Bulan Ramadhan, Saatnya Biker Menutup Aurat

12 08 2010

pentingnya menutup aurat

Aurat..

Satu kata yang bisa membuat orang membayangkan bagian tubuh tertentu yang….hmmmm…oke cukup imajinasinya.

Aurat secara logisnya adalah bagian tubuh yang harus ditutupi agar pemiliknya terhindar dari segala bahaya dan resiko yang berbahaya.

Hal yang sama berlaku bagi para pengendara motor alias biker. Bulan Ramadhan nan mulia ini hendaknya menjadi batu loncatan bagi para pengendara kuda besi untuk menjadi biker yang lebih baik, salah satunya dengan menjaga dan menutupi aurat.

jangan seperti ini ya..

Meskipun kebanyakan biker adalah kaum Adam yang relatif sedikit auratnya, namun ketika berkendara motor, resiko dan bahaya bisa datang kapan saja. Sebut saja namanya Badu, seorang kawan ane yang harus kehilangan kelingking akibat terserempet footstep motor lain yang melaju kencang, atau si Hasan yang punggung telapak kakinya menjadi seperti spongebob (bolong-bolong halus) akibat terkena cipratan bahan kimia yang tumpah di jalan, atau si Djarot yang kuku jarinya harus terlepas akibat terkena kerikil yang datang entah dari mana. Ngeri ya..

Tanpa bermaksud menakut-nakuti, aurat biker yang ane sebutkan tadi memang rawan terkena bahaya dari lingkungan sekitar ketika berkendara. Ane sendiri sudah 3x jatuh dari motor dan 2x kejadian lutut ane harus menerima benturan keras. Untunglah pada kejadian yang ketiga lutut ane terbalut knee guard.

Kapan aurat biker akan terkena benturan? tak ada yang tahu..yang jelas kapanpun itu terjadi, seorang biker yang baik akan menutupi auratnya dengan perlindungan yang memadai, alias safety gear. Bagaimanapun amannya seorang biker berkendara, pasti kecelakaan terus mengintai dan jika sampai terjadi maka safety gear adalah benteng perlindungan terakhir bagi auratnya.

tutupi auratmu..

Jadi, mari kita jadikan Bulan Ramadhan ini untuk lebih menyayangi diri sendiri dengan terus bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat tubuh yang telah Ia berikan dan melindungi aurat biker kemanapun kita berkendara.

Semoga riding style ente makin mantap…!

Amin..


Aksi

Information

6 responses

12 08 2010
blognyamitra

Pertamax…

12 08 2010
dnugros

keduaX

12 08 2010
asmarantaka

ketigaxx…..xixiix :mrgreen:

12 08 2010
zaqlutv

Ke…tinggalan deehh…

12 08 2010
Maskur®

like thi sajalah

18 08 2010
Iman

Mantab bro, emang biker harus diedukasi mengenai hal ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: