Masyarakat Gak Bodoh..! Oknum Pembalap Liar, Bantai Saja..!

8 08 2010

balap liar

Ane sudah berkali-kali membuat artikel mengenai dahsyatnya balap liar di Indonesia. Ya, kegiatan haram tersebut adalah satu dari sekian efek domino terlalu mudahnya prosedur kepemilikan motor di Indonesia.

Namun tayangan di TV One hari Selasa, 3 Agustus 2010  jam 22.30 kemarin membuat ane berdecak kagum.

Tayangan tersebut memperlihatkan kemuakan masyarakat akan maraknya balap liar yang terjadi di wilayah mereka.

Heri, warga setempat yang kesal dengan balap liar

Sebut saja Heri, warga setempat yang sering melihat ajang balap liar ini, ia mengatakan keberatan dan kegusarannya terhadap balap liar karena alasan-alasan berikut:

  • balap liar mempengaruhi generasi muda setempat untuk ikut-ikutan berkendara menyimpang.
  • ada dugaan kerjasama antara oknum pembalap liar dengan aparat kepolisian.
  • balap liar mengganggu ketentraman masyarakat.

Dengan efek buruk kegiatan balap liar dan minimnya tindakan aparat kepolisian, tak heran jika kemudian warga memutuskan untuk mengambil tindakan sendiri. Lihat saja, mereka tak segan menghentikan para oknum pembalap liar yang umumnya bermotor bebek ini lalu melakukan kontak fisik.

warga menghajar pembalap liar

bantai pembalap liar...!!!

Salah satu tindakan lain yang terlihat adalah memasang spanduk berisi penolakan dan kecaman terhadap balap liar.

bentuk penolakan warga terhadap balap liar

Kejadian di atas jelas menunjukkan bahwa masyarakat tidak bodoh, masyarakat tidak mau tinggal diam dan mau bertindak untuk mengamankan lingkungannya.

Bagaimana dengan pihak kepolisian?

Aipda Indra Hutagaol

Aipda Indra Hutagaol dari Polsek Matraman mengakui bahwa tindakan aparat masih belum cukup, dan ia menyangkal keterlibatan aparat dalam ajang balap liar.

Akhirnya dengan diiringi tembang lawas dari Metallica yang berjudul Seek and Destroy, acara ini ditutup dengan menyoroti seorang pembalap liar yang beraksi di atas motornya.

peragaan balap liar

riding alay ala supermen

Overall, semoga acara ini membuka mata masyarakat untuk mengatasi kebobrokan di lingkungannya. Setelah Metro TV yang telah membahas aman berkendara yang telah ane bahas di artikel sebelumnya, kini giliran TV One yang mengangkat permasalahan kronis ini. Bagus..!!! Hendaknya media massa jangan hanya menghadirkan acara yang tidak bermutu. Tetapi juga harus mencerdaskan pemirsanya.

Betulll…!!!

Nah buat yg jawab betulll, ini ane kasih bonus..sang pembawa acara

mbak Asri Putri

cantik yaa..

wew...


Aksi

Information

17 responses

8 08 2010
daris

pertamax

8 08 2010
adicuzzy

Wah, wargane sangarrrr
itu matic apa bebek om yang dipake?

8 08 2010
bennythegreat

Ada bebek ada matic oom..

8 08 2010
Penerjemah a.k.a Arif Rakhman

sisi lain dari posting ini: MetroTV dan TVOne makin menonjol persaingannya nih, gak mo kalah satu sama lain :mrgreen:

8 08 2010
kentadis

bantai!

8 08 2010
asmarantaka

hmm….main bonus juga nih si om :mrgreen:

8 08 2010
bennythegreat

Biar mata pengunjung sejuk oom..
Hehehe

8 08 2010
Maskur®

hajar saja mereka

8 08 2010
Pulsar Addict

mantebs om artikelnya..
bawa motor sambil terbang..
kalo ada batu kerikil atau polisi tidur, lobang yang nggak keliatan
bisa langsung terbang keakhirat om..
Peace.. thanks om telah menyadarkan..

9 08 2010
kombayana

Alhamdulillah….artikel2 macam gini harus bnyk di posting..buat penyadaran..negara ini makin semrawut..Ormas anarkis,pilkada ribut,pertandingan sepakbola rusuh,antar mahasiswa tawuran…Yang kudu tegas adalah Aparat penegak hukum / kepolisian.Jangan di biarkan setiap kekerasan terjadi,anarkisme mnjadi-jadi..apapun dalihnya..harus di tertibkan..Bukankah kita semua sepakat bhw kita butuh kedamaian,ketenangan dan kebersamaan….

9 08 2010
prodith

buat om pembalap yang kena balok…..gimana rasanya kena balok? sakit ga? makanya kalo masih sakit dibalok, jangan balapan bro…..

9 08 2010
prodith

ane juga nonton tuh masben….sambil makan kacang…

9 08 2010
haicy

dukung pemberantasan miras bagi generasi muda yang lebih baik…..

9 08 2010
sandal jepi

di ajak nyentul fasilitas pemda, kalo nggak salah dulu di ancol sdh rutin ya…..

10 08 2010
sembalap

judulnya nggak kalah ‘liar’ ama alay pembalap …. xixixi piss

13 10 2010
2 11 2012
poker88

mending judi poker dari pada balap liar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: