 7 pagi kami dipersilakan sarapan dan ngopi dulu di Starbucks sambil menunggu blogger lain datang. Karena baru kali ini kami bertemu kembali setelah sekian lama, maka suasana meriah dan penuh canda. Biasa lah canda tawanya blogger yang biasanya rame di milis sekarang live di darat..hehe..

KoBOI @ Starbucks

Sarapan dulu..

Terlihat ada bro Girifumi, bro Saranto, bro Stephen Langitan, bro Andry, bro Rial Hamzah, bro Jayadi, bro Henry Parasian, bro Taufik, bro Adhi, Triatmono dan bro Dono.

Bis Blue Bird segera datang dan menjemput kami dibawah komando mbak Ika dari TVS yang rupanya sangat “blogger friendly”..hehehe.

Blue Bird

Perjalanan ke Karawang ditempuh satu setengah jam. Pastinya suasana bis Blue Bird yang disetir oleh Pak Agus jadi ramai..ada bro Edo yang komentar masalah kemacetan dan road safety, ada bro Giri yang malu-malu mau copy video Luna Maya..hehe..ada lagi bro Bodats dan bro Andry yang rada diem tapi cekikikan. Pokoke buat badan segar dan gak ngantuk..!

Perjalanan Dimulai..

Tiba di pabrik TVS para blogger langsung dilucuti handphone nya di pos keamanan. Standar keamanan TVS katanya. Tapi rupanya ada bro Edo yg masih membawa masuk Blackberrynya. “Kan ini bukan handphone” gitu katanya.

Rame-rame Titip Handphone

Foto-foto narsis tak lupa dilakukan para blogger di depan logo TVS di pintu masuk. Juga mulai foto situasi pabrik yang sangat luas itu. Di atas tanah lebih dari 40 hektar ini dikabarkan akan terus dibangun fasilitas produksi motor yang dilakukan dalam beberapa fase. TVS juga memberikan sumbangsih kepada masyarakat di sekitar dengan membangun pangkalan ojek berlogo TVS.

Pangkalan Ojek TVS

Narsis Dulu Ye..

Narsis sebentar..

Sebuah kehormatan..di gedung Learning Center kami disambut oleh jajaran direksi TVS diantaranya pak BLP Simha selaku Presdir, pak Darmady Tjuatja, pak Kutani dari Engineering, pak Rajashekar dari Service Departement dan pak Benny dari Marketing.

Jajaran Manajemen TVS

Bro Triatmono Beraksi...!!!

Usai mendapat penjelasan singkat dari manajemen TVS, pertanyaan dari blogger berdatangan. Sang MC hingga tak kuasa membendung laju pertanyaan dan masukan dari para blogger yang terkenal kritis..lebih kritis dari wartawan nih. Bro Triatmono usai mengungkapkan pertanyaan dan pendapatnya langsung dikomentari “You should be a businessman..!” oleh Pak Simha, Bro Taufik langsung nembak titipan 34 pertanyaan dari pengunjung blognya. Bahkan karena nama ane mungkin familiar, jadi diingat terus nih sama Pak Simha..haha..

Bro Taufik memberikan titipan pertanyaan..(awas sisirnya jatuh.. :D)

Bro Edo tak ketinggalan membahas safety riding...!!!

Selesai makan siang yang terbilang mewah..(Enak soalnya..hehe), kami diberi kesempatan untuk test ride motor. Dari kejauhan tampak 4 unit TVS Neo X3i, bebek terbaru yang akan diluncurkan minggu depan. Sayang TVS Apache tidak diturunkan dalam test ride ini. Karena ane sama sekali tidak selera dengan motor bebek, maka ane di sana hanya mencoba meng-abuse bebek tersebut dengan hi-revving 3 lap keliling pabrik dan yah..segitu aja lah. Maaf kepada TVS. I have no interest in ducks.

Makan dulu...

Giri.."nyam..nyam".. (mba Ika "OMG..?!)

Yuk Test Ride..

Rebah dengan TVS Neo X3i

Bis blue bird kembali mengantar kami kembali ke TIS Square. Sebelumnya kami diberi bingkisan yang sangat menarik dari TVS. Cakep deh..cakep..mudah-mudahan para konsumen juga bisa dapat tas helm unik ini.

Pulangnya Macet..

Perjalanan pulang tak semulus berangkat. Macet akibat genangan air kami temui dimana-mana dan menyebabkan jam 15.30 kami baru sampai TIS Square dan melanjutkan perjalanan ke Senayan dengan motor masing-masing yang lagi-lagi dibumbui kemacetan. Jika kami naik mobil pastilah kami telat setelat-telatnya..untung kami naik motor.

Sampai di Senayan..NArsis Lagii

Scoopy Cupid

Keren juga..

Gerbang acara dipenuhi parkir beragam motor Honda. Dan parkir khusus telah disediakan untuk motor para blogger.

Disambut oleh beberapa kawan dari PT. Wahana Artha Harsaka selaku main dealer Honda dan pak Nyoman Kesawa dari AHM lagi-lagi sesi pertanyaan meluncur deras. Memang blogger gak ada abisnya dalam mengungkap rahasia ATPM.

Manajemen Wahana dan AHM

Foto Retro..

Test Ride

Acara dilanjutkan dengan berkeliling lokasi acara dan pastinya test ride. Bagaimana performa Scoopy? Nanti ane ceritakan dalam artikel terpisah.

Acaranya Rame..

Adu Retro sama Scoopy..

Setelah sholat Maghrib dan makan malam, PT.AHM memberikan kejutan yang sangat berharga kepada KoBOI yaitu plakat penghargaan yang diserahkan langsung kepada bro Stephen di main stage.

Penyerahan Plakat kepada KoBOI

Ini dia plakatnya..

Posted with WordPress for BlackBerry.

Iklan

Aksi

Information

9 responses

7 06 2010
asmarantaka

wihh ada plakatnya…nice mas bro…kerenn… :mrgreen:

7 06 2010
kilaubiru

KoBOI semakin diperhitungkan… 🙂

7 06 2010
penerjemah a.k.a arif rakhman

hm, kelihatannya TVS Indonesia perlu “disentil” oleh bro benny soal bebek nih. soalnya kelihatannya lebih ngedepanin bebek ketimbang motor sport…. CMIIW…

*pertanyaan ngelantur: akankah bajaj tetap setia menjadi satu-satunya produsen hanya motor batangan? :mrgreen:

7 06 2010
bennythegreat

segera ane buat artikelnya bro..tunggu aja seminggu ini ane akan fokus artikel ke TVS…hihihi

7 06 2010
sumarlinputra

seru seru, scoopy sama M*O gedean mana ben???

7 06 2010
bennythegreat

Gedean scoopy kemana mana bro..

7 06 2010
sumarlinputra

abang gw tertarik nih, tapi indent lama juga yah, jadi pesimis dapet gw…

9 06 2010
Maskur

wah enaknya blogger di ibukota

9 06 2010
bennythegreat

Mas Maskur..launching ScOopy jg akan dilakukan di semarang..blogger semarang sudah ada yg dikontak sama AHM?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: