Kasihan Pak Petugas Pom Bensin..

20 08 2010

sumber: kompasiana.com

Sewaktu mampir ke pom bensin Pertamina di Jl. Pramuka beberapa waktu lalu ane iseng bertanya kepada bapak petugas yang mengisi Pertamax ke Pulsar ane.

“Pak, gak pusing tiap hari menghirup uap bensin?” kata ane.

“ah saya mah sudah biasa, gak apa-apa kok” ujar si bapak dengan senyum kecut

“Ini kan uap beracun pak, apa dari SPBU gak kasih masker atau kasih susu tiap hari?” tanya ane.

“Enggak pak, kalau di Shell iya..mereka kan dari luar negeri. Kalau di sini mah, kita wajib senyum sama pelanggan” kata si bapak.

sumber: sahnon.wordpress.com

Meteran bensin pun menunjuk ke angka volume 19 liter dan ane segera membayar sesuai Rupiah yang tertera, tak lupa ane lebihkan sedikit. “ini buat beli susu pak, jaga kesehatan ya pak!”

sumber: blogdetik.com

Memang berat, demi tuntutan pekerjaan, seorang petugas pengisian pom bensin harus terpapar uap bensin yang berbau menyengat dan berbahaya bagi kesehatan. Pertamina dan partner pengelola SPBU hendaknya sadar dengan K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja). Paling tidak berikanlah susu secara rutin kepada para petugas pom bensin itu. Shell saja bisa, kenapa Pertamina tidak bisa?

sumber: kompasiana.com

Ternyata sudah ada artikel terkait seperti ini, silakan dibaca di sini.

Bagaimana menurut ente, apakah ente masih peduli dengan saudara-saudara kita tersebut?

About these ads

Aksi

Information

24 tanggapan

20 08 2010
daris

pertamax…
pertamina kn cuma cari untung, ga peduli dg pekerjanya

20 08 2010
pridesonline

Pertamina ngurusuin kualitas bahan bakar aja nggak becus… Pasti Pas.. Pas ngaconya !!

20 08 2010
jeng rondho

haha gak bener nih.. malah menjelekkan produk dlm negri, tp emang pantes sich :p

20 08 2010
dnugros

tapi ngga semua petugas pom minyak pertamina selalu senyum ke’customer lho…pernah suatu waktu ngisi minyak buat sang vespa…eee…si om petugas malah asik ngerumpi sama temannya…sampe2 isi minyaknya luber dari tangki aja ngga bilang “maaf” ke’customer :-(

20 08 2010
noFUN

Orang indonesia (khususnya Jakarta) jumlahnya sangat banyak, demi dapet kerja (atau tetep bekerja) musti rela “dikerjain” oleh perusahaannya.. bahkan oleh perusahaan negara sekalipun.. ckckck.. :(

20 08 2010
Mr_Long'S

setuju dngn Om dnugros
Pelayanan SPBU pertamina payah
Cm awal2 ny aza pas baru buka service ny oke, selanjut ny buruk…

20 08 2010
blognyamitra

Petugas loket tol, kasir di bank tiap minggu diberi jatah susu.

20 08 2010
Mr_Long'S

@ mitra
Kalah sama Om benny donk
Tiap malam minum susu…

20 08 2010
Mr_Long'S

@ mitra
Kalah sama Om benny donk
Tiap malam minum susu segar…
Xi xi xi

20 08 2010
bejo

cendol deh

20 08 2010
Arie Prawira

wah sama aj dong kayak elpiji 3 kg heheheh

20 08 2010
tzuka

saya salut dengan anda karena masih memperhatikan petugas pom bensin, akan tetapi K3 yg anda bilang tadi tidak anda indahkan disaat yg sama. sudah jelas tertera di SPBU tidak boleh mengaktifkan HP, kamera, ataupun alat2 yg berpotensi menimbulkan api…. :) kok malah anda mngambil gambar dari petugas yg berjaga disana?? ini malah membahayakan semua nyawa yg ada disekitar SPBU tersebut.. CMIIW

20 08 2010
bennythegreat

setahu ane, tidak ada larangan menggunakan kamera bro..yang dilarang itu menggunakan HP. btw apakah ada penelitian bahwa kamera membahayakan proses pengisian BBM?

pokoknya tetap peduli kesehatan bro..

30 08 2010
mighty.red

Di kilangnya pertamina (waktu main ke cilacap) gak boleh tuh. Katanya pas bikin kilatan blitz bisa sekalian memicu paparan-paparan itu.
http://lh6.ggpht.com/_Qv7NrTpi474/StB67y2G_rI/AAAAAAAAFTk/eMS5Ok4u7ws/Photo-0032_thumb%5B3%5D.jpg?imgmax=800

20 08 2010
ato

pies di recall om Ben.
bikin ulasannya dong?

20 08 2010
bennythegreat

@ ato

halah..kok tau ane mau bikin artikel PIES di recall? :mrgreen:

20 08 2010
Vega rider

Setahu ane, kamera ndak boleh pakai blitz. Bisa memicu ledakan.

20 08 2010
ato

dah pasti gitu om secara om kan bajajer.

pas baca detik.com langsung kaget, gimana nasibku yang udah kasih uang panjer untuk ambil pies september ini. mohon di ulas ya om biar ada pencerahan.

20 08 2010
bennythegreat

@ato

segera meluncur yah.. :D

20 08 2010
mr. sectiocadaveris

sbg pengendara motor dan juga mobil, saya tidak terlalu butuh senyuman para petugas POM bensin..yang penting khan pelayanannya, kita minta diisikan 25 ya isi 25 jangan isinya 24 liter
lagipula benar tuh, sbg org yang selalu terpajan dgn uap bensin mestinya para petugas dikasih masker atau gizi yg bagus
apa pertamina cuma berorientasi keuntungan tanpa memikirkan rasa manusiawi thd karyawannya? :-(

21 08 2010
asmarantaka

lah Indonesia gitu loh..kalo bisa cari untung segede2nya..masalah karyawan mo koit noh silahkan..masih banyak kok yg mau daftar…xixixiixix… :mrgreen:

15 09 2010
Grosir Sepatu Safety

Terima kasih atas sharingnya yg sangat menarik,
semoga bermanfaat.

Salam kenal & sukses selalu,
Purwadi
Grosir Sepatu Safety
http://grosirsepatusafety.wordpress.com
0811773163

23 10 2011
ipanase

memang aneh

30 03 2012
lowongan kerja

gajinya kecil lagi, tapi tanggung jawabnya besar….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 5.698 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: