Selayang Pandang Transportasi Kota Tasikmalaya

3 08 2010

Ada beberapa fakta unik yang ane dapat sewaktu kunjungan kerja ke Tasikmalaya weekend kemarin, salah satunya mengenai selayang pandang transportasi kota Tasikmalaya.

Dalam perjalanan pulang dengan bis Primajasa eksekutif (Hino RG series), ane tak sengaja menguping pembicaraan seorang bapak dengan ibu..

obrolan bapak-ibu

***

“Saya ini asli Ciamis bu, kacau angkot di sana, kalo ngetem bisa setengah jam lebih, padahal kita kan mau cepat” kata sang bapak.

“Iya, anak saya kalau sekolah sekarang naik ojeg saja, di Tasik mah sama aja..kalo naik ojeg anak bisa cepat sampai sekolah” ujar sang Ibu.

“Kok naik ojeg bu..di sini naik taxi udah sama tarifnya dengan ojeg, enakan naik taxi atuh..bisa istirahat, santai lah..” sahut sang bapak.

“Iya bener…yang penting yang kita mau cepet sampe dan kapan aja kita mau pergi, ada transportasi..kalo sekarang anak saya beliin motor aja..” sang Ibu menyahut dengan bangga..seakan menunjukkan keberhasilannya membelikan motor untuk anaknya.

“Iya yah..beli motor memang lebih murah..dan cepet sampai” sang Bapak mengangguk-angguk.

***

Hmmm..rupanya kriteria MURAH dan CEPAT sampai tujuan masih menjadi tuntutan konsumen. dan produsen motor dengan tangkas memenuhinya. Kini rakyat bisa jadi sudah terlalu malas dan ogah naik angkot lagi karena pelayanan yang buruk dan biaya mahal. Bagaimana dengan kriteria SAFETY? halaah…sepertinya gak penting lah buat mereka..yang penting MURAH dan CEPAT toh???

Apa jadinya jika semua orang berpikiran seperti si Ibu…?

Ya sudah jelas…kecelakaan meningkat, perilaku pengguna kendaraan merosot, dll.

contoh tingkah polah pengendara motor di Tasikmalaya

Sebelum naik ke bis tersebut, ane pun sudah ngobrol dengan seorang sopir taxi. Fakta yang menarik bahwa jumlah total armada taxi di Tasikmalaya hanya 28 unit. Ya 28 unit..untuk wilayah seluas 471.62 km2 dengan populasi penduduk 1.58 juta jiwa itu (sumber: Wikipedia)

Tidak heran armada taxi sepi, selain karena memakai sistem borongan yang mematok harga mahal per-trip, kualitas armada taxi pun jauh dari nyaman, baik itu taxi dan pengemudinya.

Dari kacamata penumpang, berikut beberapa gambar yang ane ambil..Any opinion?

hallo boss..apa kabar..ane lagi nyetir nih..

"depan ane ada treuk nih..pedal rem yang mana ya boss?"

:mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:


Aksi

Information

10 responses

3 08 2010
Maskur®

wakakakaka
ditunggu reportase dari daerah lain…hasilnya pasti sama.

3 08 2010
Tweets that mention Selayang Pandang Transportasi Kota Tasikmalaya « bennythegreat.wordpress.com -- Topsy.com

[…] This post was mentioned on Twitter by Info Tasikmalaya, Benny Nugroho. Benny Nugroho said: Selayang Pandang Transportasi Kota Tasikmalaya: http://wp.me/ppWx8-DW […]

3 08 2010
dnugros

wakakak sopir taxi yang gemblung 😀

3 08 2010
zaqlutv

sekolah mengemudi model baru, trainer memandu dari jauh via ponsel jadi kalo terjadi kecelakaan trainernya ga ikutan. ngirit biaya asuransi :mrgreen:

3 08 2010
asmarantaka

bhuahhaha..sopir taksi yg hampir mendapat PERTAMAXXX….wkwkkwkwkw

3 08 2010
blognyamitra

taxi gaul, wipernya miring ala mobil balap DTM ato BTCC hehehe…

7 08 2010
rey

pemandangan yang umum, kota2 dijawa 😀

8 08 2010
dwipam

Primajasa Eksekutif pakenya Hino RK-8 Series (R235) bukan RG

8 08 2010
bennythegreat

bro, kata temen ane di Bismania, itu Hino RG series, karena knalpot tidak mepet bemper kanan.

3 11 2010
Fundonesia

phew。。。。 ane gi di tasik ne, br nyampk dr madiun pk turangga。 stelah lihat2 di luar stasiun, ternyata lumayan susuah nyari kendaraan yg nyaman

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: