Pilih Mana, Pulsar 220S atau Pulsar 220F..?

5 07 2010

Anggap saja artikel ini adalah sebuah survey pilihan pembaca.

Cepat atau lambat, menurut ane Bajaj akan memasarkan Pulsar 220 cc ke Indonesia. Dari email seorang kawan di India, ane mendapatkan informasi bahwa terdapat 2 buah varian Pulsar 220 yaitu 220S dan 220F. Perbedaannya adalah pada bentuk fairing.

Pulsar 220S menggunakan batok lampu seperti pada varian-varian Pulsar sebelumnya.

Pulsar 220F menggunakan half fairing ysng sama sekali berbeda dari varian-varian Pulsar sebelumnya.

Lihat foto-foto berikut:

Pulsar 220S

Pulsar 220F

About these ads

Aksi

Information

42 tanggapan

5 07 2010
Mr_Long'S

Pertamax
Plh p135ls aza bro
Murah n gaya…

5 07 2010
penerjemah a.k.a arif rakhman

220F bentuknya bikin dahi berkerut, ntar bisa jadi nasibnya mirip CS1 lagi. trus kalo ngeliat perkembangannya di India sono, 220F trus diterusin oleh 220S yang salah satu sebabnya para biker memandang 220F bentuknya aneh. sepertinya 220S – meski 11-12 dengan Pulsar 200 dan Pulsar UG IV – yang sebaiknya diedarkan oleh PT BAI karena lebih hemat di ongkos – gak perlu nambah fairing wannabe… CMIIW

5 07 2010
daris

lebi enakan pulsar 220s diliat, kalau yg pulsar 220f no comment :mrgreen:

5 07 2010
habyop

S S S S S S S !

5 07 2010
beranda

half fairing karena itu akan menjadi pembeda dengan motor yang ada di pasaran

siapa blog terbaik di indomotoblog ? temukan jawabannya di sini :
http://motorek.wordpress.com/2010/07/04/siapa-blog-terbaik-di-indomotoblog/

5 07 2010
bondet

Pilih yang half Fairing ( S ) tinggal dikasih box/ tas samping kanan kiri, gagah bro, seperti multistrada

5 07 2010
bondet

Ralat type F

5 07 2010
mighty.red

S dong.
Model F cocoknya kalau mesin gede. Kalau mesin kecil mah kurang cocok. Ngegantung gitu lho.

5 07 2010
kelana

agak ragu BAI akan meluncurkan 220 di indonesia….kalo yang versi S dikeluarin, bisa2 yang 200 nggak ada peminatnya karena modelnya serupa….tapi kalo yang keluar versi F, modelnya agak sulit diterima konsumen disini….but time will tell lagh (meminjam istilahnya juragan rondo :D)

5 07 2010
arjen robben

yg pake faring aje ahh..

5 07 2010
nunoe

yg F, wagu…
yg S, biasa banget..
-_-’

5 07 2010
blognyamitra

Pilih yang S bro :)

5 07 2010
harris

Pulsar 220S!!!!

tapi stangnya jangan stang jepi plisssss…..

5 07 2010
dandy

S lebih sprty…
F terlihat rada kaku…

5 07 2010
suhud

220F aneh… 220S biasa…

5 07 2010
lekdjie

yg f..

5 07 2010
henry

mau F ( fanas ) kek atawa es ( dingin ) kek
yg penting masuk dulu nek !
yg paling penting buat ane di bogor bengkel bisa di tambah lg ( cuma satu neh.. ihiks )

5 07 2010
Ardy IBBC

Jangan pake lama dan jangan pake mahal…

Pesan untuk Pejabat BAI, cekidot: http://indobbc.wordpress.com/2010/04/14/bajaj-now-pulsar-135-cc-next-pulsar-220-cc/

5 07 2010
ferdi

Buat bedain secara fisik, ane lebih milih 220F, paling ngga orang langsung tau klo ntu pulsie 220, tinggal bawahnya tambahin engine cover, beres… kesan celong di bawah pastinye ilang… coba inget2 modelnye suzuki FXR.. klo engine covernya dicopot, jadinya rada janggal juga, walaupun kebantu ma deltaboxnya…

5 07 2010
Ponidi

220F kelihatan wagu karena sasisnya masih double craddle, coba kalo twinspar, pasti lebih keren.
Vote 4 220s (meski jelas gak beli karena gak ada duitnya)

5 07 2010
emsu

lebih keren yg 220s lah.. lebih mantep.. kalo yg 220f, kelemahannya ada di design half fairingnya yg gak banget. sebenarnya bukan masalah mao dibikin half atau full fairing. toh ada juga motor yg half fairing yg terlihat keren.. sayangnya, half fairing 220f ini kurang keren sih.. seandainya bajaj mengubah design half fairingnya menjadi lebih keren, pasti gak aneh dengan model half fairngnya 220f..

5 07 2010
sabdho guparman

yang half fairing lebih keren. . .
secara atpm lain jarang yang model ginian. . . .
performa mantap, durabilitas boleh di adu ( nyales mode=on :mrgreen: )

coba dari dulu keluarnya. . . .

keep brotherhood,

salam,

5 07 2010
Maskur®

Pilih yang bawah dong
yang atas persisi yang 180 kan

5 07 2010
P.u.n.i.C

pilih F, biar ada beda dengan versi2 sebelumnya…
Tapi kalau bisa dibikin lagi desain baru yang benar2 fresh… :)

5 07 2010
ndaru

Pilih yg S aja, yg F wagu.
tp klo dipikir2 model bajaj gitu2 aja ya.???
lama2 aku bosan!!! (audy mode:on)

5 07 2010
jahe erka

yang biasa aja :D, tp klo yg half fairing buntut-nya dirubah ga sama lagi dengan yg P180 or P200 ya pilih itu, lama2 bosen jg liat bodi pulsar yg gt2 aja :D cmiiw, ya pengennya sih beda mesin beda baju hehe

http://remcakram.wordpress.com

5 07 2010
cotto

Pilih P220s pingin yg simpel aja…
Tapi kapan masuknya di Indo, dah hampir 1 tahun nunggu ini motor, rencana mau ambil P200 tapi di India katanya gak produksi lagi.

6 07 2010
arieprawira

Pilih yang P220S lebih bagus, kalau yang F sepertinya aneh tampangnya jadinya.
http://arieprawira.wordpress.com/

6 07 2010
Steven Sahardjo

Banyak orang bilang kapasitas mesin sama tapi ganti baju dianggap membosankan, sekarang kapasitas mesin berbeda tapi baju sama kok ya tetap membosankan…

Kalau dianalisa lebih dalam lagi, sebenarnya bajaj dengan produk pulsarnya ini kepingin memantapkan image visual dari desain bodi keseluruhan (maklum masih baru di dunia permotoran dunia). Keinginan menumbuhkan suatu karakter/ciri khas terlebih dahulu, mungkin desain semacam ini akan berlangsung dalam waktu yang tidak singkat juga. Dan tentu ada segi positifnya karena meskipun desain model pulsar setipe namun kapasitas cc berbeda, image ini akan menempel lebih lama di benak banyak orang. Dan kemungkinan besar 20/30 tahun ke depan Bajaj Pulsar layak dikoleksi layaknya Honda CB yang hingga saat ini menjadi motor kebanggaan para kolektor.

6 07 2010
asmarantaka

keren yg F lah :mrgreen:

6 07 2010
cotto

Bulan Juli & Agustus ini adalah moment yg tepat buat PT. BAI ngeluarin P220.
Karena sudah mulai masuknya tahun ajaran baru & lebaran, disamping itu dengar2 info pabrikan jepang H, Y dan S jg akan ngeluarin motor sport nya juga.

8 07 2010
andryberlianto

Yang F …
jatuhnya selera masing-masing sih ya .. hehehhe ……….. stang buat lebar aja .. uhuyyyy …

9 07 2010
Widi

Kualitasnya bagaimana? Trus, jadi tidak gembar-gembor bajaj mau bikin pabrik di sini? Kalau sudah lokal boleh, kualitas bisa lebih bagus tentunya.

13 07 2010
delostdog

pilih mana yaa??
hmmm.. terserah deh.. mau dikasih yang mana? :D
btw to kelana (09:53:51) (#9)
di situs india nya malah dah ga ada tuh pulsar 200
yg ada avenger
nih bajaj varian (2 wheel)

Platina 100
Platina 125
Discover 100
Discover 150
Pulsar 135
Pulsar 150
Pulsar 180
Pulsar 220
Avenger 200
Ninja 250R
http://www.bajajauto.com/

14 07 2010
just call me...SANY

waduh dah lama ga mampir ke blog bro ben….
katanya bakal ada yang pulsar 300 cc yah? ane pilih yang 300 cc aja bro ben.

14 07 2010
bennythegreat

pulsar 300cc itu hoax bro..hasil photoshop aja.

14 07 2010
just call me...SANY

kalo bro ben sendiri pilih mana? S ? atau F ? alasannya?

14 07 2010
bennythegreat

ane pilih F…lebih gede…cocok buat rider yang gendut.. :mrgreen:

22 07 2010
Selamat Datang Era Baru Manajemen Bajaj Auto Indonesia…!!! « bennythegreat.wordpress.com

[...] seputar Bajaj dengan Pulsar 220 nya yang santer digosipkan akan segera hadir. Ya, merunut kepada artikel ane sebelumnya mengenai pilihan calon konsumen terhadap varian S (non- fairing) dan F (half-fairing) Pulsar 220. [...]

27 08 2010
FL - 125

norak klo half fairing
tp klo yg type-S mlh sma kyk pulsar 200

28 08 2010
adis

lok pulsar 220 harganya brp ea????

26 07 2011
goeztohell

pulsar 220f tinggal tmbah fairing dikit keren bgd,
apalagi dr dpan GARANG BGT . . ! ! !
MANTAB…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 5.699 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: