Ducati 916 dan Cagiva Mito..Awas Tertukar!

23 06 2010

Dalam sejarah..pertama kali ane melihat Ducati 916 di Bandung sekitar tahun 1995. Waktu itu ane gak ngerti blas tentang permotoran. Baru sekitar 8 tahun kemudian ketika sukses keracunan motor ane ingat-ingat lagi penampakannya dengan cara search di Google.

Cagiva Mito

Rupanya motor ini cantik nian, tapi entah kenapa ketika ane menjadikan foto ini sebagai wallpaper ane baru sadar bahwa ada tulisan Cagiva pada bagian bawah fairing.

Ane search lagi di Googling..dan rupanya ada motor lain bernama Cagiva Mito..wah.. (ndeso banget yah..) Di situ ane pertama kali mulai mengamati lekuk-lekuk tubuh kedua motor dengan seksama. Memang bagi yang tidak teliti, sekilas kedua motor akan tampak sama.

Kesamaan terletak terutama pada bagian lampu depan dan bodi belakang yang nyaris sama persis hingga lampu-lampunya. Jika salah satu dari kedua motor ini lewat dengan kecepatan tinggi, seseorang belum tentu dapat membedakannya dari suara kenalpot. Maka tengoklah bagian swing-arm nya. Cagiva Mito memiliki swing arm berbentuk ‘banana’ sedangkan Ducati 916 memiliki mono-arm. Perbedaan lainnya adalah pada knalpot. Cagiva memiliki knalpot di samping, khas knalpot mesin 2-tak, sedangkan Ducati 916 memiliki knalpot ‘undertail’.

Sayang Ducati 916 yang sempat menyabet gelar The Greatest Motorcycle Ever peringkat kedua dari Discovery Channel ini hanya diproduksi sampai tahun 1999 dan selanjutnya diteruskan dengan Ducati 996.

Ducati 996

Ketika ane search Google lagi ane menemukan nama Massimo Tamburini yang ternyata mendesain kedua motor ini. Rupanya beliau adalah seorang desainer motor untuk Ducati, Cagiva, Aprilia, dan Bimota..Rupanya lagi…Ia adalah salah satu founder BiMoTa yang ternyata singkatan dari Bianchi, Morri dan Tamburini. Usut-usut lagi, Pak Massimo Tamburini juga terlibat dalam desain MV Agusta F4 Tamburini

Pak Massimo Tamburini

Bimota Vyrus

foto: hasil googling


Aksi

Information

18 responses

23 06 2010
Maskur®

pertamaxxxxxxxxx

23 06 2010
Maskur®

Heheheheh
jadi kayak motor bebek Vega dan F1ZR, juga Tornado dan Shogun Kebo

23 06 2010
Maskur®

Tapi paling keren lampunya tetap 848

23 06 2010
nadi

Kalo Maskur TAMBULAMPOT itu desainer opo? :mrgreen:

23 06 2010
bennythegreat

TABULAMPOT = Taman Buah Dalam Pot?

betul ndak?

23 06 2010
one08

@kang nadi : desain celengan semar dari keramik :mrgreen:
Ducati 4 stroke, Cagiva mito 2 stroke!!! motor-motor exotic dari negeri pizza 😯

23 06 2010
arif rakhman

“strategi mengecoh” yang hampir mirip digunakan juga oleh Bajaj. jika pulsar 180 UG IV, Pulsar 200, dan Pulsar 220 ‘S’ dijejerin bareng-bareng, orang awam pasti kesulitan membedakan ketiganya.

23 06 2010
bennythegreat

lha ini kan beda merk mas..

23 06 2010
blognyamitra

Utk urusan pertamax emang pakde Maskur emang topnya dah 😀

23 06 2010
arif rakhman

@ mas ben
maksudku, nyama-nyamain aja mas. hehehe……

23 06 2010
blognyamitra

awas tertukar antara Star MX dgn Jupiter MX & Starfit Z dgn Jupiter Z 😀

23 06 2010
bukan jomblo lagi

bhuahahaha…
ngakak mbaca komennya mitra… 😆

23 06 2010
asmarantaka

nah yg bikin muahallnya tuh selain mesin yah sigle side armnya….. :mrgreen:

23 06 2010
poniman

mongtore the king carl foggy,ndisik iklan postere 2 halaman paling tengah ning tabloid mongtor iku,tak nggo samak buku tulis..karo nsr250 e tohru ukawa,karo nsr500 hawaiine vr46-sing iki coper ngarepe tabloid otosprot,tuku bekas ning gladak solo..

23 06 2010
poniman

model lampu ngarep e ditiru honda cbr fireblade sampe edisi 2008,cbr600,r6,r7,r1…

24 06 2010
arieprawira

sangar memang kalau sekilas susah dibedakan, tapi setelah baca penjelasan jadi langsung tau.
http://ceritanovel.wordpress.com/

28 06 2010
diposedicigp8

pernah nyoba punya sodara di bandung, cagiva mito ruaaaar biasa seksinya & kencengnya. pas jalan jalan sore di setiabudi langsung jadi artis dadakan gara2 warna kuningnya yang mentereng :D.

1 02 2011
Motor Rondo..Masih Bertaring..Masih Desirable.. « bennythegreat.wordpress.com

[…] Cagiva menawarkan si legendaries bernama Mito. Bagaikan pinang dibelah dua dengan Ducati 916 seperti ane pernah tulis di sini. Meskipun hanyak berkubikasi 125 cc, namun performanya..hmmm…monggo rasakan sendiri. Harga 2nd […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: