Balada Seorang Biker, Nolan N-103 dan Spring Bed

18 08 2010

Baru saja ane baca artikelnya bro Mitra tentang pelecehan kaum bikers, eeh…ane mengalami hal serupa.

Kisah bermula ketika ane bermaksud mencari furniture untuk kamar ane, lebih spesifik lagi sebuah tempat tidur. Maklum pengantin baru..butuh lahan jajahan yang lebih luas..hehehe.

Dari informasi yang ane dapat dari beberapa kawan meluncurlah ane dengan mengendarai si Ironhide ke deretan toko furniture di bilangan Jl. Pramuka, Jakarta Timur.

Karena parkiran motor gak ada, maka pak Satpam mempersilakan ane parkir di tempat kosong satu deretan dengan mobil-mobil mewah yang terparkir di sana. Yaaagh…gak malu-maluin lagh bawa si Ironhide kalau jejeran sama tuh mobil-mobil :mrgreen:

Masuklah ane kedalam salah satu toko, sebut saja namanya “C”. Hmmm…suasananya beda..berbagai perabotan yang sepertinya berkelas langsung menghiasi pandangan. Tampak beberapa salesman dan salesgirl sibuk melayani pembeli.

“Saya mau cari tempat tidur mbak..” dan digiringlah ane menemui seorang wanita paruh baya keturunan Tionghoa sang pemilik toko yang langsung melirik ane dengan pandangan yang…hmmm…membuat ane gak nyaman lah.

Well…memang waktu itu ane masuk dengan gaya yang biker banget. Jaket Contin, Celana jins dan safety shoes..serta tak lupa ane menenteng Nolan N-103 silver ane.. Sementara nyonya pemilik toko tersebut terlihat perlente dengan kalung dan perhiasan necis lainnya.

“Di sini harga tempat tidurnya paling murah 2.5juta yah” kalau mau yang lebih murah lagi, buatan Cina itu adanya bukan di sini. Kita biasa layani furniture untuk sinetron dan acara TV, you boleh cek deh nama toko kita ada di situ” ujar sang nyonya perlente itu dengan senyum yang…hmmm…lagi-lagi membuat ane gak nyaman.

“Saya cari bed ukuran 200×160 bu, saya pengen tahu di sini ada pilihan apa saja?” tanpa banyak cakap, ibu itu langsung memanggil anak buahnya alias si salesgirl “Kamu antar bapak ini ke atas yah..cariin dia bed yang murah-murah aja” lalu ia asyik melayani pembeli lain yang terlihat necis.

Hmmm….that’s it, ane udah cukup terhina dengan kata-kata sinis ibu itu. segera ane ambil helm ane dari kursi dan bergegas pergi.

“Lho..mau kemana, itu helm nya ditinggal aja di sini, kamu lihat-lihat dulu ke atas” si ibu menyeringai kembali.

“Maaf bu, helm ini lebih mahal dari harga bed di sini” ujar ane sambil ngeloyor pergi.

Hmmm..perasaan hati jadi ilfil sama nih toko, namun biarlah, ane gak mau merusak pasaran tuh toko furniture dengan membongkar namanya, biarlah bro n sist pembaca blog ini merasakan sendiri ya.. :mrgreen:

Tiba di parkir motor ane telepon istri tercinta dan menceritakan bahwa pelayanan di toko “C” ini betul-betul full of crap. setelah menenangkan ane, istri lalu menyarankan ane untuk meninjau Pusat Pameran Kerajinan  Lokal di bilangan Rawamangun. Setelah memperoleh koordinat lokasi dari Googlemaps, ane segera berangkat ke sana.

Rupanya, lokasi ini adalah pusat dimana berbagai hasil kerajinan lokal. Sebut saja berbagai jenis  furniture dan perabotan rumah dapat dengan mudah ditemukan di sini. Harganya…wow, sangat bersahabat.

Singkat cerita, dengan pelayanan yang ramah dan harga yang lebih murah dari helm Nolan N-103 ane, setelah pilih-pilih barang, dua jam kemudian sebuah bed ukuran 200×160 diantar ke rumah ane.

Gak menyesal rasanya membeli furniture di Pusat Pameran Kerajinan Lokal, selain  harga yang terjangkau, pilihan yang tersedia juga banyak. Dan secara tidak langsung ane telah membantu pengrajin lokal asli Indonesia untuk terus bertahan di tengah serbuan produk import.

Di sana pun ane pun tidak diperlakukan semena-mena sebagai warga kelas dua, hanya karena penampilan ane terlihat “miskin” dengan atribut biker yang ane pakai.

Tidak selamanya biker itu identik dengan kere bu…!!!

Cintailah produk-produk buatan orang Indonesia…!!!

Selamat Ulang Tahun Indonesia…MERDEKA…!!!


Aksi

Information

36 responses

18 08 2010
Maskur®

Hmmmmmmmmmmm
seorang Benny aja masih nggak dianggap, gimana yang lain yang ke toko furniture cuma naik bebek dan helmnya MDS, KYT
hmmmmm…pemiliknya perlu mbuka internet tuh

18 08 2010
kilaubiru™

hehehehe…… biarin aje lah bro..
penilaian orang kadang cuma dilihat dari kulitnya,
ga tau kalo ternyata dalemnya duren… 😀

18 08 2010
daris

itulah indonesia, suka menilai cuma dari penampilan

18 08 2010
ferry

Gua juga prnh ngalamin pelecehan di Service & Showroom Mobil, hari sabtu gua service rutin mobil gua, karena buru2 buku service ketinggalan, jadi bagian Service Advisor menyarankan gua buat balik lagi hari minggu karena masih dalam masa service gratis mobil gua.
Minggunya gua balik tuh ke Beres mobil gua, pake motor aja biar cepet, kumplit dah safety gears gua, eh nyampe di parkiran motor, gua parkir tuh motor dng posisi kepala kedepan, buseettt, gua diteriakin dari jauh ama security kayak gua ini maling dan hina, gua tanya baek2, salah saya apa pak, dengan ngotot tuh security blg, pala motor harus kedepan klo parkir, nyolot gua, lu kata ini mobil parkir kudu kepala didepan. Tapi percuma dah gua adu mulut ama orang yang rada kurang otaknya.
Gua tinggal dan gua report ke Manager On duty, jawabanya mereka dari “OUT SOURCE” pak. Gak ada solusi yg jelas.
Dah gua balik, dan gak prnh service ke “Beres” itu lg.

18 08 2010
pridesonline

jika seller nggak biker friendly.. do not spend our money there !!

18 08 2010
zaqlutv

om ben, kalo bawa motor kena diskriminasi dan pelecehan mending bawa tronton aja, macem2 senggol dikit aja, kalo protes bilang aja “sorry ga liat, boil lo kekecilan, ga mampu ya beli boil ya gede?”

18 08 2010
fesoy

Pernah ngalamin juga di satu bank kelas internasional di bilangan WTC Sudirman.. biasanya ane nyuruh kurir buat kesana, kebetulan ada keperluan yang mengharuskan pimpinan ato yang memiliki kuasa yg harus menghadap. berangkatlah ane.. sama dgn yang laen, biar cepet ane pake motor aja.
Ga ada tempat penitipan di parkiran memaksa untuk membawa peralatan tempur ke dalem tuh bank.
Abis antri, sampe juga ke teller.. dia minta KTP dan suruh ane untuk tunggu karena harus konfirmasi dengan pimpinan. Sekitar 15menit ane dipanggil lagi. Dia bilang bos ane tidak bisa dihubungi dan org yang dikuasakan juga lagi keluar kantor, jadi ane ga bisa melakukan transaksi.
Ane nyengir.. “Mas tolong liat KTP saya..” serta merta dia “Oh maaf.. dengan bapak yah.. ditunggu sebentar pak..” sambil kembali ke back office menyelesaikan masalah ane..
Secara muka imut, badan mungil plus jaket motor.. perpaduan yang bikin orang ga percaya xixixixixixiii…

18 08 2010
Vega rider

Hehe..apalagi kalau bawa bebek. ?? Mungkin langsung disuruh pulang

18 08 2010
Awakku

ya’ ampunn… semoga sang pemilik toko segera diberi amanah, dikembalikan lagi ke jalan yang benar… kalo istilah bule Don’t judge book by it’s cover…halah..

jadi ada benarnya pepatah jawa bro Benny, ajining rogo jalaran soko busono…
sering kali diri kita dihargai oleh tata busana kita..

kemarin, parkir di kawasan mall di bekasi, pass sebelah ada fortuner, begitu selesai parkir keluarlah dua orang (salah satunya yang nyetir) “nenek-nenek” dengan dandanan “biasa” saja… bhuehehehehe
piss

18 08 2010
A Seen

tampangnya kali memelas lagi puasa

18 08 2010
bodats

tokonya dimana ben? biar gue cek izin usaha dan imbnya, kalo gak lengkap, tinggal kirim buldoser. 😛 😀

18 08 2010
bennythegreat

edan…japri aja oom… kejam juga loe..hehehe

18 08 2010
steven sahardjo

Nasib rider di Indonesia selalu aja diinjak-injak terus ya bro, gw juga pernah tuh lagi enak-enaknya makan di rumah makan terus disuruh pindahin motor gara-gara ada mobil cupu mau parkir…asem banget jadi gak nafsu lagi makannya.

18 08 2010
jahe erka

hahahhaha..lha coba klo yg kesana sy,pke helmfullface kelas bawah,jins,jaket belel,motornya bebek

gmn bro rasanya dilecehkan???ga enak kan,spt itu jg klo kta naek motor bebek dilecehkan oleh para stickerhood bermotor ‘laki’ yg katanya bersafetyriding tp kurang empati,dianggep sbg biang macet n sruntulan,wkwkwkwkwkwk

:piss :no offense

18 08 2010
bennythegreat

Wah kalo ente sebagai bebekers dilecehkan jangan salahkan yg menilai..salahkan oknum bebekers sruntulan yang bikin jelek image bikers..

Bisa jadi si ibu sipit itu sinis ke ane karena ane dikira salah satu oknum sruntulan.

18 08 2010
phantomxy

aku gak pernah merasa di ‘abaikan’ begitu… paling-paling diabaikan ama ambulan :mrgreen:

19 08 2010
vickytrack

Si ibu itu hidup di dunia ini hanya demi harta jdnya Bang Ben dgn gy biker dlihatnya ”maaf” sampah ,pastinya si ibu itu akan dpt balasan yg lbh .

19 08 2010
vickytrack

Bertbagi crita nih ..
wkt lg honey moon sm istri ke hotel ***** pake SE KTM 250 mau parkir securitynya blg gak boleh parkir motor dsini !ane blg kan mau nginap jd motor dparkir dsini pak ,securitynya jawab pokoknya gak boleh kl ngotot mau naik motor parkirnya dluar aja djalan aja ..hati ini jd perih ..

19 08 2010
MAZMAN

sabar bang…ibu cines kan ? bukan org indo hehehe

19 08 2010
asmarantaka

COLOMBIA kah??..xixiixixiixix :mrgreen:

19 08 2010
dhuwur

C = C.I.N.T.A 😀

19 08 2010
bennythegreat

salaah semuaaa :mrgreen:

19 08 2010
Arie Prawira, Jakarta, Indonesia

hihihih Mas Beny ini ceritanya seru juga, emang sih kalau dipameran ya barang lokal tapi sip punya, kok yang jual gak ngerti harga helm kayak itu ya hehehe

19 08 2010
bukan jomblo lagi

wah… benny beli bed baru? yang kemaren udah rubuh kah? xixixi…

19 08 2010
bennythegreat

gak rubuh…cuma biar luas aja..bisa guling2an oom JA…wkwkwkwk

19 08 2010
bukan jomblo lagi

deretan toko yang di pramuka? depannya C? waaahh….ckckck…

19 08 2010
wewed

Tauu… toko nya Chandra Karya.. btullll???!!!

19 08 2010
Animasi 3D

Gokil banget gambar yang diatas,, saking cintanya sama motor ampe tidur bareng gitu,, mantabs gan.

19 08 2010
Bonsai Biker

balada manten anyar , wakakakakaka

20 08 2010
bejo

foto bed nya mana ? ama toko yg produk lokal ?

merdekaaa !!

22 08 2010
k*mb*ng kl*neng*n

Wah kalo ente sebagai bebekers dilecehkan jangan salahkan yg menilai..salahkan oknum bebekers sruntulan yang bikin jelek image bikers..

Bisa jadi si ibu sipit itu sinis ke ane karena ane dikira salah satu oknum sruntulan.
==================================================
renungkan gan…. ketika loe ngelecehin bebekers posisi loe sama menyebalkan sama tacik2 tukang springbed….. stop memandang rendah kalo tdk ingin direndahkan….. 👿

btw kalo nyari springbed ga mungkin nyarik yg monospring ya gan….. mbuekekekek

Mbeeek….. :mrgreen:

27 08 2010
martini

hahahaha…geli bacanya…tapi itulah indonesia…orang2 pribumi sering dilecehkan oleh ex-patriat……dah sering gue digituin…secara kerja dibidang manufacture kelas berat….nyuruh aja pake kaki kok nunjuknya…apalagi kalo ama nipon…salah dikit ditempeleng helm proyeknya…padahal ngomong aja chedal…….xixixi….makane ane gak respek…sory nih buat bro yang bro2 ekspatriat…thats true story in project!!

29 08 2010
terong gosong

emang kalo kondisi lg diatas sering bikin lupa diri ga cm ekspatriat aja… apa lagi orang2 yg ga ngalamin yg namanya susahnya beranjal dr nol yg kaya dr warisan emak bapaknya…. ngeliat yg dibawah serasa pengen nginjek aja…. tp ga semua ekspatriat kayak gitu kok malah solidaritasnya lumayan tinggi kalo kita bisa ambil kepercayaannya…. beneran deh… :mrgreen:

2 09 2010
hendra

ahaha, emang gitu bro. Cik2 gitu emang suka ngeremehin pengemudi sepeda motor.

Dulu gw pernah belanja ke toko material, gw pengen beli tegel yang mayan lah harganya per m2 140rb. Pas gw nanya2 ada gak barangnya, tipenya, harganya, ma si cik itu di cuekin. setengah jam gw disuruh berdiri nunggu dia nelp dan mondar mandir gak jelas.

Akhirnya gw naik pitam, gw cabut deh, eh sama seperti yang bro ceritain, si cik nya narik lagi. “lu mo kemana? tadi tipe apaan yang lu mo beli? bentar gw liat dulu stoknya”

ok, gw tungguin, dan ternyata sama aja, gw dicuekin lagi, malah ada bapak2 naek mobil begitu dateng langsung dilayani, minta nanya apa aja langsung dijawab.

Ok, lu kira gw gak punya duit, Gw buka tas, ambil amplop berisi 5jt, uangnya gw keluarin dan taro langsung didepan meja si ciknya, gw bilang aja “cik, barangnya ada gak? gw mo beli sekarang, gw gak ada waktu, kl ada nih ambil duitnya, kl gak ada ya gw cari temapt lain”

Langsung gerak cepat dia, telp, teriak2 ke anak buahnya, dan viola, dalam 5 menit, transaksi selesai. Emang deh rada sialan, musti ditampol duit dulu baru sadar yang dihadapi juga konsumen yang bisa beli barang juga.

29 09 2010
toko furniture

Helmet nya keren mas, apalagi motorya,, dahsyat bgt,,,, gokil juga tuch foto,,, xixixixi…..

22 08 2011
Titan21 INTERIOR

Tulisan yang sangat bermanfaat bagi kita semua.
Terima kasih dan sukses selalu
Dari: Titan21INTERIOR —> http://www.titan21interior.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: